Friday 7 December 2012

buku motivasi (exploring human excellence)

Exploring Human Excellence (Eksplorasi dan Pemberdayaan Potensi Personal)

Untuk sebuah pencapaian seringkali kita harus melanggar garis batas yang kita buat. Dan garis batas itu bernama : KETAKUTAN KITA SENDIRI.

NLP (Neuro-Linguistic-Programming) selama ini banyak dipersepsikan orang hanya sebagai teknik peningkatan motivasi sumberdaya manusia. Kenyataannya NLP tidak sekedar teknik pragmatik. Bahkan para pembelajar NLP menjadikan life style. Gaya hidup dengan NLP. Karena ia buka sekedar biacara teknik, ia juga membahas tentang hal-hal non teknis, seperti : sikap mental (attitude), beliefs dan values, dan hal-hal lain yang berada diwilayah "meta". Hingga pada akhirnya kami sepakat dengan sebuah kesimpulan bahwa NLP dapat dijelaskan secara singkat dengan methodology of change, psikology of excellence and technology of achievement.

Dan pada dasarnya setiap manusia menginginkan perubahan dalam kehidupannya. Tentu saja perubahan yang dimaksudkan adalah perubahan kearah positif. Misalnya, ingin lebih bahagia hidupnya, lebih harmonis rumah tangganya, lebih meningkat karirnya, lebih banyak keuntungan bisnisnya, memiliki kebebasan finansial dan waktu, dan seterusnya.

Namun demikian perubahan memerlukan proses. Cepar atau lambat prosesnya adalah hal lain. yang terpenting adalah apakah kita telah melakukan proses perubahan secara terarah dan terukur dengan mengoptimalkan potensi personal yang dimiliki, atau hanya menunggu? Hidup anda tergantung sikap dan pilihan anda.

Exploring human excellence lebih menekankan bagaimana membentuk tujuan hidup anda kedepan, dimulai dengan hari ini,dan tujuan kedepan anda bagaimana? selama 1 tahun, 5 tahun, 10 tahun, atau anda nantinya kana dikenang sebagai apa setelah anda meninggal.

Penulis : Ray Asmoro
praktisi NLP dan hipnoterapi, Managing Direktor dari sebuah perusahaan jasa yang melayani 27 lembaga keuangan/perbankan terkemuka di Indonesia. Pelatih bisnis dan founder NLP Business COACH - For Better Indonesia, penulis buku, dan trainer yang sering diundang dibebagai kota di indonesia dalam workshop/seminar tentang bisnis, enterpreneurship dan pemberdayaan sumber daya manusi.


No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG, SELAMAT BERKUNJUNG

DAPATKAN INFO BISNIS SEMINAR TRAINING MOTIVASI TERBARU

DAPATKAN INFO MITRA BISNIS, INFO ENTREPRENUR, INFO BISNIS

ADD PIN 57BD201A untuk Info Bisnis dan Silahkan isi form untuk info lebih lanjut

MENGGUNAKAN BLOG karena ingin menunjukkan bisnis tanpa modal