Tuesday, 8 January 2013

manfaat dari produk kita sehingga customer melakukan coaching


13 manfaat dari produk kita apabila customer melakukan coaching


1.  Meningkatkan produktifitas kerja di semua lini perusahaan
2.  Membuka wawasan baru tentang bisnis yang seharusnya dijalankan.
3.  Membuka mindset baru bahwa pemilik tidak harus ikut dalam menjalankan bisnis.
4.  Cara memulai usaha yang tepat.
5.  Cara membangun suatu usaha.
6.  Bagaimana melipatgandakan keuntungan.
7.  Bagaimana mendongkrak pertumbuhan dengan cara menyelamatkan
8.  Bagaimana ekspansi bisnis yang tepat
9.  Membangun usaha secara fundamental.
10. Coach-coach yang bersahabat dan mudah untuk memberikan coaching.
11. Bagaimana mengatur flow alur kerja yang efesien di setiap perusahaan.
12. Bisa mendapatkan pelanggan sebanyak-banyaknya dengan konsep AIDA.
13. Bisa menyelematkan bisnis apabila perlu diselamatkan.

perbedaan seminar workshop training coaching

 Peranan coaching dengan seminar, workshop dan training dalam membantu pengusaha menggapai sukses





Dalam suatu kesempatan berharga saya memberikan satu kali sesi free coaching pada seorang pengusaha muda. Di awal sesi, pengusaha ini masih bingung bagaimana mencari solusi yang tepat untuk persoalan yang sedang terjadi pada bisnisnya. Ada beberapa masalah yang sedang dihadapinya dan semua masalah tersebut saling terkait satu sama lain. Lalu saya mencoba membantu untuk menggali, mengurai dan memetakan masalah-masalah tersebut. Hingga akhirnya pengusaha ini menjadi jelas dan menemukan jawabannya. Dia berhasil mengidentifikasi titik mana yang menjadi simpul utama untuk menyelesaikan masalahnya.


Begitu sesi coaching tersebut berakhir, pengusaha itu diam sejenak dan tersenyum. Kemudian dia berkata, "Pak Chandra, saya sudah sering mengikuti segala macam pelatihan, training, seminar dan workshop tentang bisnis. Ada workshop, pelatihan bisnis yang disponsori oleh kementrian UKM, ataupun seminar-seminar yang saya bayar sendiri. Ada pembicara dalam negeri hingga instruktur dari luar negeri. Memang dari pelatihan-pelatihan bisnis tersebut saya mendapat pengetahuan tambahan, tetapi tetap saja acara itu tidak membantu saya langsung menggali permalahan yang sedang dihadapi perusahaan saya". Lalu dia melanjutkan "Padahal yang saya sangat butuhkan adalah yang seperti ini, Pak. Saya baru memahami apa yang disebut coaching itu dan memang ini yang saya cari selama ini. Terima kasih Pak Chandra".


Coaching, seminar, workshop dan training kesemuanya itu dapat membantu pengusaha melangkah lebih maju pada perkembangan bisnisnya. Masing-masing kegiatan tersebut memiliki peranannya sendiri-sendiri. Saya tidak mengatakan bahwa yang satu lebih baik dari yang lainnya, karena hal ini tergantung dari apa yang sedang dibutuhkan oleh tiap pengusaha pada saat tersebut.


Perbedaan mendasar coaching jika dibandingkan dengan seminar, workshop ataupun training adalah pada setiap sesi coaching yang menjadi fokus pembahasan adalah masalah yang sedang dihadapi oleh pengusaha. Tugas para coach adalah membantu pengusaha untuk bergerak dari satu titik (permasalahan) ke titik lainnya (kesuksesan / solusi dari permasalah). Jadi apa yang dibahas pada setiap sesi coaching pasti apa yang sedang dibutuhkan oleh pengusaha.

Selain itu, dengan sesi coaching yang sejatinya diadakan secara rutin (setiap 2 minggu sekali) coach (pelatih bisnis) dapat terus memantau pengusaha dalam menjalankan langkah-langkah kemajuan usahanya. Evaluasi pada perkembangan tersebut dilakukan secara berkelanjutan. Hal-hal yang sudah berjalan baik akan dipertahankan dan ditingkatkan. Hal-hal yang tidak berjalan akan dievaluasi kembali dan dicarikan solusi lainnya.

Satu pengalaman bernilai lebih dari seribu penjelasan. Sebanyak apapun teori yang anda baca mengenai coaching, rasanya akan jauh lebih berharga jika anda dapat mengikuti coaching secara langsung dan menarik manfaat darinya. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kantor PT. Formula Bisnis Indonesia di nomor 021-583-583 33 silahkan daftarkan diri anda dan bagi anda yang terpilih bisa mendapatkan satu kali sesi Coaching gratis, isi form sebelam kiri untuk konfirmasi keikutsertaan dalam agenda bisnis kita.

Chandra Liestiawan

Coach FBI
www.formulabisnisindonesia.com


Monday, 7 January 2013

cara bisnis franchise waralaba

Cara bisnis sebuah Franchise/ Waralaba



Cara waralaba Tahap pertama berbisnis - Perencanaan Strategis Franchise Waralaba

Dengan asumsi bisnis adalah waralaba franchise - dan mampu dilakukan, bagaimana sukses program pengembangan waralaba bisnis dimulai dengan mengembangkan rencana strategis yang komprehensif waralaba - landasan untuk waralaba - untuk memandu perusahaan waralaba baru. Terutama di industri waralaba, jika Anda tidak berencana untuk sukses, Anda menetapkan diri untuk kegagalan. Dengan 3.000 perusahaan lain yang menawarkan waralaba, lebih dibutuhkan daripada dokumentasi hukum, manual operasi, faktur dan jabat tangan. Sebuah rincian waralaba rencana spesifik strategis dan kerangka kerja harus dikembangkan yang mencakup pemasaran, operasi, keuangan dan fungsi dukungan kritis. Hak kekayaan intelektual juga diidentifikasi dan diambil tindakan perlindungan. Menggunakan ahli waralaba dengan gelar Sarjana dan pengalaman masa lalu waralaba kepemilikan sukses adalah pendekatan praktek terbaik yang akan menghasilkan dividen yang kuat

Cara waralaba Tahap kedua Bisnis - Dokumentasi Waralaba

Jika sebuah perusahaan membuat pekerjaan yang baik pada tahap perencanaan nomor satu prioritas, dokumentasi franchise relatif mudah. Sebuah waralaba operasional manual dan waralaba program pelatihan yang dikembangkan, seringkali dari awal, untuk memberikan keterampilan bisnis operasi kepada pemilik waralaba serta menjamin keseragaman produk dan jasa. Sebuah waralaba operasi manual dan waralaba kurikulum program pelatihan harus dirancang atau diedit dengan fokus tertentu. Beberapa topik, bab dan kebijakan yang digunakan dalam manual untuk perusahaan milik lokasi, misalnya, sama sekali tidak pantas dalam lingkungan waralaba, menciptakan masalah kewajiban waralaba yang signifikan bagi perusahaan waralaba.

Akhirnya, setelah semua di atas sedang berlangsung, sebuah Waralaba Pengungkapan Dokumen - mirip dengan efek (penawaran saham) prospektus, yang disiapkan oleh pengacara waralaba yang kompeten dan terdaftar dengan berbagai lembaga regulator untuk mematuhi undang-undang yang berlaku waralaba federal dan negara bagian.


Cara waralaba Tahap ketiga Bisnis - Pelatihan Dan Implementasi

Tahap pelaksanaan yang menarik adalah di mana percikan api mulai terbang dari seperti waralaba yang dijual, pemilik waralaba baru diajarkan dan dilatih, dan bantuan pembukaan disediakan. Ini juga ketika perusahaan waralaba yang paling baru membuat kesalahan serius yang menghantui mereka selama bertahun-tahun atau bahkan puluhan tahun yang akan datang.

Alasannya: paling baru start-up perusahaan waralaba belum dilatih untuk mengoperasikan bisnis baru mereka, juga tidak dapat mereka mampu untuk menyewa seorang tokoh-enam, orang gaji dengan pengalaman manajemen waralaba. Sebuah solusi yang lebih baik: menyediakan perusahaan waralaba baru dengan mendalam instruksi didasarkan pada tiga dekade keunggulan dan pengalaman dalam praktek industri waralaba terbaik. Ditambah dengan terus-menerus saran, sebagai dibutuhkan, instruksi ini terjangkau, praktis dan akan menghemat puluhan perusahaan waralaba ribu dolar awalnya baru dan bahkan lebih maju (dan, tentu saja, tidak harus membayar gaji enam digit tahunan untuk pengalaman manajemen waralaba).

copyright 1982-2009, Kevin B. Murphy, BS, MBA, JD - all rights reserved

Membeli Franchise

Membeli Franchise - Mengevaluasi Investasi Waralaba franchise dan Pengungkapan Dokumen Waralaba - Tips dari Ahli Waralaba dan Jasa Franchise

Jutaan orang bermimpi tentang bagaimana memiliki bisnis sendiri. Setelah bebas menjadi karyawan dan menjadi bos sendiri bagi anda, keamanannya adalah tidak ada yang dapat memecat Anda, menikmati penghasilan yang baik - dan untuk yang paling sukses - akumulasi kekayaan dan kemakmuran. Sayangnya, harapan ditumpuk terhadap usaha kecil baru yang membuatnya menjadi besar - atau tidak membuat maju sama sekali. Seolah tak ada habisnya masalah, membuat persaingan dari besar, rantai canggih terlalu kuat. Banyak yang baru start-up tetapi berakhir sebagai kegagalan.

