Friday 4 January 2013

membangun bisnis usaha kecil

Membuat Rencana Bisnis untuk Usaha Kecil

Membuat rencana bisnis untuk usaha kecil sering diabaikan oleh pengusaha baru hanya karena mereka merasa itu merupakan langkah yang tidak perlu, yang menghasilkan dokumen banyak dan tidak ditindaklanjuti, serta tidak menghasilkan saluran langsung ke sumber pendapatan. Namun, faktanya bahwa setiap bisnis yang sukses, dimulai dengan rencana bisnis yang sehat, dan harus menjadi indikasi yang jelas betapa pentingnya rencana bisnis ini.

Anda selalu dapat kata kunci  di Google dan Anda akan diberikan sejumlah informasi pada bagian-bagian yang berbeda dari rencana bisnis, tetapi sangat jarang akan diberi hal yang paling penting untuk diingat ketika Anda membuat rencana bisnis.

Bagian dari Rencana Bisnis

    Ringkasan Eksekutif - biasanya ditulis terakhir dan berisi highlights
    Deskripsi Perusahaan - berisi sejarah perusahaan dan informasi hukum lainnya
    Produk atau Jasa - gambaran yang jelas tentang apa yang Anda jual
    Analisis Pasar - gambaran yang jelas tentang target pasar primer dan sekunder Anda
    Strategi dan Implementasi - termasuk tonggak, pemasaran dan rencana penjualan, rencana web dan metrik
    Tim Manajemen - struktur organisasi dengan peran yang jelas
    Analisis keuangan - Laba proyeksi Rugi dan Arus Kas

Mengetahui Produk yang tepat Anda tiga hal yang perlu mengidentifikasi: produk fisik, manfaat emosional yang membawa produk Anda, dan proposisi penjualan yang unik (Unique Selling Point USP) dari produk Anda.

Hal ini tentu penting bagi Anda untuk mengetahui apa yang Anda jual. Misalnya, jika Anda menjual jenis khusus kue, anda harus tahu bagaimana hal itu dilakukan, apa yang di dalamnya, dan berapa banyak kalori yang dimiliki, tetapi Anda juga perlu mengidentifikasi jenis manfaat yang membawa emosional untuk membeli. Cadbury, misalnya, menggunakan 'kebahagiaan' sebagai manfaat emosional produk mereka. Disneyland, semua tentang menyenangkan-diisi hiburan keluarga. Produk Anda mungkin membuat konsumen merasa unik atau merasa puas atau membantu ikatan keluarga.

Selanjutnya, jelas mengidentifikasi apa yang membuat produk Anda berbeda dari pesaing. Misalnya, ada ratusan spa dan pusat kesehatan di sekitar. Apakah Anda menawarkan pilihan 100 jenis pijat asli 100 negara yang berbeda?

Mengetahui Pasar Anda

Jual untuk 13-18-tahun pemuda perkotaan tidak cukup. Anda harus spesifik dan masuk ke psikografis pasar Anda. Apakah mereka jenis atletik? Artis? Para atlet? Apakah mereka mengikuti konvensi? Menyenangkan? Pemberontak? Metodis dalam proses pengambilan keputusan atau impulsif?

Ingat, semakin Anda menjadi spesifik, semakin baik untuk Anda. Ini akan membantu Anda memutuskan apa jenis bahasa yang ingin Anda gunakan dalam pemasaran Anda dan materi iklan, promosi penjualan, dan bahkan proses komunikasi organisasi Anda.
Menciptakan harus dapat dihitung atau diukur terutama untuk rencana usaha kecil. Metrik tergantung pada sifat dari bisnis Anda. Tentu, kebawahnya akan ada pendapatan tetapi ada hal lain yang harus diukur juga. Jika bisnis Anda, misalnya, adalah berbasis online, Anda perlu untuk mengukur berapa banyak sign up Anda mendapatkan harian, mingguan, dan bulanan. Ini juga akan memungkinkan Anda untuk menganalisis apa yang mungkin Anda lakukan salah dan bagaimana Anda dapat menyesuaikan strategi bisnis Anda.

Ada hal yang lebih penting bagi Anda untuk diingat ketika datang dengan rencana bisnis Anda dan kami akan menulis tentang lebih dalam posting mendatang. Untuk saat ini, hanya ingat bahwa membuat rencana bisnis untuk usaha kecil adalah langkah penting pertama menuju menjadi sebuah bisnis besar.

Untuk lebih jelas tentang membuat rencana bisnis silahkan isi form registrasi untuk mengetahui agenda membangun bisnis dengan mudah.

Thanks,
PT Formula Bisnis Indonesia

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG, SELAMAT BERKUNJUNG

DAPATKAN INFO BISNIS SEMINAR TRAINING MOTIVASI TERBARU

DAPATKAN INFO MITRA BISNIS, INFO ENTREPRENUR, INFO BISNIS

ADD PIN 57BD201A untuk Info Bisnis dan Silahkan isi form untuk info lebih lanjut

MENGGUNAKAN BLOG karena ingin menunjukkan bisnis tanpa modal