Tuesday 5 February 2013

pengertian bisnis coaching



PENGERTIAN BISNIS COACHING

Coaching menurut International Coach Federation ( ICF ) adalah, “A Partnering with clients, in thoughts-provoking, an creative process that inspires them to maximize their personal and professional potential” . Rekan dari klien dalam memprovokasi pemikirannya, sebuah proses kreatifitas yang dapat mengisnpirasi mereka dalam memaksimalkan potensi pribadi maupun profesi.

Coaching menurut PT Formula Bisnis Indonesia, “ Membantu klien dalam membawa mereka dari satu keadaan yang sedang mereka hadapi, menuju pada keadaan yang diharapkan, dengan menggali dan memisahkan pemikiran-pemikiran yang tercampur, menjadi sebuah rencana yang akhirnya bisa dijadikan tindakan, dalam rangka mencapai keadaan yang diharapkan tersebut. Ada 5 Tahapan besar yang perlu dicermati oleh seorang Coach dalam memberikan Coachingnya,sebagai berikut :


Gendro Salim
Coach PT Formula Bisnis Indonesia

NLP (strategi untuk bekerja)

Cara mendapatkan motivasi: 4 Strategi NLP strategi untuk bekerja

1. Alasan seseorang untuk bertindak atau berperilaku dengan cara tertentu

2. Keinginan umum atau kesediaan seseorang untuk melakukan sesuatu

3. Definisi saya sendiri: seni dari diri Anda dan mendapatkan barang-barang yang akan dilakukan

Karena di sini adalah sesuatu hal : Anda mungkin memiliki keinginan membara untuk melakukan sesuatu, Anda mungkin memiliki kehendak terbaik di dunia, Anda bahkan mungkin mengetahui semua alasan mengapa Anda harus melakukannya ... tapi jika Anda belum melakukannya belum, don 't akan terkejut.

Mendapatkan termotivasi tidak terjadi secara kebetulan atau keajaiban. Motivasi bukanlah sesuatu bahwa beberapa orang memiliki dan yang lainnya tidak baik. Ini adalah sesuatu yang kita semua lakukan, sadar atau tidak sadar, setiap hari!

Motivasi bukanlah sesuatu yang Anda memiliki atau tidak memiliki, itu adalah sesuatu yang Anda lakukan

Ambil pelatihan, misalnya, perhatikan saya katakan pelatihan, dan tidak berolahraga! Kami ingin melakukannya, kita tahu itu baik bagi kita, kita tahu itu akan membuat kita terlihat lebih baik dan merasa lebih baik ... tapi setelah bekerja keras seharian, ketika kelelahan di set, yang akan menyalahkan kami karena ingin bungkuk pada sofa dan menonton TV sambil makan memperlakukan favorit kami?

Nah, pikirkan mandi sejenak. Sebagian besar dari kita melakukannya setiap hari. Kami tidak menunggu sampai kita semua bau untuk membersihkan diri kita sendiri. Kami melakukannya karena itu adalah hal yang benar untuk dilakukan, sekarang saatnya untuk mandi.

Kami mampu melakukan hal ini karena kami telah membangun kebiasaan yang baik selama bertahun-tahun melalui pengulangan. Kami melakukannya pada saat yang sama, di tempat yang sama, mengikuti rutinitas yang sama, yang begitu tertanam dalam alam bawah sadar kita bahwa kita hampir tidak menyadari proses.

Jika Anda ingin sampai ke titik di mana pelatihan rutin Anda berjalan semulus rutinitas mandi Anda, mulailah mengikuti NLP aturan berikut:

1 # KENALI PERSIS APA YANG ANDA INGIN LAKUKAN

Jawablah pertanyaan ini:

Apa yang Anda inginkan secara spesifik? Kapan Anda ingin dengan? Dimana? Dengan siapa? Untuk apa? Apa yang akan terjadi jika Anda mencapai itu? Bagaimana jika Anda tidak mencapai itu? Apakah itu di bawah kendali Anda? Apakah itu layak?

Anda lihat, ketika menetapkan tujuan, banyak orang melakukannya salah. Mereka menyatakan apa yang mereka ingin memiliki, bukan apa yang ingin mereka lakukan, hal-hal seperti "Saya ingin menjadi langsing", "Saya ingin six pack" atau "Saya ingin memiliki lengan kencang" ... Tapi, apa yang Anda ingin lakukan ? Karena itu sebagai akibat dari Anda melakukan apa yang Anda butuhkan untuk melakukan itu Anda akan bisa memiliki apa yang Anda inginkan.

Tujuan Anda harus dinyatakan dengan cara yang otak Anda memahaminya. Dan seperti komputer Anda, otak Anda membutuhkan 3 hal: pernyataan afirmatif yang langsung dan sangat spesifik.

