Tuesday, 29 January 2013

Pengertian Bisnis (Bisnis yang menguntungkan)



PENGERTIAN BISNIS


Bisnis, “ Sebuah Badan Usaha Komersial yang menguntungkan, terus bertumbuh dan berkesinambunganSebuah berarti satu. Tidak pernah ada seorang yang berhasil membangun banyak usaha dalam waktu yang bersamaan, kecuali dia pernah membangun sebuah bisnis dengan kriteria yang disebutkan diatas terlebih dahulu. Pernah saya membaca buku karangan, Richard Branson yang mengatakan, apabila kita pernah membangun sebuah usaha yang dapat berjalan tanpa pemiliknya, maka dia dapat membangun lebih dari satu sampai 10 usaha dalam waktu yang bersamaan. Karena prinsip membangun perusahaan sama.
Pandangan yang sudah terjadi di Indonesia mengenai bisnis yang kurang benar, mengakibatkan masyarakat kurang memahami artinya pemilik bisnis. Business Owner adalah pemilik usaha, dan bukan Business Runner, atau pelaku bisnis. Apabila mimpi anda hanya menjadi pelaku bisnis, maka kecenderungan yang akan terjadi kepada diri anda, bisnis akan menguasai anda. Berikut ciri-ciri Business Runner :
·       Menghabiskan waktu lebih dari 10 jam seminggu untuk urusan bisnis
·       Masih menandatangani cek dan giro
·       Terlibat secara operasional untuk macam-macam urusan
·       Masih sering dihubungi oleh pelanggan untuk urusan penjualan
·       Ikut terlibat dalam keputusan-keputusan taktis dan bukan strategik
·       Target yang dibicarakan lebih ke target jangka pendek
Beberapa hal diataslah menjadi penyebab terbesar, pemilik usaha tidak dapat mengembangkan usahanya menjadi lebih besar secara vertikal maupun horizontal.
Badan Usaha berarti ada Susunan Organisasi dan berstatus hukum, UD, CV, PD, PT, TBK. Organisasi yang berarti, sekumpulan orang yang bersepakat bekerja sama utuk mencapai sebuah tujuan yang sama, dengan keahlian dan kemampuan yang saling melengkapi dan membantu satu dengan yang lainnya. Tentunya akan menjadi sebuah kekuatan, apabila ada kesepakatan diawal dalam masing-masing peran.  Yang kemudian mereka mengikatkan diri mereka dengan aturan hukum yang berlaku dimasing-masing negara dan wilayah.
Komersil dapat diartikan dengan Profitabilitas. Segala sesuatunya dihitung dari keuntungan yang ingin diraih dan diperoleh sebanyak-banyaknya oleh pendirinya. Sebuah badan usaha yang bukan berbentuk yayasan. Dengan tujuan mengumpulkan laba (keuntungan) sebesar-besarnya, tentunya berbeda dengan yayasan dengan tujuan tidak mencari laba.
Yang Menguntungkan, dalam menentukan harga beli dan jual, biaya yang dikelola dan semua faktor dari pendapatan maupun pengeluaran, diatur sedemikian rupa sehingga perusahaan dapat mencatat laba. Disinilah diperlukan laporan-laporan penunjang dalam mengetahui apakah perusahaan tersebut sudah membukukan laba atau rugi.
Terus Bertumbuh, baik dalam omset, jumlah dan kualitas karyawan yang dipekerjakan, cabang yang dimiliki, aset yang diakuisisi, pengembangan diversifikasi sampai dengan investasi lainnya yang membuat perusahaan bertumbuh.
Berkesinambungan, karena baik ada maupun tidak kehadiran pemilik usaha, tidak lagi menjadi sebuah patokan utama kemajuan perusahaan. Sistemasi keempat bidang menjadi faktor pengungkit dan memudahkan perusahaan dalam melipatgandakan perusahaan. Keempat bidang itu meliputi, Keuangan, Pelanggan, Pekerja dan Sistem teknologinya.
Berikut beberapa pengertian mengenai Bisnis dari beberapa orang yang menjadi jangkar dan bapak bisnis baik dari dalam negeri maupun luar negeri.
Bob Sadino ( Pemilik usaha Kemchik’s), Ciputra ( Ciputra Grup, property maupun edukasi ), Mochtar Riyadi (Pemilik dari Property, Lembaga keuangan, Ritel, pabrikasi), Sudono Salim ( Konglomerat yang bergerak dibanyak industri ), Michael Gerber ( Bapak Bisnis negara Paman Sam ), Keith J Cunningham ( Key’s to the Vault )
Richard Branson ( Pemilik Virgin Air ), Donald Trump ( Pemilik Trump Corporation )

Anda ingin bisnis mudah dijalankan, menguntungkan dan terus berkesinambungan dan dapatkan kesempatan memenangkan bisnis check up senilai Rp 1.000.000 dengan mengisi formulir klik disini.

bisnis coaching (Garanted succes your bisnis up to 300%)

Business Coaching to succes your bisnis up to 300 % Level

 



Coaching menurut ICF (International Coach Federation) adalah “A Partnering with clients, in thoughts-provoking, an creative process that inspires them to maximize their personal and professional potential”. Jadi Coaching secara lebih umum dapat diartikan sebagai sebuah kerjasama dan proses kreatif yang tujuannya adalah menginspirasi, memprovokasi serta mengeksplorasi dan memberdayakan potensi personal/profesional klien secara terarah dan terukur, dengan cara bertanya, metafora dan memberikan feedback/feedforward.

