Tuesday, 4 June 2013

info seminar leadership

step-step untuk bisa menjadikan leadership sejati anda bisa mengikuti seminar-seminar berikut ini ;


1. Info Seminar Exploring Human Excellence.
     (Pemberdayaan SDM untuk eksplorasi diri semaksimal mungkin)

2. Info Seminar Design Human Tehnology.
     (Memahami karakter orang dalam dunia bisnis)

3. Info Seminar Leadership.
     (Bagaimana leadership itu dibangun)

4. Info Seminar Super Team.
     (Bagaimana Team yang super bisa dibentuk dan dibangun)

Hubungi segera 021 583 583 33 PT Formula Bisnis Indonesia dan dapatkan informasi terbaru tentang Seminar leadership.

Monday, 3 June 2013

wirausaha sukses (disiplin diri)

“Tidak ada seorang pun yang sukses tanpa disiplin diri“

Sibuk. Ini adalah pedang bermata dua. Bisa berarti baik dan buruk. Apabila ada seorang yang menanyakan untuk dapat bertemu dengan Anda, kemudian jawabannya adalah, ”Sibuk, Pak!” Tanpa basa basi saya mengomentari pernyataan ini, bahwa orang tersebut tidak memiliki agenda harian yang tersimpan dalam kalender di telepon genggamnya. Bisa juga sibuk itu menjadi hal yang luar biasa untuk seorang yang tingkat produktivitasnya tinggi. Tentunya apabila kesuksesan itu tiba, hal itu disertai dengan berbagai kesibukan. Hanya apakah kesibukan tersebut merupakan aktivitas atau produktivitas ?

Coba lihat tabel di bawah ini :

AKTIVITAS
1. Mengobrol masalah pribadi 
2. Jalan jalan di mall 
3. Menonton acara TV 
4. Chatting di BB 
5. Update Facebook 
6. Membaca koran 
7. Meeting tanpa agenda 
8. Merapihkan arsip

PRODUKTIVITAS
1. Mengobrol mengenai gol
2. Presentasi di mall
3. Bermain dengan anak
4. Memberikan kalimat motivasi
5. Hanya mengupdate dijam senggang
6. Membaca buku motivasi
7. Meeting dengan agenda
8. Membuat perencanaan

Kemudian pertanyaan ini dilontarkan oleh salah satu orang yang saya latih. “Pak, bagaimana cara menentukan apakah hal yang produktif atau tidak? Karena kriteria masing-masing kan berbeda, Pak.“ Saya cukup setuju dengan pernyataan ini. Oleh karena itu haruslah semua itu dimulai dengan sebuah outcome atau tujuan hidup kita masing-masing.

Friday, 31 May 2013

Wirausaha Sukses (Arti Penting Wirausaha Dalam Pembangunan)



Arti Penting Wirausaha Dalam Pembangunan.

      Wirausaha adalah seorang yang mandiri, yaitu orang yang memilki perusahaan sebagai sumber penghasilannya. Dengan perkataan lain ia tidak menggantungkan diri untuk penghasilannya kepada orang lain. Untuk mendirikan perusahaannya ia menghimpun sumber-sumber atau faktorproduksi dan menyusun organisasi perusahaan. Karena tindakan-tindakan itu mempunyai dampak pertama kepada dirinya sendiri, yaitu menciptakan lapangan kerja bagi diri dan penghasilan, kepada masyarakat dan pemerintah, yaitu menciptakan lapangan kerja bagi tenaga kerja yang lain serta penghasilan, mengerjakan sumber-sumber bahan baku yang belum digunakan sehingga menjadi bermanfaat bagi masyarakat, menciptakaan teknologi sehingga menambah akumulasi untuk untuk teknologiyang sudah ada dalam masyarakat, mendorong investasi di bidang-bidang lain, memperluas dasar oajak bagi pemerintah dan meningkatkan citra bagi suatu bangsa, sehingga secara keseluruhan mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Wirausahawan sukses tahan banting



 


Menjadi entrepreneur yang sukses merupakan impian setiap manusia. Bagaimana tidak, saat usaha yang dijalaninya berkembang dan mempunyai omzet ratusan juta bahkan milyaran perbulan. seorang akan menikmati hidup yang serba kecukupan, menikmati hidup dengan fasilitas yang mewah, dan memperoleh pelayanan yang mudah dalam setiap kehidupannnya.

Namun, kebanyakan orang lupa bahwa dibalik itu semua terdapat perjuangan yang sangat keras. Banyak yang takut untuk mengambil risiko, takut rugi, takut model tidak kembali dan banyak alasan yang lain. untuk memperoleh hasil yang besar, pasti berawal dari perjuangan yang besar, jangan mengharapkan mangga yang segar kalau kita tidak mau mengambilnya sendiri, dengan tangan sendiri.

Menurut BOB Sadino, ada setidaknya empat modal yang harus dimiliki seseorang untuk menjadi entrepreneur sukses yang kuat, punya daya saing, dan tahan banting.

