Monday, 2 September 2013

Latar belakang perlu Berwirausaha


  1. Agar mampu menatap masa depan yang lebih baik,
  2. Berwirausaha diharapkan seseorang mampu mandiri,membuka lapangan kerja bagi orang lain.
  3. Menjadi Bos bagi usahanya atau lebih baik membayar gaji dari pada menjadi orang gajian.

Jenis Wirausaha (menurut Ciputra)



  1. Necessity Entrepreneur yaitu menjadi wirausaha karena terpaksa dan desakan kebutuhan hidup.
  2. Replicative Entrepreneur,yang cenderung meniru-niru bisnis yang sedang ngetren sehingga rawan terhadap persaingan dan kejatuhan.
  3. Inovatip Entrepreneur,wirausaha inovatip yang terus berpikir kreatif dlm melihat peluang dan meningkatkannya.
Ikuti seminar bisnis tanpa modal klik disini

Mau jadi wirausaha tetapi waktu anda tidak ada, modal anda sedikit
klik disini garansi uang kembali

Visualisasi

Visualisasi (Membayangkan kesuksesan yang akan Anda raih)

Membayangkan profil kesuksesan yang akan anda raih dalam benak dan pikiran anda
Riset menunjukkan efek positif dari visualisasi ini pada tingkat keberhasilan individu.

Tips Membangun visualisasi

1. Tenangkan pikiran anda
2. Bayangkan usaha anda yang sukses

Sertakan indra anda sebanyak mungkin dalam imajinasi anda. Lihatlah rumah makan anda yang dipenuhi orang, kelezatan rasa makanan yang anda jual, keramahan pelayanan anda, hingga suara kasir yang terus bergemerincing.


Afirmasi

Afirmasi

Merumuskan sasaran dengan redaksional yang positif
Misal 1:
Sasaran : Pada tahun depan saya akan membuka rumah makan khas Sunda
Afirmasi : Pada tahun depan saya akan membuka rumah makan khas Sunda dengan rasa makanan yang paling enak dan pelayanan yang sangat ramah

Misal 2:
Sasaran : Saya akan merekrut dua koki dan lima pelayan
Afirmasi : Saya akan merekrut dua koko dengan reputasi hebat, dan lima pelayan yang cekatan dan rajin


Membangun sasaran yang menantang

Aspek yang dicakup dalam Penetapan Sasaran
1. Aspek Pemasaran
     a. Siapa target pasar yang akan dituju ?
     b. Berapa banyak jumlah pembeli potensial ?
     c. Siapa pesaing potensial Anda ?
     d. Berapa harga jual produk/jasa Anda ?
     e. Berapa kira - kira volume penjualan Anda dalam setahun ?
     f. Kegiatan promosi apa yang akan Anda lakukan ?

2. Aspek SDM
    a. Siapa yang akan menjalankan usaha ini ?
    b. Berapa banyak SDM yang dibutuhkan ?
    c. Kemampuan seperti apa yang dibutuhkan untuk menjalankan usaha ini ?
    d. Apakah Anda telah memiliki pengalaman dalam bidang usaha ini ?

Fase menyusun sasaran (goals) bagi wirausaha sukses

Konsep Wirausaha

Dream

Seorang wirausaha apa yang sukses memiliki impian (dream) dan visi yang jelas tentang masa depan bisnisnya.

Decisiveness

Seorang wirausaha yang sukses memiliki kemampuan untuk mengambil keputusan (decisiveness) secara akurat, penuh perhitungan dan tidak lamban. Tidak ragu-ragu dalam mengambil keputusan.

Doers

Setelah mengambil keputusan dengan matang, maka seorang wirausaha akan segera menindaklanjutinya dengan tindakan (doers) yang cepat dan terukur. Bukan NATO (not action, talk only)

Determination

Seorang wirausaha melaksanakan kegiatannya dengan penuh perhatian. Rasa tanggungjawabnya tinggi, dan tidak mudah menyerah meski menghadapi banyak rintangan

Dedication

Seorang wirausaha memiliki dedikasi yang tinggi terhadap pekerjaan dan bisnisnya.

SELAMAT DATANG, SELAMAT BERKUNJUNG

DAPATKAN INFO BISNIS SEMINAR TRAINING MOTIVASI TERBARU

DAPATKAN INFO MITRA BISNIS, INFO ENTREPRENUR, INFO BISNIS

ADD PIN 57BD201A untuk Info Bisnis dan Silahkan isi form untuk info lebih lanjut

MENGGUNAKAN BLOG karena ingin menunjukkan bisnis tanpa modal