Thursday, 3 January 2013

cara membuat surat cv (usaha kecil menengah)



Dokumen yang dibutuhkan untuk mengurus pembuatanPersekutuan Komanditer (CV)



Persekutuan Komanditer (CV)


Persekutuan Komanditer (commanditaire vennootschap atau CV) adalah suatu persekutuan yang didirikan oleh seorang atau beberapa orang yang mempercayakan uang atau barang kepada seorang atau beberapa orang yang menjalankan perusahaan dan bertindak sebagai pemimpin.

Dari pengertian di atas, sekutu dapat dibedakan menjadi dua, yaitu :
Sekutu aktif atau sekutu Komplementer, adalah sekutu yang menjalankan perusahaan dan berhak melakukan perjanjian dengan pihak ketiga. Artinya, semua kebijakan perusahaan dijalankan oleh sekutu aktif. Sekutu aktif sering juga disebut sebagai persero kuasa atau persero pengurus.
Sekutu Pasif atau sekutu Komanditer, adalah sekutu yang hanya menyertakan modal dalam persekutuan. Jika perusahaan menderita rugi, mereka hanya bertanggung jawab sebatas modalyang disertakan dan begitu juga apabila untung, uang mereka memperoleh terbatas tergantung modal yang mereka berikan. Status Sekutu Komanditer dapat disamakan dengan seorang yang menitipkan modal pada suatu perusahaan, yang hanya menantikan hasil keuntungan dari inbreng yang dimasukan itu, dan tidak ikut campur dalam kepengurusan, pengusahaan, maupun kegiatan usaha perusahaan. Sekutu ini sering juga disebut sebagai persero diam.
Persekutuan komanditer biasanya didirikan dengan akta dan harus didaftarkan. Namun persekutuan ini bukan merupakan badan hukum (sama dengan firma), sehingga tidak memiliki kekayaan sendiri.
(www.wikipedia.org)

1.  Foto copy KTP para pendiri, minimal 2 orang
2.  Foto copy KK penanggung jawab / Direktur
3.  Pas photo penanggung jawab ukuran 3X4 = 2 lbr berwarna
4.  Copy PBB tahun terakhir sesuai domisili perusahaan
5.  Copy Surat Kontrak/Sewa Kantor atau bukti kepemilikan tempat usaha
6.  Surat Keterangan Domisili dari pengelola Gedung jika berdomisili di Gedung Perkantoran
7.  Surat Keterangan RT / RW (jika dibutuhkan, untuk perusahaan yang berdomisili di lingkungan  perumahan) Khusus luar jakarta
8.  Kantor berada di wilayah Perkantoran/Plaza, atau Ruko, atau tidak berada di wilayah pemukiman.
10.Foto kantor tampak depan, tampak dalam (ruangan berisi meja, kursi, komputer berikut 1-2 orang pegawainya). Biasanya ini dilakukan untuk mempermudah pada waktu survey lokasi untuk PKP atau  SIUP.
11. Siap di survey.

Anda mau mendirikan bisnis dan mau bergabung dengan komunitas bisnis klik disini free tidak dikenakan biaya sama sekali
Dapatkan CD bagaimana menjadi entrepreneur sejati klik disini.

3 comments:

  1. Thanκ you for sharing уouг thоughts.
    I reallу aрρгeciate your effoгts аnd I
    will be waіtіng fοr yοur further poѕt thanks οncе agаіn.


    Look intο my ρage Karriere Coaching Frankfurt a.M.

    ReplyDelete
  2. Υou ought to take part in a сontest for one οf the greatest sites on the net.
    I most certainlу will геcommend thіs blog!


    Нere is my website ... eine gute Suchmaschienen-Optimierung nahe Wiesbaden im Zentrum

    ReplyDelete
  3. An outstanding ѕhare! I've just forwarded this onto a friend who has been conducting a little research on this. And he in fact ordered me breakfast simply because I discovered it for him... lol. So allow me to reword this.... Thank YOU for the meal!! But yeah, thanks for spending time to talk about this subject here on your internet site.

    Also visit my weblog: eine preiswerte Suchmaschinenoptimierung für Wiesbaden Zentrum

    ReplyDelete

SELAMAT DATANG, SELAMAT BERKUNJUNG

DAPATKAN INFO BISNIS SEMINAR TRAINING MOTIVASI TERBARU

DAPATKAN INFO MITRA BISNIS, INFO ENTREPRENUR, INFO BISNIS

ADD PIN 57BD201A untuk Info Bisnis dan Silahkan isi form untuk info lebih lanjut

MENGGUNAKAN BLOG karena ingin menunjukkan bisnis tanpa modal