Jadi penentuan lokasi akan menjadi efektif atau tidak, bilamana beberapa pertimbangan ini diperhitungkan terlebih dahulu,
1. Segmen pasar yang dituju
2. Apa jenis perusahaan anda ? Sebagai perusahaan distribusi akan memilih lokasi yang dapat menjangkau
jalur distribusinya lebih mudah. Sebagai perusahaan ritel, akan memilih lokasi yang penuh keramaian
pengunjungnya. Sebagai perusahaan manufactur akan memilih lokasi, dimana sumber tenaga kerjanya
mudah didapatkan sehingga menghemat transport antar jemput, juga lokasi yang upah minimumnya tidak
begitu tinggi.
3. Apakah lokasinya mudah terlihat secara umum
4. Apakah tempat parkirnya memadai dengan biaya yang masuk akal dengan biaya operasional.
5. Apakah lokasi tersebut mengijinkan untuk usaha yang dijalankan.
6. Apakah lokasi mudah diakses oleh kendaraan umum
7. Apakah lokasi tersebut tidak menyalahi aturan umum yang ada didaerah sekitar
8. Apakah lokasi tersebut mengandung Hoki