1. Mempunyai Kemauan.
Semua yang kita lakukan berawal dari niat. Kemauan bagaikan pondasi sebuah bangunan, tanpa niat yang kokoh, bangunan akan mudah roboh. Pastikan kalau ingin menjadi entrepreneur harus tahu resiko yang akan diambil. Pelajari teori pemasaran, pemasaran,promosi,agar tidak mengeluarkan beban biaya yang besar. Kemauan membuat setiap langkahmu bisa mudah, tidak bisa setengah-setengah dalam melakukan pekerjaan, fokus dan mempunyai pandangan yang ditangani akan berkembang dan sukses di dunia wirausaha

2. Tekad yang bulat.
Entrepreneur yang sukses harus mempunyai tekad yang bulat, jangan menyerah saat bisnis sedang jatuh, kondisi sedang merugi,pastikan kita berfikir bahwa setiap kegagalan memberikan pelajaran penting untuk bergerak lebih maju. Kita bisa mempelajari orang-orang sukses yang sebelumnya gagal, seperti Thomas Alfa Edison yang berhasil menemukan lampu, dia telah melewati beberapa kali kegagalan, namun tekad membuatnya berhasil membuat lampu, yang sampai sekarang sangat berguna bagi kehidupan manusia

3. Berani Ambil Peluang
Ada sejuta peluang di luar sana, pastikan kita bisa memanfaatkannya dengan baik. Bekerjalah sesuai dengan kondisi pasar, agar bisnis yang dijalani berjalan maju. Payung akan laris saat musim hujan, es akan banyak terjual musim panas, itulah yang perlu kita pikirkan PELUANG.

4. Tidak Cengeng
Banyak yang ingin menjadi wirausahawan sukses, tetapi merasa sudah dengan alasan iklik yang tidak kondusif, peraturan yang berpihak pada pengusaha. Namun, seorang pengusaha tidak akan sukses jika karena alasan seperti itu sudah mundur. Hadapi, jangan cengeng. Siapa yang bertahan akan menang, itulah yang harus jadi pegangan.

info seminar franchise

Sebuah bisnis franchise dapat menjadi pilihan yang paling diminati oleh kalangan investor jika terdapat beberapa kondisi yang memenuhi kriteria bagi umumnya investor, yaitu :

1. Jenis usaha franchise tersebut suda terbukti berjalan sekian lama dengan banyaknya konsumen yang  
     bertransaksi di setiap cabang yang dioperasikan.
2. Jenis usaha ini memiliki prospek yang baik dalam jangka panjang.
3. Jenis usaha yang sudah ada terbukti menguntungkan (profitable) dengan jangka waktu pengembalian
     yang relatif menarik (< dari 2 tahun)
3. Penerapan konsep franchise yang konsisten oleh franchisornya, seperti halnya dukungan operasional
    yang kontinyu dan selalu menjaga agar setiap cabangnya beroperasi dengan baik.
4. Selebihnya adalah minat dan daya beli dari investor yang berminat untuk jenis usaha ini.

Apabila anda ingin lebih jelas tentang seminar franchise bisa menghubungi PT Formula Bisnis Indonesia
dengan no 021 583 583 33

info seminar motivasi juni 2013

Jadwal info seminar motivasi bulan juni 2013

1.   Tanggal 15 Juni 2013
      Info Seminar Indonesia Hypnosis Summit tahun 2013
     
      42 tokoh dalam hal : Penulis Buku, Hypnosis & Hypnotherapy, Neuro Linguistic Programming,   
      Coaching, Motivational & Inspirational, Mind Technology, sampai dengan Faith Healing & Esoterism,
      dll akan berbagi dalam beragam topik seminar dan workshop hanya dalam 1 hari! 
      Hotel Oasis Jakarta

2.   Tanggal 20 Juni 2013
      Info seminar DHT (Design Human Technology) 

      Memahami karakter manusia dalam dunia bisnis
      PT Formula Bisnis Indonesia
      Jakarta
    

Thursday, 30 May 2013

Menyiapkan Rencana Bisnis (Bisnis UKM)

Untuk menyelesaikan rencana bisnis yang logis diperlukan waktu dan sumber daya yang cukup. Untuk memastikan bahwa rencana anda efektif dalam memandu bisnis anda dan menarik investor, ikuti saran-saran yang dikemukakan dalam artikel ini. Jika anda bermaksud menggunakan rencana anda menarik modal, dengan jujur tanyailah diri anda apakan anda menginveestasikan uang anda ke dalam bisnis itu hanya dengan membaca rencana itu. Jika anda menjawab iya, maka rencana anda perlu dikerjakan lebih lanjut.

Apa Rencana Bisnis itu ?
Rencana bisnis adalah suatu pernyataan tertulis yang mencakup rincian mengenai konsep, rencana-rencana, tujuan, dan sasaran bisnis anda. Rencana itu menjelaskan mengapa, bagaimana dan kapan anda merencanakan untuk mencapai strategi tujuan bisnis. Ketika anda mengembangkan suatu rencana bisnis, hendaknya anda memperoleh suatu pemahaman yang jelas dari apa yang ingin anda capai. Inilah pertanyaan-pertanyaan dasar yang dikemukakan dan dijawab dalam suatu rencana bisnis.
  • Apakah pasar target anda dan siapa-siapakah pelanggan Anda ?
  • Apakah kekuatan dan kelemahan pasar Anda ?
  • Siapa-siapa pesaing Anda ?
  • Bagaimanakah rencana produksi dan distribusi Anda ?
  • Siapa-siapakah pemasok Anda ?
  • Berapa banyak uang yang Anda perlukan untuk mengawali bisnis dan menjaganya agar tetap berjalan selama beberapa tahun ?
  • Kapankah tepatnya bisnis Anda akan mulai mencetak laba ?

SELAMAT DATANG, SELAMAT BERKUNJUNG

DAPATKAN INFO BISNIS SEMINAR TRAINING MOTIVASI TERBARU

DAPATKAN INFO MITRA BISNIS, INFO ENTREPRENUR, INFO BISNIS

ADD PIN 57BD201A untuk Info Bisnis dan Silahkan isi form untuk info lebih lanjut

MENGGUNAKAN BLOG karena ingin menunjukkan bisnis tanpa modal