Tuesday 5 March 2013

cara memulai bisnis dengan modal

Modal bisa didapat

1. Gadai barang (Punya barang elektonik, motor, mobil, BPKB juga bisa, anda bisa gadaikan dan dapatkan
    cash money untuk memulai usaha)
2. Investor (Anda cari investor untuk menjalankan bisnis, anda mempunyai sistem ajukan proposal ke
    perusahaan dan dapatkan uangnya)
3. Pinjam (Meminjam Bank melalui fasilitas kredit)
    Bisa juga meminjam kantor yang masih kerja, sama pinjam teman juga bisa
4. Kerjasama (Kerjasama dengan teman, bisa bagi hasil atau anda yang menjalankan bisnis teman anda
    pemodal)
5. Uang sendiri (Bisa Menabung selama beberapa bulan, misal pengin modal 5 juta nabung Rp 500.000
   selama 10 bulan)
6. Minta (Anda bisa meminta uang keteman dan janjikan uang kembali bila bisnis anda berhasil)

Anda ingin mendapatkan modal lebih yaitu modal ilmu pengetahuan, ikutilah free konsultasi bisnis bagaimana menjalankan bisnis dengan mudah klik disini bergabunglah dengan komunitas bisnis.

Monday 4 March 2013

cara memulai bisnis dengan Super Team

Bagaimana memulai bisnis dengan membentuk Super Team


1. 5 Steps Leader
2. 8 Steps Recruitmen
3. 3 Dasar Pengembangan
4. 5 Alat comunication
5. Punistmen and Reward

Mau tau cara membentuk superteam bagi perusahaan anda, silahkan ikuti seminar superteam kita yang kita adakan di JDC Tgl 21 Maret 2013, dan jadikan perusahaan anda  menjadi super team sehingga menghasilkan untung lebih banyak diskon terbatas 75 % untuk 5 orang.

cara memulai bisnis dengan prinsip waralaba

 Bagaimana cara memulai bisnis dengan prinsip waralaba
 
Untuk mengembangkan bisnis kita dalam bentuk waralaba, kita perlu memahami dulu tujuan dan prinsip dari waralaba. Pertama, tujuan utama dalam mewaralabakan bisnis adalah untuk memperoleh lebih banyak prospek dan pelanggan yang memberikan kita profit dengan investasi yang (relatif saat itu) lebih kecil dibandingkan kita membuka cabang sendiri. Kedua, prinsip dalam mengembangkan waralaba adalah trust (rasa percaya) dan relationship dengan pembeli waralaba kita. Nah, tujuan utama dalam mewaralabakan bisnis kita akan tercapai kalau kita saat ini bersedia melakukan beberapa investasi dan perhatian di beberapa langkah bisnis kita. Langkah pertama adalah langkah bisnis yang berhubungan dengan Visi, Misi, Kultur, target atau sasaran bisnis kita. Apakah kita sudah punya visi, misi, kultur bisnis dan target/sasaran bisnis yang jelas ? Visi, misi dan kultur bisnis berhubungan dengan kelangsungan bisnis itu dalam jangka panjang dan mempengaruhi keunikan bisnis kita dalam persaingan di pemasaran. Sedangkan target/sasaran bisnis, seperti target penjualan, target profit akan mempengaruhi tingkat kemajuan bisnis yang selalu bisa dievaluasi dan di pertanggung jawabkan. Selain itu, apakah bisnis anda sekarang sudah memiliki sistem pelaporan yang konsisten dan selalu dievaluasi tiap minggu, tiap bulan, tiap kuartal, tiap semester dan tiap tahun ? Lalu, apakah bisnis anda sudah memiliki Sistem Operating Procedur (SOP) yang jelas dalam menghasilkan produk makanan dan pelayanan yang konsisten kualitas dan kuantitasnya ? Bagaimana pula dengan tingkat produktivitas seluruh jajaran team anda ? Apakah anda sudah tahu koki anda bisa menghasilkan suatu menu makanan dalam berapa lama, termasuk berapa menit kecekatan pelayan anda dalam melayani tiap meja sehingga pada saat tamu anda memesan makanan, mereka punya gambaran jelas berapa lama mereka harus menunggu untuk dilayani dan disuguhi makanan ? Ke empat hal di atas adalah 4 bidang bisnis yang masuk area Mastery dimana anda perlu memberikan investasi perhatian, tenaga dan uang untuk membentuk sistemnya karena area ini merupakan langkah fundamental dari keberhasilan setiap bisnis.

