Monday 16 December 2013

Cara Memulai Bisnis (Kaya Tanpa Modal)

Begitu sulitkah anda merintis sebuah usaha (bisnis)? Begitu beratkah jalan kesuksesan berpihak pada anda sekalipun anda sudah merasa berusaha sekuat tenaga untu mngoptimalkan bisnis anda sekarang ini? 

Apa yang menjadi akar masalah anda ? Anda pelu berfikir bahwa penyebabnya hanya satu untuk memulai bisnis yakni "MODAL". Ngak ada modal, ngak ada uang, atau ngak ada bank yang mau mengucurkan modal untuk anda. Lalu anda berfikir, pinjam kemana? Mending jadi karyawan, minta orang tua, pinjem teman, atau anda malah bingung, pasrah dan tetap anda tidak bergerak untuk tidak memulai sebuah usaha.

Sebelum ada berhenti berfikir, lihatlah disekeliling anda, bisa cari digoogle bagaimana cara memulai bisnis, atau bagaimana orang sukses bisa memulai bisnis tanpa modal, bahkan malah dikasih modal. Banyak kisah nyata orang sukses berhasil membangun bisnis karena mereka yakinkan pada diri mereka sendiri untuk memulai bisnis tidak hanya dari MODAL semata. Anda lihat Bill Gates, Steve Jobs, Mark Zugeberg, searching digoogle, atau anda bisa beli bukunya di toko buku dekat rumah anda, ada beberapa tips memulai bisnis tanpa modal.

Berikut rangkuman sikap, perilaku yang harus diperbaiki apabila anda memang serius menjadi pebisnis, kalau anda takut untuk memulai silahkan fokus pada kerjaan anda sekarang, karena kalau setengah-setengah yang anda dapatkan juga tidak ada.

Ciri-ciri umumnya antara lain :
1. Menanamkan rasa percaya diri
2. Bekerja Keras
3. Tekun
4. Terus Mencoba
5. Memandang Masa depan dengan optimis
6. Membuat proyeksi
7. Berkarier
8. Fokus
9. Berimajinasi
10. Kreatif
11. Berkompetisi
12. Determinasi
13. Berani Berbeda
14. Berinisiatif

Ingatlah diatas tidak pernah disebutkan bermodal besar, dan punya uang banyak, karena kalau tujuan awalnya berbisnis mencari uang, anda sebaiknya berfikir ulang, karena uang bisa dengan mudah didapatkan, tetapi apakah dengan uang itu anda bisa lebih memaksimalkan kehidupan anda dimasa sekarang atau masa depan, uang adalah alat, untuk menciptakan kehidupan lebih baik.

Lihatlah Albert Einstein, dia terkenal bukan karena uang, dia ingin membantu manusia lebih memahami dunia ini, Bill Gates menjadi kaya raya sedunia karena membantu manusia untuk bisa bekerja lebih cepat, lebih memudahkan pekerjaan manusia, bayangkan tanpa ada Bill Gates mengetik menggunakan mesin ketik?
lihatlah Mark Zugeberg, muda inofatif, membantu orang untuk saling berkomunikasi satu sama lain melalui facebook, intinya dia modal dasarnya bukan mencari uang, tetapi bagaimana bisa membantu orang bisa berinteraksi dengan mudah.

Jadi anda mau jadi pebisnis dan masih memikirkan MODAL?  Silahkan baca artikel di blog ini dan cari literatur sebanyak mungkin agar anda bisa memang benar memulai bisnis anda.

Friday 13 December 2013

Cara memulai Bisnis (Tanpa Modal Besar)

Pengertian modal, khususnya dalam dunia bisnis, merupakan saham awal yang secara kesluruhan dapat digunakan untuk membiayai semua kebutuhan maupun proses mendirikan bisnis atau usaha. Selama ini, modal sebuah bisnis selalu diidentikkan dengan uang. Tetapi tidak banyak yang menjelaskan secara tuntas mengenai bagaimana uang itu bisa diperoleh sebelum akhirnya dijadikan modal usaha.

Pengertian modal selalu ditujukan pada keberadaan uang memang kerap mengganggu banyak orannnnnng. Tidak seedikit orang yang pesimis untuk membangun bisnis ketika uang dijadikan satu-satunya modal yang dapat menentukan kesuksesan seseorang pebisnis. Tetapi, kita tidak boleh terjebak dengan istilah itu. Tanpa modal besar,  seseorang masih tetap bisa membangun bisnisnya dengan baik.

Modal utama jika anda menciptakan peluang bisnis tanpa haus dengan modal besar adalah keinginan yang kuat. Dengan keinginan yang kuat, akan menemukan banyak jalan yang bisa dilalui9 menuju kesuksesan usaha. Sebanyak mungkin harus belajar dari sejarah orang-orang yang sukses membangun kerajaan bisnisnya dengan modal yang sangat kecil, bahkan tanpa modal sepeser pun.

Sebagai Contoh, sukses yang diraih oleh H mbaldy Djuardy pemilik "Juliana Jaya" sebuah lembaga kursus yang sangat terkenal. Modal yang digunakan hanya sebesar Rp 300.000, cukup sedikit sekali bukan, tahap-tahap dalam mengembangkan bisnis ditekuni dengan antusiasme tinggi. Pertttama, uang itu digunakan untuk berddagang roti keliling, menjual mainana anak, hingga akhirnya ia sukses membangun lembaga kursus yang memiliki 47 cabang di seluruh Indonesi dengan peserta kelulusan mencapai ribuan orang.

Hal sama dilakukan oleh Purdi E Chandra, pemilik PRIMAGAMA. Dengan uang sejumlah Rp 300.000 dan konon dan konon uang itu juga pinjaman dari salah seorang temennya, ia memanfaatkan modal yang tidak seberapa itu dengan baik, optimis, dan percaya diri sampai akhirnya ia memiliki lembaga pendidikan yang cabangnya mencappppppai 300 cabang tersebar di seluruh Indonesia dengan omzet berkisar 28 milyar per tahun. 
Rumah makan Ayam goreng "Suharti" konon juga kabarnya didirikan dengan modal sebuah cincin peninggalan orang tuanya.