Jika Anda hanya berpikir itu maka itu bukanlah suatu tujuan, itu hanya pikiran. Jadi, menggoreskan pena di atas kertas dan menuliskan jawaban Anda untuk pertanyaan di atas.

Jika Anda tidak tahu apa yang Anda inginkan, bagaimana Anda tahu kapan Anda sudah sampai di sana?



 2 # MEMBUAT RENCANA 

Sekali lagi, jika Anda tidak punya rencana, semua yang Anda miliki adalah pikiran yang indah. Saya sarankan Anda mendapatkan diri buku harian, excel sheet, kalender, apa pun yang bekerja untuk Anda, dan merancang strategi pribadi Anda. Sebuah strategi yang sesuai dengan gaya hidup Anda, jadwal kerja Anda, dll ...

Menjaga hasil akhir dalam pikiran, apa langkah pertama yang perlu Anda ambil untuk bagi Anda untuk melakukan apa yang harus Anda lakukan? Dan setelah itu? Apa selanjutnya? Apakah Anda memiliki semua sumber daya yang Anda butuhkan (sumber daya bahan, buku, uang, orang ...), atau apakah Anda butuh bantuan?
Jika itu akan membawa Anda 12 minggu untuk mendapatkan six pack, menetapkan tanggal dan bekerja mundur dari sana. Jika Anda ingin kehilangan batu dalam 3 minggu, melakukan hal yang sama. Pecahkan tujuan Anda menjadi lebih kecil, potongan lebih terjangkau, sehingga minggu ini Anda tahu persis apa yang Anda lakukan berkaitan dengan pelatihan dan nutrisi, dan Anda bisa fokus pada hal itu. Seperti yang saya katakan klien saya, itu satu minggu pada satu waktu, satu hari pada satu waktu.

Anda lihat, sekarang Anda memiliki lebih dari sekedar pemikiran yang bagus, sekarang Anda memiliki rencana aksi. Dan percaya atau tidak, ini adalah apa yang kebanyakan orang kekurangan. Sulit untuk mendapatkan termotivasi jika Anda tidak tahu apa yang Anda inginkan untuk mendapatkan motivasi untuk!

Dan apa yang akan Anda lakukan ketika Anda lelah, sedih, dalam suasana hati yang gila, frustasi ...? Anda harus menempatkan strategi di tempat, jadi ketika itu terjadi, dan itu akan, Anda tahu persis apa yang harus dilakukan. Anda harus menjadi sedikit ninja!

3 # CARI TAHU APA ANDA

Ada banyak hal yang kita perlu atau harus dilakukan, tapi itu tidak berarti kita melakukannya. Jadi saya ingin Anda untuk mencoba pada kalimat berikut, cukup tambahkan apa yang ingin Anda dapat melakukan di akhir.

Misalnya, jika Anda ingin pergi ke gym setiap hari di 6 selama satu jam, cobalah pada. Katakanlah dengan lantang:

Aku harus pergi ke gym - Aku harus pergi ke gym - Aku harus pergi ke gym - Sebaiknya aku pergi ke gym -

Aku bisa pergi ke gym - aku bisa pergi ke gym - Aku akan pergi ke gym - Aku akan ke gym

Lakukan ini beberapa kali dan perhatikan mana yang menciptakan perasaan kuat dalam diri Anda, seperti Anda ingin pergi melakukannya. Anda baru saja membuka bahasa pribadi motivasi Anda. Pastikan Anda menggunakannya dari sekarang!

4 # BAYANGKAN (IMAGINE) ANDA DIRI SUKSES

Salah satu fungsi utama dari otak adalah untuk membuktikan dirinya benar. Jadi, apa pun yang Anda fokus pada diperbesar, sebagai otak berpikir itu adalah tujuan Anda. Juga, otak tidak tahu perbedaan antara memori jelas dibayangkan dan realitas. Inilah sebabnya mengapa jika Anda ingin melakukan sesuatu, itu penting Anda bayangkan diri Anda melakukannya seperti ini (baca ini sumber daya NLP sepenuhnya sebelum Anda melakukannya):


Pikirkan diri Anda melakukan hal yang ingin Anda lakukan, pelatihan di gym, atau apa pun. Ketika Anda memikirkannya, Anda mungkin melihat pikiran untuk berada pada jarak tertentu dari Anda, ukuran tertentu, dan di tempat tertentu. Hanya pastikan Anda melihat diri Anda di dalamnya, terlihat bahagia, positif dan benar-benar menikmati apa yang Anda lakukan.

 Sekarang, bayangkan pikiran semakin besar dan besar sampai hampir panorama. Pastikan itu besar, tebal dan berwarna-warni, mungkin menambahkan beberapa suara untuk itu, dan perhatikan seberapa baik Anda rasakan.

