Jadi Anda telah membuat keputusan untuk memulai bisnis. Seperti yang Anda pahami, sebagian besar upaya untuk memulai bisnis baru di akhiri dengan kegagalan. Untungnya, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mencegah membuang-buang waktu dan uang dan meningkatkan peluang Anda. Sementara setiap bisnis yang unik dan dilengkapi dengan set sendiri masalah dan peluang, ada beberapa langkah dasar - menulis rencana bisnis, membuktikan konsep, meningkatkan modal, memilih struktur hukum - yang perlu dipertimbangkan ketika memulai. Mari kita lihat:
Rencana Bisnis
Menulis rencana bisnis mungkin tampak seperti sebuah tugas, tapi itu penting. Tidak perlu panjang hanya beberapa halaman baik-baik saja. Tapi cobalah untuk menutupi bagian dasar, terutama jika Anda berharap untuk membuat lapangan kepada investor atau pemberi pinjaman. Rencana tersebut harus mencakup gambaran bisnis, latar belakang industri, produk atau jasa, model bisnis (bagaimana Anda menghasilkan uang?), Strategi dan tim.
Pikirkan proses sebagai cara untuk lebih memahami peluang dan risiko. Bahkan mungkin menunjukkan bahwa bisnis ini terlalu sulit. Jika itu terjadi, Anda ingin tahu secepat mungkin.
Cobalah untuk menjawab berikut dalam rencana bisnis:
1) Siapakah pelanggan?
Cobalah untuk fokus pada segmen pasar yang ditetapkan. Dalam beberapa kasus, itu harus mudah. Mungkin Anda bertujuan pengacara. Tetapi jika produk Anda berlaku untuk hampir siapa pun, Anda perlu untuk mempersempit hal. Lihatlah Amazon. Pada awalnya, perusahaan berfokus pada buku. Setelah membangun bisnis yang kuat di sana, itu pindah ke kategori lain.
Jadi, di mana untuk memulai? Cobalah untuk menemukan segmen pelanggan yang mengalami rasa sakit yang paling atau bersedia untuk bertaruh pada ide-ide baru.
2) Apa yang terjadi dengan pasar Anda?
Benamkan diri Anda dalam pasar. Apa tren utama? Bagaimana mereka akan membantu atau menyakiti usaha Anda? Seiring dengan melakukan pencarian web, Anda juga harus memeriksa perdagangan publikasi dan situs web asosiasi.
Jika bisnis Anda di ritel, melihat Zoom Prospector yang menyediakan informasi bermanfaat mengenai tren ekonomi lokal (populasi, pendapatan dan demografi). Kunjungi Lingkaran Merchant atau Yelp dan melihat berapa banyak pengecer bersaing Anda akan hadapi. Apakah pasar terlalu ramai?
Akhirnya, buatlah daftar pesaing Anda dan update secara teratur.
3) Apakah start-up biaya?
Jangan realistis. Pengusaha biasanya meremehkan waktu dan biaya untuk memulai dan mengoperasikan perusahaan. Saya sarankan menyusun anggaran start-up rinci serta prakiraan.
Seperti yang Anda meletakkan segala sesuatu bersama-sama, mencari cara untuk meminimalkan biaya. Beberapa ide: belanja untuk peralatan yang digunakan, barter jasa Anda, menggunakan aplikasi online gratis atau murah untuk telepon dan situs web gratis (untuk men-setup sebuah situs web) dan online (untuk pencetakan kartu bisnis dan brosur). Selalu meminta diskon.
Pada saat yang sama, memikirkan cara-cara kreatif untuk meningkatkan pendapatan. Mungkin Anda dapat memulai sebuah kampanye pemasaran online melalui Google atau menggunakan Vertikal Respon untuk newsletter e-mail.
Buktikan Konsep
Setelah Anda menyelesaikan rencana bisnis, langkah berikutnya adalah untuk menguji itu. Ini berarti menjawab pertanyaan: Apakah pelanggan benar-benar ingin membeli apa yang Anda ingin menjual?
Ini pertanyaan penting yang perlu dijawab.
Salah satu cara adalah untuk berbicara dengan pelanggan potensial, namun menghindari teman-teman Anda, melainkan, mengidentifikasi daftar pelanggan kemungkinan dan memanggil mereka. Kabar baiknya adalah bahwa ada banyak daftar gratis di Internet.
