Friday 9 September 2016

Cara memulai bisnis (masih mahasiswa)

Saya masih mahasiswa, sibuk banget nih, kuliah bikin makalah, tugas banyak, masih kerja lagi, masih disuruh2 orang tua lagi, banyak banget ya, modal tidak ada.

Ingat itu alesan, dan apabila alesan anda terlalu banyak ya sampe lulus pun anda akan banyak alesan. Mau kerja jadi karyawan dulu, ngumpulin banyak uang, kalau sudah banyak uang pasti akan bilang mau beli ini itulah dulu, kalau sudah kebeli, pasti ada alesan aja, mau naik haji dululah, apalah intinya alesan2 aja yang membuat anda tidak akan memulai-memulai bisnis. Bisnis apaan sih? Bisnis adalah sesuatu yang menghasilkan banyak uang. Jadi kalau anda menjual pensil anda dan ada untung dari harga belinya ya itu bisnis. Itu skala kecil coba lihat pabrik pensil faber castle, berapa juta dia produksi berapa untung dia itulah kedpannya.

Jadi kalau anda ingin memulai bisnis, jangan dimulai dengan berapa modal yang anda harus kumpulkan, tetapi kemampuan apa yang anda bisa maksimalkan dengan bebisnis itu. Atau produk apa yang anda senangi dan anda akan jual dengan untung. Mahasiswa bikin makalah, kenapa tidak bikin bisnis bikinin makalah mahasiswa lain, tidak ada waktu, ya bikin management waktu anda.
Lihat steve jobs, mark zugeberh mahasiswa do semua bisa managemen waktu untuk memaksimalkan kemampuan yang dia hasilkan.

Hasil akhir dari mahasiswa adalah cepat lulus dapat pekerjaan, dapat uang banyak, bantu orang tua, naikin haji orang tua, bantu adik, keluarga dll
Lihat hasil akhirnya, kalau di mahasiswa anda sudah bisa dapat banyak uang, bantu orang tua, bisnis lebih baikkan daripada jadi mahasiswa yang terlalu banyak tugas.
Kuliah itu membentuk karakter yang kuat dalam diri seseorang, jadi bentuk pribadi anda pada saat kuliah sehingga suatu saat pada saat anda sudah lulus dan menjadi pebisnis ada karakter yang kuat sehingga tidak dibodohin orang.

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG, SELAMAT BERKUNJUNG

DAPATKAN INFO BISNIS SEMINAR TRAINING MOTIVASI TERBARU

DAPATKAN INFO MITRA BISNIS, INFO ENTREPRENUR, INFO BISNIS

ADD PIN 57BD201A untuk Info Bisnis dan Silahkan isi form untuk info lebih lanjut

MENGGUNAKAN BLOG karena ingin menunjukkan bisnis tanpa modal