 Sekarang, bayangkan Anda dapat mengapung di luar tubuh Anda dan ke diri Anda dalam gambar, sehingga Anda dapat melihat melalui mata Anda, mendengar melalui telinga Anda dan merasa bagaimana rasanya untuk melakukan apa yang Anda lakukan dan mencintai itu juga! Mengintensifkan segalanya bahkan lebih, sehingga warnanya lebih terang, suara keras dan perasaan kuat.

 Sekarang, katakan pada diri Anda dengan suara yang paling memotivasi "Go For It!"

 Sekarang, ambil napas dalam-dalam melalui hidung dan memperbesar perasaan sehingga Anda merasa lebih termotivasi!

 Ulangi 3 kali, pertama duduk, dan kemudian berdiri, dan perhatikan bagaimana Anda merasa lebih termotivasi!

Ini penting bahwa Anda membangun sistem propulasi yang membuat Anda merasa baik dan berharap untuk melakukan hal-hal yang ingin Anda lakukan, sehingga Anda ingin melakukannya lebih dan lebih. Ini adalah bagaimana Anda bisa membangun kebiasaan yang lebih berguna baru untuk berlangsung seumur hidup Anda.

Saya baru saja berbagi 4 strategi motivasi dengan Anda, bahwa ketika Anda menggunakannya, mereka akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak barang dilakukan dan mencapai lebih banyak, lebih cepat. Mereka dapat diterapkan dalam setiap bidang kehidupan Anda. Strategi ini telah membantu mengubah beberapa klien saya dari kentang sofa menjadi aneh kebugaran, jadi good luck untuk Anda!

Wirausaha Sukses

Bagaimana Menjadi Wirausaha Sukses?

 

Bagaimana menjadi wirausaha sukses, bisa dimulai dari saat ini juga, saat kita jadi karyawan, 
Ini cerita tentang seorang karyawan yang fresh graduated dan mendapatkan kerja di sebuah perusahaan telekomunikasi terkenal di dunia, setelah orang tuanya sekian lama membiayai uang kuliah akhirnya dia diterima juga menjadi karyawan di sebuah perusahaan telekomunikasi, setelah beberapa tahun bekerja tepatnya 2 tahun bekerja, seorang karyawan tersebut akan dipromosikan menjadi kepala cabang disuatu area,  tetapi karena ada jiwa wirausaha dalam diri seorang karyawan tersebut, dan uang bukanlah satu-satunya tujuan hidup dia, dia memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan dia, tepatnya tahun 2007 akhirnya dia berhenti untuk menjadi wirausaha sukses, berbekal dengan keyakinan bahwa tujuan hidup dia bisa membantu orang lebih banyak dibukalah usaha dengan modal Rp 700.000 untuk berjualan kambing aqiqah.

Awal mulai usaha sangat tidak menggembirakan, yang awalnya dapat gaji tiap bulan, sekarang harus hidup mandiri dengan berbekal keyakinan bahwa hidup dapat bermanfaat bagi orang lain, hanya dengan modal Rp 700.000 dibelilah kambing untuk ditawarkan sebagai kambing aqiqah, bulan pertama laku 4 kambing sehingga modal lumayan kembali, dan seorang wirausaha sukses yakin bahwa uang bukanlah satu-satunya tujuan akhirnya, satu dua bulan terlewati berbagai tantangan dijalani, dari belanja kepasar dari sebelum subuh sampai motong kambing sampe jam 12.00 malam, akhirnya terlewati masa susahnya, 
Setelah berjalan kurang lebih dua tahun akhirnya bisa menambah karyawan, dan bisa menghasilkan uang lebih banyak, banyak sekali pesanan, akhirnya bisa terjual 300 ekor kambing tiap bulannya, masalah baru mulai muncul, dulu kekurangan uang, sekarang sudah banyak tetapi waktu tidak ada, dan manajemen tidak ada. Akhirnya ketemu dengan program wirausaha mandiri PT Bank Mandiri, dimana mendidik wirausaha sehingga bisa bekerja mandiri, kerjasama dengan PT Formula Bisnis Indonesia bergerak dibidang bisnis coaching, disini dibina bagaimana bisnis bisa dijalankan dengan mudah, tanpa perlu owner berada didalamnya, free konsultasi selama 3 bulan karena dibiayai oleh pihak PT Bank Mandiri Tbk, karena pengusaha ini ingin menjadi wirausaha sukses, akhirnya setelah free coaching 3 bulan selesai dia melanjutkan sesi coaching dengan coach-coach yang membantu visi dan misinya.

