Wednesday 5 December 2012

leadership



Pengembangan leadership, Mengembangkan Keterampilan Belajar Leadership

Leadership (Kepemimpinan) sangat penting bagi keberhasilan berkelanjutan setiap organisasi. Seorang pemimpin besar di atas membuat perbedaan besar untuk nya atau organisasinya. Semua orang akan setuju dengan pernyataan ini. Para ahli di bidang sumber daya manusia menyebutkan pentingnya para pemimpin di semua tingkatan, dan bukan hanya bahwa pimpinan di atas. Hal ini bukan tanpa alasan bahwa perusahaan seperti 3M, Proctor & Gamble, GE, Coca Cola, HSBC dll telah diketahui dimasukkan ke dalam proses tempat untuk mengembangkan pemimpin terus menerus.

Sebutkan hal ini, bagaimanapun, dengan atasan, atau seorang manajer penjualan, atau eksekutif dalam organisasi yang paling dan Anda mungkin akan berurusan dengan tanggapan malu-malu.

Membangun Leadership (kepemimpinan)-sebuah kebutuhan strategis?

Subjek kepemimpinan dibahas secara umum oleh banyak organisasi. Kepemimpinan biasanya dipahami dalam hal atribut pribadi seperti karisma,, komunikasi inspirasi, dinamisme, insting ketangguhan,, dll, dan tidak dalam hal apa pemimpin yang baik dapat lakukan untuk organisasi mereka. Mengembangkan pemimpin jatuh dalam domain HR. Anggaran yang dibingkai dan pengeluaran yang digunakan dengan indikator seperti jam pelatihan per karyawan per tahun. Apakah niat baik di balik anggaran pelatihan bisa diterjemahkan ke dalam tindakan atau tidak, tidak dipantau.

Pengeluaran pembangunan tersebut kepemimpinan yang didasarkan hanya pada niat baik dan ide-ide umum tentang kepemimpinan mendapatkan axed di saat buruk dan mendapatkan berlebihan selama masa yang baik. Jika memiliki pemimpin besar atau baik di semua tingkatan merupakan kebutuhan strategis, sebagai perusahaan top di atas menunjukkan dan sebanyak pakar manajemen terkemuka menegaskan, mengapa kita melihat seperti berhenti dan pergi pendekatan?

Mengapa ada skeptisisme tentang program pengembangan Leadership (kepemimpinan)?

Alasan pertama adalah bahwa harapan dari baik (atau besar) pemimpin tidak didefinisikan dalam istilah operasi dan dengan cara-cara di mana hasil dapat diverifikasi. Pemimpin diharapkan untuk mencapai 'banyak hal. Mereka diharapkan untuk mengubah lamban menjadi berkinerja tinggi, berbalik perusahaan, pelanggan pesona, dan mempesona media. Mereka diharapkan untuk melakukan mujizat. Harapan ini tetap hanya angan-angan. Ini hasil yang diinginkan tidak dapat digunakan untuk memberikan petunjuk tentang kesenjangan dalam keterampilan kepemimpinan dan kebutuhan pembangunan.

Tidak adanya kerangka kerja yang komprehensif dan generik (berlaku di berbagai industri dan kondisi) untuk mendefinisikan kepemimpinan berarti bahwa upaya pengembangan kepemimpinan yang tersebar dan tidak konsisten di alam. Inkonsistensi memberikan nama yang buruk untuk program pengembangan kepemimpinan. Ini melahirkan sinisme (ini mode datang dan pergi ....) dan ketahanan terhadap setiap inisiatif baru. Ini adalah alasan kedua mengapa tujuan pengembangan kepemimpinan sering tidak terpenuhi.

Alasan ketiga adalah dalam metode yang digunakan untuk pengembangan kepemimpinan. Kepemimpinan program pengembangan bergantung pada kombinasi dari kuliah (misalnya pada mata pelajaran seperti team building, komunikasi), studi kasus, dan latihan kelompok (pemecahan masalah), dan beberapa pembicaraan inspirasi oleh para pemimpin bisnis atas atau guru manajemen.