Membeli waralaba franchise merupakan pendekatan yang berbeda untuk memulai bisnis. Untuk biaya waralaba franchise dimuka ditambah pembayaran royalti yang sedang berlangsung, perusahaan induk mengajarkan model bisnis dan metode untuk operator waralaba-yang bahu membahu semua tanggung jawab operasional dan keuangan dari outlet. Beberapa statistik yang mengesankan: dikatakan lebih dari 40% dari seluruh penjualan ritel AS adalah melalui perusahaan waralaba franchise. Sementara waralaba raksasa seperti McDonalds, KFC, begitu akrab, nama rea estate, waralaba franchise tersedia dalam berbagai industri. Daftar 3.000-plus perusahaan  yang menjual waralaba menjangkau lebih dari 100 kategori industri yang berbeda-beda.

Dream(Impian) ... Atau Mimpi buruk?
Tetapi hanya sebagai impian waralaba franchise merupakan kesempatan untuk menjadi kaya, itu juga merupakan kesempatan untuk mendapatkan kesempatan. Sebuah jumlah yang mengkhawatirkan operator waralaba franchise membuat kurang dari upah minimum, bekerja tujuh hari, 60-80 jam seminggu, mengejar Dream(impian) mahal dan sulit dipahami yang berubah menjadi mimpi buruk. Karena pembayaran royalti yang sedang berlangsung, waralaba franchise datang langsung dari atas, sebagai persentase dari penjualan kotor atau jumlah minimum tetap, perusahaan waralaba mendapatkan aliran pendapatan terjamin, bahkan jika unit waralaba yang beroperasi tidak menguntungkan dan dijual berulang-ulang yang baru, pembeli akan curiga. Internet dipenuhi dengan komentar dari banyak orang yang kehilangan $ 250.000 dan lebih pada konsep-konsep seperti eBay drop off toko (Jual ini), 30 Menit konsep kebugaran (Kurva), UPS Store, dll Namun banyak dari perusahaan-perusahaan terus menjual dan menjual waralaba lagi dan lagi. Bagaimana mereka mencapai itu? Karena ada cukup banyak orang yang berpikir mereka bisa "percaya" cara mereka untuk sukses, bahkan dengan konsep atau bisnis yang tidak bekerja di pasar. Seperti dibahas di bawah, dalam banyak kasus waralaba keputusan investasi sangat didasarkan pada emosionalisme, bukan pada logika bisnis atau bahkan akal sehat.

Kepemilikan Dan Menjadi Boss Anda Sendiri?
Kebanggaan kepemilikan dan menjadi bos sendiri sangat dipuji, sebuah kalimat dalam iklan perekrutan waralaba. Tapi ini fantasi lebih dari kenyataan. Meskipun Anda mendapatkan semua eksposur keuangan, sakit kepala dan stres akan kepemilikan usaha, apa yang Anda benar-benar sendiri? Seorang pemilik waralaba hanyalah lisensi merek dagang (atau merek jasa) dari sebuah perusahaan yang mendikte setiap detail dari operasi bisnis. Jadi bos yang sebenarnya tidak Anda, tetapi perusahaan yang menjual hak waralaba Anda mereka dan diluar dari kewajiban waralaba.

Ekuitas Membangun?
Tapi setidaknya Anda sedang membangun ekuitas, nilai kepemilikan usaha sebagai keprihatinan melampaui investasi Anda uang, untuk mengimbangi bertahun-tahun kerja keras dan waktu yang lama - benar? Salah - setidaknya di dunia waralaba. Perusahaan waralaba cadangan hak untuk memperoleh seluruh bisnis Anda di bawah harga grosir jika kontrak mereka tidak diikuti secara tepat. Hak akuisisi menyediakan ditentukan berbasis aset valuasi, seperti buku atau nilai likuidasi. Metode penilaian memberikan kompensasi minimum (nilai yang digunakan dari beberapa lemari arsip, mebel kantor, peralatan, dll), dan umumnya tidak digunakan untuk menentukan harga jual dari setiap bisnis.

Benar-benar tidak ada kompensasi yang dibayarkan untuk goodwill ditetapkan, nilai dari sebuah bisnis yang menghasilkan $ X dalam laba atau arus kas setiap bulan setelah bertahun-tahun usaha, investasi dan biaya - sehingga menghilangkan kepemilikan aset yang paling berharga. Tentu saja, Anda mungkin dapat menjual waralaba Anda kepada pihak ketiga dengan harga penjualan yang mencakup penilaian laba-based. Tapi itu hanya mungkin jika:
(A) Anda dapat menemukan pembeli yang bersedia untuk hidup dalam kompleksitas hubungan waralaba, dan
(B) Anda kebetulan memiliki waralaba yang menunjukkan keuntungan yang sehat.

Apa yang berikut adalah bottom-line waralaba checklist dan tips yang disusun oleh pengacara franchise dan ahli waralaba, Waralaba Mr, berdasarkan meninjau lebih dari 500 surat edaran penawaran waralaba dan dua puluh delapan tahun ditambah pengalaman dalam industri waralaba - termasuk kepemilikan yang sangat sukses waralaba. Faktor-faktor yang perlu dipertimbangkan dalam membuat investasi waralaba akan membantu Anda menghilangkan 95% dari perusahaan yang Anda mempertimbangkan. Kemudian, Anda dapat berkonsentrasi upaya Anda pada "cream" 5% dari perusahaan tanaman "yang mungkin layak dipertimbangkan. Ini daftar waralaba mengasumsikan Anda cocok untuk dan bersedia untuk hidup dalam batas-batas hubungan waralaba. Ini juga mengasumsikan waralaba perusahaan:

(1) telah berhasil mengoperasikan sendiri konsep yang waralaba setidaknya selama lima tahun di beberapa lokasi;
(2) tidak terganggu oleh litigasi dan tuntutan hukum waralaba waralaba dari pemilik waralaba puas;
(3) tidak memiliki tarif gesekan waralaba luar biasa tinggi (pemilik yang telah "meninggalkan sistem"); dan
(4) memiliki kontrak, waralaba seimbang adil.

SOLD Ini - Sebuah American Dream Itu Ternyata Ke Mimpi buruk
Contoh dari sebuah perusahaan waralaba dalam kesulitan yang gagal memenuhi standar ambang batas dasar Isold Ini, waralaba drop-off toko eBay. Perusahaan ini mulai satu dan hanya perusahaan-milik toko pada bulan November tahun 2003. Hanya minggu kemudian, pada tanggal 10 Desember 2003 mereka mengajukan aplikasi untuk menjual waralaba. Departemen California Korporasi tidak mengatakan "Apa yang kamu pikirkan? Anda hanya berada di bisnis beberapa minggu, bagaimana Anda bisa mempertimbangkan menjual waralaba "juga? Apakah mereka memerlukan hal ini diungkapkan sebagai faktor risiko pada halaman sampul Edaran Franchise Penawaran, seperti yang seharusnya. Pengungkapan tanggung jawab pada akhirnya beristirahat dengan perusahaan (dan pengacara nya), dan ini akan menjadi salah satu dari banyak masalah litigasi waralaba di masa mendatang.

Sebaliknya, Departemen hanya mengumpulkan biaya pengajuan $ 675 dan mengeluarkan perintah yang menyatakan pendaftaran waralaba efektif pada hari berikutnya - pada tanggal 11 Desember 2003. Kemudian keajaiban pemasaran waralaba mengambil alih. Pada tahun 2006 perusahaan memiliki hampir 200 penurunan waralaba dari toko dalam operasi dan dipuji oleh Majalah Pengusaha sebagai # 1 di daftar mereka "New Franchises Top untuk tahun 2007" dan # 17 pada daftar mereka "Hotter Than Hot" waralaba. Majalah Pengusaha, yang mengharuskan perusahaan waralaba untuk mengirimkan FOC mereka (Franchise Edaran Offering) untuk ditinjau seharusnya setiap tahun sebelum mereka terdaftar, tidak mempertimbangkan tingkat erosi tinggi (pemilik waralaba meninggalkan sistem) atau fakta bahwa diaudit keuangan di FOC mereka menunjukkan perusahaan belum beroperasi secara menguntungkan sejak tahun 2004 sebagai negatif yang serius dan diberikan Isold Ini daftar # 1 untuk New Franchises Top tahun 2007. Bagaimana semua ini terjadi? Ini belum lagi kenyataan aneh di dunia waralaba.