Setelah selesai program mandiri dari 300 ekor penjualan menjadi 500 ekor, manajemen mulai teratur, keuangan mulai teratur, dan semakin lama uang mengalir dengan jelas, omset yang semula dibawah 1 juta bisa melesat menjadi ratusan juta, setelah menjalani sesi coaching selama 1 tahunan omset naik dratis bisa menjadi milyaran, terakhir setelah lebih dari satu tahun sesi coaching penjualan 800 ekor, dan rencanya akan dinaikkan menjadi 1.000 ekor, untuk pembagian tugasnya sudah jelas, dan owner tidak perlu hadir di kandang, atau menyembelih sendiri.

Bagi anda yang ingin mempunyai passion sejati menjadi wirausaha sukses, dan mempunyai cita-cita tinggi ikutilah program bisnis coaching kami, dapatkan free 1 kali sesi coaching, dengan klik disini, atau menghubungi PT Formula Bisnis Indonesia dengan no Telp 583 583 33. Jadilah wirausaha sukses dan jadikan indonesia lebih baik.

www.formulabisnisindonesia.com
www.bankmandiri.co.id

Friday 1 February 2013

seminar marketing (cara menaikkan omset 300%)



NeuroMarketing PP1


Bagaimana menaikkan omset menjadi 300% dalam 6 bulan semuanya dibahas dalam cd Neuro marketing, dapatkan CDnya dengan menghubungi 021-583 583 33 atau klik disini untuk pemesanan PT Formula Bisnis Indonesia

Thursday 31 January 2013

pelatih bisnis

Pelatih Bisnis untuk kehidupan yang sukses


Orang yang tidak memiliki bisnis belum dan berencana untuk memiliki satu, itu sebabnya mereka memutuskan untuk mencari seorang pelatih bisnis, untuk mendapatkan tepi dan kepala mulai nyata. Dengan menyewa pelatih segera Anda akan membuat jalan menuju kesuksesan jauh lebih pendek, halus, menyenangkan dan Anda tidak akan harus berurusan dengan semua masalah lain yang harus dihadapi. Jika Anda sudah memiliki bisnis dan Anda mengalami masalah dan frustrasi seperti penghasilan yang rendah, kinerja tim yang buruk dan keuntungan rendah, Anda perlu menyewa seorang pelatih untuk perencanaan bisnis yang efektif. Sebagian besar kali gagal bisnis menderita perencanaan yang buruk, manajemen yang buruk, miskin keterampilan kepemimpinan dan strategi yang buruk. Jika Anda berada dalam situasi seperti itu tidak berarti bahwa Anda adalah seorang pemilik bisnis tidak berhasil: itu hanya berarti bahwa Anda perlu bimbingan dan dukungan dari seseorang yang tahu banyak tentang psikologi bisnis dan tentang keberhasilan bisnis yang nyata.

Pada Coaching Sangat Efektif Anda akan menemukan seorang pelatih bisnis yang dapat membantu Anda menempatkan bisnis Anda kembali ke jalur dan akan hep Anda menjalani kehidupan yang lebih memuaskan.

Gendro Salim adalah pelatih yang hebat untuk penguasaan bisnis, kepemimpinan dan diri sendiri. Dia mengajarkan Anda lebih dari sekedar perencanaan bisnis dan bagaimana menjadi seorang pemilik bisnis yang sukses. Dia juga pelatih kehidupan juga, yang membantu Anda mengenal diri Anda lebih baik, untuk mengenali titik-titik yang kuat dan titik lemah Anda dan mengembangkan cara Anda ingin. Ini pelatih kehidupan Anda menawarkan alat untuk mengembangkan setelan kuat Anda, apalagi Anda juga bisa mendapatkan keuntungan dari pertumbuhan pribadi & penguasaan diri dengan bantuan pelatih ini. Pada kenyataannya itu adalah ide yang baik untuk memulai dengan seseorang yang besar sebagai pelatih kehidupan juga. Hanya dengan mengenal diri lebih baik, mengembangkan keterampilan kepemimpinan Anda dan keterampilan bisnis, belajar lebih banyak tentang bisnis dan diri Anda benar-benar bisa menjadi pemilik bisnis yang besar dan pemimpin bisnis yang sukses dengan bisnis yang sangat sukses, sekarang dan di masa depan.

Pelatih Bisnis Gendro Salim adalah pelatih kehidupan dan pelatih bisnis, membantu orang mencapai impian mereka, visi dan tujuan, menjadi seperti mereka ingin menjadi dan memiliki bisnis yang sukses. Pada Coaching Sangat Efektif Anda dapat mengetahui lebih banyak tentang dia dan bahkan menghubungi dia jika Anda merasa bahwa Anda akan mendapat manfaat dari jasanya. Ingat bahwa pembinaan untuk bisnis tidak hanya bagus untuk bisnis yang sukses dan keuntungan finansial: itu juga bagus untuk Anda sebagai pribadi, karena dengan menyewa seorang pelatih seperti Gendro Salim Anda juga akan mencapai pertumbuhan pribadi. Jika orang hanya lebih tahu tentang pembinaan kehidupan dan apa itu berarti mereka akan mengambil keuntungan dari itu. Selain pembinaan kehidupan ada banyak manfaat dari mempekerjakan pelatih ini dan mengunjungi situs web. Pelatihan bisnis meliputi perencanaan bisnis, mengambil bisnis Anda ke tingkat berikutnya, mencapai tujuan yang besar, mengajar Anda untuk berhenti menunda dan menjadi orang tindakan.