Saat ini istilah Coaching sudah mulai ramai dibicarakan. Tetapi tidak sedikit yang menganggap bahwa Coaching itu sama saja dengan Training dan Consulting, padahal ada perbedaan mendasar pada ketiganya.

Training adalah lebih menekankan pada sharing knowledge/skills. Seorang Trainer bertanggungjawab untuk mentransformasikan konowledge/skills tertentu kepada audiensnya. Tujuan dari training, adalah merubah dari yang tidak tahu menjadi tahu, yang tidak bisa (secara teknis) menjadi bisa.

Consulting lebih menekankan pada solusi (solution provider), penyelesaian masalah (problem solver)dan mereka melakukannya untuk klien (do it for you). Sehingga consulting ini lebih pada memberikan ikan daripada mengajari mengail.

Coaching lebih menekankan pada re-educating, mengekspolrasi dan memberdayakan sumberdaya-sumberdaya (exploring dan empowering of resources), orientasinya pada hasil (results) dengan berfokus pada proses yang terarah dan terukur. Coaching lebih pada mengajari mengail daripada memberi ikan.

Jadi, Business Coaching adalah aktifitas coaching yang dilakukan oleh seorang Coach dengan pemilik dan/atau pelaku bisnis (klien), dengan memberdayakan seluruh potensi personal maupun organisasional, melalui percakapan, metafora maupun dengan memberikan feedback/feedforward, dengan tujuan meningkatkan performa bisnisnya sesuai yang dikehendaki oleh klien, secara terarah dan terukur.
SEBERAPA EFEKTIF ‘BUSINESS COACHING’ BAGI ANDA…?
Olivero, Bane & Kopelman melakukan sebuah study, mereka melakukan analisis dampak Executive Coaching dibandingkan dengan Training. Mereka mendapatkan sebuah kesimpulan bahwa eksekutif perusahaan yang diberikan Training peningkatan produktifitasnya hanya sebesar 22.4%, angka tersebut jauh lebih rendah dibandingkan dengan eksekutif perusahaan yang diberikan Coaching. Eksekutif yang diberikan coaching, produktifitasnya MENINGKAT sampai 88%.

Hasil study Olivero, Bane & Kopelman tersebut diperkuat juga oleh hasil study dari Manchester Inc.’s(Busines Wire, 4 Januari 2001) yang mengambil sampel dari 100 eksekutif perusahaan untuk mengukur efektifitas dan peningkatan produktifitas ketika mereka menggunakan metode Coaching. Mereka diberikan Change-oriented Coaching dan Growth-oriented Coaching selama 6 hingga 12 bulan. Dan hasilnya :
1. Terdapat peningkatan produktifitas sebesar 53%
2. Peningkatan kualitas kinerja sebesar 48%
3. Peningkatan penguatan organisasi 48%
4. Pelayan pada pelanggan meningkat 39%
5. Penurunan tingkat komplain sebesar 34%
6. Peningkatan hubungan dengan pelanggan 37%
7. Mereduksi biaya sebesar 23%
8. Peningkatan keuntungan usaha sebesar 22%
9. Peningkatan hubungan kerja dengan atasan langsung ( pendapat 77% eksekutif)
10. Peningkatan hubungan kerja dengan supervisor 71%
11. Kerjasama Tim meningkat 67%
12. Kepuasan kerja meningkat 61%
13. Menurunkan konflik sebesar 52%
14. Meningkatkan komitmen organisasional sebesar 44%


Dari gambaran tersebut, coaching memiliki dampak yang sangat signifikan dibandingkan metode yang lain. Sehingga dengan demikian metode coaching adalah sebuah pilihan keputusan yang tepat untuk meningkatkan performa baik secara personal maupun organisasional.