Dari contoh diatas, moddal tidak lebih penting daripada kemauan yang kuat. Mulai saat ini, tanamkan keyakinan dalam diri anda bahwa bisnis dapat aaanda bangun dengan pemahaman yang benar mengenai makna bisnis dan modal.

Anda mau berbisnis dan takut untuk memulai karena tidak ada modal add pin BB 759F78E7 , bukan modal yang anda butuhkan tetapi motivasi diri untuk memulai bisnis.

Profile Seminar Bisnis


Visi

(Menjadikan Manusia Menjadi Wirausaha berdaya guna dan berpengetahuan luas Menuju Masyarakat yang Sejahtera)

Misi
  1. Menjadikan setiap individu menjadi lebih baik dalam pola pikir, keahlian dan kecakapan dalam berbisnis, dengan menyelenggarakan agenda bisnis dan praktek bisnis.
  2. Membekali semua individu dengan keterampilan, keahlian dalam berbisnis dan yang terutama sikap dan prilaku yang dibutuhkan untuk menjadi pebisnis.
  3. Membantu pemerintah dalam memperbanyak lapangan pekerjaan.
Untuk info seminar bisnis klik disini

Tuesday 10 December 2013

Cara Memulai Bisnis (Resep Membuka Usaha)

Membuka usaha baru selalu menjadi pengalaman yang sangat menantang. Siapapun layak mencoba dan bisa belajar membuka usaha.

Kadang ketersediaan modal menjadi kendala. Para wirausaha sukses sering menyatakan, sebenarnya tidak ada problem modal, yang ada hanya problem keberanian. Mental kewirausahaan memang relatif langka bagi sebagian orang. Ironisnya, kelangkaan mental itu ternyata justru ada di kalangan terpelajar..Orang yang menunda berwirausaha dengan alasan modal sesungguhnya, selain kurang bermental wirausaha, hanyalah orang-ornag yang tidak berani mengambil resiko.

Perilaku wirausaha harus selalu bergelimang dengan resiko. Banyak wirausaha sukses karena kelihaian mereka dalam memulai dan memperluas usaha. Yang menarik, pengusaha-pengusaha sukses dan ulet itu selalu berangkat dengan modal seadanya atau berangkat dari usaha kecil-kecilan.

Menjawab bagaimana cara memulai bisnis/ usaha berikut ada 15 resep yang umumnya dipakai para pengusaha diawal mereka memulai merintis bisnis mereka. Tidak ada jaminan sukses dalam berwirausaha karena sebuah dunia dengan penuh resiko, baik resiko menjadi sukses maupun resiko menjadi gagal. Namun untuk mengetahui langkah-langkah awal. anda pun akan memilih lebih banyak alternatif, dan juga bisa dikreasikan sendiri  berikut langkah-langkahnya :
1. Melayani Kebutuhan
2. Menjual Eceran
3. Menjual Penemuan
4. Duplikasi Usaha
5. Jual Keterampilan
6. Usaha Pelatihan
7. Usaha Keagenan
8. Barang Koleksi
9. Buka Kantor Konsultan
10.Bisnis Direct Selling atau Multi Level Marketing
11. Beli Waralaba
12. Beli Usaha Prospektif
13. Belu Usaha Sekarat
14. Buka Lokasi
15. Usaha Bersama


Franchise Mainan Anak



Franchise Mainan anak

Biaya sangat terjangkau dibawah 5 juta
(Sistem Bagi Hasil)
bahkan hanya sewa tempat aja
untuk informasi lebih jelas add pin BB 759F78E7
Mendapatkan 2 alat mainan.
Langsung bisa bisnis

franchise dibawah 5 juta

1. Franchise Mainan Anak Kiddie Ride
    Sistem bagi hasil 60% 40% hamya diperlukan biaya sewa tempat aja, dan survey tempat yang banyak
    Dekat pasar, dekat sekolah TK/SD, alfamart, atau toko yang banyak anaknya.
    Tidak perlu mengeluarkan biaya banyak hanya sewa tempat sama biaya registrasi Rp 500.000


2. Franchise Keagenan tiket
3. Franchise JNE
4..........
5..........
6..........
7........
8........
9.......
10.......

Untuk informasi lebih jelas silahkan add pin BB 759F78E7

alternatif ada 24


1.Bamboomedia (software computer)
Investasi : 2,3 juta Alamat : Jl.Merdeka no.46 Denpasar 80235,Bali
Telp: 0361-266521,fax: 265504

2.Bina Apiari Indonesia(Peternakan lebah madu)
Investasi: 1,75juta Alamat: Jl.Pertanian III 84 Jakarta12520
Telp: 021-78830046

3.Gallery Movie (rental dvd)
Investasi : 2,9 juta Alamat:Perum Bumi Mas II Blok JJ No. 2 Madiun Jawa Timur 63139
Telp. 0351-7861448, 081 560 1111, 0852 351 41914 E-mail : sagarmathaindonesia@yahoo.com

4.Edam Burger(burger)
Investasi;mulai 2,5juta Alamat:Jl.Malaka Raya no.84 Perumnas Klender Jakarta Timur
Telp:021-7075559

5.Mr. Burger (burger)
Investasi : Rp 2,3 Juta Alamat : Jl Raya Moh. Kafi 1 No. 33, Ciganjur – Jakarta.
Telp: 021 78892203

6.Edola Burger (burger)
Investasi: 3juta Alamat: I Nyoman
(021-86610271)

7.Jogja Camp(webhosting & softwere)
Investasi : 3Juta Alamat : Jl Perintis Kemerdekaan 33, Umbulharjo, Yogyakarta.
Telp: 0274 749 8551

8.Burger’Qu(burger)
Investasi : 3-4,8 Juta Alamat : Danikerto RT 1/7 Sariharjo, Sleman, Yogyakarta.
Telp: 0274 7145900, 081 7949 4000. E-mail : BurgerQu_Indonesia@yahoo.com

9.Lakker Crepes(makanan ringan)
Investasi: 5juta Alamat: Jl. Bambu Wulung I no.1 Ragunan Jakarta Timur
Telp:021-8446169

