Tuesday 10 December 2013

Cara Memulai Bisnis (Resep Membuka Usaha)

Membuka usaha baru selalu menjadi pengalaman yang sangat menantang. Siapapun layak mencoba dan bisa belajar membuka usaha.

Kadang ketersediaan modal menjadi kendala. Para wirausaha sukses sering menyatakan, sebenarnya tidak ada problem modal, yang ada hanya problem keberanian. Mental kewirausahaan memang relatif langka bagi sebagian orang. Ironisnya, kelangkaan mental itu ternyata justru ada di kalangan terpelajar..Orang yang menunda berwirausaha dengan alasan modal sesungguhnya, selain kurang bermental wirausaha, hanyalah orang-ornag yang tidak berani mengambil resiko.

Perilaku wirausaha harus selalu bergelimang dengan resiko. Banyak wirausaha sukses karena kelihaian mereka dalam memulai dan memperluas usaha. Yang menarik, pengusaha-pengusaha sukses dan ulet itu selalu berangkat dengan modal seadanya atau berangkat dari usaha kecil-kecilan.

Menjawab bagaimana cara memulai bisnis/ usaha berikut ada 15 resep yang umumnya dipakai para pengusaha diawal mereka memulai merintis bisnis mereka. Tidak ada jaminan sukses dalam berwirausaha karena sebuah dunia dengan penuh resiko, baik resiko menjadi sukses maupun resiko menjadi gagal. Namun untuk mengetahui langkah-langkah awal. anda pun akan memilih lebih banyak alternatif, dan juga bisa dikreasikan sendiri  berikut langkah-langkahnya :
1. Melayani Kebutuhan
2. Menjual Eceran
3. Menjual Penemuan
4. Duplikasi Usaha
5. Jual Keterampilan
6. Usaha Pelatihan
7. Usaha Keagenan
8. Barang Koleksi
9. Buka Kantor Konsultan
10.Bisnis Direct Selling atau Multi Level Marketing
11. Beli Waralaba
12. Beli Usaha Prospektif
13. Belu Usaha Sekarat
14. Buka Lokasi
15. Usaha Bersama


No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG, SELAMAT BERKUNJUNG

DAPATKAN INFO BISNIS SEMINAR TRAINING MOTIVASI TERBARU

DAPATKAN INFO MITRA BISNIS, INFO ENTREPRENUR, INFO BISNIS

ADD PIN 57BD201A untuk Info Bisnis dan Silahkan isi form untuk info lebih lanjut

MENGGUNAKAN BLOG karena ingin menunjukkan bisnis tanpa modal