Monday 10 December 2012

cara membangun bisnis usaha (ide bisnis rumahan)


Memilih jenis usaha untuk dijalankan di rumah terkadang kita harus berfikir dua kali untuk mengambil keputusan. Banyak jenis usaha yang bisa kita jalankan dari rumah, meski demikian sangat dibutuhkan pertimbangan yang matang mengenai prospek dan juga kemampuan kita dalam mengelola usaha tersebut. Banyak angan-angan dan keinginan pada saat ingin memulai usaha tersebut, namun terasa sulit karena tidak tahu usaha apa yang layak dan sesuai ketika keinginan dan ide-ide itu muncul di dalam pikiran kita.
 
Untuk langkah awal dalam membuka pikiran kita bagaimana mendapatkan jenis ide Bisnis Rumahan yang tepat, berikut adalah sedikit tips tentang memilih jenis usaha rumahan yang mungkin cocok untuk dapat dijalankan.

1. Luangkan waktu sejenak untuk mengeksplorasi berbagai macam pilihan usaha. Perbanyaklah pengetahuan di bidang wira usaha dengan membaca buku-buku atau sumber pengetahuan-pengetahuan dari media lain, seperti video wira usaha dan internet. Dengan wawasan kita yang terbuka, tentu ini akan memberikan ide-ide baru tentang berbagai jenis ide Bisnis Rumahan atau usaha kecil yang sedang trend dan punya permintaan pasar. Dengan pertumbuhan fenomenal dari Internet, informasi yang kita butuhkan sekarang mudah untuk dicari.

2. Mencari informasi tentang apa saja ide Bisnis Rumahan yang menarik bagi kita. Terlebih dahulu adalah menentukan tujuan kita, minat, keinginan dan juga kemampuan. Terpenting lagi bahwa kita harus menikmati bisnis tersebut. Pengusaha yang berhasil yaitu mereka yang paling merasa bergairah terhadap apa yang mereka kerjakan. Kita tak akan bisa bergairah jika kita tidak suka.

3. Pilihlah ide Bisnis Rumahan yang secara pribadi memuaskan dan juga menguntungkan. Meski kita mungkin punya semangat karena memang hobi, tak ada salahnya jika mencoba untuk mempertimbangkan potensi bisnisnya. Apakah kita memang sudah memikirkan, apakah memang ada permintaan untuk usaha tersebut? Dan apakah ini nanti dapat membawa pada penghasilan yang berkelanjutan? Bagaimana mengenai potensi pasarnya, apakah sudah jenuh? Apakah banyak hambatan untuk masuk ke usaha tersebut ? Apakah sesuai degan skala ekonomi kita?

Mulailah sebuah bisnis yang menurut kita punya potensi yang menguntungkan. Kita perlu banyak melakukan hitungan dalam menentukan kelangsungan keuangan bisnis tersebut. Tentunya ini butuh analisa pasar dan melakukan analisa BEP ( Break Event Point), proyeksi keuangan awal yang menunjukkan jumlah pendapatan kita yang harus bisa untuk menutupi pengeluaran. Semuanya itu butuh tenaga ekstra, terutama jika kita bukan ahli keuangan, tapi ini merupakan salah satu langkah penting dalam menilai apakah ide Bisnis Rumahan yang yang kita pilih tersebut dapat menghasilkan uang atau tidak.

4. Perlu dipikirkan juga mengenai kemampuan kita dalam menangani setiap aspek bisnis. Ketika baru memulai usaha, kita mungkin tak punya karyawan untuk membantu melengkapi beberapa aspek bisnis kita tersebut. Tetap fokus dalam setiap hal atau langkah yang dikerjakan agar sesuai pada tujuan awal.

Dalam mencari ide bisnis rumahan, sebenarnya kita lebih bebas dalam memilih karena tidak tidak ada penekanan. Inspirasi bisa kita peroleh dari mana saja. Pernahkah kita berfikir bahwa hoby kita bisa dijadikan bisnis unik????… selamat berbisnis.

3 comments:

  1. Pekerjaan kalau dilakukan dengan rasa senang biasanya akan menghasilkan sesuatu yang baik. Nice Post Teman

    ReplyDelete
  2. Your operate ethic will probably decide the results involving your web business.
    Many are looking for develop their own for the most part, make money
    online, second item will be the completely wrong mind-set.


    The straightforward intended for achievements are usually simple capital t realize, however
    nearly all neglect to apply. Is probably that you have heard reports with regards to people which get
    started out a business before. It's furthermore to take a look in to PBS options regarding these businesses. You ought to look to below wholesale marketers of these that can market the crooks to for a lower price the number of making for any product you offer. It isn't
    essential to do thus, seeing that there are dropship firms
    that can take care of the actual shipping method available for you.


    An interesting enterprise proposal can keep anyone from the
    right and your initiatives on the concentrate on prosperity.
    Thirdly, you will need to the techniques to advertise your web business program.


    Building other similar business websitesThe principal mantra guiding
    constructors is the they have got business online they complete.
    But obtaining we must handle photo involving acquiring consumers who are searching
    for your offered by the net company owner.


    my webpage dapat uang dari internet

    ReplyDelete
  3. Fiгst coming frοm all, gгeat article.

    Thank hеavens fοr yоuг
    fineѕ гegаrding "over optimization".

    I can аttentіon much leѕѕ regarding thе endеavor in
    SEO whenеver people in eхcess of boost, yеt fеel more happy beіng а еnԁ uѕer after
    i feеl nοt ԁеluged having awful ѕtyle alοng
    with aԁvertisemеntѕ. .

    Also νisіt mу ωebsite
    ... belajar seo Untuk pemula

    ReplyDelete

SELAMAT DATANG, SELAMAT BERKUNJUNG

DAPATKAN INFO BISNIS SEMINAR TRAINING MOTIVASI TERBARU

DAPATKAN INFO MITRA BISNIS, INFO ENTREPRENUR, INFO BISNIS

ADD PIN 57BD201A untuk Info Bisnis dan Silahkan isi form untuk info lebih lanjut

MENGGUNAKAN BLOG karena ingin menunjukkan bisnis tanpa modal