10.Tela-Tela 77(kripik singkong) Investasi : 5Juta Alamat : Ruko Babarsari No. 23 BBC Plaza, Yogyakarta
Telp: 0274 749 0106, 081 744 7172, 081 7949 7694. Situs : www.tela-tela77.com

11.Tela-Tela Fried Cassava(kripik singkong)
Investasi : 5Juta Alamat : Jl. Tambakbayan TB III No. 12, Yogyakarta 55281.
Telp: 0274 485356 & 081 5850 7000

12.Es Cendol Gading(minuman) Investasi: 5juta Alamat: Jl.Lodan I no.6 Rawamangun Jakarta Timur
Telp: 021-4894661

13.Jamur Crispy(jamur) Investasi: 5juta Alamat:022-919930550

14.Nelson Ramli(es potong)
Investasi: 3juta Alamat:Jl.Hayam Wuruk no.120A Jakarta Barat
Telp: 021-6291181

15.Pahala Express(kurir)
Investasi:3,5juta Alamat:Jl.Matraman Raya no.66 Jakarta Timur
Telp:021-8564107

16.Picazzo Burger(burger)
Investasi:3juta Alamat:Jl.Sunter Karya Timur 2A Jakarta Utara
Telp:021-6518577

17.Smart Print(digital printing)
Investasi:3juta Alamat:Jl.Taman Holis Indah Bandung40214
Telp:022-70715486

18.Soyaku(kedelai hitam)
Investasi:2juta Alamat:Jl.Wonorejo Permai Selatan CC-152 Surabaya
Telp:031-8721453

19.Star Express(kurir)
Investasi:5juta Alamat:JL. Basuki Rahmad no.21 Cipinang Jakarta
Telp:021-8568282

20.Super Tela(aneka produk tela)
Investasi:4juta Alamat:0542-5617789

21.Tela Krezz(camilan)
Investasi:3,5juta Alamat:Jl.Bugisan 34 Yogyakarta55251
Telp:0274-381999

22.Tela-Tela(camilan)
Investasi: 5juta Alamat: Jl.Tambakbayan TBIII no.12 Yogyakarta55281
Telp:0274-485356

23.Totuku(tahu goreng)
Investasi:4,5juta Alamat:JL. Wonoredjo Timur kav.7 Surabaya
Telp:031-70916051

24.Umbi Stick(snake ketela)
Investasi:4juta Alamat:Jl. Keputih IA no.5 Surabaya Telp:031-5923306

Resep Memilih Bisnis Waralaba (Mencari Tenaga Kerja)

Jika anda bisa mengkalkulasi margin keuntungan yang menarik, jangan lupamemilih waralaba yang sesedikit mungkin mempekerjakan karyawan. Waralaba dengan lima orang karyawan atau kurang akan lebih mudah dikelola. Keuntungan lain, ini tidak memberatkan biaya operasional dari sisi gaji dan tunjangan-tunjangan. Sekalipun tenaga kerja di Indonesia realtigf murah, namun akan rugi besar jika anda mempekerjakan puluhan karyawan yang tidak bekerja maksimal. Selain akan membengkakkan komponen biaya gaji dan tunjangan, otomatis kondisi itu akan memperkecil laba usaha.

Pastikan pula sejak awal karyawan-karyawan anda nantinya akan mendapat pelatihan yang benar-benar bagus dari manajemen pewaralaba. Hindari waralaba yang akan memaksa anda mengejar target berlebihan dengan bekerja melebihi rata-rata 5-6 jam perhari atau 40-48 jam perminggu. Baik sekali jika anda bisa menemukan waralaba dengan sistem bisnis yang menuntut jam kerja seminimal mungkin. Bagaimanapun, bisnis yang sehat harus bisa anda nikmati, dan jangan sampai bisnis memperbudak hidup anda. Ingat nasihat Kiyosaki supaya anda berlatih menjadi business owner sekaligus investor yang punya karakteristik mempekerjakan uang, bukannya diperbudak oleh uang.

Monday 9 December 2013

Resep Memilih Bisnis Waralaba (Penentuan Lokasi)

Pelajari dengan seksama apakah lokasi yang anda inginkan memenuhi kriteria persetujuan pembelian. Pewaralaba yang bagus pasti menyediakan data-data dan informasi yang akurat menyangkut lokasi yang menjadi syarat pembelian. Lokasi yang disyaratkan biasanya berkaitan dengan luas atau ukuran tempatnya, data potensi konsumen (targetpasar), proyeksi penjualan yang bisa dicapai, strategi tidaknya lokasi, kelancaran tranportasi, sarana-sarana pendukung di sekitarnya, termasuk informasi tentang kompetitor di lokasi yang sama, dan seterusnya.

Pastikan anda mendapat kejelasan jika ada kemungkinan perpindahan tempat, adakah biaya yang tertentu untuk itu ? Pastikan apakah anda hanya bisa menyewa tempat tersebut ataukah bisa memilikinya sendiri ? Hindari jenis waralaba yang menuntut anda meyewa lokasi bisnis tertentu, sementara harga sewa tempat maupun fasilitas-fasilitas pendukung lainnya sangat tinggi.


Resep Memilih Waralaba (Analisis Tren Pasar)

Pertimbangkan apakah jenis waralaba yang hendak anda beli sedang ngetren di pasar atau sedtidaknya masih mempunyai prospek berkembang lebih jauh. Lakukan analisis apakah waralaba itu mempunyai potensi menciptakan tren baru, mengembangkan pasar lebih luas, dan masih mampu bertahan seandainya kondisi perekonomian secara makro mengalami penurunan. Saat ini banyak pelaku usaha merasa optimis dengan perkembangan perekonomian di Indonesia karena gejala-gejala perbaikansudah semakin jelas. Namun para pengamat yang kritis melihat roda ekonomi kita membaik karena digerakkan oleh aktivitas konsumsi masyarakat. Jadi, stabilitas ekonomi kita masih rentan karena belum ada perbaikan fundamental ekonomi secara signifikan.

