Friday 5 April 2013

cara memulai bisnis dengan mewaralabakan suatu usaha (franchise indonesia)


Persiapan memulai suatu bisnis dengan mewaralabakan suatu usaha (franchise indonesia)





Beberapa persiapan untuk mewaralabakan atau menfranchisekan suatu usaha agar menghasilkan keuntungan yang berlipat ganda :

1. Mempunyai suatu konsep bisnis yang unggul, terdapat visi dalam organisasi dan implementasinya, membuat rencana dengan memperhitungkan seluruh aspek dari kekuatan dan kelemahan, potensi dan resiko secara realistik.
2. Memiliki citra-image yang kuat dengan dimeteraikan pada logo dan merk dagang dan dijaga secara konsisten baik mengenai mutu maupun pelayanan.
3. Mempunyai team managemen yang kuat yang menguasai bidang industri yang digeluti dan memahami masalah-masalah hukum dalam sistem franchise.
4. Mempunyai dana yang cukup untuk mengembangkan usaha tersebut menjadi usaha franchise dan membangun infrastruktur organisasi yang lengkap dan menyeluruh sebagai suatu bisnis franchise.
5. Menstandarisasi operasi usaha tersebut yang meliputi seluruh aspek bidang, bagaimana mengoperasikan usaha tersebut sebagai suatu bisnis franchise yang unggul.
6. Sudah mempunyai program pelatihan yang menyeluruh dan terus menerus (on going), termasuk program pelatihan untuk customer service yang baik.
7. Mempunyai Business plan yang membahas mulai dari bisnis, produk/jasa, industrinya segmen konsumen, serta saingan-saingan dan ciri-ciri usaha serta program pemasaran dan strategi yang akan diterapkan.
8. Mendirikan pilot proyek, minimal 2 unit guna dijadikan prototype yang akan direplica-kan sebagai unit mandiri (franchise) serta digunakan sebagai back up untuk keberhasilan program franchise tersebut.
9. Mempunyai hubungan yang baik dengan para supplier/vendor, lembaga-lembaga keuangan, para developer dalam memastikan keberhasilan usaha pengembangan franchise.
10. Memiliki bagian Research dan Development guna meneliti dan mengembangkan usaha-produk-sistem dst secara terus menerus.
11. Mempunyai mekasnisme yang effektif untuk memonitor dan mensupervisi kegiatan outlet dan member assistensi dan advise-advise yang diperlukan.

dapatkan CD entrepreneur gratis dengan isi form berikut klik disini.

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG, SELAMAT BERKUNJUNG

DAPATKAN INFO BISNIS SEMINAR TRAINING MOTIVASI TERBARU

DAPATKAN INFO MITRA BISNIS, INFO ENTREPRENUR, INFO BISNIS

ADD PIN 57BD201A untuk Info Bisnis dan Silahkan isi form untuk info lebih lanjut

MENGGUNAKAN BLOG karena ingin menunjukkan bisnis tanpa modal