BAGAIMANA PROSES ‘BUSINESS COACHING’…?
Ada 3 proses dalam coaching : Pre-Coaching, Coaching dan Post-Coaching. Pada fase Pre-Coachingdiawali dengan melakukan evaluasi bisnis atau diagnosa permasalahan sehingga pelatih (coach)mendapatkan gambaran jelas pada bagian-bagian yang mana yang perlu improvement segera, serta persetujuan perjanjian coaching antara coach dengan klien. Pada fase Coaching adalah proses penggalian dan pemberdayaan potensi, sehingga klien menemukan pilihan-pilihan solusi dan mampu mengambil keputusan untuk melakukan eksekusi dari pilihan solusi tersebut. Sedangkan fase Post-Coaching adalah pengukuran atau evaluasi terhadap proses coaching yang telah dilakukan.
Coaching dilakukan secara reguler, umumnya 2 kali pada setiap bulan, setiap sesi coaching berdurasi 2 jam. Ketentuan coaching akan dituangkan dalam Perjanjian Program Coaching.
BERAPA LAMA IDEALNYA ‘BUSINESS COACHING’ DILAKUKAN…?
Sebenarnya tidak ada batasan waktu ideal dalam hal coaching ini. Klien bisa mengikuti program coaching sesuai kebutuhannya. Di FBI, ada batas minimal program coaching yaitu 3 (tiga) bulan, sesudahnya dapat di evaluasi, dan klien berhak menentukan untuk stop coaching atau melanjutkan program coaching. Dalam kenyataannya, karena bagi beberapa orang, coaching adalah hal yang relatif baru, 3 (tiga) bulan pertama tersebut adalah waktu penyesuaian, namun tidak sedikit pula yang merasakan impact dari coaching secara signifikan di 3 (tiga) bulan pertama tersebut.
SKALA BISNIS atau JENIS BISNIS APA YANG LAYAK MENGIKUTI PROGRAM ‘BUSINESS COACHING’…?
Keputusan layak atau tidaknya mengikuti program coaching tidak ditentukan dari seberapa besar skala usaha dan jenis bisnisnya, tetapi lebih pada seberapa besar pencapaian yang dikehendaki dan seberapa berartinya pencapaian tersebut bagi Anda. Anda tidak perlu mengikuti program coaching jika pencapaian yang anda inginkan itu tidak cukup berarti untuk anda wujudkan.
APA SAJA INDIKASI SEBUAH USAHA/BISNIS MEMBUTUHKAN ‘BUSINESS COACHING’…?
Secara umum, anda membutuhkan program coaching, jika :
  1. Pencapaian omset dan keuntungan tidak sesuai dengan target yang telah ditetapkan.
  2. Bingung mengelola dan mengontrol keuangan (banyak terjadi kebocoran).
  3. Menghadapi persaingan usaha masih mengandalkan “perang harga”.
  4. Organisasi dan Bisnis belum berjalan efektif dan efisien.
  5. Kinerja dan Produktifitas karyawan stagnan atau bahkan menurun.
  6. Tidak cukup memiliki kemampuan managerial.
  7. Kurang mampu menggerakkan karyawan untuk mencapai tujuan perusahaan.
  8. Turn-over karyawan cukup tinggi.
  9. Ingin melakukan ekspansi tetapi tidak tahu strateginya.
  10. Bisnis/usaha belum tersistemasi dengan baik.
  11. Sering terjadi konflik antar bagian dalam organisasi perusahaan.
  12. Tidak ada pengukuran yang jelas pada setiap aktifitas bisnis.
  13. Belum cukup puas dengan pencapaian saat ini.
  14. Ingin melipatgandakan omset dan profit secara signifikan.
  15. Ingin melakukan perluasan pasar (ekspansi pasar).
  16. Ingin memperbesar “market share”.
  17. Ingin memiliki tim yang solid dan loyal.
  18. Ingin bisnis bisa tetap berjalan dengan baik dan tetap memberikan keuntungan meskipun tanpa keterlibatan pemilik (business owner)
  19. Ingin mereduksi biaya-biaya.
  20. Ingin menciptakan suasana yang kondusif dalam aktifitas pekerjaan.
  21. Ingin memperbesar skala bisnis/usaha.
  22. Ingin melakukan franchise bisnis.
  23. Dan lain-lain…
ADAKAH GARANSI KEBERHASILAN PROGRAM ‘BUSINESS COACHING’…?

Ada! FBI menggaransi proses coachingnya sesuai dengan standar kompetensi yang telah ditetapkan. Keberhasilan dan kesuksesan coaching tentu saja menjadi tanggungjawab klien sendiri. Karena Coach tidak terlibat dalam ‘day to day activities’ pada bisnis/usaha klien. Yang paling menentukan keberhasilan klien dalam coaching adalah seberapa besar KOMITMEN dan KESUNGGUHAN klien untuk berhasil. Dan dengan komitmen dan kesungguhan klien tersebut, seorang Coach akan mengantarkannya pada tujuan yang dikehendaki klien.

Data fakta 67% sukses menjalani bisnis coaching dan menaikkan omset perusahaan sampe 300 %,
33% fails, alasan kegagalan client mengikuti bisnis coaching
1. Below the Line (terlalu banyak alasan)
2. Procrastination (Menunda-nunda waktu)
3. No Outcome atau To Many Outcome
4. Open & Honest (tidak terbuka dan tidak percaya)
Apabila anda mau konsultasi free coaching silahkan isi form berikut
klik disini

Anda pengin Punya USaha tidak ada modal bikin aja bisnis online KLIK DISINI garansi Uang Kembali
   

seminar laporan keuangan

SEMINAR LAPORAN KEUANGAN BAGI OWNER / PEMILIK BISNIS ATAU BAGIAN KEUANGAN AGAR MEMUDAHKAN MEMBACA LAPORAN KEUANGAN.

CASH IS THE KING

CASH IS THE KING !!!