Jenis waralaba makanan dan jasa-jasa pendidikan biasanya relatif stabil dan tahan banting oleh benturan krisis ekonomi. Sudah menjadi rahasia umum bahwa masyarakat kita adalah jenis masyarakat pelahap dan pecinta segala jenis makanan, sehingga bisnis makanan besar sekali peluangnya. Bisnis jasa-jasa pendidikan juga seperti tak pernah sepi dari peminat. Kini banyak kursus-kursus ketrampilan atau bimbingan tes yang begitu diminati sebagai pendukung pendidikan formal. Justru bisnis yang satu ini mulai merambah ke daerah-daerah dan kota-kota kecil, dengan sasaran kaum menengah ke bawah yang sangat peduli pada mutu pendidikan anak-anaknya.


Resep Memilih Bisnis Waralaba (Mengenali Kekuatan)

Bisnis waralaba membutuhkan modal yang lumayan besar, apalagi jika anda berniat membeli waralaba asing. Sejak Awal anda harus bisa memetakan tujuan bisnis dan kemampuan keuangan anda sebagai pijakan memilih. Mudah menemukan waralaba prospektif. Namun anda disarankan untuk menyesuaikan pilihan dengan minat bisnis utama anda serta kekuatan permodalan yang anda miliki. Mengingat bisnis ini sifatnya jangka panjang dan resiko permodalannya lebih besar dibanding bisnis rumahan lainnya. Jadi, hindari memilih bisnis yang sebenarnya anda tidak suka menjalankannya.

Jika anda buta dengan bisnis ini, sebelum menjatuhkan pilihan, usahakan berkonsultasi dengan ahlinya (konsultan waralaba, penasihat hukum dan akuntan) atau orang yang berpengalaman menjalankan bisnis ini. Sekalipuin konsultan ahli atau orang yang berpengalaman itu penting, jindari menggunakan jasa broker. Sulit untuk dipungkiri, broker tentunya berorientasi supaya anda mau membeli waralaba yang direkomendasikannya. Biasanya mereka lebih berfikir di sisi kepentingannya sendiri untuk mendapatkan komisi atas pembelian anda.

Resep Memilih Bisnis Waralaba (Kunjungi Kantor)

Sebelum anda menentukan pilihan, sangat dianjurkan supaya anda bisa berkunjung ke kantor pewaralaba, pemilik franchise. Lebih bagus dan efektif juka anda bisa bertemu langsung dengan pewaralabanya, atau pihak-pihak yang menjadi pengambil keputusan. Dari sini Anda bisa menilai kesungguhan dan kejujuran mereka, termasuk tim manajemennya. Tanyakan segala aspek mengenai sistem waralabanya, atau misalnya bagaimana kantor pusat mendukung dan memperlakukan semua unit waralabanya. Apakah mereka hanya memperhatikan terwaralaba superstarnya saja ? Dapatkan semua penjelasan tentang hak dan kewajiban anda dalam perjanjian bisnis nantinya.

Terakhir, disarankan supaya anda mengunjungi kantor terwaralaba yang sudah beroperasi satu atau dua tahun sebelumnya. Dari mereka anda bisa mendapat informasi menyeluruh mengenai prospek bisnis tersebut, mengetahui tingkat kesuksesan mereka, hamatan-hambatanya di lapangan, kinerja tim manajemen kantor pusat, termasuk informasi mengenai pewaralaba itu sendiri. Semakin banyak data yang anda dapatkan semakin besar pula peluang untuk mendapatkan bisnis waralaba yang paling pas.

Cara Memulai Bisnis (Resep Memilih Waralaba/Franchise)

Bisnis waralaba makin hari makin berkembang pesat. Bukan hanya waralaba asing, waralaba lokal pun sangat populer dan berhasil mendulang sukses.
Bisnis waralaba menjadi salah satu alternatif menarik untuk memulai bisnis. Waralaba adalah bisnis yang menggunakan sistem yang relatif lebih baku, investasi yang dibutuhkan lebih besar, persyaratan legal formal lebih detail, dan biasanya menuntut perhitungan-perhitungan bisnis lebih matang serta diikuti resiko bisnis lebih besar. Sebab itu perlu keteletian ekstra dalam menentukan pilihan jenis waralabanya. Memilih bisnis ini hampir pasti membutuhkan riset dan pengamatan mendalam. Sebagai peta awal, kesepuluh resep berikut ini bisa anda jadikan acuan untuk mempertimbangkan waralaba yang paling cocok dengan anda.

3. Prospek dan Penerimaan
4. Meneliti Proposal
5. Proyeksi Keuntungan
7. Keuangan dan Dukungan
8. Lokasi
9. Popularitas



Cara Menjadi Member Seminar Bisnis

Biaya Keanggotaan Seminar Training Motivasi Bisnis Coaching

Member : Rp.250.000

Akan mendapatkan direktori bisnis franchise 100 data terupdate dan terlengkap dari tanpa modal, modal sewa tempat, kerjasama, keagenan, reseller, sampai modal milyaran.
Seminar selama 1 hari tentang bagaimana memulai bisnis tanpa modal.
Mendapatkan Newsletter tentang bisnis

Cara Menjadi Member

Isi form Klik disini
kirim biaya pendaftaran ke no rekening bank mandiri
A.n Nur Indri A
Dengan no Rekening 7090248019
Konfirmasi Pembayaran ke No Hp 08577 134 8 123
Sesudah transfer berhasil, semua fasilitas bisa kita kirim melalui email, atau bisa diambil pas ikut seminar.



Wednesday 4 December 2013

Cara Memulai Bisnis (Bisnis Keagenan)

Banyak sekali cara memulai bisnis dengan cara keagenan

Biasanya biayanya terjangkau, dan juga tidak perlu stock barang tinggal pemasarannya aja yang dibutuhkan.
Cari produk yang akan anda jual dipasar, berapa % biasanya produk itu akan memberikan potongan diskon bila anda menjual produk mereka. Cari literatur sebanyak-banyaknya, dan pastikan anda mendapatkan potongan yang maksimal apabila anda mampu menjualnya.

Selanjutnya buatlah blog, fans page di facebook, atau twitter untuk pemasarannya ?
dan dapatkan pelanggan dengan potongan diskon yang menarik, misal beli 2 dapat gimmik, atau referensi 2 orang dapat diskon 5%, tentunya sudah diperhitungkan kalau dengan diskon anda juga masih dapat untung agar bisa menjalankan bisnis dengan mudah.

