Wednesday 14 May 2014

Ketakutan Menjadi Entrepreneur/ Wirausahawan

Anda sekarang masih menjadi karyawan dan belum berani melangkah untuk menjadi entrepreneur
Ketakutan berikut yang menjadikan anda belum berani juga melangkah menjadi entrepreneur.
1. Takut Gagal
2. Modal belum cukup
3. Takut tidak ada Modal
4. Takut Uang tidak ada.
5. Takut tidak berhasil / gagal.
6. Takut Bertindak.
7. Terlalu sibuk
8. Masih ada besok, lusa, bulan depan, tahun depan, 5 tahun lagi, 10 tahun lagi, 15 tahun lagi.


1. Takut Gagal.

Apakah anda yakin langkah yang anda tempuh sekarang adalah langkah terbaik dan bukan merupakan kegagalan yang menjadi rutinitas.

2. Modal belum cukup.

Ini berarti anda belum ada gambaran bisnis apa yang akan anda jalani, bangun impian anda, berapa modal yang anda butuhkan, jangan bermimpi modal 100 juta jatuh dari langit, kumpulkan, caranya anda hitung berapa lama anda butuh modal itu, kalau memang tidak bisa meraihnya,  cari bisnis yang tanpa modal, modal sederhana, atau modal pinjaman lunak.

3. Takut tidak ada Modal.

Modal anda adalah keyakinan anda, kalau anda takut tidak ada modal, ya berarti anda tidak yakin dengan diri anda sendiri.

4. Takut Uang tidak ada

Uang adalah alat tukar manusia, uang hanya sarana, rubah mindset anda, bahwa apapun yang anda kerjakan bukan untuk semata-mata untuk uang, tapi bagaimana uang akan mengalir keanda karena anda telah membantu sesama, anda berbisnis untuk kebaikan manusia, sehingga uang akan dengan sendirinya mengalir ke diri anda. Ingat Bill Gates....... apakah awal dia membangun bisnis karena ingin menjadi orang super kaya di dunia...... dia ingin memudahkan manusia untuk mengerjakan tugas harian mereka, uang akan mengalir dengan sendirinya apabila anda menggali lebih dalam lagi

5. Takut Tidak Berhasil/ gagal.

Anda berfikir tidak berhasil maka bisnis anda akan gagal, fikirkan bahwa tidak berhasil adalah suatu proses yang harus dijalani bahwa bisnis bisa dimulai, bayangkan Thomas alfa Edison Berhasil menemukan lampu pijar karena perspektif yang berbeda dari kata berhasil, dia tidak berkata saya gagal dalam 1000 percobaan untuk lampu pijarnya, tetapi dia rubah dia berhasil menemukan 1000 bahan yang tidak bisa menghantarkan arus listrik. Gagal bukan sesuatu yang ditakuti tetapi proses agar bisnis anda berjalan, carilah model bisnis terbaik.

6. Takut Bertindak

Anda, menyepelekan kesempatan yang ada, anda hanya terjebak dengan rutinitas sehari-hari, anda dapat uang banyak hanya untuk ditabung dihari tua, untuk pendidikan, tapi anda berfikir tidak untuk hari ini, hari ini adalah modal dihari tua, pijakan untuk anak-anak lebih baik, bayangkan bila anda meluangkan tindakan dalam berbisnis tidak lama kok 15 menit aja, anda searching bisnis yang menurut anda bermanfaat, 15 menit kali 7 hari berapa bisnis yang ada dipikiran anda kerjakan sekarang juga just 15 menit.

7. Terlalu Sibuk

Anda seorang manager yang memimpin anak buah, anda karyawan biasa dengan deadline tiap detik, atau anda bos dengan gaji ratusan juga, bayangkan sibuk hanya sebuah ungkapan bahwa anda tidak bisa memantain waktu dengan baik, luangkan waktu 15 menit catat berapa lama anda bisa berfikir sejenak untuk menjadi entrepreneur, jam istirahat 1 jam makan 30 menit, 15 menit ha ha hiii , 15 menit luangkan untuk berfikir tentang bisnis, bayangkan dalam 7 hari berapa waktu anda yang telah disave ?

8. Masih ada besok, lusa, bulan depan, tahun depan, 5 tahun lagi, 10 tahun lagi, 15 tahun lagi.

Sifat manusia, besok, lusa. bulan depan, anda diwaktu sekarang waktu yang tepat untuk merubah besok dan masa depan, 5 tahun lagi kalau anda mulai berbisnis dari sekarang juga bayangkan berapa juta kesempatan yang ada, berapa peluang yang anda telah ciptakan dengan anda memulai sekarang, bayangkan anda sudah berhasil, bukan untuk gagal, selamat berjuang menjadi entrepreneur dan jadilah bagian dari jutaan pengusaha sukses masa depan.
 


No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG, SELAMAT BERKUNJUNG

DAPATKAN INFO BISNIS SEMINAR TRAINING MOTIVASI TERBARU

DAPATKAN INFO MITRA BISNIS, INFO ENTREPRENUR, INFO BISNIS

ADD PIN 57BD201A untuk Info Bisnis dan Silahkan isi form untuk info lebih lanjut

MENGGUNAKAN BLOG karena ingin menunjukkan bisnis tanpa modal