1. Faktanya, saat ini masih banyak pelaku bisnis yang belum memiliki laporan keuangan. Padahal ukuran bisnis adalah angka. Bagaimana mengukur pertumbuhan bisnis tanpa ada laporan keuangan. Sesederhana apapun sebuah laporan keuangan, sangatlah dibutuhkan. Laporan keuangan seperti “dashboard” di mobil anda. Ketika anda hendak mengendarai mobil, anda perlu mengetahui seberapa banyak bahan bakar yang ada, seberapa panas temperaturnya, sudah berapa kilometer jarak yang sudah ditempuh sehingga butuh ganti oli atau tune-up. Bahkan ketika anda lupa memasang sabuk pengaman, lampu indikator akan menyala berkedip-kedip. Begitu juga ketika ada pintu yang kurang rapat menutup.

Menjalankan sebuah bisnis, sama seperti menjalankan mobil anda. Bagaimana jika mobil anda tidak ada indikator bahan bakar, tidak ada indikator temperatur, tidak ada spidometer dan tidak ada indikator-indikator lainnya? Ya, tentu akan sangat merepotkan. Begitu juga bisnis.

2. Faktanya, masih banyak pelaku bisnis yang melihat hasil usahanya cukup dari laporan Laba/Rugi (Profit/Lost) saja. Ketika di laporan Laba/Rugi tertera angka profit yang cukup besar, dianggap telah berhasil menjalankan bisnis! Ya, dalam konteks tertentu itu bisa benar. Tetapi dalam konteks yang lain, banyak pelaku bisnis yang merasa membukukan angka profit yang besar tetapi tidak memiliki persediaan uang CASH yang cukup.

Yes! Profit is just an illusion. Not Real! Profit itu hanya teori. Memang sangat mungkin anda membukukan angka profit besar tetapi uang CASH nya tidak ada, karena piutang anda sangat besar, misalnya. Jadi percuma anda membukukan profit besar tetapi tidak ada uang CASH-nya. Padahal CASH adalah seperti darah bagi tubuh anda. Jika tubuh anda kekurangan darah, anda akan lemas, mata berkunang-kunang, jalan sempoyongan, bahkan terjatuh dan pingsan. Begitu juga dengan bisnis anda, ketika ada masalah dengan CASH, bisnis anda jalannya tidak stabil, tertatih-tatih, tidak memiliki keleluasaan untuk pengembangan atau ekpansi secara lebih masif.

CASH IS THE KING | 3 DAYS FUN WORKSHOP

19 – 21 APRIL 2013 | di SURABAYA

For FINANCE & NON-FINANCE Person
DALAM WORKSHOP CASH IS THE KING anda akan mendapatkan banyak pengertian, gambaran, kejelasan dan pencerahan, tentang pentingnya sebuah ‘dashboard’ bagi bisnis anda.
INGAT!!! Segala sesuatu yang tidak bisa diukur, tidak bisa ditingkatkan. Segala sesuatu yang bisa diukur, selalu bisa ditingkatkan!
Apakah anda sudah melakukan pengukuran atas segala hal yang anda lakukan di bisnis anda…???

DALAM WORKSHOP CASH IS THE KING anda juga akan mempelajari dan memahami secara mendalam tentang bagaimana mengelola uang bagi pertumbuhan bisnis anda secara signifikan.

INGAT!!! Salah satu faktor utama kegagalan sebuah bisnis adalah kerena adanya kesalahan pengelolaan uang. Dan itu berarti, salah satu faktor utama keberhasilan bisnis adalah kemampuan pelaku bisnis dalam mengelola keuangan!
Apakah anda sudah memiliki kemampuan mengelola keuangan dengan baik..?
DALAM WORKSHOP CASH IS THE KING anda akan belajar bagaimana membuat keputusan-keputusan strategis yang lebih tajam dan terarah.
Banyak pelaku bisnis yang membuat keputusan-keputusan taktis dan strategis tanpa menggunakan data-data keuangan, akibatnya bisa terjadi pembengkakan anggaran, munculnya biaya-biaya yang tidak terduga, sehingga membuat anda semakin PUSING!
DALAM WORKSHOP CASH IS THE KING anda akan mempelajari teknik, cara, siasat, BAGAIMANA MENGKONVERSI PROFIT MENJADI CASH!
DALAM WORKSHOP CASH IS THE KING anda juga akan melakukan simulasi bagaimana berinvestasi bisnis secara ‘aman’ karena lebih jelas perhitungannya.
Ketika anda hendak investasi, anda bisa mengambil keputusan dengan cepat apakah investasi anda menguntungkan atau tidak, apakah bisnis yang anda beli prospektif atau tidak, bisa anda lihat dari laporan keuangannya.



UNTUK PENDAFTARAN WORKSHOP CASH IS THE KING anda bisa menghubungi :
PT FORMULA BISNIS INDONESIA 
021-583 583 33 
Anto
atau dengan mendaftar dan dapatkan harga spesial bulan ini
Klik disini

Monday, 28 January 2013

bisnis coaching (adalah sebuah investasi yang baik)

Mengapa Mendapatkan Pelatih Bisnis / Bisnis Coach adalah Investasi Baik

Penelitian terbaru telah membuktikan bahwa bisnis coaching adalah industri baru naik dan datang sebagai industri kedua dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Bisnis Coaching adalah seperti pembinaan olahraga? seperti pembinaan pelatih olahraga seorang atlet dan melatih mereka untuk menjadi lebih baik, bisnis coaching tidak hanya membantu bisnis membangun rencana terorganisir untuk setiap tantangan yang mereka temui, dan membantu mengatur rencana tersebut bergerak.
 