Pernyataan mengaudit perusahaan waralaba keuangan untuk tahun yang berakhir 12-31-05 menunjukkan kerugian operasional sebesar $ 1,1 juta. Sembilan bulan kemudian, pada bulan September 2006, rugi operasi bersih menjamur menjadi lebih dari $ 4 juta.

Pada tahun 2006 yang Offering Circular Waralaba 3 November, tabel dalam angka 20 diungkapkan total 10 pemilik waralaba meninggalkan sistem, namun jumlah tangan Exhibit D-3 "franchisee Mantan" mengungkapkan sejumlah signifikan berbeda - 44. A "perbedaan" sama ada tentang transfer waralaba. Butir 20 mengatakan 12 transfer sedangkan Exhibit D-3 mengungkapkan 27.

Dalam sebuah surat lama tertunda didistribusikan ke pemilik waralaba pada tanggal 5 April 2007, CEO Ken Sully melukiskan gambaran mengerikan dari American Dream yang telah berubah menjadi mimpi buruk. Surat Mr Sully yang mengaku perusahaan belum menguntungkan sejak 2004 (sesuai dengan keuangan yang telah diaudit, perusahaan menunjukkan satu dan laba operasional hanya $ 356.286 pada tahun 2004 sebelum spiral terjal tahun 2005 dan 2006). Lebih dari 60 toko waralaba telah ditutup dan banyak lagi yang berjuang untuk bertahan hidup. Mr Sully diamati "Tragisnya, banyak orang yang percaya penuh semangat dalam potensi untuk kategori telah kehilangan investasi yang cukup besar, termasuk rumah dan tabungan pensiun."

Kehilangan rumah dan tabungan pensiun? Bagaimana bisa seperti parodi terjadi? Saya menasihati beberapa orang mempertimbangkan waralaba Ini Isold dan memperingatkan mereka semua terhadap investasi. Untungnya, mereka mengikuti saran saya. Konsep ini tidak pernah terbukti di pasar sebelum upaya waralaba dimulai, melanggar Waralaba paling dasar ajaran 101. Saya juga merasa tim manajemen tidak memiliki kredensial yang kuat waralaba dan program pelatihan lima hari itu sangat tidak memadai. Akhirnya, perusahaan waralaba yang beroperasi semakin merah dan memiliki tingkat erosi yang tinggi (pemilik meninggalkan sistem). Tidak butuh banyak kekuatan otak untuk melihat ini adalah kecelakaan menunggu untuk terjadi. Saya prediksi gelembung akan pecah dan, sayangnya, itu.

Akal sehat bisa dan harus dicegah begitu banyak orang dari kehilangan begitu banyak. Sayangnya waralaba penjualan orang menarik bagi emosi (nafsu dan potensi, menggunakan istilah Mr Sully) dan berusaha untuk menjaga akal sehat dan logika bisnis dari persamaan pembelian. Jika sebuah perusahaan waralaba dapat memperoleh peringkat di daftar media, penjualan bahkan lebih mudah. Cetakan ulang peringkat tinggi pada daftar, seperti Majalah Pengusaha, yang termasuk dalam paket yang diberikan kepada pembeli waralaba, yang terbuai ke dalam rasa aman yang palsu dan mulai tersandung satu sama lain dalam terburu-buru untuk mendaftar sebelum orang lain mengambil wilayah mereka yang diinginkan (teknik lain penutupan favorit yang digunakan untuk menjual waralaba).

Isold It! FOC diubah pada akhir Mei, 2007 untuk menambahkan beberapa bahasa faktor risiko lama tertunda ke halaman sampul Offering Circular nya Waralaba. Hmmmm ... mungkin mereka membaca komentar saya di atas dan melakukan sedikit riset. Penutup FOC halaman baru risiko bahasa faktor mengatakan mereka "sistem waralaba masih baru dan belum terbukti." Itu sangat menarik. Bagaimana bisa mereka mengatakan sistem waralaba, yang mendekati ulang tahun keempat, adalah Mungkin mereka sedang melihat hal-hal dari perspektif 'berapa umur alam semesta kita' "masih baru?"? Kata "belum terbukti" merupakan permainan kata. Sistem ini pasti terbukti dalam arti bahwa banyak orang, mengutip Mr Sully, Jadi "telah kehilangan investasi yang cukup besar, termasuk rumah dan tabungan pensiun." Mengapa tidak menggunakan kutipan ini secara langsung dalam Offering Circular mereka Waralaba? Jawaban: tidak bisa menjual waralaba itu.

Dalam sebuah artikel 31 Agustus 2007 Business Week, CEO Sully mengklaim itu tidak perlu mengungkapkan faktor-faktor risiko di FOC. Alasannya: "Kami memberitahu semua orang bahwa ini adalah semacam Barat, liar liar" katanya. "Ini adalah konsep baru dan tak ada yang tahu pasti di mana itu akan." Pengungkapan telah ditambahkan ke UFOC baru-baru ini, katanya, "karena jumlah toko yang tidak memahami kompleksitas bisnis." Halo? Anda tidak memberitahu investor waralaba Anda setelah fakta apa yang Anda diminta untuk mengungkapkan dalam FOC sebelum mereka membeli sehingga mereka bisa membuat keputusan berinvestasi. Itulah tujuan dari undang-undang pengungkapan waralaba. Dan mengklaim pengungkapan tertulis dari faktor risiko di FOC tidak diperlukan jika calon pembeli mendengar cerita lisan liar seorang salesman itu, liar Barat mengabaikan tanggung jawab waralaba pengungkapan dan benar-benar sebuah pengakuan perusahaan tersebut gagal dalam hal ini. Dengan FOC yang diubah, perusahaan sangat terus berbaris maju dengan upaya pemasaran waralaba.

Sekarang, mari kita mempertimbangkan daftar waralaba dan faktor yang perlu dipertimbangkan sebelum melompat ke waralaba.

INDUSTRI TREND
Apakah waralaba di industri mutakhir yang melakukan dengan baik saat ini dan diproyeksikan untuk melakukannya dengan baik di masa depan meskipun ada perlambatan ekonomi? Pendidikan dan rumah-perbaikan layanan adalah kategori stabil. Makanan over-jenuh umumnya dan, kecuali dalam keadaan luar biasa, tidak sebanding dengan investasi yang tinggi, jam kerja yang panjang, sakit kepala dan pendapatan marjinal.

TOTAL INVESTASI AWAL FRANCHISE
Secara umum, jangan berharap waralaba yang membutuhkan investasi waralaba lima digit awal untuk menghasilkan penghasilan enam digit. Seperti kebanyakan hal dalam hidup, Anda mendapatkan apa yang Anda bayar. Di sisi lain, jangan menganggap investasi enam digit akan menyebabkan tingkat pendapatan enam digit. Jadilah realistis dan konservatif. Apakah franchise keseluruhan rentang investasi awal (termasuk modal kerja) $ 125,00 atau kurang, dan investasi yang maksimal kurang dari $ 200.000? Anda dapat menemukan perusahaan yang solid dalam kisaran investasi jika Anda bersedia untuk melihat-lihat.

Jangan lupa untuk mempertimbangkan komitmen jangka panjang keuangan, khususnya sewa real properti (lihat diskusi di bawah "PENYEWAAN DAN LOKASI"). Juga, estimasi modal kerja (disebut "dana tambahan" dalam Butir 7 dari edaran penawaran perusahaan waralaba) TIDAK mencakup operasi sampai ke titik impas. Ini hanya mencakup tahap awal singkat (biasanya hanya tiga bulan) biaya operasional Sebagai titik impas (di mana pendapatan menutup semua biaya operasional) tidak mungkin terjadi selama bertahun-tahun satu, dua atau lebih, hanya mengetahui apa yang akan dibawa ke mendapatkan Anda melalui 90 hari pertama adalah tidak membantu - sebenarnya itu mungkin membuat Anda siap untuk bunuh diri keuangan. Dalam banyak kasus, mencapai titik impas dapat memerlukan dana cadangan lebih dari investasi total modal awal. Jangan pernah lupa nama Butir 7 di Franchise Offering Circular: ". Investasi Awal" Jika Anda tidak memiliki cadangan modal yang cukup untuk mencapai titik impas penting, seluruh investasi Anda akan turun kegagalan drain dan waralaba terjadi.

Satu waralaba pemilik dalam investasi yang relatif rendah dan operasi waralaba biaya rendah membersihkan jendela mengatakan kejutan yang terbesar adalah berapa lama sebenarnya mengambil franchise untuk menjadi menguntungkan. Masuk, dia pikir itu akan mengambil 12 sampai 15 bulan. Ini akhirnya mengambil dua kali waktu itu. Untungnya, dia punya cukup cadangan modal untuk membuat di sana, namun menolak untuk mengatakan apa keuntungan waralaba yang sebenarnya atau tingkat pendapatan dulunya ia mencapai "profitabilitas waralaba." Jika Anda beroperasi tepat di atas break even point dan membuat kurang dari upah minimum, adalah definisi yang siapa pun sukses?

NYATA BISNIS
Apakah ini sebuah bisnis ritel yang sah, sebagai lawan dari operasi "bekerja di luar rumah Anda"? Sebagian besar bekerja di luar konsep rumah Anda menghasilkan pendapatan marjinal di terbaik.

FRANCHISE MANAJEMEN KEAHLIAN
Apakah tim manajemen dari franchisor (perusahaan menjual Anda waralaba) memiliki eksekutif dengan prestasi masa lalu menunjukkan dan pengalaman dalam mengoperasikan sebuah perusahaan waralaba (bukan hanya orang-orang yang telah menjual waralaba)? Jika tidak, ini adalah BENDERA MERAH besar. Banyak perusahaan waralaba masuk dan gagal untuk menyadari bahwa mereka berada dalam bisnis baru - yang membutuhkan keterampilan manajemen yang sama sekali berbeda dan kemampuan untuk menavigasi hubungan waralaba. Sebuah infrastruktur waralaba manajemen harus berpengalaman di tempat. Jika tim manajemen waralaba tidak memiliki kredensial waralaba yang kuat, atau tidak menerima saran yang sedang berlangsung dari individu yang memenuhi syarat, Anda mungkin juga melakukan perjalanan ke Las Vegas dengan uang yang Anda berniat untuk berinvestasi. Kesempatan Anda untuk membuat vs kehilangan uang yang kira-kira sama.

NORMAL DAN JAM KERJA HARI, FRANCHISE TINGKAT PENGHASILAN CUKUP
Akankah sifat bisnis memungkinkan Anda untuk bekerja lima-hari normal, empat puluh jam kerja dalam seminggu? Hidup ini terlalu singkat untuk tujuh hari, 60-80 jam seminggu, gaya hidup workaholic yang menghancurkan kesehatan, keluarga dan dompet. Secara finansial, kami telah menghitung tarif per jam berlaku bagi pemilik waralaba yang bekerja jam-jam workaholic dan menemukan banyak membuat jauh lebih kecil dari upah minimum. Salah satu pasangan yang mengoperasikan waralaba pizza $ 200.000 mewah di mal kelas atas terkejut menemukan mereka membuat lima puluh sen per jam masing-masing. Hampir tingkat pendapatan untuk menutup atau membenarkan investasi waralaba. Banyak lagi makanan cepat saji operator waralaba membuat bahkan kurang, atau beroperasi pada kerugian sampai dana mereka, tabungan pensiun, rumah, dll habis. Membeli waralaba di industri non-makanan tidak selalu meningkatkan gambar laba waralaba. Pada tahun 2006 artikel "Mail Boxes Etc Pemilik Melawan Konversi UPS," melaporkan Mail box, dll pemilik waralaba yang beroperasi waralaba nya sejak tahun 1993 keuntungan untuk toko MBE khas seperti nya adalah $ 16.000 per tahun setelah membayar biaya royalti dan iklan untuk waralaba perusahaan. Yang menghitung keluar untuk sekitar $ 8,33 per jam selama seminggu kerja empat jam, kira-kira upah pekerja makanan cepat saji entri.

Kelemahan lain utama pengungkapan dalam Franchise Penawaran Edaran tidak memberitahu Anda berapa banyak uang dalam jaringan waralaba membuat. Alih-alih menjawab apa pertanyaan yang paling penting dalam keputusan investasi waralaba, hukum waralaba pengungkapan membuat "opsional" untuk perusahaan waralaba untuk menjawab atau tidak. Jika mereka menjawab pertanyaan ini penting, maka akan ditemukan di Item 19. Tapi jangan menahan napas Anda - lebih dari 90% dari perusahaan waralaba "memutuskan" untuk tidak menjawab pertanyaan ini. Ini kenyataan lain aneh di dunia waralaba. Meskipun mereka mengumpulkan bulanan lengkap (dan dalam banyak kasus, mingguan) keuntungan keuangan dan laporan kerugian dari pemilik waralaba mereka, dan tahu persis berapa banyak waralaba mereka membuat (atau kehilangan), lebih dari 90% memutuskan untuk tidak berbagi informasi ini sebelum Anda membeli salah satu waralaba mereka. Sejumlah penjual waralaba telah mengatakan kepada orang-orang yang menanyakan pertanyaan ini: "hukum waralaba tidak memungkinkan kita untuk menjawab pertanyaan itu." Tidak ada yang bisa lebih jauh dari kebenaran.

Dan hanya karena Anda seorang eksekutif bisnis membuat pendapatan 6-angka sekarang, jangan menganggap ini tingkat pendapatan akan digandakan dalam investasi waralaba hanya karena perusahaan "menyetujui" aplikasi Anda. Salah satu eksekutif tersebut, meskipun sejumlah besar umpan balik negatif dari pemilik waralaba saat ini dan masa lalu yang telah kehilangan segalanya, berbaris ke depan dengan investasi waralaba di sebuah konsep kebugaran 30-menit. Meskipun 6-angka pendapatan, dia tidak berinvestasi sepeser pun dalam nasihat evaluasi waralaba profesional dan menyatakan dia mengambil lompatan iman, berharap untuk membangun sayapnya dalam perjalanan ke bawah. Membangun sayapnya dalam perjalanan ke bawah? Sound (dan) gila, tapi ini terjadi sepanjang waktu. Karena ploys dari penjual waralaba, waralaba keputusan investasi terlalu banyak didasarkan pada emosionalisme. Sebelum keterampilan bisnis, pengertian bisnis (dan bahkan akal sehat) adalah hubung pendek. Tak perlu dikatakan, jika eksekutif bisnis membuat keputusan investasi yang sama untuk majikan perusahaan nya membayar gaji 6-angka, ia akan segera dipecat.

MINIMUM JUMLAH KARYAWAN
Dapatkah Anda menjalankan bisnis franchise dengan 6 atau lebih sedikit karyawan? Mengelola puluhan (atau dalam kasus beberapa makanan cepat saji operasi - ratusan) dari upah minimum remaja yang terus-menerus berhenti atau hanya tidak muncul untuk bekerja adalah rasa sakit kerajaan di ..... Nah, Anda tahu apa yang kita maksud.

PENYEWAAN DAN LOKASI
Untuk waralaba yang paling ritel, sewa guna usaha bersih tiga dari lokasi adalah komitmen keuangan terbesar, lebih besar dari investasi waralaba total. Namun, sewa real estat dan khas ramifikasinya tidak diperlukan pengungkapan dalam Waralaba Menawarkan Edaran (FOC). Misalnya, perkiraan bahwa Anda harus 2.000 meter persegi ruang dengan sewa diharapkan dari $ 5 sampai $ 10 per kaki per bulan biasanya diungkapkan dalam Waralaba Menawarkan meja investasi awal Edaran sebagai Real Estate Sewa $ 10.000 sampai $ 20.000. Sebuah catatan kaki untuk tabel investasi dapat mengatakan "mengasumsikan 2.000 kaki persegi di $ 5 sampai $ 10 kaki."

Tapi, itu hanya awal dari sebuah cerita yang lebih panjang. Sewa biasanya sewa triple-bersih 5 sampai 10 tahun. Jadi, komitmen keuangan dibuat ketika sewa ditandatangani setidaknya $ 600.000 (pada $ 5/foot selama 5 tahun) untuk $ 2.400.000 (pada $ 10/foot selama 10 tahun). Dan ini tidak termasuk substansial, kewajiban tambahan untuk membayar semua pajak tahunan tuan tanah properti, asuransi, biaya umum daerah operasi, dll Dengan ratusan ribu (atau bahkan jutaan) dolar dalam kewajiban keuangan dipertaruhkan, jaminan pribadi dan lainnya risiko, lebih dari sekedar perasaan hangat, fuzzy yang semuanya akan bekerja keluar yang diperlukan.

Pertanyaan kunci untuk bertanya di sini:

(A) adalah waralaba Anda mempertimbangkan salah satu yang dapat dioperasikan di zona sewa bisnis yang rendah komersial? Hindari waralaba membutuhkan biaya mahal dan triple-net sewa sebuah toko ritel terlihat dan sewa boros terkait dengan daerah lalu lintas kaki tinggi, seperti pusat perbelanjaan. Anda akan tidur lebih baik di malam hari.

(B) Apa komitmen total keuangan Anda di bawah sewa?

(C) Apakah Anda memiliki aset likuid yang cukup (atau penjamin, pihak bersedia cukup likuid ketiga) untuk memenuhi standar sewa tuan tanah kualifikasi?

Jika Anda tidak, Anda mungkin juga melupakan investasi di waralaba. Atau bahkan lebih buruk lagi, terlibat dalam waralaba dipertanyakan dan model bisnis, kemudian menyadari Anda telah membuat kesalahan besar - dan menemukan Anda berada di hook pribadi untuk kewajiban + $ 500,000 sewa.

Sebuah varian estate terkait real mengamankan sewa dengan jangka yang cukup (dengan opsi perpanjangan) untuk mengembalikan investasi Anda dan membuat keuntungan. Pada bulan Juli, 2005, seorang pengacara berusia pertengahan empat puluhan membeli es krim toko waralaba yang ada untuk $ 375.000 percaya untuk menjadi Perdagangan tasnya untuk sendok es krim "sekali dalam seumur hidup kesempatan.", Ia menghadiri perusahaan 11-hari Ice Cream Universitas dan diasumsikan operasi toko es krim. Ternyata itu adalah kesempatan - tapi hanya untuk mewarisi toko dengan banyak masalah. Masalah-masalah ini termasuk (namun tidak terbatas pada) sewa yang akan berakhir musim panas berikut dan seorang tuan tanah yang sebelumnya telah mengumumkan sewa tidak akan diperpanjang. Daripada membayar $ 100.000 ditambah biaya relokasi, pengacara kembali ke praktek hukum, tetapi masih membayar $ 350.000 yang tersisa pada pinjaman dibawa keluar untuk membeli peluang waralaba sekali dalam seumur hidup. Meskipun ada gugatan tertunda waralaba, itu lain kasus "demam franchise" - kali ini menyerang seorang profesional tidak kurang. Siapa yang pernah berkomitmen untuk membayar $ 375.000 untuk franchise retail yang ada tanpa memeriksa sewa? Suara lain seperti lelucon pengacara yang buruk, tapi aku bisa menjamin dia tidak tertawa. Fundamental bisnis diabaikan atau dilupakan dalam terburu-buru untuk mendapatkan kesempatan seumur hidup. Dan aku berani bertaruh tidak satu dolar yang dihabiskan untuk kompeten saran, pra-investasi waralaba.

GAMBAR DAN GAYA HIDUP
Bagaimana membalik burger, menyendoki es krim dan membersihkan toilet sesuai dengan citra apa yang ingin Anda lakukan untuk hidup? Investasi di waralaba akan menjadi keputusan keuangan dan psikologis yang paling penting yang pernah membuat. Banyak pemilik waralaba calon gagal untuk menyadari bahwa mereka akan mengenakan topi hampir setiap di beberapa titik, mulai dari penjual buruk-debt collector, menembakkan karyawan untuk petugas kebersihan kamar mandi. Pemilik waralaba biasanya yang pertama tiba di pagi hari - dan yang terakhir untuk mematikan lampu larut malam. Dan Anda harus melupakan tunjangan perusahaan seperti liburan dibayar, liburan dibayar dan membayar sakit. Di tempat mereka, pengganti tekanan keuangan, kejadian tak terduga dan uang mengalir keluar dari tabungan Anda dan rekening pensiun. Apakah hari kerja biasa dan tanggung jawab waralaba Anda mempertimbangkan sesuai dengan citra pribadi Anda dan gaya hidup yang diinginkan? Anda dapat mengalami beberapa hal ini sebelum Anda berinvestasi dengan bekerja selama beberapa minggu di outlet yang dimiliki oleh salah satu pemilik waralaba yang ada.

BENAR FRANCHISE NILAI
Membeli franchise dari sebuah "biru chip" perusahaan waralaba yang telah menghabiskan puluhan dan ratusan juta untuk iklan untuk mengembangkan merek mereka dapat membuat banyak akal. Perusahaan-perusahaan ini memiliki "franchise value yang benar" yang mengkompensasi jangka panjang kerugian dari royalti yang sedang berlangsung dan pembayaran iklan dana. Seringkali pembayaran tambahan harfiah berarti perbedaan antara mendapatkan keuntungan dan mengalami kerugian. Dalam rantai waralaba dikenal dengan pengenalan merek sedikit atau tidak ada, Anda pembeli waralaba yang membangun merek mereka dari awal, dan dibebani dengan berat, panjang-panjang kerugian kompetitif.

Dalam rantai waralaba yang tidak diketahui, Anda harus bertanya pada diri sendiri pertanyaan, akal sehat sederhana. Apa nilai perusahaan memberikan Anda bahwa Anda tidak bisa belajar sendiri dengan bekerja di salah satu lokasi mereka sebagai karyawan selama beberapa bulan? Kebenaran waralaba diberitahu, apa perusahaan waralaba yang paling diketahui menjual hanya peluang bisnis - mengajar Anda bagaimana untuk masuk ke usaha bisnis baru. Tapi tidak seperti penjual peluang bisnis yang menetapkan biaya satu kali untuk membantu Anda dalam bisnis, mereka menyebutnya sebagai "franchise" dan royalti muatan yang sedang berlangsung dan biaya iklan seperti mereka McDonalds atau perusahaan chip waralaba biru.

Kenyataannya adalah mereka bukan tipe waralaba McDonalds - bahkan tidak dekat dengan salah satu. Dalam mayoritas kurang dikenal rantai waralaba, Anda akan jauh lebih baik memulai usaha mandiri sendiri. Anda dapat mempelajari sebagian besar atau semua yang disebut mereka "rahasia" di waralaba wawancara proses dan dengan berbicara dengan (dan mungkin bekerja untuk waktu yang singkat) pemilik waralaba yang ada.

FRANCHISE PROFITABILITAS & "SUKSES"
Studi Dr Timothy Bates 'dirilis pada tahun 1993 oleh Pertumbuhan Wirausaha dan Investasi Institute di Washington, DC (dan studi lain yang diterbitkan pada tahun 1996) adalah yang pertama untuk membandingkan start-up biaya, profitabilitas dan tingkat waralaba waralaba kegagalan bagi perusahaan waralaba vs nonfranchised . Dalam analisisnya dari beberapa 7.270 perusahaan selama periode pengujian, Dr Bates menemukan bahwa modal startup untuk bisnis waralaba rata-rata $ 85.293 dibandingkan dengan modal startup rata-rata untuk perusahaan nonfranchised dari $ 30.156. Pada tahun 1987 perusahaan nonfranchised melaporkan rata-rata sebelum pajak laba bersih sebesar $ 19.744 dibandingkan dengan kerugian sebesar (- $ 1.548) bagi perusahaan-perusahaan waralaba. Dr Bates menyimpulkan "Meskipun pendapatan mereka lebih besar, kapitalisasi jauh lebih baik, dan keuntungan mereka seharusnya afiliasi dengan perusahaan induk franchisor, franchisee tertinggal perusahaan kohort muda profitabilitas dan tingkat kelangsungan hidup."

Perusahaan-perusahaan waralaba mengabaikan kedua studi oleh Dr Bates, berpura-pura mereka tidak pernah terjadi. Sebaliknya, teknik lain yang digunakan. Sebagai contoh, beberapa perusahaan waralaba menggunakan statistik keberhasilan menyesatkan untuk menjual waralaba mereka. Bahan promosi mereka mengatakan waralaba umumnya menikmati tingkat keberhasilan 90%, dibandingkan dengan kurang dari 20% untuk perusahaan independen. Angka-angka ini didasarkan pada informasi yang belum diverifikasi diberikan tiga puluh tahun yang lalu oleh sebuah kelompok, pilih non-wakil dari perusahaan waralaba. Sepertiga penuh perusahaan menerima "kuesioner" memilih untuk tidak berpartisipasi. Tidak ada verifikasi dari setiap informasi yang diberikan oleh perusahaan waralaba, bahkan tidak acak, memeriksa tempat. Juga tidak upaya apapun dilakukan untuk mengidentifikasi perusahaan-perusahaan waralaba yang, bersama dengan pemilik waralaba di rantai mereka, telah pergi keluar dari bisnis.

Bahkan lebih baru "penelitian" mengatakan sembilan dari sepuluh pemilik waralaba (90%) menganggap waralaba mereka menjadi agak atau sangat sukses juga menderita kelemahan metodologis yang serius. Ini adalah hanya telepon survei dari pemilik waralaba yang masih dalam bisnis dan diminta untuk mengatakan (dengan sekali tidak ada definisi istilah "sukses") apakah mereka merasa bisnis mereka "sangat berhasil," "agak berhasil," cukup berhasil "atau" pemilik waralaba yang sangat sukses. "yang telah pergi keluar dari bisnis atau bangkrut tidak dimasukkan dalam survei.