Aspek-aspek yang relevan adalah bagian dari pembinaan untuk bisnis, dan sekali Anda telah belajar mereka, Anda akan merasa jauh lebih baik tentang diri Anda andyou akan dengan mudah mencapai impian Anda, tujuan, aspirasi dan keberhasilan yang Anda inginkan dalam bisnis Anda dan kehidupan Anda.



Wednesday 30 January 2013

jakarta banjir (pengaruh terhadap bisnis)

Jakarta Banjir 2013  (pengaruhnya terhadap bisnis)

Mengapa banjir terjadi di Jakarta? Daerah mana yang terkena dampak banjir di jakarta?
bisnis apa yang paling berpengaruh karena banjir? dan bagaimana menyikapi banjir yang terjadi di jakarta? beberapa data dan fakta menunjukkan bahwa banjir adalah akibat kondisi alam, tetapi manusia harusnya bisa meminimalisir dari banjir apabila tau statistik dari kondisi alam apabila hujan, apalagi teknologi sudah canggih, ini adalah proses terjadinya banjir tgl 17 Januari 2013 menurut kompas.com :
JAKARTA, KOMPAS.com — Pakar air Universitas Indonesia (UI), Firdaus Ali, menyatakan bahwa banjir besar yang kembali terulang di Jakarta saat ini, salah satunya, dipicu kondisi tanah yang jenuh. Hal itu menyebabkan proses peresapan air menjadi tak optimal.

Selain itu, kondisi drainase di Jakarta yang buruk pun memperparah keadaan. Firdaus menjelaskan, seluruh volume air di Jakarta dapat ditampung melalui dua media, yakni yang mengalir di sungai, dan yang meresap ke dalam tanah. Dengan kondisi tanah Jakarta yang jenuh, akibatnya hanya 15 persen yang mampu terserap dan sisanya tumpah di permukaan.

"Tanah jenuh, dan hujan terus turun. Akhirnya air mengalir ke mana-mana," kata Firdaus, Kamis (17/1/2013).

Lebih jauh Firdaus menyampaikan, daya tampung 13 sungai yang terdapat di Jakarta mencapai 8 juta meter kubik, sedangkan Kanal Banjir Barat (KBB) sanggup menampung volume air 500.000 meter kubik per detik. Meski demikian, semua menjadi tidak berlaku saat hujan terus mengguyur tanpa henti.

Menurut dia, curah hujan di Jakarta saat ini masih berada di kisaran 95 milimeter, dan di wilayah hulu (Puncak, Bogor) masih di bawah 75 milimeter. Angka ini jauh dibandingkan hujan yang mengguyur Jakarta pada 2007 yang mencapai 320 milimeter.

Perlu diketahui, satu milimeter air hujan di satu meter persegi dapat menghasilkan air sebanyak satu liter. Dapat dibayangkan, luas Jakarta yang mencapai 626 kilometer persegi dikali curah hujan saat ini yang mencapai sekitar 95 milimeter. "Tapi sekarang kan hujan terus menerus. Air pasang laut juga lagi tinggi sehingga volume menampung air jadi tak berlaku," ujar Firdaus.


Berdasarkan Koran kompas kerugian akibat banjir di jakarta :


JAKARTA, KOMPAS.com — Bank Indonesia (BI) memperkirakan banjir yang terjadi di Jakarta pada Kamis (17/1/2013) lalu akan menyebabkan inflasi sedikit melonjak. Bahkan nilainya bisa meningkat di atas ekspektasi semula.

"Inflasi banjir tentu ada pengaruhnya tapi tidak nasional. Diukur dari rata-rata, ada banyak daerah di Indonesia," kata Darmin saat ditemui di Rapat Kerja Pemerintah 2013 di Jakarta Convention Center, Senin (28/1/2013).

Menurut Darmin, sebelum ada banjir, diperkirakan inflasi Januari 2013 hanya 0,9 persen. Namun, dengan adanya banjir menjadi 1,1 persen. "Mudah-mudahan tidak sampai 1,2 persen," tambahnya.

Sekadar catatan, banjir yang melanda DKI Jakarta pada Kamis (17/1/2013) lalu menyebabkan kerugian para pengusaha hingga individu. Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) bahkan memperkirakan kerugian pengusaha di Jakarta mencapai Rp 2 triliun.