Tuesday 3 December 2013

Strategi Marketing (Bagaimana memperoleh jawab Ya)

Ketika anda menjelaskan bisnis anda, apakah prospek anda mempercayai kata-kata Anda ?
Jawabannya tentunya TIDAK. Mereka sudah tahu bahwa anda sedang berusaha untuk meyakinkan mereka agar mereka setuju membuat komitmen dengan anda. Mereka sudah tahu bahwa anda akhirnya akan "menjual" dengan memuji-muji apa yang anda tawarkan. Akibatnya, belum apa-apa mereka sudah pasang sikap waspada atau defensif. Hal seperti ini pasti terjadi sekalipun anda sudah akrab benar dengan orang ini. Berikut ini adalah masalah yang harus anda hadapi.
Para Prospek anda akan membantah semua yang anda katakan. Hal ini disebabkan karena apa yang anda katakan itu kurang bermutu. Yang benar adalah karena justru kata-kata itu datang dari andalah yang membuat mereka tidak yakin. Kalau anda yang berbicara, tandanya idenya datang dari anda dan bukan dari mereka. Karenanya, para prospek itu merasa sah-sah saja kalau harus membantah. Disisi lain semua yang dikatakan oleh para prospek anda itu merupakan kebenaran.

Karena jika mereka yang mengatakan, berati idenya datang dari mereka, dan bukan dari anda. Hal inilah yang membuat ide tersebut bisa mereka terima. Karenanya, mereka tidak merasa berkepentingan untuk membantahnya.

Teknik yang akan dipelajari di sini adalah membuat anda mampu memancing para prospek agar mau mengatakan apa yang mereka inginkan. Anda sendiri tinggal menjadi pendengar yang baik.

Kalau anda mengatakan kepada seorang prospek, "Anda akan bisa memperoleh gaya hidup yang memungkinkan, anda mendapatkan segala yang diinginkan," kemungkinan dia akan menjawab, "Tapi saya bahagia dengan kehidupan saya sekarang ini" Boleh jadi bahwa sanggahan itu tidak berdasar. Tetapi ia lontarkan juga sanggahan itu hanya karena ingin membantah kata-kata anda.

Tapi, kalau kata-kata yang sama seperti di atas datangnya dari prospek anda sendiri, maka hal itu akan dianggap kebenaran. Misalnya, prospek anda mengatakan, "Saya ingin sekali meningkatkan kualitas gaya hidup saya dan memperoleh berbagai hal positif dalam kehidupan ini," maka dia tidak akan membantahnya, karena memang dialah yang mengatakannya. Idenya memang ide dia sendiri dan bukan ide dari anda.

Kalau anda menggunakan teknik tadi, prospek-prospek anda akan bersedia mengatakan apa yang mereka inginkan. Anda tinggal menjadi pendengar yang baik.




Strategi Marketing (mengapa orang menolak ?)

Seorang pelaku bisnis Network Marketing yang baru saja melakukan presentasi pada seorang prospek. Berbicara "Payah" kelihatannya tidak ada yang tertarik". Dia menjawab "Saya tidak tahu, yang jelas dia tidak tertarik".

Sesungguhnya tidak ada prospek yang tidak tertarik, yang ada adalah presentasi yang tidak menarik, yang dimaksud adalah si pelaku bisnis network marketingnyalah yang tidak menarik.

Ketahuilah bahwa jika anda sendiri menarik maka prospek anda pasti akan tertarik.

Tuesday 26 November 2013

Cara Memulai Bisnis (Karyawan)


Anda berfikir untuk memulai bisnis dan posisi saat ini menjadi karyawan, ikuti saran-saran berikut :

1. Posisi saat menjadi karyawan.

Saat menjadi karyawan, ingat posisi anda jangan lupakan tanggung jawab yang dibebankan perusahaan ke anda, sehingga apapun yang anda kerjakan akan mendukung posisi anda saat anda menjadi karyawan.
Misal : saat jadi staff biasa kerjakan pekerjaan sebaik mungkin sehingga anda bisa memperoleh tambahan dana, sehingga naik jabatan. Uang tambahan akan menjadikan modal untuk memulai bisnis yang baru

2. Posisi Keuangan.

Keuangan anda saat ini berapa ? Tanyakan pada anda model apa saja bisnis yang akan anda terapkan dibisnis anda, berapa modalnya, darimana dapat modalnya, dan bagaimana agar modal itu kembali dengan cepat.

3. Waktu Anda.

Waktu anda yang efesien untuk bekerja berapa jam, luangkan beberapa menit untuk mencari model yang terbaik untuk memulai bisnis anda, seringlah ikut komunitas bisnis, seperti di facebook, atau bisa searching di google untuk memulai bisis

4. Keahlian yang anda miliki.

Keahlian anda dibidang apa? gali lebih tajam, anda senang dengan analisa keuangan, cari ilmu yang lebih banyak, cari literatur sebanyak mungkin, dengan memiliki keahlian seperti anda akan mendapatkan harga berapa untuk keahlian yang anda miliki

5. Ide Anda.

ide anda adalah kekayaan anda, tulis semua ide yang anda miliki, segera mungkin, karena ide tidak hanya ada dikepala, tetapi harus dituangkan, ada beberapa ide kadang hilang dengan sendirinya karena lupa atau bahkan tidak terukur, makanya perlu ditulis dan dicatat.

6. Ukur Keahlian yang anda miliki.

Keahlian yang anda miliki adalah modal untuk memulai bisnis, tetapi harus diukur apakah keahlian itu dapat dimaksimalkan lebih lagi, atau perlu ditingkatkan.

7. Buat waktu 30 menit untuk memulai bisnis baru setiap hari.

Buat waktu walaupun hanya 30 menit untuk menuangkan ide dikepala anda, atau cari literatur di internet, bisa disearching di google

8. Buat Rencana.

Buat rencana berapa lama bisnis anda akan dimulai, dan berapa modal yang anda butuhkan untuk memulai bisnis itu

9. Take Action.

Ide cemerlang, banyak dituangkan di tulisan tidak akan ada artinya kalau hanya dituliskan tanpa adanya action, lakukan segera action agar anda tahu hasil yang nantinya akan anda dapatkan.

10. Test Operate Test Exit.

Sesudah action, dan anda gagal lakukan dengan cara berbeda test lagi dengan action lain lagi

11. Evaluasi.

Evaluasikan action anda, bagian mana yang berhasil dalam memulai bisnis, apakah yang awal, yang tengah atau yang akhir anda coba, ulangi yang bagian berhasil dan maksimalkan hasilnya

12. Jadilah Karyawan yang bisa memulai bisnis.

Jadilah karyawan yang bisa memulai bisnis, catat semua hasilnya dan kembangkanlah apabila hasilnya lebih dari karyawan, siapkan diri anda menjadi pebisnis sejati.






Newsletter Bisnis Edisi 4










Newsletter Bisnis

Dapatkan Free Newsletter tentang bisnis edisi 4 
- Bagaimana Memimpin Tim yang kompak
- Ketika Proyek tidak sesuai rencana
- Efesiensi proses manufacture
- Kongsi Abadi
- Cara memulai bisnis

Dapatkan segera sebelum kehabisan (Dikirim ke alamat tujuan)
klik disini http://goo.gl/QrNp5X

Friday 22 November 2013

Cara Memulai Usaha dengan Mudah


1. Mendirikan usaha baru

Seorang mulai usaha dengan mendirikan perusahaan yang baru. Dalam hal ini yang harus dilakukan adalah mengurus segala sesuatu yang berhubungan dengan badan usaha, mulai dari akte notaris sampai ke departemen kehakiman. 

2. Membeli perusahaan

Usaha ini dilakukan dengan cara membeli perusahaan yang sudah ada. Pembelian usaha dilakukan terhadap perusahaan yang sedang berjalan atau perusahaan yang tidaka aktif, tetapi masih memiliki badan usaha. 

3. Kerja sama manajemen dengan sistem waralaba (franchising)

Model ini dikembangkan dengan memakai nama manajemen perusahaan lain. Perusahaan pemilik nama disebut sebagai perusahaan induk (franchisor) dan perusahaan yang menggunakan disebut franchise. Dukungan manajemen yang diberikan oleh franchisor berupa : 
- Pemilihan lokasi usaha 
- Bentuk bangunan 
- Lay out gedung dan ruangan 
- Peralatan yang diperlukan 
- Pemilihan karyawan 
- Penentuaan atau penyediaan bahan baku atau produk 
- Iklan bersama 

4. Mengembangkan usaha yang sudah ada

Pengusaha melakukan pengembangan atas usaha yang sudah ada sebelumnya, baik pengembangan berupa cabang atau penambahan kapasitas yang lebih besar. 

Monday 11 November 2013

Coaching Indonesia (Berapa lama idealnya dilakukan)

Tidak ada batasan waktu ideal dalam hal coaching. Klien bisa mengikuti program coaching sesuai kebutuhannya. Minimal program coaching 3 (tiga) bulan, dan sesudahnya dapat dilakukan evaluasi, klien berhak menentukan untuk stop coaching atau melanjutkan program coaching. Dalam kenyataannya, karena bagi beberapa orang, coaching adalah hal yang sangat relatif baru, 3 (tiga) bulan pertama tersebut adalah waktu penyesuaian, namun tidak sedikit pula yang merasakan impact dari coaching secara significant di 3 bulan pertama tersebut.

Coaching Indonesia (Bagaimana Coaching di Lakukan?)




1. One On One Coaching

Dalam Coaching seorang pelatih (coach) hanya berhadapan dengan satu klien.

2. Group Coaching

Dalam Coaching seorang pelatih (coach) berhadapan dengan lebih dari satu klien.
ang perlu improvement segera, serta persetujuan perjanjian coaching antara coach dengan klien.
Ada 3 Proses dalam coaching : Pre-coaching, Coaching dan Post-Coaching. Pada fase Pree-Coaching diawali dengan melakukan evaluasi bisnis atau diagnosa permasalahan sehingga pelatih (coach) mendapatkan gambaran jelas pada bagian-bagian yang mana yang perlu improvement segera, serta persetujuan perjanjian coaching antara coach dengan klien. Pada fase coaching adalah proses penggalian dan pemberdayaan potensi, sehingga klien menemukan pilihan-pilihan solusi dan mampu mengambil keputusan untuk melakukan eksekusi dari pilihan solusi tersebut. Sedangkan fase Post-Coaching adalah pengukuran atau evaluasi terhadap proses coaching yang telah dilakukan.


Coaching dilakukan secara reguler, umumnya 2 kali pada setiap bulan, setiap sesi coaching berdurasi 2 jam. Ketentuan coaching akan dituangkan dalam Perjanjian Program Coaching.

Info Seminar Bulan Desember 2013 (Wirausaha Sukses)


STRESS !!!!
KARENA SEMUANYA HARUS ANDA KERJAKAN SENDIRI ????
Workshop 3 hari yang dapat membantu Anda untuk MERESTRUKTURISASI TIM
SESUAI DENGAN KAPABILITAS DAN TANGGUNGJAWABNYA di perusahaan Anda.
InterContinental Jakarta MidPlaza
JL. Jend. Sudirman Kav. 10 – 11 Jakarta 10220
Kamis – Sabtu, 12 – 14 Desember 2013
Jam 08.00 - 18.00 WIB
Program Investasi Earlybird Rp 4.200.000,- untuk sebelum tanggal 28 November 2013
Program Investasi Normal Rp 7.500.000,- per orang
APA YANG AKAN ANDA PELAJARI
1.       Bagaimana membangun struktur organisasi yang tepat sasaran.
2.       Membangun buku panduan / SOP serta KPI perusahaan.
3.       Bagaimana membuat pembagian tugas agar efektif dan efisien.
4.       Bagaimana menciptakan kader di bisnis Anda.
5.       Bagaimana membangun pondasi yang kuat bagi bisnis Anda.
6.       Bagaimana membuat bisnis model yang baik.
7.       Dll
PESERTA WORKSHOP yang DIANJURKAN
ü  Pengusaha / Pemilik Bisnis,
ü  Manajer,
ü  Kepala Bagian / Supervisor,
ü  Dll
METODE dan PENDEKATAN WORKSHOP
Workshop yang interaktif dan hands on learning melalui ceramah, diskusi dan simulasi dengan contoh kasus yang akan mendorong suasana workshop menjadi lebih dinamis dan produktif. Fasilitator akan selalu menjelaskan konsep dan contoh dengan cara yang sederhana, sehingga para peserta akan mampu menyerap dan mengaplikasikannya dalam usaha yang sedang dijalankan.
INFORMASI MENGENAI PENDAFTARAN DAN INVESTASI, Hubungi:

PT. Formula Bisnis Indonesia

Anto               : anto@formulabisnisindonesia.com
Telp.               : 021 – 583 583 33
BB                  : 29E55622
Diselenggarakan oleh :
PT. Formula Bisnis Indonesia | For Better Indonesia | Expert In Business Coaching
Grand Puri Niaga K6-3L | Jl. Puri Kencana, Jakarta 11610 | INDONESIA

Thursday 7 November 2013

Apa itu Coaching (menurut Ahli)


Berikut ini adalah beberapa definis tentang Coaching :

Jarvis (2004) mendefinisikan Caoching sebagai mengembangkan keterampilan dan pengetahuan seseorang, sehingga kinerja mereka akan membaik, dan mengarah pada pencapaian tujuan organisasi.

Withmore (1996) memandang Coaching sebagai cara dan alat peningkatan kinerja strategis, yang berusaha untuk membuka potensi

Kinlaw (2000) mendifinisikan Business Coaching  sebagai percakapan alami yang mengikuti proses diprediksi dan mengarah pada kinerja yang unggul, komitmen terhadap perbaikan yang berkelanjutan, dan hubungan positif.

Sedangkan menurut ICF Coaching adalah hubungan kemitraan dengan klien dalam memprovokasi pikiran, yang merupakan sebuah proses kreatif yang menginspirasi mereka untuk memaksimalkan potensi pribadi dan profesional mereka.


Coaching Indonesia (Peran FBI)


Bagaimana FBi turut andil dalam upaya menjadikan indonesia lebih baik.

Data menuntukkan bahwa jumlah entrepreneur di Indonesia hanya sebesar 0,18% dari total populasi . Jika penduduk Indonesia sebanyak 200 juta jiwa berarti hanya ada sekitar 250.000 entrepreneur di Indonesia. Padahal kemajuan dan kemandirian ekonomi suatu negara, salah satu parameternya adalaha jumlah entrepreneur yang memiliki keunggulan daya saing sebanyak 2% dari total populasi (berarti Indonesia minimal harus memiliki sekitar 2,5 juta entrepreneur).

Dengan program coaching diharapkan pelaku bisnis dapat menciptakan keunggulan daya saing dalam bisnisnya. Disamping itu, dengan caoching sebuah usaha/bisnis bisa menjadi lebih menguntungkan dan mampu melakukan ekspansi, sehingga diharapkan bisa memberikan dampak pada peningkatan kesejahteraan bagi pelaku usaha dan karyawannya serta terbukanya lapangan kerja yang lebih luas. Diluar itu FBI berusaha menjalin kerjasam dengan lembaga/institusi terkait yang memiliki konsern dalam pengembangan kewirausahaan di Indonesia.

Coaching Indonesia (Indikasi Butuh Program Coaching)

Secara umum, anda membutuhkan program coaching, jika:

1. Pencapaian omset dan keuntungan tidak sesuai dengan target yang telah ditetapkan.
2. Bingung mengelola dan mengontrol keuangan (banyak terjadi kebocoran)
3. Menghadapi persaingan usaha masih mengandalkan "perang harga"
4. Organisasi dan Bisnis belum tentu berjalan efektif dan efesien.
5. Kinerja dan Produktifitas karyawan stagnan atau bahkan menurun.
6. Tidak cukup memiliki kemampuan managerial.
7. Kurang mampu menggerakkan karyawan untuk mencapai tujuan perusahaan.
8. Turn-over karyawan cukup tinggi.
9. Ingin melakukan ekspansi tetapi tidak tahu strateginya.
10. Bisnis/Usaha belum tersistemasi dengan baik.
11. Sering terjadi konflik antar bagian dalam organisasi perusahaan.
12. Tidak ada pengukuran yang jelas pada setiap aktifitas bisnis
13. Belum cukup puas dengan pencapaian saat ini
14. Ingin melipatgandakan omset dan profit secara significant
15. Ingin memperbesar "market share"
16. Ingin memiliki tim yang solid dan loyal.
17. Ingin bisnis bisa tetap berjalan dengan baik dan tetap memberikan keuntungan meskipun tanpa keterlibatan pemilik (business owner)
18. Ingin mereduksi biaya-biaya
19. Ingin menciptakan suasana yang kondusif dalam aktifitas pekerjaan.
20. Ingin memperbesar skala bisnis/usaha
21. Ingin melakukan franchise bisnis.






Coaching Indonesia (Alasan memilih Coach dari FBI untuk program caoching)

5 keunggulan FBI dibanding dengan penyedia layanan coaching lainnya adalah :
  1. Seluruh pelatih (coach) FBI adalah Praktisi NLP (Neuro Linguistic Programming) NLP yang telah diakui dan telah terbukti dapat efektif dalam melakukan eksplorasi dan pemberdayaan potensi personal maupun organisasional
  2. Setiap pelatih (coach) FBI bukan sekedar pelatih tetapi juga praktisi bisnis. Dengan demikina pelatih (coach) FBI tidak hanya sekedar bicara teori-teori atau asumsi-asumsi tetapi juga telah memiliki pengalaman praktis sebagai pelaku bisnis.
  3. Seluruh pelatih (Coach ) FBI adalah member dari International Coach Federation (ICF) sehingga setiap coach FBI telah memiliki standarisasi secara internasional dalam hal coaching
  4. Berpengalaman, PT Formula Bisnis Indonesia - For Better Indonesia adalah salah satu penyedia coaching yang telah beroperasi sejak tahun 2008. Selama rentang waktu itu hingga sekarang FBI telah melakukan coaching kepada lebih dari 250 perusahaan/bisnis, itu artinya teknik dan metode coaching yang FBI terapkan telah teruji. FBI pernah menjadi caoching PRovider untuk proyek CSR (Corporate Social Responsibility)
  5. Cakupan kerja PT FBI adalah seluruh wilayah Indonesia

perbedaan coaching training dan consulting

Training adalah lebih menekankan pada sharing knowledge/skills. Seorang Trainer bertanggungjawab untuk mentransformasikan knowledge/skills tertentu kepada audiensenya. Tujuan dari training, adalah merubah dari yang tidak tahu menjadi tahu, yang tidak bisa (secara teknis) menjadi bisa.