Bahkan jika istilah yang didefinisikan dan sampel yang representatif yang diperoleh, pemilik waralaba dapat menjadi kelompok unik. Oleh karena itu kebutuhan, seperti dalam studi Dr Bates ', untuk meninjau data keuangan. Aku ingat mengevaluasi sebuah waralaba yang sudah ada untuk klien. Aku bertanya kepada pemilik saat ini waralaba jika usahanya berhasil. Dia bilang itu sangat sukses. Tapi laporan keuangan itu mengungkapkan gambar yang berbeda. Dia tidak pernah mengambil dolar dari bisnis untuk dirinya sendiri, tidak pernah membuat keuntungan dalam dua tahun beroperasi, dan berada di ambang kebangkrutan. Lain pemilik waralaba roti, diwawancarai oleh Business Week, mengatakan sukses dalam waralaba berarti Dia bilang dia membuat keuntungan, namun menolak untuk mengatakan apa itu, atau apakah dia pernah diperoleh kembali $ nya 250.000-plus "menyesuaikan definisi keberhasilan Anda." awal waralaba investasi. Hebatnya, dia bersikeras dia dalam bisnis Huh "untuk alasan gaya hidup, bukan alasan keuntungan."? Mungkin kutipan dari bahan rekrutmen perusahaan waralaba. Dalam dunia waralaba "sukses" dan "profitabilitas" adalah istilah yang sangat subjektif.

(MENCARI FRANCHISE BROKER ) MENCARI PERTANDINGAN SEMPURNA ANDA?
Apakah waralaba Anda mempertimbangkan memiliki sendiri di-rumah departemen pemasaran, atau apakah itu menggunakan broker luar waralaba? Penggunaan broker waralaba adalah bendera merah yang pasti. Pertama, ini menunjukkan perusahaan waralaba tidak sangat serius tentang siapa itu mari ke jaringan waralaba, atau bahkan lebih buruk, mereka putus asa untuk menjual waralaba. Kedua, broker waralaba menerima komisi besar hingga 50% atau lebih dari biaya waralaba Anda membayar perusahaan waralaba. Waralaba Realitas Broker: (1) Layanan mereka pasti tidak "bebas" meskipun kekeliruan yang sama ini dan lainnya. Ini benar-benar akal sehat - bagaimana orang bisa menawarkan "bebas" layanan dan bertahan dalam bisnis? Sayangnya, bagian akal sehat dari otak cenderung sirkuit pendek ketika proses cuci otak waralaba dimulai. Kebenaran yang sederhana adalah jika Anda membeli salah satu waralaba mereka menjajakan, uang Anda pergi ke perusahaan franchise, maka ke kantong broker. Jika ada yang pernah dihitung berapa banyak waktu yang mereka habiskan untuk mengumpulkan $ 15.000 mereka atau $ 20.000 komisi, itu mungkin lebih banyak dari seorang ahli bedah otak menghasilkan. (2) broker waralaba pasti TIDAK memiliki kepentingan terbaik Anda dalam pikiran. Mereka akan melakukan atau mengatakan apapun yang mereka miliki dalam rangka untuk menutup kesepakatan dan mendapatkan komisi mereka.

Broker waralaba Banyak mengklaim mereka akan membantu Anda menemukan sebuah perusahaan waralaba yang merupakan pasangan yang cocok untuk Anda. Pada awalnya kedengarannya bagus. Ada beberapa tes kepribadian dan peninjauan keuangan pribadi Anda. Pada akhirnya, ternyata mereka hanya mewakili (dan mengarahkan Anda menuju) segelintir perusahaan waralaba kecil Anda belum pernah dengar sebelumnya. Sebuah analisis rinci sering mengungkapkan ini sangat dipuji waralaba menghasilkan biasa-biasa saja atau bahkan di bawah upah minimum kinerja keuangan. Namun broker waralaba tidak menyebutkan hal ini, dan individu terus bergantung pada rekomendasi mereka, percaya broker mewakili mereka. Tidak ada yang bisa lebih jauh dari kebenaran.

Juga, broker waralaba banyak menyebut dirinya konsultan waralaba.
bagi anda pemilik bisnis atau yang ingin membangun sebuah bisnis ikutilah salah satu seminar training tentang bisnis dengan mengisi form disebelah kiri, dan dapatkan konsultasi gratis tentang bisnis yang nantinya akan anda jalankan.

bagaimana sistem franchise / waralaba

Bagaimana Franchise / waralaba - Perencanaan Strategis, Dokumentasi dan Manajemen
Sistem waralaba / Franchise

 


Bayangkan membuka 20 lokasi bisnis baru tanpa harus membayar tagihan untuk real estate, peralatan dan biaya pengembangan atau mengambil salah satu risiko. Bahkan lebih, bayangkan menemukan manajer untuk menjalankan semua lokasi, yang hanya sebagai berkomitmen untuk tumbuh perusahaan seperti Anda, dan Anda tidak perlu membayar mereka sepeser pun. Akhirnya, bayangkan bahwa manajer akan merekrut, memecat dan mengelola semua karyawan serta kaki tagihan untuk semua biaya operasi dan biaya. Terdengar terlalu mengada-ada?

Tidak jika Anda berencana untuk memasuki industri waralaba atau franchise, salah satu cara tercepat untuk menumbuhkan usaha kecil tanpa melanggar bank. Bagi banyak perusahaan, bisnis waralaba/franchise (atau lisensi) adalah cara yang masuk akal untuk mencapai yang cepat, pertumbuhan yang menguntungkan tanpa menyerah kendali atau kepemilikan. Pergi dari satu lokasi ke beberapa sepuluh tempat dalam beberapa tahun, atau seratus dalam sepuluh tahun adalah mungkin dan terdokumentasi dengan baik karena pemilik waralaba franchise-investor memasang semua modal investasi, bahu resiko semua dan menganggap semua hari-hari tanggung jawab operasi.

Ini ekspansi, menggunakan (UOL) - Uang Orang Lain. Juga, perusahaan waralaba dan franchise dibayar mahal untuk mengajar orang lain rahasia bagaimana menjalankan bisnisnya. Pertama, ada yang up-front "keanggotaan" atau biaya waralaba atau franchise sebesar Rp 200.000.000 sampai Rp 500.000.000 dibayar untuk menggunakan nama merek dan metode operasi. Selain itu, terdapat royalti terus dari 5% sampai 10% dari penjualan kotor untuk nasihat dan konsultasi yang sedang berlangsung. Pada dasarnya, sebuah program pengembangan waralaba franchise memungkinkan perusahaan untuk keluar dari parit dan menjadi seorang jenderal yang sangat-dibayar mengawasi tentaranya. Jangka panjang pilihan juga menarik. Membangun sebuah kerajaan dengan santai, atau membiarkan perusahaan waralaba franchise akan dibeli oleh peningkatan jumlah perusahaan besar yang mencari kecil, namun perusahaan waralaba franchise terus berkembang. Menurut Asosiasi Franchise Internasional, 900 perusahaan baru telah mempunyai waralaba franchise dalam tiga tahun terakhir.

MEMASUKI BISNIS BARU
Sebuah perusahaan berencana untuk mempunyai waralaba franchise harus menyadari akan memasuki bisnis baru, menawarkan layanan yang sama sekali berbeda (training & support) untuk sepenuhnya pelanggan baru (pemilik bisnis-operator). Bisnis baru ini membutuhkan keterampilan yang berbeda, kemampuan dan keahlian. Dalam bisnis baru waralaba, sangat penting untuk mengembangkan evaluasi, dokumentasi yang efektif, mentoring, pelatihan dan keterampilan konsultasi. Karena keterampilan baru jarang hadir dalam personel yang ada, seorang ahli waralaba franchise luar diperlukan untuk melatih personel yang ada dan merencanakan transisi. Langkah pertama melibatkan menentukan apakah atau tidak bisnis waralaba franchise bisa, dan jika demikian, apa yang perlu dikembangkan. Selanjutnya, perencanaan strategis waralaba diperlukan untuk menciptakan sebuah "cetak biru" untuk ekspansi usaha yang sukses. Pengalaman menunjukkan bahwa, seperti bangunan, pondasi dikembangkan di awal akan menciptakan konsekuensi abadi mempengaruhi keberhasilan relatif (atau kegagalan) dari seluruh usaha. Hukum (pengungkapan dokumen waralaba, perjanjian waralaba) dan dokumen operasional (waralaba operasi manual, waralaba program pelatihan) yang disiapkan dan disusun dan akhirnya proses pendaftaran waralaba diperlukan di beberapa 14 negara, tergantung pada negara (s) perusahaan menjual waralaba. Fase-fase ini dibahas di bawah ini.