Sementara Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memperkirakan kerugiannya mencapai Rp 200 triliun.

Hujan dengan intensitas tinggi selama beberapa hari terakhir, yang memicu banjir di Jakarta dan sekitarnya, juga berimbas pada operasional sejumlah bank. Tercatat, sebanyak 36 kantor cabang PT Bank Mandiri Tbk tidak beroperasi. Dari jumlah 36 cabang yang tidak beroperasi tersebut, sebanyak 19 cabang terletak di Jakarta Barat, 8 cabang di Jakarta Utara, 6 cabang di Jakarta Pusat, 2 cabang di Jakarta Selatan, dan 1 cabang di Jakarta Timur.

Sementara pihak BNI mencatat, ada 57 anjungan tunai mandiri (ATM) dan 27 outlet yang terhenti operasionalnya akibat bencana banjir. Menurut Sekretaris Perusahaan BNI, Tribuana Tunggadewi, hingga saat ini, dari total ATM BNI di Jabodetabek yang berjumlah 2.566 ATM, sebanyak 57 ATM terkena dampak banjir. Ini antara lain karena akses menuju ATM terkena banjir, listrik di lokasi mati, dan sebagian kecil terendam. Sedangkan total outlet di Jabodetabek sebanyak 478, yang terkena dampak banjir ada 27 outlet karena akses masuk menuju outlet terhalang.

Kondisi serupa terjadi pada sekitar 50 kantor layanan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk di Jabodetabek. Banjir juga telah menghentikan operasional unit kerja BRI di RSAL Mintoharjo, Bendungan Hilir, Jakarta Selatan. Terdapat 10 unit kerja yang terganggu banjir, tapi bisa beroperasi. Sementara itu, yang berhenti sama sekali terdapat 5 kantor cabang pembantu, 3 kantor cabang, 3 kantor kas, 5 kantor unit BRI, serta 3 teras BRI.

Daerah yang terkena banjir di jakarta.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat, wilayah yang terendam air seluas 41 kilometer (km) persegi atau 8 persen dari seluruh wilayah DKI Jakarta. Dari jumlah itu, wilayah terberat ada di sekitar Jakarta Barat dan Jakarta Utara.

Ketinggian air berkisar puluhan sentimeter hingga satu meter. Berikut data genangan air yang berhasil dihimpun TMC Polda Metro Jaya :


JAKARTA UTARA
1. Kramat Raya di depan Islamic Centre, ketinggian air masih mencapai 60 cm sehingga tidak bisa dilalui
2. Jalan Yos Sudarso Tancho sampai AHM ketinggian air 30 cm
3. Di depan Mangga Dua, ketinggian air 60 cm, kendaraan tidak bisa melintas
4. Lotte Mart Kelapa Gading, ketinggian air 50 cm
5. Jalan Sulawesi Pos 9, ketinggian air 20 cm
6. Jalan Pluit Raya di depan polsek, ketinggian air 40 cm
7. Jalan Pluit Utara, ketinggian air 60 cm sehingga kendaraan tidak bisa melintas
8. Jalan RE Martadinata di dekat Pasar Kepiting, ketinggian air 20 cm
9. Terminal Priok, ketinggian air 20 cm
10. Jalan baru Ancol di depan pengadilan, ketinggian air 40 cm

JAKARTA BARAT
1. Jalan Daan Mogot, sekitar kantor Samsat, ketinggian air mencapai 60 cm
2. Jalan Daan Mogot, di depan Indosiar, ketinggian air mencapai 60 cm
3. Di depan Citraland, ketinggian air 50 cm
4. Tubagus Angke arah jembataan dua, ketinggian air mencapai 70 cm
5. McD arah Green Garden, ketinggian air 50 cm
6. Jalan Raya Puri Kembangan, di traffic light Puri, ketinggian air 50 cm
7. Dekat Pospol Ringroad, ketinggian air 60 cm
8. Di Depan Trisakti, ketinggian air 50 cm
9. Di depan Sumber Waras, ketinggian air 50 cm
10. Central Park, ketinggian air 90 cm
11. Jembatan Gantung, ketinggian 40 cm
12. Angke, ketinggian air 40 cm
13. Kembangan arah Cengkareng, ketinggian air 50 cm
14. Yadika Grogol, ketinggian air 40 cm
15. Tambora Kawasan Niaga, ketinggian air 50 cm
16. Jelambar arah Daan Mogot, ketinggian air 30 cm
17. Jalan Cengkeh, ketinggian air 60 cm

JAKARTA PUSAT
1. Bendungan hilir di depan RS Mintoharjo, ketinggian air 30 cm
2. Belakang Hotel Sahid, ketinggian air 20 cm
3. Sarinah Thamrin, ketinggian air 20 cm
4. Patung kuda Thamrin, ketinggian air 20 cm
5. Hotel Cempaka Suprapto, ketinggian air 15 cm
6. Gunung Sahari arah Jalan Industri, ketinggian air 15 cm
7. Bundaran Hotel Indonesia, ketinggian air 10 cm