Bisnis Coaching sangat mirip dengan pembinaan olahraga - seorang bisnis coach membantu usaha membangun rencana untuk tantangan dan untuk mencapai tujuan yang mereka tetapkan, seperti pelatih olahraga lakukan untuk atlet mereka. Perusahaan yang memiliki tantangan pembinaan usaha mengatasi dengan strategi rencana dan bisnis dari pemilik bisnis dan pandangan pandangan luar:? Pelatih bisnis / Bisnis Coach. Dengan cara ini, pemilik bisnis dapat mencapai semua yang dia inginkan.

Berikut adalah beberapa statistik umum tentang pembinaan bisnis saat:

Pengeluaran Tahunan pembinaan eksekutif di Amerika Serikat? Diperkirakan sebesar $ 1 miliar.? ? Harvard Business Review, November 2004.

Penggunaan pembinaan tersebar luas dalam organisasi Inggris, dengan hampir sembilan dari sepuluh responden melaporkan bahwa mereka sekarang menggunakan pembinaan dalam organisasi mereka (88%).?? ? University of Bristol Newsletter, 2005.

The Institute? Australia Manajemen mengatakan 70% dari perusahaan anggotanya mempekerjakan pelatih.? ? Di dalam Bisnis, Channel 2 Juli 2006.

Sebuah studi baru-baru ini memperkirakan? Bahwa 40.000 orang di Amerika bekerja sebagai pelatih bisnis (pekerjaan atau kehidupan) dan pasar $ 2.400.000.000 tumbuh cepat pada 18 per tahun.?  Marketdata Report, 2007.

Coaching adalah profesi kedua dengan pertumbuhan tercepat di dunia,? Hanya disaingi oleh teknologi informasi.? ? National Post, April 2007.

Apa arti dari Statistik ini?

Statistik dan laporan tidak berbohong??  bisnis coaching tidak hanya industri yang berkembang cepat, itu? industri berkembang juga bisa saja? sukses. Sama seperti olahraga atlet harus tetap di depan pesaing mereka dengan pelatih, bisnis industri, terutama dalam resesi ini, semakin sangat kompetitif.

Pikirkan jika atlet olahraga melakukan ini ? dan memiliki pelatih. Dia mungkin terus melakukan hal yang sama yang telah bekerja untuknya berkali-kali sebelumnya, dan ia mungkin baik-baik saja untuk sementara waktu. Tapi akhirnya, karena dia? melakukan hal yang sama dan belum tentu semakin baik dalam olahraga nya atau keterampilan, kompetisi akan melampaui dia.

Ini hal yang sama dengan bisnis. Dengan semua perubahan industri, inovasi dan strategi manajemen, pemilik bisnis dapat terus melakukan hal yang sama seperti mereka? mereka telah lakukan? Akhirnya pesaing akan meninggalkan perusahaan dalam kekalahan mereka, sehingga perusahaan kurang maju.

Ini bahkan benar dengan merek besar? McDonald? Starbucks dan Coca-Cola terus-menerus di depan permainan dan menghadapi tantangan. Terutama dalam resesi? berapa banyak merek yang digunakan untuk berada di sekitar (Fannie Mae, Bombay Co, Circuit City) tidak lagi?

Ketika datang ke pesaing perusahaan, pelatihan bisnis (bisnis coaching) adalah investasi yang sehat di masa depan perusahaan Anda karena itu membuat Anda di depan mereka.

Itu masih merupakan industri bisnis yang relatif baru, tetapi statistik tidak salah:? Pelatihan bisnis/bisnis coaching cepat-menjadi investasi besar karena itu membuat perusahaan didepan pesaing.?
Bisnis coaching adalah industri dengan pertumbuhan tercepat kedua untuk beberapa alasan berikut:

1.Bisnis coaching meningkatkan kinerja. Coaching mengembangkan kualitas terbaik dari orang-orang dan tim, membuat sebagian besar orang kualitas? Dan produktivitas secara signifikan meningkat, membuat sebagian besar orang bakat? dan keterampilan bagi perusahaan.

2.Bisnis coaching memungkinkan pemilik untuk memotivasi staf mereka. Coaching membantu orang untuk bekerja untuk potensi terbaik mereka, meningkatkan harga diri mereka dan dengan demikian meningkatkan kualitas kerja mereka dan meningkatkan produktivitas pada saat yang sama.

3.Bisnis coaching meningkatkan pengembangan karyawan. Pengembangan staf berarti tidak hanya seminar pendidikan dan pelatihan, tetapi juga membuka potensi dalam perusahaan? Karyawan. Apakah karyawan akan mengembangkan diri atau tidak tergantung terutama pada perusahaan? gaya manajemen. Awalnya, kita semua memiliki potensi besar yang dapat terungkap melalui pembinaan. Coaching memungkinkan karyawan untuk mengembangkan diri secara langsung di tempat kerja, sehingga meningkatkan efisiensi mereka.

