- Agar mampu menatap masa depan yang lebih baik,
- Berwirausaha diharapkan seseorang mampu mandiri,membuka lapangan kerja bagi orang lain.
- Menjadi Bos bagi usahanya atau lebih baik membayar gaji dari pada menjadi orang gajian.
Seminar training motivasi merupakan agenda untuk membangun Indonesia lebih baik dengan mengadakan seminar bisnis, seminar franchise, seminar leadership, seminar kewirausahaan, seminar cara bisnis, bisnis coach indonesia, kerja sama mitra bisnis, bisnis online gratis, memulai cara bisnis dengan training-training bisnis sehingga membantu pebisnis mendapatkan uang banyak sehingga akan menjadikan wirausaha sukses dan pengusaha sukses yang akan meningkatkan perekonomian di Indonesia
Monday, 2 September 2013
Latar belakang perlu Berwirausaha
Jenis Wirausaha (menurut Ciputra)
- Necessity Entrepreneur yaitu menjadi wirausaha karena terpaksa dan desakan kebutuhan hidup.
- Replicative Entrepreneur,yang cenderung meniru-niru bisnis yang sedang ngetren sehingga rawan terhadap persaingan dan kejatuhan.
- Inovatip Entrepreneur,wirausaha inovatip yang terus berpikir kreatif dlm melihat peluang dan meningkatkannya.
Ikuti seminar bisnis tanpa modal klik disini
Mau jadi wirausaha tetapi waktu anda tidak ada, modal anda sedikit
klik disini garansi uang kembali
Mau jadi wirausaha tetapi waktu anda tidak ada, modal anda sedikit
klik disini garansi uang kembali
Visualisasi
Visualisasi (Membayangkan kesuksesan yang akan Anda raih)
Membayangkan profil kesuksesan yang akan anda raih dalam benak dan pikiran anda
Riset menunjukkan efek positif dari visualisasi ini pada tingkat keberhasilan individu.
Tips Membangun visualisasi
1. Tenangkan pikiran anda
2. Bayangkan usaha anda yang sukses
Sertakan indra anda sebanyak mungkin dalam imajinasi anda. Lihatlah rumah makan anda yang dipenuhi orang, kelezatan rasa makanan yang anda jual, keramahan pelayanan anda, hingga suara kasir yang terus bergemerincing.
Membayangkan profil kesuksesan yang akan anda raih dalam benak dan pikiran anda
Riset menunjukkan efek positif dari visualisasi ini pada tingkat keberhasilan individu.
Tips Membangun visualisasi
1. Tenangkan pikiran anda
2. Bayangkan usaha anda yang sukses
Sertakan indra anda sebanyak mungkin dalam imajinasi anda. Lihatlah rumah makan anda yang dipenuhi orang, kelezatan rasa makanan yang anda jual, keramahan pelayanan anda, hingga suara kasir yang terus bergemerincing.
Afirmasi
Afirmasi
Merumuskan sasaran dengan redaksional yang positif
Misal 1:
Sasaran : Pada tahun depan saya akan membuka rumah makan khas Sunda
Afirmasi : Pada tahun depan saya akan membuka rumah makan khas Sunda dengan rasa makanan yang paling enak dan pelayanan yang sangat ramah
Misal 2:
Sasaran : Saya akan merekrut dua koki dan lima pelayan
Afirmasi : Saya akan merekrut dua koko dengan reputasi hebat, dan lima pelayan yang cekatan dan rajin
Merumuskan sasaran dengan redaksional yang positif
Misal 1:
Sasaran : Pada tahun depan saya akan membuka rumah makan khas Sunda
Afirmasi : Pada tahun depan saya akan membuka rumah makan khas Sunda dengan rasa makanan yang paling enak dan pelayanan yang sangat ramah
Misal 2:
Sasaran : Saya akan merekrut dua koki dan lima pelayan
Afirmasi : Saya akan merekrut dua koko dengan reputasi hebat, dan lima pelayan yang cekatan dan rajin
Membangun sasaran yang menantang
Aspek yang dicakup dalam Penetapan Sasaran
1. Aspek Pemasaran
a. Siapa target pasar yang akan dituju ?
b. Berapa banyak jumlah pembeli potensial ?
c. Siapa pesaing potensial Anda ?
d. Berapa harga jual produk/jasa Anda ?
e. Berapa kira - kira volume penjualan Anda dalam setahun ?
f. Kegiatan promosi apa yang akan Anda lakukan ?
2. Aspek SDM
a. Siapa yang akan menjalankan usaha ini ?
b. Berapa banyak SDM yang dibutuhkan ?
c. Kemampuan seperti apa yang dibutuhkan untuk menjalankan usaha ini ?
d. Apakah Anda telah memiliki pengalaman dalam bidang usaha ini ?
1. Aspek Pemasaran
a. Siapa target pasar yang akan dituju ?
b. Berapa banyak jumlah pembeli potensial ?
c. Siapa pesaing potensial Anda ?
d. Berapa harga jual produk/jasa Anda ?
e. Berapa kira - kira volume penjualan Anda dalam setahun ?
f. Kegiatan promosi apa yang akan Anda lakukan ?
2. Aspek SDM
a. Siapa yang akan menjalankan usaha ini ?
b. Berapa banyak SDM yang dibutuhkan ?
c. Kemampuan seperti apa yang dibutuhkan untuk menjalankan usaha ini ?
d. Apakah Anda telah memiliki pengalaman dalam bidang usaha ini ?
Konsep Wirausaha
Dream
Seorang wirausaha apa yang sukses memiliki impian (dream) dan visi yang jelas tentang masa depan bisnisnya.
Decisiveness
Seorang wirausaha yang sukses memiliki kemampuan untuk mengambil keputusan (decisiveness) secara akurat, penuh perhitungan dan tidak lamban. Tidak ragu-ragu dalam mengambil keputusan.
Doers
Setelah mengambil keputusan dengan matang, maka seorang wirausaha akan segera menindaklanjutinya dengan tindakan (doers) yang cepat dan terukur. Bukan NATO (not action, talk only)
Determination
Seorang wirausaha melaksanakan kegiatannya dengan penuh perhatian. Rasa tanggungjawabnya tinggi, dan tidak mudah menyerah meski menghadapi banyak rintangan
Dedication
Seorang wirausaha memiliki dedikasi yang tinggi terhadap pekerjaan dan bisnisnya.
Seorang wirausaha apa yang sukses memiliki impian (dream) dan visi yang jelas tentang masa depan bisnisnya.
Decisiveness
Seorang wirausaha yang sukses memiliki kemampuan untuk mengambil keputusan (decisiveness) secara akurat, penuh perhitungan dan tidak lamban. Tidak ragu-ragu dalam mengambil keputusan.
Doers
Setelah mengambil keputusan dengan matang, maka seorang wirausaha akan segera menindaklanjutinya dengan tindakan (doers) yang cepat dan terukur. Bukan NATO (not action, talk only)
Determination
Seorang wirausaha melaksanakan kegiatannya dengan penuh perhatian. Rasa tanggungjawabnya tinggi, dan tidak mudah menyerah meski menghadapi banyak rintangan
Dedication
Seorang wirausaha memiliki dedikasi yang tinggi terhadap pekerjaan dan bisnisnya.
Subscribe to:
Posts (Atom)