FASE WARALABA FRANCHISE KELAYAKAN

Sebuah langkah yang sangat diperlukan sebelum program pengembangan waralaba akan berlangsung adalah analisis konsep dan model bisnis. Apakah konsep telah cukup terbukti di pasar? Bagaimana menguntungkan yang ada prototipe atau perusahaan milik outlet? Waralaba tidak akan memecahkan masalah yang ada, itu hanya akan mengintensifkan mereka - dan biasanya pada biaya yang serius bagi investor waralaba. Waralaba tidak harus dilihat sebagai metode untuk meningkatkan modal, mengembangkan sebuah bisnis yang memiliki permasalahan yang ada, atau cara cepat kaya. Harus ada keuntungan yang memadai dalam model bisnis, sehingga royalti dan pembayaran lainnya dapat dibuat dan meninggalkan investor franchise dengan keuntungan yang cukup. Dengan analisis kelayakan waralaba, penentuan dapat dibuat tentang:

(A) apakah waralaba atau lisensi ide ekspansi harus dikejar, ditunda atau ditinggalkan, dan
(B) dengan asumsi hasil positif dalam (a), apa yang perlu fine-tuned atau dikembangkan dari awal untuk program waralaba.

Selain menentukan jika dan ketika bisnis waralaba dapat, analisis juga harus mencakup memberikan bimbingan dan arahan sehingga banyak dasar mungkin dapat dilakukan oleh personil yang ada. Hal ini telah terbukti menjadi pendekatan yang sangat efektif dan secara signifikan mengurangi biaya waralaba pengembangan. Jika analisis kelayakan adalah positif, tahapan lain yang dibahas di bawah ini mengikuti. Dua puluh delapan tahun pengalaman saya di industri waralaba memungkinkan saya berbagi wawasan yang berharga tentang studi kelayakan waralaba. Terlalu banyak perusahaan melompat ke waralaba tanpa melakukan studi kelayakan, atau jika ada yang melakukannya dilakukan oleh konsultan waralaba atau kelompok yang memberitahukan kabar setiap orang baik - mereka semua "franchise-bisa." Sebagian besar studi kelayakan waralaba yang telah saya lakukan baik mengidentifikasi daerah-daerah yang membutuhkan perhatian sebelum waralaba masuk akal atau memberitahu klien untuk melupakannya dan mengejar pilihan lain.

TAHAP PERENCANAAN STRATEGIS WARALABA
Sebuah program waralaba sukses pembangunan dimulai dengan rencana yang solid - landasan untuk waralaba. Tujuan jangka panjang adalah untuk membangun seimbang, terpadu, hubungan bisnis yang sukses dengan individu berkualitas yang mendukung tujuan perusahaan dan citra. Menciptakan hubungan yang abadi memerlukan strategi yang komprehensif yang membahas semua aspek usaha waralaba.

Titik awalnya adalah analisis rinci yang meliputi:

Karakteristik profil (1) mengidentifikasi siapa yang akan menjadi pemilik waralaba terbaik untuk bisnis tertentu;

(2) posisi kompetitif untuk membuat waralaba menonjol dari 3.000 perusahaan waralaba lainnya +;

(3) lingkup geografis - di mana dan kapan akan dijual waralaba;

(4) analisis kekuatan organisasi perusahaan dan kelemahan relatif terhadap waralaba;

(5) mengidentifikasi struktur waralaba yang tepat organisasi serta kebutuhan staf dan tanggung jawab, dan

(6) penataan hubungan waralaba untuk skenario, seimbang menang-menang.

Apa yang harus muncul dari analisis rinci adalah rencana strategis spesifik dan kerangka kerja untuk membimbing hampir semua usaha waralaba. Meskipun pentingnya jangka panjang tahap perencanaan waralaba, terlalu banyak perusahaan waralaba muncul memasukkan waralaba tanpa rencana atau perencanaan - selain "mari kita coba dan menjual banyak waralaba." Mereka terburu-buru melalui (atau mengabaikan seluruhnya) proses perencanaan strategis, sehingga menciptakan ranjau darat litigasi waralaba masa depan yang berdetak tuntutan hukum waralaba menunggu untuk terjadi.

Seringkali, hal ini karena mereka hanya memanfaatkan layanan dari sebuah perusahaan konsultan waralaba atau pengacara waralaba, di mana sedikit perhatian atau tidak dibayarkan kepada perencanaan strategis kritis, masalah operasional dan organisasi. Biasanya, perusahaan-perusahaan rancangan "boilerplate" waralaba pengungkapan dokumen perjanjian waralaba, dan operasi waralaba manual berdasarkan angket yang diisi oleh klien mereka, yang dianggap telah membuat semua keputusan strategis. Dokumen waralaba disajikan, bersama dengan faktur dan jabat tangan - tidak bahan untuk sukses dalam bisnis baru waralaba.

FASE FRANCHISE DOKUMENTASI
Jika perusahaan telah membuat melakukan pekerjaan yang baik pada tahap perencanaan prioritas nomor satu, tujuan dokumentasi waralaba akan jelas. Aset properti eksklusif dan intelektual (seperti teknik operasi, informasi pelanggan, resep, rumus dan metode) harus diidentifikasi dan dilindungi. Sebuah rahasia dagang program perlindungan dikembangkan dan diimplementasikan. Garis nama, logo dan tag harus sebelumnya telah terdaftar sebagai merek dagang atau merek layanan.

waralaba operasi manual
Waralaba operasi manual dan program pelatihan yang dikembangkan, seringkali dari awal, untuk memberikan keterampilan bisnis operasi kepada pemilik waralaba serta menjamin keseragaman produk dan jasa. The waralaba operasi manual dan kurikulum program pelatihan harus dirancang dengan fokus tertentu. Beberapa topik, bab dan kebijakan yang ditemukan di manual untuk rantai perusahaan milik, misalnya, sama sekali tidak pantas dalam lingkungan waralaba, menciptakan kewajiban yang signifikan (gugatan) masalah untuk divisi waralaba.

Saya rutin menemukan operasi waralaba manual disusun oleh konsultan waralaba atau do-it-yourself pengguna kitscontaining bab pantas atau topik. Tidak tahu di mana peluru berasal dari dalam litigasi waralaba, mereka melanjutkan membabi buta ke depan menggunakan "boilerplate" manual di mana kebanyakan kasus (tetapi tidak semua) dari "hamburger" yang berubah menjadi "pajak." Aspek dukungan hubungan waralaba harus hati-hati, terstruktur dan tercermin dalam manual operasi waralaba.

Memutuskan siapa yang menulis manual operasi waralaba adalah pertanyaan yang relatif sederhana untuk menjawab, namun banyak perusahaan waralaba baru juga jatuh ke dalam perangkap di sini. Bingung dengan bisnis baru waralaba, dengan persyaratan hukum, waralaba operasi manual, program pelatihan, dll, mereka memutuskan untuk "mendelegasikan tanggung jawab," biasanya seorang konsultan waralaba harga tinggi yang menghasilkan manual operasi dan kadang-kadang bahkan dokumen hukum . Mengesampingkan hukum berlatih tanpa masalah lisensi pada dokumen hukum, tidak menggunakan seseorang untuk menulis waralaba Anda manual operasi yang tahu benar apa-apa tentang bisnis Anda, pernah masuk akal?

Pendekatan praktek terbaik, dikembangkan selama hampir tiga dekade saya menulis, mengedit dan meninjau ratusan manual waralaba operasi didasarkan pada akal sehat. Biarkan "pakar" sejati dalam bisnis Anda tulis manual operasi. Dan yang ahli itu? Ini biasanya pendiri bisnis atau beberapa personel manajemen yang tahu dalam bisnis dan keluar. Memang benar, seorang ahli waralaba luar harus terlibat dalam proses, tapi ini harus dibatasi secara ketat untuk kapasitas perencanaan dan mengedit - membantu mengembangkan Tabel keseluruhan Isi, memberikan contoh gaya penulisan dan technicques, kemudian meninjau setiap bab setelah itu disusun oleh Anda atau tim manajemen Anda. Pendekatan ini menghasilkan manual, profesional mudah digunakan dan memperbarui operasi waralaba. Ini juga menjamin paling efisien penggunaan sumber daya dan bakat.

waralaba pengungkapan dokumen
Akhirnya, dan hanya setelah semua di atas sedang berlangsung, sebuah Waralaba Pengungkapan Dokumen, mirip dengan efek (penawaran saham) prospektus, disiapkan oleh pengacara waralaba yang kompeten dan terdaftar dengan berbagai lembaga regulator untuk mematuhi undang-undang federal dan negara yang berlaku. Dokumen ini dapat berisi ribuan pengungkapan diskrit dalam waktu dua puluh tiga bab dan pameran terpasang, dan jelas perlu disiapkan oleh pengacara waralaba. Melakukannya dengan benar dan dengan perspektif yang seimbang dan adil dapat membantu menjaga perusahaan keluar dari ruang sidang nanti. Selain itu, proses pendaftaran waralaba diperlukan sebelum waralaba dapat diiklankan atau dijual di negara-negara 14 atau lebih memiliki persyaratan pendaftaran waralaba. Memiliki satu penulis perusahaan, mengedit, dan meninjau semua dokumen tidak hanya biaya-efektif - itu juga menghindari inkonsistensi yang dapat mengganggu perusahaan waralaba sebagai perangkap waralaba hukum di masa depan (lihat pembahasan di bawah).


