1. Price (harga)
Strategi digunakan apabila anda menguasai bagaimana mengefesienkan semua biaya yang muncuk dari
Kegiatan operasional, sehingga didapat harga yang dapat bersaing dengan pasar.
2. Kualitas
Pemasaran yang terbaik adalah menciptakan produk dan jasa yang terbaik.
3. Kuantitas
Produksi dalam jumlah massal akan mengurangi banyak biaya.
4. Keanekaragaman produk dan jasa.
Salah satu strategi yang mendongkrat jumlah belanja pelanggan, selama keanekaragaman tersebut sudah
diperhitungkan dengan dengan matang
5. Guarantee (Jaminan)
Beberapa garansi yang dapat dikemas misalnya
a. Garansi halal untuk makanan yang dipasarkan.
b. Garansi ketepatan waktu untuk pengantaran produk dan jasa.
c. Garansi harga termurah.
d. Garansi keaslian produk.
e. Garansi daya tahan sebuah produk.
f. Garansi kepuasan pelayanan
6. Image (tampilan)
Tampilan bagus, bersih, keren, canggih akan dibeli oleh pasar yang mementingkan visual (sesuatu yang
dapat dilihat).
7. Trust (kepercayaan)
Apa yang ditawarkan dengan yang sebenarnya, harus dipastikan 100% dapat dipenuhi. Kejujuran dalam
penyampaiannya juga menjadi salah satu faktor sehingga pasar tetap akan memilih anda dalam produk
dan jasa yang dipasarkan.
8. Kenyamanan Belanja.
Membuat belanja menjadi sangat nyaman sangat dibutuhkan pelanggan.
9. Tempat atau Lokasi.
Lokasi sangat tergantung juga dengan produk dan jasa yang ingin ditawarkan kepada segmentasi yang
benar.
10.Hadiah (Gimmick)
Setiap orang senang diberikan hadiah, tanpa syarat ! Bilamana syaratnya tidak masuk akal, maka justru
strategi tersebut menjadi sebuah bumerang bagi perusahaan.
Preview Article Next Article
Coach Gendro Salim