Anda mau tau lebih banyak tentang coaching dari PT Formula Bisnis Indonesia hubungi 
021-583 583 33, dapatkan free coaching dengan coach-coach terbaik, dan dapatkan free bisnis check up dengan mengisi form berikut. klik disini.

Pendanaan UKM (bisnis bisnis untuk kredit usaha)

Cara Dapatkan Pendanaan Untuk Usaha Kecil Menengah (UKM)

Karena semakin banyak orang beralih ke kewirausahaan, akses ke pendanaan bisnis juga meningkat. Pemberi pinjaman tradisional seperti bank telah memperketat kredit dalam beberapa tahun terakhir sehingga kekurangan uang dari pengusaha beralih ke alternatif lain untuk memecahkan satu masalah penting - menemukan uang tunai. Sementara bank-bank komersial diperas dukungan finansial mereka untuk usaha kecil, pengembangan perusahaan, pemberi pinjaman mikro dan penyedia merchant cash advance membuka pintu mereka, mengisi kekosongan dan membantu pengusaha mendapatkan akses ke uang tunai.

Pemilik usaha kecil seperti operator restoran, penyedia layanan gigi, pemilik produk promosi, dan lainnya operator usaha kecil mencari alternatif sumber modal usaha kini dapat mengamankan uang tambahan dengan cepat tanpa harus menawarkan jaminan apapun. Perusahaan seperti penyedia uang muka menawarkan layanan tersebut dan lebih disukai oleh pemilik bisnis yang lebih.

Apa sebenarnya adalah uang muka pedagang?

Sebuah merchant cash advance (atau MCA, juga disebut kredit dari kartu kredit) adalah pilihan pembiayaan yang sering dicairkan oleh usaha kecil dan menengah. Ini melibatkan pembelian sebagian kredit di masa depan piutang merchant kartu dengan harga diskon. Setiap kali pedagang menerima pembayaran dari pelanggan melalui kartu kredit, sebagian dari penjualan diteruskan ke penyedia uang muka sampai seluruh piutang yang dibeli dibayar kembali.
Sebuah uang muka pedagang Namun, bukan pinjaman terutama untuk alasan berikut:

Penyedia MCA tidak memerlukan jaminan pribadi atau jaminan dari pedagang. Ini berarti bahwa penyedia risiko kehilangan investasinya jika pedagang pergi keluar dari bisnis. Ini adalah salah satu alasan mengapa penyedia uang muka pedagang memiliki satu set minimal persyaratan sebelum membagikan uang muka. Ini adalah:
1. Pedagang itu telah berbisnis selama satu tahun terakhir;
2. Pedagang itu memiliki setidaknya lima puluh transaksi kredit (50) kartu setiap bulan;
3. Pedagang itu tidak memiliki kewajiban sewa yang luar biasa dan memiliki setidaknya satu tahun 
    tersisa di sewa, dan;    
4. Pedagang tidak mengalami kebangkrutan terbuka atau dalam penyitaan.

Merchant uang tunai tidak memiliki jadwal pembayaran tetap. Pembayaran berikutnya dengan kartu sehari pedagang berdasarkan volume penjualan. Dengan kata lain, penyedia menerima jumlah pembayaran yang lebih tinggi ketika penjualan pedagang yang naik dan menerima persentase pembayaran yang lebih rendah ketika penjualan pedagang menurun. Tidak ada keterlambatan pembayaran, sehingga, tidak ada biaya tambahan atau denda sebagai lawan pinjaman tetap panjang di mana jumlah dolar tetap harus dibayar pada atau sebelum tanggal jatuh tempo yang terlepas dari volume penjualan pedagang.
Tidak ada batasan penggunaan bisnis. Pedagang itu bebas untuk menggunakan uang muka dalam setiap pengeluaran bisnis - pembelian persediaan tambahan, peralatan baru, melunasi utang subsidi, kantor renovasi atau darurat antara lain.

Penyedia merchant paling terkemuka kas dapat memenuhi syarat bisnis untuk uang muka dengan cepat dan mudah. Proses aplikasi ini cukup sederhana. Tidak ada dokumen yang membosankan dan tidak ada nilai kredit atau kredit cek terlibat. Anda hanya perlu memilih operator yang tepat.

anda membutuhkan informasi tentang bisnis comment dengan alamat email dapatkan Newsletter gratis.

Bagaimana memasarkan UKM

Bagaimana Pasar Usaha Kecil dan Menengah (UKM)  'Menawarkan Produk atau Jasa Mereka?

Jika saya mengambil pertanyaan ini kembali ke 1999-2000 jawabannya adalah sederhana, pergi ke internet, perusahaan pencari forsome "untuk misalnya: perusahaan perangkat lunak, california" dan mengumpulkan alamat email dari hasil pencarian dan menembak email memperkenalkan layanan atau produk Anda. Sederhana! Ini adalah cara yang efektif termudah dan biaya pemasaran bisnis. Hidup itu baik. Tapi Sekarang? Ini tidak akan bekerja.

Ini tidak akan bekerja karena email menembak tanpa persetujuan dari penerima email dengan niat membuat keuntungan adalah SPAM dan penyedia hosting Anda mungkin baik Anda atau mungkin memblokir akun Anda dari server mereka jika ditemukan begitu. Apa cara lain / metode / saluran untuk pemasaran? Tele-Marketing, Iklan, dll Direct mail tetapi semua ini akan membuktikan mahal atau kurang efektif untuk usaha kecil dan menengah. Lalu apa alternatifnya?