JAKARTA TIMUR
1. Jatinegara di depan polsek, ketinggian air 25 cm
2. Gerbang Cempaka Putih, ketinggian air 20 cm
3. Kawasan Industri Pulo Gadung, ketinggian air 30 cm

JAKARTA SELATAN
1. Jalan H Safii, Tebet, masih ditutup karena ketinggian air masih 80 cm
2. Pejagalan Mampang, ketinggian air 50 cm, kendaraan belum bisa melintas
3. Cilandak Barat, Lebak Bulus 3, ketinggian air 50 cm, kendaraan tidak bisa melintas
 
Bisnis anda kebanjiran?  perhitungkan daerah-daerah diatas dan hindari transaksi dengan customer atau klien diatas karena mengakibatkan kerugian apabila perusahaan anda tetap melakukan transaksi didaerah diatas.
Apabila anda mau membangun bisnis anda harus perhitungkan daerah-daerah banjir diatas, dan hindari investasi didaerah terkena dampak banjir.
Anda ingin konsultasi untuk bisnis klik disini atau hubungi PT Formula Bisnis Indonesia dengan nomer 021-583 583 33.

Tuesday 29 January 2013

coach versus business Coach



Coach versus Business Coach
 


Dengan munculnya tren profesi Coach ini, membuat permainan semakin menarik, Diluar Olahraga yang tentunya lebih umum memiliki seseorang Coach ada yang menekuni Life Coach, Business Coach, Love Coach, Career Coach. Dan kurangnya informasi, aturan yang berlaku dimasing-masing negara, serta asosiasi mengenai profesi yang digeluti, tentunya membuat ketidak seragaman Coaching itu sendiri. Sehingga dengan sangat mudahnya, seseorang menaruh predikat Coach pada kartu namanya, tanpa mempertimbangkan standarisasi yang berlaku sebagai seorang Coach.

Ada beberapa Lembaga Sertifikasi yang diakui oleh dunia, untuk profesi Coach ini, ICF ( International Coach Federation ), CCF ( Certified Coaches Federation ), IAC ( International Assosiation of Coaching ), ASTD ( ), dan masih banyak lagi lembaga yang mensertifikasi Coaching ini. Pilihan kami jatuh pada ICF yang secara kredibilitas, Usia yang paling tua dan Coverage Area yang telah menjangkau lebih dari 100 negara.

Terlepas dari Coach itu sendiri, saya melihat adanya permintaan yang berbeda antara negara barat dengan negara timur. Bilamana dinegara barat, profesi seorang coach tidak dicampur adukkan dengan profesi lainnya, seperti seorang trainer, mentor, terapis, maupun konsultan. Dinegara timur, profesi seorang Coach dianggap sama saja. Seorang Coach diharapkan dapat menjadi figur bagi kliennya. Ekspektasi klien terhadap Coach begitu tinggi, dan hal itu membuat Coach harus mempunyai ilmu lainnya yang akan menjadi nilai tambah tersendiri bagi dirinya dalam menangani klien dengan berbagai permasalahannya.

Figur Otoritas ini demikian tingginya ditempatkan oleh Klien, sehingga umur juga menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan seorang coach. Yang pastinya dengan usia muda, 25 sd 30 tahun, tentunya akan menjadi pertanyaan bagi klien, apa yang dapat meyakini mereka, seorang coach dapat menyelesaikan permasalahan yang terjadi pada perusahaan yang bahkan umur perusahaan itu sudah melebihi usia Coach itu sendiri.

Misalnya, seorang Career Coach yang baru berusia 25 tahun menjadi seorang coach bagi kliennya, yang sudah sekian lama bekerja di perusahaan tanpa karir yang jelas, sedangkan umur klien sudah mencapai 35 tahun. Atau seorang Business Coach yang memiliki klien yang berusia 20 tahun lebih tua dengan usia bisnis dan skala yang sangat matang. Keragu-raguan tentunya akan timbul pada saat pertama mereka dipertemukan. Pertanyaan-pertanyaan yang umum akan segera dilontarkan mereka berkaitan mengenai pengalaman dan credential yang minim.