Kadang-kadang program terdiri dari kegiatan di luar ruangan atau petualangan untuk membantu orang ikatan yang lebih baik dengan satu sama lain dan membangun tim yang lebih baik. Program-program ini menghasilkan 'merasa baik' efek dan dalam beberapa kasus peserta 'kembali' dengan rencana aksi pribadi mereka. Namun dalam sebagian besar kasus mereka gagal untuk memanfaatkan upaya yang telah masuk saya harus menyebutkan pembinaan kepemimpinan dalam meninggalnya. Di tangan seorang pelatih ahli seorang eksekutif bersedia dapat meningkatkan keterampilan kepemimpinannya secara dramatis. Tapi pembinaan kepemimpinan adalah terlalu mahal dan tidak dapat diakses untuk sebagian besar eksekutif dan organisasi mereka.

Kepemimpinan-keunggulan kompetitif

Selama pekerjaan saya sebagai pemimpin bisnis dan kemudian sebagai pelatih kepemimpinan, saya menemukan bahwa itu berguna untuk mendefinisikan kepemimpinan dalam hal operasi. Ketika kepemimpinan didefinisikan dalam hal apa yang dilakukan dan dalam hal kemampuan seseorang, lebih mudah untuk menilai dan mengembangkannya.

Ketika keterampilan kepemimpinan didefinisikan dengan cara di atas hadir di semua tingkat, mereka memberikan kemampuan yang berbeda untuk sebuah organisasi. Kemampuan ini memberikan keunggulan kompetitif bagi organisasi. Organisasi dengan pipa pemimpin yang baik memiliki keunggulan kompetitif dibandingkan organisasi lain, bahkan mereka dengan para pemimpin besar hanya di bagian atas. Keunggulan kompetitif adalah:

1. Mereka (organisasi) dapat memecahkan masalah dengan cepat dan dapat pulih dari kesalahan cepat.

2. Mereka memiliki komunikasi yang sangat baik horisontal. Hal (proses) bergerak lebih cepat.

3. Mereka cenderung kurang sibuk dengan diri mereka sendiri. Oleh karena itu mereka memiliki 'waktu' bagi orang-orang luar. (Lebih dari 70% dari komunikasi internal sekitar pengingat, koreksi kesalahan dll. Mereka boros)

4. Staf mereka (tidak langsung) produktivitas yang tinggi. Ini adalah salah satu tantangan terberat manajemen.

5. Mereka pandai mengindahkan sinyal yang berkaitan dengan kualitas, keluhan pelanggan, pergeseran kondisi pasar dan preferensi pelanggan. Hal ini menyebabkan baik dan berguna bottom-up komunikasi. Pemimpin puncak cenderung memiliki jumlah kurang dari blind spot dalam organisasi tersebut.

6. Lebih mudah untuk menggelar program untuk pergeseran strategis dan juga untuk meningkatkan proses bisnis (menggunakan Six Sigma, TQM, dll). Baik bottom-up komunikasi meningkatkan top-down komunikasi juga.

7. Mereka membutuhkan lebih sedikit 'pengawasan', karena mereka sangat berakar pada nilai-nilai.

8. Mereka lebih baik untuk mencegah bencana kegagalan.

Harapan dari para pemimpin yang baik dan efektif harus diatur dengan jelas. Program pengembangan kepemimpinan harus dipilih untuk mengembangkan keterampilan kepemimpinan yang dapat diverifikasi dalam hal operasi. Karena pengembangan kepemimpinan merupakan kebutuhan strategis, ada kebutuhan untuk kejelasan tentang aspek-aspek di atas.
(Untuk mengikuti seminar leadership bisa contack ke PT Formula Bisnis Indonesia di 021-583-583-33)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG, SELAMAT BERKUNJUNG

DAPATKAN INFO BISNIS SEMINAR TRAINING MOTIVASI TERBARU

DAPATKAN INFO MITRA BISNIS, INFO ENTREPRENUR, INFO BISNIS

ADD PIN 57BD201A untuk Info Bisnis dan Silahkan isi form untuk info lebih lanjut

MENGGUNAKAN BLOG karena ingin menunjukkan bisnis tanpa modal