Monday 26 September 2016

Bisnis (profil pebisnis indonesia)

Bisnis setiap orang ingin memulainya, penulis banyak sekali bertemu, kenalan dengan orang ingin sekali memulai bisnis, banyak sekali yang sudah action nyata, banyak yang sudah kerjasama, banyak yang sudah memulai, banyak yang tdk berhasil juga, bukan karena tdk ada uangnya, bukan karena tdk punya lokasi, bukan tdk action, bukan karena tdk ada customernya, karena apa pebisnis itu tdk berhasil?.....

Jelas karena pebisnis itu blm memiliki mental bisnis, dan blm bersikap sebagai pebisnis, mental seperti apa yang diperlukan seorang pebisnis, mental baja, yang harus ditempa, diasah, dan harus memiliki tujuan utama dan jelas. Jangan sekali-kali berbisnis karena kelebihan uang, iseng dak jelas, ikut2an, atau karena coba ah sapa tau sukses, atau tiba2 ada orang yang nawarin bisnis dicoba ajalah, sapa tau sukses.... Coba emang perlu, tapi harus ditekuni, dibuat catatannya, jangan juga berbisnis karena kebanyakan uang, yakin deh,,,, uang tdk tambah, malah banyak jadi ilang jadi dak jelas.
Bikin konsep dengan jelas, visioner, saat satu minggu sudah ada hasilnya bikin rancangan kemana arah tujuan bisnis anda. Kalau anda sudah lewat 1 minggu hasilnya gitu2 aja, ya sebulan, 3 bulan, 6 bulan, setahun ya jelas hasilnya gitu2 aja, sesekali anda review hasilnya apa dalam seminggu, sukses atau tidak? Kalau kurang maksima, anda maksimalkan, anda sudah mentok tdk bisa apa2, komsultasikan dengan orang yang ahli, ikutlah seminar, training, ilmu itu bermanfaat untuk kedepannya.

Jangan puas dengan hasil awal, kembangkan dan nilailah bisnis anda, sesuai dengan tujuan awal tidak? Kalau anda menemukan kendala atasi sendiri, kalau tidak bisa cari yang bisa, kalau buntu cari jalan lain.

Selamat berbisnis, jangan takut mencoba, 

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG, SELAMAT BERKUNJUNG

DAPATKAN INFO BISNIS SEMINAR TRAINING MOTIVASI TERBARU

DAPATKAN INFO MITRA BISNIS, INFO ENTREPRENUR, INFO BISNIS

ADD PIN 57BD201A untuk Info Bisnis dan Silahkan isi form untuk info lebih lanjut

MENGGUNAKAN BLOG karena ingin menunjukkan bisnis tanpa modal