Bukan berarti usia 25 tahun menjadi sebuah penghalang anda untuk menekuni profesi ini. Dan belum tentu usia 25 tahun menjadikan dirinya tidak memiliki pengalaman coaching itu sendiri. Contohnya, ada seorang Coach yang berusia 40 tahun, dan profesi itu baru digelutinya 1 bulan. Apakah lantas, dia akan mendapat klien dan membimbing kliennya lebih mudah ? Tentu saja jawabannya TIDAK ! Namun dengan usia 25 tahun, dimana Coach tersebut sudah menekuni profesi ini sejak umur 22 tahun, dengan pengalaman membangun bisnis kecil-kecilan dari usia 17 tahun, dan telah memiliki jam terbang coaching selama lebih dari 2000 jam, dan jam terbang mengoperasikan bisnisnya lebih dari 5000 jam. Pastinya hal ini akan membuat percaya diri yang sangat tinggi. Jadi jawabannya adalah JAM TERBANG !. bukan berarti usia yang lebih tua akan membuat seorang coach lebih piawai.

Congruent, hal inilah yang menjadi penentu keberhasilan seorang Coach dinegara Timur. Menjalankan terlebih dahulu apa yang akan dibimbing, tentunya akan menjadi sebuah kombinasi pengalaman yang akan menjadi nilai tambah yang sangat besar kepada klien yang dilatihnya. Dengan hal inilah sebuah Empati akan muncul kepada klien dalam membangun hubungan yang lebih dekat antara Coach dengan Klien.

Pernah saya mendengar dari klien saya, tentang coach yang melatihnya, sebelum bertemu dengan saya. Dia mengutarakan, betapa tidak pedulinya coach dia terhadap permasalahan yang sedang terjadi pada bisnisnya. Dikarenakan kesepakatan yang sudah terjadi dari kedua belah pihak untuk tidak komplain satu sama lainnya, disuatu ketika, 1 kontainer barang yang dipesan dari luar negeri terhambat di pabean, karena tidak adanya izin impor. Dengan bermaksud untuk mencari jalan keluar untuk dapat menyelesaikan masalah ini, diapun melontarkannya kepada Coach. Namun dikarenakan kurangnya empati dari coach, sehingga pernyataan mengenai tidak bolehnya komplain pun dilontarkan. Bingung menanggapi hal ini, klien hanya dapat menahan rasa kesalnya, sambil berpikir buat apa kalau begitu saya membayar dia sebagai seorang coach. Pertanyaan saya, apakah coach itu tahu kondisi klien yang terpuruk dikarenakan barang persediaan yang sudah habis, dan pesanannya terhambat, membuat bisnis dia mandek. Dan berapa kerugian yang ditanggung atas kejadian itu. Bukankah Coach bertanggung jawab untuk membantu klien mencari jalan keluar dari permasalahan yang dihadapi oleh klien ?

Walaupun demikian, Empati juga akan sekaligus menjadi bumerang bagi Coach, apabila empati yang diberikan melebihi dari batas dan kode etik yang berlaku sebagai seorang Coach. Dalam kasus-kasus tertentu, rasa iba, kasihan dan perhatian yang lebih akan menuju pada salah persepsi dan perbandingan-perbandingan. Yang tentunya hal ini akan menyebabkan masalah baru lainnya. Kode etik menjadi sebuah hal yang sangat penting dalam hal ini, misalnya : Seorang Coach tidak menjalin hubungan personal dengan kliennya, Coach tidak menjadi partner dagang dengan kliennya, dan masih banyak kode etik lainnya yang akan menjaga objektifitas seorang coach tentunya.

Hal yang kontradiktif yang justru akan terjadi dengan jam terbang dikedua profesi ini, justru akan lebih sering muncul yang namanya mentoring. Ada beberapa klien yang suka meminta pendapat karena malas berpikir, mereka punya kecendrungan untuk meminta pendapat terus menerus, tanpa perlu memeras otaknya. Hal ini akan menyebabkan kelelahan yang tidak diperlukan oleh seorang Coach dalam melatih kliennya. Dan kebalikannya, justru ada klien yang tidak suka diberikan pendapat oleh coachnya. Empowering jarang terjadi dengan mentoring, sehingga pada saat mentoring diberikan, sepatutnya Coach harus meminta izin terlebih dahulu kepada klien, serta menyertakan pernyataan “ mungkin pendapat yang akan saya utarakan ini bekerja kepada diri saya dan beberapa orang yang sudah memakai cara itu, namun belum tentu bekerja untuk anda “. Hal ini akan menyelamatkan kredibilitas coach di masa depan.

Anda ingin menjadi coach, atau mau mendapatkan free bisnis coaching klik disini, atau hubungi PT Formula Bisnis Indonesia dengan nomer 021-583 583 33

SELAMAT DATANG, SELAMAT BERKUNJUNG

DAPATKAN INFO BISNIS SEMINAR TRAINING MOTIVASI TERBARU

DAPATKAN INFO MITRA BISNIS, INFO ENTREPRENUR, INFO BISNIS

ADD PIN 57BD201A untuk Info Bisnis dan Silahkan isi form untuk info lebih lanjut

MENGGUNAKAN BLOG karena ingin menunjukkan bisnis tanpa modal