REKOMENDASI
Dua puluh delapan tahun pengalaman saya telah menunjukkan bahwa agar sebuah perusahaan waralaba untuk turun ke awal yang baik, penekanan yang berat harus ditempatkan pada waralaba perencanaan strategis untuk mengelola hubungan waralaba masa depan seperti dibahas di atas. Kemudian, sebelum program dimulai waralaba, manajemen kebutuhan pelatihan dalam cara efektif mengoperasikan sebuah organisasi waralaba. Minimal, program-program berikut harus di tempat sebelum upaya pemasaran waralaba mulai:

1. Waralaba Timbal Sistem Pengolahan (sm):
Dua pertimbangan utama bagi semua perusahaan waralaba yang bergerak dalam pemasaran waralaba adalah seleksi cermat pelamar waralaba dan mengadopsi rencana media yang tepat, jadwal dan anggaran. Hanya krim dari tanaman harus diizinkan untuk bergabung dengan jaringan waralaba. Menghilangkan pelamar pada tahap masuk jauh lebih mudah daripada menunggu untuk masalah tak terelakkan dan mahal di kemudian hari. Pemeriksaan jaringan waralaba diganggu oleh pemilik waralaba merepotkan (yang sering matang ke depan tuntutan hukum) menunjukkan kurangnya perencanaan dan perhatian terhadap konsep ini relatif sederhana. Mengingat risiko kerugian pribadi terbatas melekat dalam waralaba, perusahaan mengabaikan konsep penting, atau mereka menggunakan broker waralaba, hanya meminta masalah.

Sebelum waralaba upaya pemasaran mulai, perusahaan harus mengadopsi Timbal Waralaba Sistem Pengolahan disesuaikan yang mencakup menginstruksikan personel kunci dalam:

(1) mengadopsi struktur organisasi yang tepat;

(2) mendefinisikan karakteristik profil yang sesuai dari pemilik waralaba calon;

(3) mengembangkan teknik wawancara yang efektif, pemasaran bahan, prosedur dan checklist;

(4) menggunakan serangkaian tes dan langkah-langkah lain untuk memastikan bahwa calon tidak pantas didiskualifikasi sebelum bergabung dengan jaringan waralaba;

(5) mendeteksi (dan kemudian menghindari) bendera merah yang muncul dalam siklus pemasaran waralaba, dan

(6) mengadopsi rencana media yang tepat, jadwal dan anggaran.

2. Kepatuhan Hukum Program (sm):
Gugatan waralaba dapat terjadi jika komunikasi tidak konsisten atau menyesatkan terjadi ketika waralaba pertama kali dijual. Sebagian besar risiko hukum waralaba pusat sekitar apa yang terjadi selama siklus pemasaran: yang dua puluh tiga bab dari pengungkapan dalam dokumen pengungkapan waralaba serta yang mengatakan apa, dan kapan. Membela setiap gugatan waralaba, bahkan yang sembrono, bisa sangat besar. Waralaba perusahaan yang terlibat dalam litigasi waralaba terkejut menemukan mereka telah jatuh ke dalam rawa yang menelan waktu dan uang tanpa batas. Biaya penuntutan atau membela bahkan "kecil" gugatan waralaba cepat dapat melebihi $ 100.000, dan up. Exposure bisa lari ke jutaan. Meskipun satu penelitian terhadap dokumen pengungkapan waralaba menunjukkan 27 persen perusahaan waralaba memiliki riwayat litigasi waralaba (sedikit lebih besar dari 1 di 4), persentase yang sebenarnya jauh lebih besar dan mungkin utara 50 persen. Hal ini karena litigasi hanya tertunda dan penilaian akhir harus diungkapkan dalam dokumen pengungkapan waralaba. Kebanyakan kasus waralaba litigasi, seperti kasus litigasi lainnya diselesaikan, jadi mereka hanya diminta untuk berada di dokumen pengungkapan waralaba dari waktu mereka mengajukan sampai diselesaikan. Setelah itu, mereka lenyap tanpa jejak. Dan apakah kemungkinan mendapatkan digugat dalam gugatan waralaba dan mendapatkan terlibat dalam litigasi waralaba lebih besar dari 1 dalam 2 atau 1 4, yang ingin terlibat dalam kekacauan memakan waktu, stres dan mahal?

Hal ini hampir mustahil untuk menghindari kewajiban waralaba potensial kecuali program asli pendidikan dan pengajaran dilakukan dengan personil pemasaran serta manajemen waralaba menengah dan eksekutif. Sebuah Kepatuhan Program Pengungkapan terpadu yang menentukan aturan dan harapan (termasuk aturan-aturan hukum dalam menjual waralaba), mengelola dokumen waralaba pengungkapan dan mengontrol penyebaran informasi semua adalah mutlak. Hal ini juga salah satu investasi terbaik perusahaan waralaba akan pernah membuat. Untuk semua alasan di atas, penggunaan broker waralaba pasti tidak dianjurkan. Pernyataan mereka (atau tindakan lainnya) dibuat untuk "menutup kesepakatan" akan membuat organisasi franchise (dan aset pribadi pejabat) bertanggung jawab atas pelanggaran hukum waralaba federal atau negara. Ini juga menjelaskan mengapa mayoritas organisasi waralaba yang sukses mendirikan sendiri di-rumah departemen pemasaran waralaba, sehingga tindakan dan pernyataan yang dibuat selama siklus pemasaran waralaba dapat dipantau dan dikendalikan dalam kerangka Sistem Franchise Sales Control (sm).

3. Penjualan waralaba Control System (sm):
Waralaba Sales Control adalah bagian lain dari persamaan kepatuhan seluruh. Sementara kepatuhan hukum menetapkan aturan dan harapan, waralaba penjualan kontrol adalah mekanisme untuk mendeteksi kesenjangan dan inkonsistensi. Ketika terdeteksi, penyebabnya dapat diidentifikasi dan diperbaiki sebelum melukai upaya waralaba. Sebuah waralaba Penjualan Sistem Pengendalian harus dirancang dengan pemikiran ini, dan harus mencakup berbagai mekanisme umpan balik untuk memantau kinerja dan mengambil informasi yang relevan untuk ditinjau oleh manajemen. Hal ini tidak hanya meningkatkan efektivitas upaya pemasaran waralaba - itu juga sangat mengurangi kemungkinan bahwa penjualan personil akan menyimpang dari prosedur yang ditetapkan dalam menjual waralaba. Akhirnya, dirancang dengan baik Waralaba Penjualan Sistem Kontrol menciptakan kembali lengkap up file untuk setiap franchise yang dijual akan memenuhi syarat sebagai bukti bisnis rekaman dalam hal terjadi sengketa waralaba masa depan. Hal ini juga memenuhi persyaratan hukum dari berbagai negara bahwa perusahaan waralaba mempertahankan satu set lengkap buku, catatan dan rekening penjualan waralaba. Karena sebagian besar risiko hukum dalam franchise muncul selama siklus pemasaran waralaba, Franchise Penjualan Control System yang komprehensif adalah perlindungan terbaik perusahaan terhadap pasir litigasi waralaba.

4. Mengelola Hubungan Waralaba Franchise:
Seperti waralaba yang dijual, jalur komunikasi yang berkembang antara pihak-pihak akan memiliki dampak besar terhadap keberhasilan atau kegagalan hubungan waralaba franchise yang sedang berlangsung. Pengendalian yang dibawa ke jaringan melalui langkah-langkah yang diuraikan di atas adalah langkah pertama yang penting. Sekali di dalam jaringan waralaba, pemilik waralaba harus diajarkan untuk menyadari bahwa mereka adalah anggota dari sistem outlet saling tergantung, masing-masing bekerja untuk menjadi lebih baik dari seluruh jaringan. Mengembangkan kesadaran konsep ini di awal hubungan dan menerapkan sistem umpan balik waralaba akan menciptakan sikap positif, mendorong ide-ide inovatif dari pemilik waralaba, memastikan pembayaran royalti tepat waktu dan mencegah masalah waralaba hubungan di kemudian hari.

© 1982-2008, Kevin B. Murphy, BS, MBA, JD - all rights reserved

Untuk informasi lebih lanjut tentang membangun bisnis bisa mengikuti salah satu program dari perusahaan kita dengan mengisi form isian disebelah kiri, bisa buka website juga di www.formulabisnisindonesia.com

SELAMAT DATANG, SELAMAT BERKUNJUNG

DAPATKAN INFO BISNIS SEMINAR TRAINING MOTIVASI TERBARU

DAPATKAN INFO MITRA BISNIS, INFO ENTREPRENUR, INFO BISNIS

ADD PIN 57BD201A untuk Info Bisnis dan Silahkan isi form untuk info lebih lanjut

MENGGUNAKAN BLOG karena ingin menunjukkan bisnis tanpa modal