Sementara panggilan yang sulit, Anda akan mendapatkan rasa apakah ada permintaan. Anda juga akan mendapatkan ide-ide baru untuk memperbaiki produk Anda, dan Anda akan membangun keterampilan yang berharga penjualan, yang sangat penting bagi siapa saja memulai bisnis.
Selanjutnya, Anda dapat melakukan survei menggunakan layanan online seperti Facebook, yang memiliki panel sekitar dua juta orang. Anda dapat menetapkan kelompok dengan hingga 500 atribut (industri, umur, jenis kelamin, pendapatan, dan sebagainya). Ini adalah cara cepat untuk mendapatkan umpan balik pada ide bisnis Anda.
Meningkatkan Modal
Hal ini dapat memakan banyak waktu dan dapat mengalihkan perhatian Anda dari bisnis. Hal ini dapat dengan mudah mengambil enam bulan untuk mendapatkan investasi pertama Anda. Investor secara alami ragu-ragu dan ingin melihat bukti bahwa bisnis ini layak.
Itu berarti Anda mungkin akan perlu menggunakan teman-teman dan keluarga atau bootstrap. Ini tidak mudah tetapi memiliki keuntungan yang memungkinkan Anda untuk menjaga kontrol yang lebih besar dan kepemilikan saham yang lebih besar.
Anda dapat melakukan hal-hal seperti: meminjam terhadap uang pensiun Anda. asuransi jiwa dan rumah, kartu kredit yang anda gunakan, dan bahkan melakukan konsultasi.
Selanjutnya, Anda dapat menjangkau teman, keluarga dan kolega. Meskipun mereka mungkin mempercayai Anda, penting bahwa Anda memiliki rencana bisnis yang meyakinkan dan kontrak investor. Untuk tujuan ini, check out Virgin Money. Layanan online ini menyediakan dokumen hukum yang diperlukan, mengelola pembayaran pinjaman dan membuat laporan kepada lembaga kredit (yang akan membantu membangun sejarah kredit untuk bisnis).
Memilih Struktur Hukum
Ketika Anda membawa investor atau mitra atau menandatangani kontrak, itu ide yang baik untuk mengatur struktur hukum untuk usaha Anda. Berikut adalah alternatif utama:
Usaha Perorangan: Anda adalah pemilik tunggal. Ada pita merah kecil atau beban. Tapi ada kerugian besar: kewajiban yang tidak terbatas. Jika bisnis adalah target gugatan atau berutang utang besar, aset pribadi pemilik yang terkena kejang.
Sebuah kepemilikan tunggal yang dikenal sebagai "melewati" entitas. Ini berarti bahwa pendapatan dikenakan pajak atas pengembalian pribadi Anda.
Kemitraan: Ada lebih dari satu pemilik. Dan seperti dengan kepemilikan tunggal, ada sedikit dokumen yang terlibat dan itu adalah entitas pass-through untuk keperluan pajak. Sayangnya, kemitraan juga memiliki eksposur kewajiban yang tidak terbatas.
Corporation: Biaya dengan mudah dapat berkisar dari Rp 2.000.000 sampai Rp 10.000.000 Meskipun Anda dapat menggunakan biaya-efektif layanan online untuk membantu, seperti Konsultan hukum, itu masih ide yang baik untuk memiliki pengacara meninjau dokumen dan pengajuan. Anda dapat menemukan pengacara yang berkualitas dengan mengunjungi tempat-tempat kantor konsultan hukum.
Perlu diingat bahwa ada berbagai jenis perusahaan, yang sering didasarkan pada bagaimana pajak dibayar. Sebagai contoh, sebuah perseroan terbatas (LLC) dan S-Corp adalah pass-through entitas. Di sisi lain, C-Corp dikenakan pajak - dan begitu pula dividen. Sebelum membuat keputusan, berkonsultasi dengan akuntan publik bersertifikat. Ini dapat menghemat uang besar.
Pemilik usaha juga harus berpikir tentang masalah hukum dari nama perusahaan. Ini adalah penting untuk menemukan nama yang mudah diingat dan khas, tapi itu bukanlah tugas yang mudah.
Pada akhirnya persiapan yang baik dan perencanaan akan memberi Anda kesempatan besar untuk sukses