Area bisnis lain yang juga memerlukan dasar yang kuat untuk waralaba adalah area Pemasaran dan Penjualan. Apakah target market dari restoran anda sangat definitif ? Yaitu, orang-orang dengan karakter dan lifestyle seperti apa yang akan memutuskan masuk dan membeli di resto anda. Target market anda akan mempengaruhi bagaimana layout dan presentasi dari resto anda, termasuk penampilan dan bahasa tubuh para team ujung tombak anda (seperti greeter, waiter maupun kasir). Kemudian, apakah anda sudah memiliki data statistik dari penerapan strategi pemasaran dan penjualan anda ? Seperti, kalau anda memasang iklan, berapa orang yang menelpon atau datang karena iklan tersebut. Di area inilah, yaitu area Niche, anda membangun fundamental dari pencapaian tujuan utama sistem waralaba anda, yaitu mengembangkan jumlah prospek dan konsumen anda dengan investasi yang relatif rendah. Anda bisa bayangkan bila anda sendiri masih struggle di area ini untuk kedua resto anda, bagaimana anda bisa mengembangkan trust dan relationship yang baik dengan pembeli waralaba anda ? Karena apa yang akan dibeli oleh pembeli waralaba anda bukanlah resto anda, tetapi business opportunity yang sudah anda bangun dengan dasar yang kuat di area Mastery dan Niche.

Untuk mengetahui lebih banyak lagi area bisnis apa yang perlu anda perkuat serta sistem yang perlu ada di area-area tersebut, anda dan para pendengar bisa mengikuti Free Konsultasi Bisnis Gratis dengan klik disini.

Friday 1 March 2013

cara memulai bisnis dengan mencari supplier yang tepat

 

Dalam hal perusahaan yang mencoba merambah pasar dengan membuka teritori baru diperlukan supplier.
Supplier adalah seseorang yang menjalankan usaha menyalurkan atau memasarkan sesuatu barang (produk) tertentu dalam jangka waktu tertentu.

Supplier berasal dari bahasa Inggris yang artinya : PEMASOK.

Supplier biasanya sebuah pabrik,toko,atau badan usaha lain yang dapat memasok material atau bahan2 dengan satu merek.

Thursday 28 February 2013

cara memulai bisnis dengan strategi pemasaran

Pemasaran adalah bagaimana menemukan cara berkomunikasi dengan pasar sehingga produk dan jasa yang ditawarkan oleh penjual akan jauh lebih efektif dan efesien. Hal keduanya adalah mencari cara untuk mendidik pasar akan nilai-nilai manfaat dari produk dan jasa yang ditawarkan. Sehingga penjualan yang dilakukan tidak hanya menekankan pada harga semata.

Penjualan adalah hasil dari akibat penawaran yang dilakukan dengan berbagai macam strategi pemasaran. Penjuala adalah orang yang mengeksekusi beberapa strategi pemasaran yang dirumuskan diperusahaan yang bersangkutan.

Bagaimana strategi pemasaran yang jitu ? dari masalah efesiensi kerja, tentu saja lebih efesien,  tetapi strategi efesien belum tentu efektif. Misal bilamana customer service yang ditugaskan untuk menawarkan produk dan jasa mempunyai banyak referensi dalam menawarkan produk dan jasa menjadi tidak efektif karena customer servis lebih menekankan pada pelayanan dan bukan pemasaran.

7 langkah membuat strategi pemasaran dalam cara memulai bisnis

Dapat dibagi menjadi 7 bagian yakni:
1. Bagaimana melakukan kampanye pemasaran yang tepat sasaran
2. Mengetahui berapa biaya yang akan dikeluarkan dibandingkan dengan hasil yang akan diperoleh
3. Menyusun kekuatan dan keunikan dari produk dan jasa yang akan dipasarkan
4. Cara menyusun komunikasi yang tepat
5. Mencari pelanggan baru
6. Mempertahankan dan meningkatkan kesetiaan pelanggan
7. Evaluasi

Preview Article                                                                                                          Next Article
Coach Gendro Salim
diambil dari buku Neuro Marketing (50 business booster dengan dana terbatas untuk melipatgandakan bisnis ukm anda, profit minimal naik 300% dalam 6 bulan), buku bisa didapatkan di gramedia atau bisa pesan disini

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang strategi pemasaran lebih lanjut silahkan klik disini dapatkan free konsultasi bisnis dengan pelatih bisnis kita.

cara memulai bisnis dengan memilih lokasi


Mengkedepankan penentuan lokasi dalam pemasaran terkadang dapat menjadi efektif, sekaligus tidak, karena biasaya lokasi yang terbaik memakan biaya yang tentunya sangat tinggi. Sehingga perusahaan kerap kali berfikir untuk menekan biaya lainnya, terutama gaji para karyawan. Bukan berarti penentuan lokasi yaang tepat, akan menjadikan produk dan jasa yang ditawarkan akan laku keras. Lokasi sangat tergantung juga dengan produk dan jasa yang ingin ditawarkan kepada segmentasi pasar yang benar. Katakanlah, produk dan jasa yang ditawarkan, menyasar pasar dengan segmentasi ekonomi kelas C, sedangkan pemilihan lokasi adalah segmentasi ekonomi kelas A. Hal ini dapat menyebabkan pasar tidak akan melihat produk dan jasa anda.

