Seminar training motivasi merupakan agenda untuk membangun Indonesia lebih baik dengan mengadakan seminar bisnis, seminar franchise, seminar leadership, seminar kewirausahaan, seminar cara bisnis, bisnis coach indonesia, kerja sama mitra bisnis, bisnis online gratis, memulai cara bisnis dengan training-training bisnis sehingga membantu pebisnis mendapatkan uang banyak sehingga akan menjadikan wirausaha sukses dan pengusaha sukses yang akan meningkatkan perekonomian di Indonesia
Monday, 4 March 2013
cara memulai bisnis dengan Super Team
Bagaimana memulai bisnis dengan membentuk Super Team
1. 5 Steps Leader
2. 8 Steps Recruitmen
3. 3 Dasar Pengembangan
4. 5 Alat comunication
5. Punistmen and Reward
cara memulai bisnis dengan prinsip waralaba
Bagaimana cara memulai bisnis dengan prinsip waralaba
Untuk mengembangkan bisnis kita dalam bentuk waralaba, kita perlu memahami dulu tujuan dan prinsip dari waralaba. Pertama, tujuan utama dalam mewaralabakan bisnis adalah untuk memperoleh lebih banyak prospek dan pelanggan yang memberikan kita profit dengan investasi yang (relatif saat itu) lebih kecil dibandingkan kita membuka cabang sendiri. Kedua, prinsip dalam mengembangkan waralaba adalah trust (rasa percaya) dan relationship dengan pembeli waralaba kita. Nah, tujuan utama dalam mewaralabakan bisnis kita akan tercapai kalau kita saat ini bersedia melakukan beberapa investasi dan perhatian di beberapa langkah bisnis kita. Langkah pertama adalah langkah bisnis yang berhubungan dengan Visi, Misi, Kultur, target atau sasaran bisnis kita. Apakah kita sudah punya visi, misi, kultur bisnis dan target/sasaran bisnis yang jelas ? Visi, misi dan kultur bisnis berhubungan dengan kelangsungan bisnis itu dalam jangka panjang dan mempengaruhi keunikan bisnis kita dalam persaingan di pemasaran. Sedangkan target/sasaran bisnis, seperti target penjualan, target profit akan mempengaruhi tingkat kemajuan bisnis yang selalu bisa dievaluasi dan di pertanggung jawabkan. Selain itu, apakah bisnis anda sekarang sudah memiliki sistem pelaporan yang konsisten dan selalu dievaluasi tiap minggu, tiap bulan, tiap kuartal, tiap semester dan tiap tahun ? Lalu, apakah bisnis anda sudah memiliki Sistem Operating Procedur (SOP) yang jelas dalam menghasilkan produk makanan dan pelayanan yang konsisten kualitas dan kuantitasnya ? Bagaimana pula dengan tingkat produktivitas seluruh jajaran team anda ? Apakah anda sudah tahu koki anda bisa menghasilkan suatu menu makanan dalam berapa lama, termasuk berapa menit kecekatan pelayan anda dalam melayani tiap meja sehingga pada saat tamu anda memesan makanan, mereka punya gambaran jelas berapa lama mereka harus menunggu untuk dilayani dan disuguhi makanan ? Ke empat hal di atas adalah 4 bidang bisnis yang masuk area Mastery dimana anda perlu memberikan investasi perhatian, tenaga dan uang untuk membentuk sistemnya karena area ini merupakan langkah fundamental dari keberhasilan setiap bisnis.
Area bisnis lain yang juga memerlukan dasar yang kuat untuk waralaba adalah area Pemasaran dan Penjualan. Apakah target market dari restoran anda sangat definitif ? Yaitu, orang-orang dengan karakter dan lifestyle seperti apa yang akan memutuskan masuk dan membeli di resto anda. Target market anda akan mempengaruhi bagaimana layout dan presentasi dari resto anda, termasuk penampilan dan bahasa tubuh para team ujung tombak anda (seperti greeter, waiter maupun kasir). Kemudian, apakah anda sudah memiliki data statistik dari penerapan strategi pemasaran dan penjualan anda ? Seperti, kalau anda memasang iklan, berapa orang yang menelpon atau datang karena iklan tersebut. Di area inilah, yaitu area Niche, anda membangun fundamental dari pencapaian tujuan utama sistem waralaba anda, yaitu mengembangkan jumlah prospek dan konsumen anda dengan investasi yang relatif rendah. Anda bisa bayangkan bila anda sendiri masih struggle di area ini untuk kedua resto anda, bagaimana anda bisa mengembangkan trust dan relationship yang baik dengan pembeli waralaba anda ? Karena apa yang akan dibeli oleh pembeli waralaba anda bukanlah resto anda, tetapi business opportunity yang sudah anda bangun dengan dasar yang kuat di area Mastery dan Niche.
Untuk mengetahui lebih banyak lagi area bisnis apa yang perlu anda perkuat serta sistem yang perlu ada di area-area tersebut, anda dan para pendengar bisa mengikuti Free Konsultasi Bisnis Gratis dengan klik disini.
Area bisnis lain yang juga memerlukan dasar yang kuat untuk waralaba adalah area Pemasaran dan Penjualan. Apakah target market dari restoran anda sangat definitif ? Yaitu, orang-orang dengan karakter dan lifestyle seperti apa yang akan memutuskan masuk dan membeli di resto anda. Target market anda akan mempengaruhi bagaimana layout dan presentasi dari resto anda, termasuk penampilan dan bahasa tubuh para team ujung tombak anda (seperti greeter, waiter maupun kasir). Kemudian, apakah anda sudah memiliki data statistik dari penerapan strategi pemasaran dan penjualan anda ? Seperti, kalau anda memasang iklan, berapa orang yang menelpon atau datang karena iklan tersebut. Di area inilah, yaitu area Niche, anda membangun fundamental dari pencapaian tujuan utama sistem waralaba anda, yaitu mengembangkan jumlah prospek dan konsumen anda dengan investasi yang relatif rendah. Anda bisa bayangkan bila anda sendiri masih struggle di area ini untuk kedua resto anda, bagaimana anda bisa mengembangkan trust dan relationship yang baik dengan pembeli waralaba anda ? Karena apa yang akan dibeli oleh pembeli waralaba anda bukanlah resto anda, tetapi business opportunity yang sudah anda bangun dengan dasar yang kuat di area Mastery dan Niche.
Untuk mengetahui lebih banyak lagi area bisnis apa yang perlu anda perkuat serta sistem yang perlu ada di area-area tersebut, anda dan para pendengar bisa mengikuti Free Konsultasi Bisnis Gratis dengan klik disini.
Subscribe to:
Posts (Atom)