Thursday 28 February 2013

cara memulai bisnis dengan strategi pemasaran

Pemasaran adalah bagaimana menemukan cara berkomunikasi dengan pasar sehingga produk dan jasa yang ditawarkan oleh penjual akan jauh lebih efektif dan efesien. Hal keduanya adalah mencari cara untuk mendidik pasar akan nilai-nilai manfaat dari produk dan jasa yang ditawarkan. Sehingga penjualan yang dilakukan tidak hanya menekankan pada harga semata.

Penjualan adalah hasil dari akibat penawaran yang dilakukan dengan berbagai macam strategi pemasaran. Penjuala adalah orang yang mengeksekusi beberapa strategi pemasaran yang dirumuskan diperusahaan yang bersangkutan.

Bagaimana strategi pemasaran yang jitu ? dari masalah efesiensi kerja, tentu saja lebih efesien,  tetapi strategi efesien belum tentu efektif. Misal bilamana customer service yang ditugaskan untuk menawarkan produk dan jasa mempunyai banyak referensi dalam menawarkan produk dan jasa menjadi tidak efektif karena customer servis lebih menekankan pada pelayanan dan bukan pemasaran.

7 langkah membuat strategi pemasaran dalam cara memulai bisnis

Dapat dibagi menjadi 7 bagian yakni:
1. Bagaimana melakukan kampanye pemasaran yang tepat sasaran
2. Mengetahui berapa biaya yang akan dikeluarkan dibandingkan dengan hasil yang akan diperoleh
3. Menyusun kekuatan dan keunikan dari produk dan jasa yang akan dipasarkan
4. Cara menyusun komunikasi yang tepat
5. Mencari pelanggan baru
6. Mempertahankan dan meningkatkan kesetiaan pelanggan
7. Evaluasi

Preview Article                                                                                                          Next Article
Coach Gendro Salim
diambil dari buku Neuro Marketing (50 business booster dengan dana terbatas untuk melipatgandakan bisnis ukm anda, profit minimal naik 300% dalam 6 bulan), buku bisa didapatkan di gramedia atau bisa pesan disini

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang strategi pemasaran lebih lanjut silahkan klik disini dapatkan free konsultasi bisnis dengan pelatih bisnis kita.

cara memulai bisnis dengan memilih lokasi


Mengkedepankan penentuan lokasi dalam pemasaran terkadang dapat menjadi efektif, sekaligus tidak, karena biasaya lokasi yang terbaik memakan biaya yang tentunya sangat tinggi. Sehingga perusahaan kerap kali berfikir untuk menekan biaya lainnya, terutama gaji para karyawan. Bukan berarti penentuan lokasi yaang tepat, akan menjadikan produk dan jasa yang ditawarkan akan laku keras. Lokasi sangat tergantung juga dengan produk dan jasa yang ingin ditawarkan kepada segmentasi pasar yang benar. Katakanlah, produk dan jasa yang ditawarkan, menyasar pasar dengan segmentasi ekonomi kelas C, sedangkan pemilihan lokasi adalah segmentasi ekonomi kelas A. Hal ini dapat menyebabkan pasar tidak akan melihat produk dan jasa anda.

Jadi penentuan lokasi akan menjadi efektif atau tidak, bilamana beberapa pertimbangan ini diperhitungkan terlebih dahulu,
1. Segmen pasar yang dituju
2. Apa jenis perusahaan anda ? Sebagai perusahaan distribusi akan memilih lokasi yang dapat menjangkau
    jalur distribusinya lebih mudah. Sebagai perusahaan ritel, akan memilih lokasi yang penuh keramaian
    pengunjungnya. Sebagai perusahaan manufactur akan memilih lokasi, dimana sumber tenaga kerjanya
    mudah didapatkan sehingga menghemat transport antar jemput, juga lokasi yang upah minimumnya tidak
    begitu tinggi.
3. Apakah lokasinya mudah terlihat secara umum
4. Apakah tempat parkirnya memadai dengan biaya yang masuk akal dengan biaya operasional.
5. Apakah lokasi tersebut mengijinkan untuk usaha yang dijalankan.
6. Apakah lokasi mudah diakses oleh kendaraan umum
7. Apakah lokasi tersebut tidak menyalahi aturan umum yang ada didaerah sekitar
8. Apakah lokasi tersebut mengandung Hoki

Itu beberapa contoh yang mungkin saja berpengaruh dalam menentukan lokasi. Untuk beberapa jenis usaha, penentuan lokasi akan menghemat banyak biaya yang tidak dibutuhkan oleh perusahaan. Namun ada yang mau tidak mau harus berkorban untuk dapat tampil optimal, sehingga dapat diketahui oleh pasar, yang akhirnya harus menyisihkan biaya lainnya untuk tetap dpat bersaing dalam harga dipasar.

Preview Article                                                                                                          Next Article

Coach Gendro Salim
diambil dari buku Neuro Marketing (50 business booster dengan dana terbatas untuk melipatgandakan bisnis ukm anda, profit minimal naik 300% dalam 6 bulan), buku bisa didapatkan di gramedia atau bisa pesan disini

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang strategi pemasaran lebih lanjut silahkan klik disini dapatkan free konsultasi bisnis dengan pelatih bisnis kita.

SELAMAT DATANG, SELAMAT BERKUNJUNG

DAPATKAN INFO BISNIS SEMINAR TRAINING MOTIVASI TERBARU

DAPATKAN INFO MITRA BISNIS, INFO ENTREPRENUR, INFO BISNIS

ADD PIN 57BD201A untuk Info Bisnis dan Silahkan isi form untuk info lebih lanjut

MENGGUNAKAN BLOG karena ingin menunjukkan bisnis tanpa modal