Biasanya bank dan organisasi lain di India menggunakan ponsel untuk sms dan menjangkau pengguna ponsel untuk memasarkan produk mereka. Anda mungkin telah menerima panggilan atau sms untuk pinjaman pribadi, kredit kendaraan, kredit perumahan, rencana asuransi dari organisasi yang berbeda namun karena peraturan pemerintah yang baru, layanan operator (pengguna Handphone yang khusus memilih untuk menerima iklan pada ponsel mereka) hanya dapat menerima iklan dari organisasi-organisasi sekarang. Bagaimana bank atau organisasi lain menjangkau pelanggan baru?

Apa cara termudah untuk mempromosikan bisnis? Jawabannya adalah jaringan bisnis

Ya, jaringan Bisnis telah tiba dan merupakan alternatif yang sukses untuk marketing.Businesses email 'atau orang-orang yang bergabung dengan jaringan tersebut bergabung dengan maksud untuk mendapatkan sambungan baru dan mengembangkan jaringan mereka dan meraih pelanggan baru. Hal ini seperti layanan database opt-in untuk bisnis dan profesional untuk mempromosikan dan memasarkan bisnis mereka. Bisnis yang sudah menggunakan jaringan tersebut sudah mulai menyadari manfaat dan memiliki keunggulan kompetitif atas orang lain yang tidak jaringan. Bisnis yang tidak menganggap belum jaringan pasti akan kehilangan manfaat kepada pesaing mereka. Jadi waktu untuk bergabung dengan jaringan untuk mempromosikan dan memasarkan bisnis Anda.


Sebelum saya menyimpulkan kata hati-hati, saya ingin mendidik penonton tentang 2 istilah jaringan sosial dan jaringan Bisnis. Jaringan situs-situs seperti orkut, myspace, dll adalah murni untuk tujuan sosial, Anda dapat menggunakannya untuk memperluas kontak Anda secara pribadi, tetapi jaringan Bisnis adalah permainan bola yang berbeda. Tidak ada ruang untuk anonimitas dan absurditas dalam bisnis sehingga ketika Anda ingin jaringan untuk mempromosikan dan memasarkan bisnis Anda tidak bergabung dengan jaringan sosial, bukannya bergabung dengan jaringan bisnis seperti linkedin.com, livebiznet.com dan xing.com, dll Ini yang situs yang benar-benar situs jaringan profesional bisnis yang tidak menghibur ketelanjangan atau gambar vulgar atau topik. Satu gambar vulgar atau kata yang pelanggan Anda dapat melihat pada jaringan dapat merusak reputasi organisasi Anda secara keseluruhan. Jadi memilih situs jejaring Bisnis untuk bisnis dan bukan situs jejaring sosial.

Ide Pemasaran UKM

Ide pemasaran UKM (20 ide pemasaran)


Kesulitan dalam memasarkan bisnis kecil Anda? Berikut adalah 20 ide pemasaran yang dapat membantu Anda menarik perhatian pelanggan dan membawanya ke dalam bisnis.

Marketing atau pemasaran merupakan kunci dari hampir semua bisnis apa pun. Ini tidak biasa, pada kenyataannya, sebuah produk yang biasa-biasa saja jika dibarengi dengan pemasaran yang luar biasa dapat mengalahkan sebuah produk berkualitas tinggi yang dipasarkan dengan cara yang biasa/buruk.

Tentu saja, banyak perusahaan besar yang dapat mendedikasikan uang dalam jumlah besar dan staf untuk mendatangkan ide-ide pemasaran hebat untuk produk mereka. Namun bagaimana dengan perusahaan kecil dan menengah? Lantas, apa yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan hasil pemasaran Anda?

Jawabannya sangat sederhana: terus mencoba ide-ide pemasaran yang belum Anda coba sebelumnya. Jika Anda mau mencarinya, ide itu sangat berlimpah.

Perhatikan Apa yang dilakukan perusahaan besar (maupun bisnis kecil lainnya) untuk mengenalkan dan mempromosikan produk mereka, dan kemudian menyesuaikan teknik pemasaran mereka untuk memenuhi target klien dan anggaran Anda sendiri.

Berikut adalah 20 ide pemasaran yang perlu dipertimbangkan:

1.Tampil beda. Ambil pelajaran dari para pengiklan brand besar untuk menemukan sesuatu yang dapat membedakan Anda dengan para pesaing, kemudian promosikan perbedaan tersebut. Perbedaan tersebut bisa dari slogan Anda, atau perbedaan utama dalam produk Anda. misalkan apakah tas koper yang Anda jual lebih ringan dari pesaing?

2. Bentuk aliansi strategis dengan bisnis lain. Carilah sebuah bisnis yang target pasarnya sama dengan Anda dan ajak mereka untuk bekerja sama. Bentuknya bisa bermacam-macam. Apakah secara aktif memasarkan jasa satu sama lain, atau bekerja secara bersama-sama untuk mengerjakan pekerjaan dari klien, aliansi strategis dapat memperluas jangkauan perusahaan hingga bottom-line Anda.