Jadi penentuan lokasi akan menjadi efektif atau tidak, bilamana beberapa pertimbangan ini diperhitungkan terlebih dahulu,
1. Segmen pasar yang dituju
2. Apa jenis perusahaan anda ? Sebagai perusahaan distribusi akan memilih lokasi yang dapat menjangkau
    jalur distribusinya lebih mudah. Sebagai perusahaan ritel, akan memilih lokasi yang penuh keramaian
    pengunjungnya. Sebagai perusahaan manufactur akan memilih lokasi, dimana sumber tenaga kerjanya
    mudah didapatkan sehingga menghemat transport antar jemput, juga lokasi yang upah minimumnya tidak
    begitu tinggi.
3. Apakah lokasinya mudah terlihat secara umum
4. Apakah tempat parkirnya memadai dengan biaya yang masuk akal dengan biaya operasional.
5. Apakah lokasi tersebut mengijinkan untuk usaha yang dijalankan.
6. Apakah lokasi mudah diakses oleh kendaraan umum
7. Apakah lokasi tersebut tidak menyalahi aturan umum yang ada didaerah sekitar
8. Apakah lokasi tersebut mengandung Hoki

Itu beberapa contoh yang mungkin saja berpengaruh dalam menentukan lokasi. Untuk beberapa jenis usaha, penentuan lokasi akan menghemat banyak biaya yang tidak dibutuhkan oleh perusahaan. Namun ada yang mau tidak mau harus berkorban untuk dapat tampil optimal, sehingga dapat diketahui oleh pasar, yang akhirnya harus menyisihkan biaya lainnya untuk tetap dpat bersaing dalam harga dipasar.

Preview Article                                                                                                          Next Article

Coach Gendro Salim
diambil dari buku Neuro Marketing (50 business booster dengan dana terbatas untuk melipatgandakan bisnis ukm anda, profit minimal naik 300% dalam 6 bulan), buku bisa didapatkan di gramedia atau bisa pesan disini

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang strategi pemasaran lebih lanjut silahkan klik disini dapatkan free konsultasi bisnis dengan pelatih bisnis kita.

Wednesday 27 February 2013

Cara memulai bisnis dengan USP (Unique Selling Proposition))

Cara memulai bisnis dengan USP (Unique Selling Proposition)

Menemukan dan membuat laut biru untuk strategi pemasaran perusahaan bukanlah sebuah pekerjaan yang rumit, anda hanya perlu mengetahui dasar-dasar pemikiran dari laut biru itu sendiri. Untuk jauh lebih jelasnya mari kita kupas langkah demi langkah dibawah ini ;

1. Price (harga)
    Strategi digunakan apabila anda menguasai bagaimana mengefesienkan semua biaya yang muncuk dari
    Kegiatan operasional, sehingga didapat harga yang dapat bersaing dengan pasar.
2. Kualitas
    Pemasaran yang terbaik adalah menciptakan produk dan jasa yang terbaik.
3. Kuantitas
    Produksi dalam jumlah massal akan mengurangi banyak biaya.
4. Keanekaragaman produk dan jasa.
    Salah satu strategi yang mendongkrat jumlah belanja pelanggan, selama keanekaragaman tersebut sudah
    diperhitungkan dengan dengan matang
5. Guarantee (Jaminan)
    Beberapa garansi yang dapat dikemas misalnya
    a. Garansi halal untuk makanan yang dipasarkan.
    b. Garansi ketepatan waktu untuk pengantaran produk dan jasa.
    c. Garansi harga termurah.
    d. Garansi keaslian produk.
    e. Garansi daya tahan sebuah produk.
    f.  Garansi kepuasan pelayanan
6. Image (tampilan)
    Tampilan bagus, bersih, keren, canggih akan dibeli oleh pasar yang mementingkan visual (sesuatu yang
    dapat dilihat).
7. Trust (kepercayaan)
    Apa yang ditawarkan dengan yang sebenarnya, harus dipastikan 100% dapat dipenuhi. Kejujuran dalam
    penyampaiannya juga menjadi salah satu faktor sehingga pasar tetap akan memilih anda dalam produk
    dan jasa yang dipasarkan.
8. Kenyamanan Belanja.
    Membuat belanja menjadi sangat nyaman sangat dibutuhkan pelanggan.
9. Tempat atau Lokasi.
    Lokasi sangat tergantung juga dengan produk dan jasa yang ingin ditawarkan kepada segmentasi yang
    benar.
10.Hadiah (Gimmick)
     Setiap orang senang diberikan hadiah, tanpa syarat ! Bilamana syaratnya tidak masuk akal, maka justru
     strategi tersebut menjadi sebuah bumerang bagi perusahaan.

Preview Article                                                                                                             Next Article

Coach Gendro Salim
diambil dari buku Neuro Marketing (50 business booster dengan dana terbatas untuk melipatgandakan bisnis ukm anda, profit minimal naik 300% dalam 6 bulan), buku bisa didapatkan di gramedia atau bisa pesan disini

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang strategi pemasaran lebih lanjut silahkan klik disini dapatkan free konsultasi bisnis dengan pelatih bisnis kita.

SELAMAT DATANG, SELAMAT BERKUNJUNG

DAPATKAN INFO BISNIS SEMINAR TRAINING MOTIVASI TERBARU

DAPATKAN INFO MITRA BISNIS, INFO ENTREPRENUR, INFO BISNIS

ADD PIN 57BD201A untuk Info Bisnis dan Silahkan isi form untuk info lebih lanjut

MENGGUNAKAN BLOG karena ingin menunjukkan bisnis tanpa modal