Consulting lebih menekankan pada solusi (solution provider), penyelesaian masalah (problem solver) dan mereka melakukannya untuk klien (do it for you). Sehingga consulting ini lebih seperti memberikan ikan daripada mengajari mengail

Coaching lebih menekanka pada re-educating mengeksplorasi dan memberdayakan sumberdaya (exploring dan empowering of resourcees). Orientasinya pada hasil (results) dengan berfokus pada proses yang terarah dan terukur. Coaching lebih seperti mengajari mengail daripada memberi ikan.

Definisi Coaching yang profesional

Coaching adalah bekerja sama dengan klien dalam berfikir dan proses kreatif yang menginspirasi mereka untuk memaksimalkan potensi probadi dan potensi profesional mereka.

Hubungan Coaching yang  profesional terjadi jika terdapat perjanjian bisnis atau kontrak yang mendefinisikan tanggung jawab masing-masing pihak.

Seorang coach profesional setuju untuk mempraktikkan kompetensinya sebagai Coach secara profesional dan berjanji akan akuntabilitasnya sesuai dengan Kode Etik Coach

Coaching Indonesia (Kode Etik Coach)


 

Coach yang profesional selalu berperilaku dengan cara yang mencerminkan efek positif kepada profesi sebagai Coach, yang menghormati pendekatan yang berbeda untuk Coaching dan mengakui bahwa mereka juga terikat oleh hukum dan peraturan yang berlaku.

Perilaku Profesional

Coach tidak akan dengan sengaja membuat pernyataan publik yang tidak benar atau menyesatkan mengenai apa yang Coach tawarkan sebagai Coach, atau membuat klaim palsu dalam dokumen-dokumen tertulis yang berhubungan dengan profesi Coaching atau credential Coach.

Coaching Indonesia (Meta Program)



Dalam pembelajaran maupun referensi-referensi tentang NLP, ada banyak macam meta program. Tetapi dalam pembelajaran ini ada 10 meta program yang dipelajari dan dipahami.

Sebelum pembahasan 10 Meta Program, ada beberapa hal yang perlu digarisbawahi dengan tebal. Pertama, dalam Neuro-linguistic Programming (NLP) tidak mengenal tipologi manusia, yang ada adalah kecenderungan-kecenderungan manusia. Misalnya, di NLP tidak dikenal orang yang tipenya pemarah. Karena seseorang tidak bisa marah pada semua situasi dan kondisi. Kedua, Manusia tidak bisa hanya berada dalam satu tipologi, tetapi memiliki beberapa kecenderungan. Dan kecenderungan yang dimunculkan akan disesuaikan dengan konteknya. Sangat dimungkinkan adanya kecenderungan tertentu yang sangat dominan tetapi itu tidak mematikan kecenderuingan lainnya. Ketiga, Konteks akan mempengaruhi konten. Jadi perlu di perjelas dulu konteksnya sebelum mengisi kontenya. Pada kon teks yang berbeda maka diperlukan konten yang berbeda pula. Pada konteks yang berbeda manusia juga merespons dengan reaksi yang berbeda pula.

1. Konteks Vs Konten
2. Mendekat Vs Menjauhi
3. Internal Vs Eksternal
4. Opsional Vs Prosedural
5. Persamaan Vs Persamaan dengan pengecualian vs Perbedaan
6. Proaktif Vs Reaktif
7. Manusia Vs Benda
8. Spesifik Vs Global
9. Diri Sendiri Vs Orang lain
10.Perasa Vs Pemilih Vs Pemikir.
11. Mandiri Vs Teritori Vs Kooperasi

Coaching Indonesia (Meta Model)

Mengapa Meta Model diperlukan ?

Meta model diperlukan untuk menggali informasi yang terpendam. Informasi yang kita tangkap seringkali hanya bagian permukaannya (surface strukture). Kadang dari 'surface' itu lalu kita membuat asumsi atau bahkan menyimpulkan sendiri. Padahal belum tentu asumsi atau kesimpulan kita sesuai dengan yang dimaksud oleh klien/lawan bicara. Maka perlu upaya menggali maksud yang tersirat (deep structure) agar kita benar-benar memahami maksud klien.



Menurut para ahli, otak kita mampu menyerap 2 juta potongan informasi setiap detik! Tetapi kemudian ada proses DELETION, DISTORSIONS, dan GENERALIZATIONS.

Ketika kita berkomunikasi ada hal-hal yang mengalami Deletions, Distorsions ataupun Generalizations. Untuk mengungkap informasi yang sebenarnya, dapat menggunakan Meta Model.

Pembahasan dan pembelajaran Meta Model adalah tentang :

Deletations

- Simple Deletation
- Nominalization
- Comparative Deletion
- Uspecified Verb

Distortions

- Cause and Effect
- Mind Reading
- Lost Performatif
- Complex Equivalence

Generalizations

- Universal Quantifier
- Modal Operator
- Presupposition





SELAMAT DATANG, SELAMAT BERKUNJUNG

DAPATKAN INFO BISNIS SEMINAR TRAINING MOTIVASI TERBARU

DAPATKAN INFO MITRA BISNIS, INFO ENTREPRENUR, INFO BISNIS

ADD PIN 57BD201A untuk Info Bisnis dan Silahkan isi form untuk info lebih lanjut

MENGGUNAKAN BLOG karena ingin menunjukkan bisnis tanpa modal