3.Segmentasikan pasar Anda. Ini memungkinkan Anda untuk menciptakan produk terbaik atau mengembangkan spesialisasi yang menarik, khususnya untuk kebutuhan setiap segmen.

4. Ekspansi ke pasar baru. Setidaknya ada tiga langkah untuk memperluas pasar

5. Periksa pasar pelengkap. Kemana pengiriman anda sekarang? Kemungkinan besar kondisi serupa akan terjadi di pasar lain. Ini menunjukkan bahwa bisnis anda bisa sukses di sana juga.
6.Lacak permintaan goloba produk Anda. Karena anda sudah mengirim ke satu Negara atau wilayah tertentu, Anda dapat memanfaatkan data tersebut untuk melukis gambaran yang lebih jelas dari permintaan dan kompetisi untuk produk anda.
7.Bicarakan dengan rekan bisnis Anda. Salah satu cara terbaik untuk memperluas pasar adalah belajar dari perusahaan lain yang sesuai dengan profil anda, baik melalui asosiasi industri perdagangan, kamar dagang lokal atau jaringan pemasok anda.
8.Menaruh bisnis Anda di internet. Jika Anda belum menaruh bisnis anda di internet, sebaiknya anda segera membuatnya.

9.Masuk dalam daftar Google Places

Terlibat dalam sosial media. Anda dapat meminta pelanggan untuk ikut serta dalam jejaring sosial Anda. kemudian meminta mereka untuk menghabiskan beberapa menit sehari untuk berpartisipasi di jejaring sosial anda tersebut.

10. Isilah profil sosial media dengan detail sebanyak yang Anda bisa dan pastikan untuk mencantumkan link situs web dan produk.

11. Gunakan direct mail untuk menjangkau pelanggan Anda. Ya, itu adalah sebuah teknik kuno dalam dunia pemasaran yang masih banyak digunakan dan tetap bekerja dengan baik sampai saat ini.

12. Mengirimkan Kartu nama atau postcard kepada pelanggan untuk mengingatkan mereka bahwa mereka harus datang kembali.

13. Masukkan kata kunci lokal (nama kota atau daerah misalnya) pada halaman web Anda dan dalam tag judul untuk membantu para pencari web menemukan Anda.

14.Tambahkan tombol share di website Anda dan menganjurkan pengunjung untuk menggunakannya.

15.Gunakan email untuk tetap berhubungan dengan pelanggan Anda. Hubungi mereka secara berkala dengan penawaran khusus, tips tentang menggunakan produk Anda, informasi industri, atau konten lain yang akan membantu mereka untuk kembali ke website Anda dan/atau membeli dari Anda.

16.Sertakan nomor telepon Anda dalam iklan pay-per-click Anda. Hal ini dimaksudkan untuk memudahkan pelanggan menelepon untuk mencari informasi lebih lanjut atau menelepon untuk melakukan pembelian.

17.Membuat tautan nomor telepon di website Anda (click-to-call) untuk memudahkan bagi pelanggan yang menggunakan smartphone dalam menghubungi Anda.

18.Pasang iklan di media setempat jika bisnis anda bersifat lokal. Carilah penawaran untuk memperoleh iklan Anda dalam kedua edisi baik cetak maupun online dari publikasinya.

19.Memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi yang melakukan pembelian yang melibihi jumlah tertentu.

20.Jadilah proaktif dan terus-menerus. Waktu kecil Anda belajar naik sepeda, Anda tidak berpikir bagaimana cara mengendarai sebuah sepeda bukan? Anda hanya mengambil sepeda dan mencobanya sampai Anda belajar menyeimbangkan diri dan kemudian secara bertahap menambah kecepatan.

Tidak ada bedanya dengan pemasaran. Anda harus terus melakukannya sampai Anda menemukan apa yang efektif bagi bisnis Anda.

Mulailah dengan segera. Buatlah daftar ide pemasaran Anda sendiri. Sertakan ide pemasaran yang sudah digunakan dan belum Anda gunakan sebelumnya ke dalam daftar termasuk strategi pemasaran yang Anda lihat dari perusahaan lain.

Kemudian mulai memasukan satu per satu ke dalam praktek. Usahakan untuk mencoba salah satu ide pemasaran baru dalam seminggu. Dan rekrut orang-orang yang mau bekerja dengan Anda dan buang orang-orang yang tidak mau melihat bisnis anda berkembang.


Anda tertarik memiliki ide bisnis yang lain daftar disini dapatkan newsletter free tentang bisnis UKM dan cara bagaimana membangun bisnis dengan mudah.


CS|businessknowhow

Sumber : marketing.co.id

SELAMAT DATANG, SELAMAT BERKUNJUNG

DAPATKAN INFO BISNIS SEMINAR TRAINING MOTIVASI TERBARU

DAPATKAN INFO MITRA BISNIS, INFO ENTREPRENUR, INFO BISNIS

ADD PIN 57BD201A untuk Info Bisnis dan Silahkan isi form untuk info lebih lanjut

MENGGUNAKAN BLOG karena ingin menunjukkan bisnis tanpa modal