Tuesday 11 December 2012

kredit bank untuk UKM

        Untuk membangun UKM ataupun UKM yang sedang berjalan kebutuhan akan tambahan modal diperlukan, oleh karena itu diperlukan kredit dari bank, sebelum mengajukan kredit ke bank sebaiknya anda memikirkan terlebih dahulu kondisi keuangan anda saat ini. Pastikan bahwa kondisi keuangan anda bakal sanggup untuk cicilan yang nantinya akan dibebankan untuk anda, tentukan dulu tujuan penambahan modal untuk apa dulu, untuk nambah barang stok, atau untuk menambah omzet, dan rencanakan dengan matang berapa modal tambahan yang memang benar-benar dibutuhkan, jangan asumsi, tulis rencana kedepan dengan uang tadi, dan jangan dicampurkan dengan uang pribadi, bikin account sendiri, dan rencanakan barang apa aja yang mau dibeli untuk kebutuhan bisnis tadi, bukan untuk belanja, atau beli barang yang tidak ada kaitannya dengan bisnis UKM.
          Sesudah ketemu angkanya pastikan anggaran dari cicilan perbulannnya berapa? Misal : mau tambahan Rp.10.000.000 untuk beli barang A, B, C, D poskan masing-masing barangnya, tiap pos 2,5 juta. Sesudah itu perhitungkan kondisi keuangan saat ini misal net laba bersih 10 juta, ketentuan tiap bank hampir sama kemampuan membayar kurang lebih 30%-40% dari total pinjaman pihak ke-3. Jadi kalau sebelumnya sudah ada pinjaman mobil, pinjaman motor, kita perhitungkan juga sehingga nilai pinjaman yang akan kita ajukan nantinya juga akan disetujui oleh bank dan anda tentunya akan juga tidak membebani keuangan anda.
             Kalau sudah ketemu tentukan bank yang paling murah dan paling mudah pembayarannya, searching aja di google, pesti ketemu, atau tanya rekan anda untuk masalah Kredit bank yang sedang teman yang mengajukan kredit. Jangan tertipu dengan rayuan promo bank, lebih baik tanya referensi banyak temen untuk kemudahan kredit bank. Jangan berlebihan meminjam juga, kalau cukup tanpa agunan, maka lebih baik gunakan asal bunga ringan, tapi kalau emang ada yang lebih murah dan menggunakan agunan sesuai maka sesuaikan juga.
             Kredit bank bukan sesuatu yang harus dihindari tetapi harus terukur, dan sesuaikan dengan rencana bisnis kedepannya, oleh sebab itu lakukan perhitungan dengan matang, cari bank yang terbaik, bukan yang murah bunganya tetapi susah cabang terdekat mending, cari yang umum dan mudah ditemukan bila terjadi kendala.

Bila anda ingin lebih mengetahui seminar tentang bagaimana membangun bisnis dan mengembangkannya bisa isi form isian disebelah untuk keterangan lebih lanjut

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG, SELAMAT BERKUNJUNG

DAPATKAN INFO BISNIS SEMINAR TRAINING MOTIVASI TERBARU

DAPATKAN INFO MITRA BISNIS, INFO ENTREPRENUR, INFO BISNIS

ADD PIN 57BD201A untuk Info Bisnis dan Silahkan isi form untuk info lebih lanjut

MENGGUNAKAN BLOG karena ingin menunjukkan bisnis tanpa modal