- Apa bentuk bisnis yang anda geluti saat ini ? apa yang sebenarnya anda lakukan untuk meningkatkan kualitas pelanggan anda ?
- Apa misi perusahaan Anda ? Definisikan misi dalam hal apa yang melatarbelakangi berdirinya perusahaan, apa yang ingin dicapai ?
- Apa yang ingin anda dengar ketika pelanggan anda berbicara dan berpikir tentang perusahaan?
- Siapa pelanggan sempurna Anda ? Deskripsikan usia, pendidikan, pendapatan, pekerjaa, dan kebutuhan mereka ?
- Apa pendapat pelanggan anda tentang "nilai" ? Apa manfaat yang pelanggan anda cari atau harapkan ketika berurusan dengan perusahaan ?
- Apa kompetensi inti perusahaan Anda ? Apa keahlian khusus yang dimiliki perusahaan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan ?
- Apa yang membuat anda lebih unggul dari pada para pesaing ?
- Siapa pesaing anda ? Siapa saja yang memasarkan produk atau jasa yang sama kepada calon pelanggan anda ?
- Siapa pesaing terbesar atau utama anda ?
- Siapa lagi pesaing "sekunder" anda ? Yang menawarkan produk atau jasa alternatif atas apa yang anda pasarkan ?
- Mengapa pelanggan potensial anda membeli dari pesaing ? Apa manfaat yang mereka terima darinya yang tidak mereka dapatkan dari anda ?
- Manakah produk atau jasa pemberi keuntungan paling tinggi ? apa yang dapat anda lakukan untuk meningkatkannya ?
- Produk, jasa, pasar, pelanggan atau kegiatan apa yang harus ditinggalkan untuk mendapatkan lebih banyak waktu ?
- Apa yang dapat anda lakukan untuk menarik pelanggan pesaing anda dan membuat mereka membeli dari anda ?
- Bagaimana cara meningkatkan aktivitas pemasaran anda untuk mendapatkan lebih banyak prospek/calon dan menarik lebih banyak pelanggan potensial ?
- Apakah produk atau jasa yang perusahaan anda tawarkan sudah cukup unik dan bersifat spesialisasi ?
- Deskripsikan perbedaan mencolok anda jika dibandingkan dengan pesaing ?
- Deskripsikan keunggulan bersaing anda secara spesifik jika dibandingkan dengan pesaing ?
- Apa tipe pelanggan yang akan mendapatkan manfaat maksimal dari keunggulan produk atau jasa Anda ?
- Aktivitas spesifik apa yang dapat dilakukan dibidang advertising, promosi, dan penjualan untuk memaksimalkan penjualan dan keuntungan ?
- Bagaimana cara Anda mengonversikan lebih banyak prospek menjadi pelanggan ?
- Pelanggan mana yang merugikan anda ? Pelanggan mana yang tidak lagi sepadan antara kontribusi yang diberikan dengan waktu dan energi yang mereka habiskan dari perusahaan anda ?
- Kegiatan apa yang harus anda tinggalkan atau kurangi sehingga memiliki lebih banyak waktu untuk kegiatan-kegiatan yang lebih produktif ?
- Apa positioning anda saat ini di pasar ? Bagaimana orang berfikir dan berbicara tentang anda dan bisnis anda ?
- Apa merek anda dipasar saat ini ? Kira-kira berapa banyak orang yang mengenal merek anda di pasar tersebut ?
- Apa saja reputasi yang dibutuhkan untuk membantu anda mengembangkan merek ini
Seminar training motivasi merupakan agenda untuk membangun Indonesia lebih baik dengan mengadakan seminar bisnis, seminar franchise, seminar leadership, seminar kewirausahaan, seminar cara bisnis, bisnis coach indonesia, kerja sama mitra bisnis, bisnis online gratis, memulai cara bisnis dengan training-training bisnis sehingga membantu pebisnis mendapatkan uang banyak sehingga akan menjadikan wirausaha sukses dan pengusaha sukses yang akan meningkatkan perekonomian di Indonesia
Wednesday, 5 June 2013
25 pertanyaan untuk menajamkan visi bisnis
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment