- A proven business concept, with a well known trade name, corporate image, and tried and tested product or service. This should make it much easier to get started than would be that case for someone going it alone from stratch.
- Reduced risk. Any new business venture involves the possibility of failure or disappointment, but franchising, while not completely eliminating risk, sets out to contain it. It does this throught pilot testing, training franchising, and offering them continuiting support and encouragement.
- Franchisess should be able to buy supplies, ingredients, equipment, and so on at favourable rates owing to the bulk purchasing power of franchisor.
- Easier finance. The high-street banks, no pushover as far as business is concerned, have come to recognise franchising's advantages over other start-ups, and usually prepared to make finance more readily available for new outlets of rezognised franchises.
- Previous experience not required. Few people have run their own business before and many are unwilling to embark on what is often a lonely and arduous venture. Franchising's singula contribution to the economy is to take people with no previous experience of selfemployment and equip them to start their own independent business And because a franchisee is part of a larger, supportive organisation there is not the sense of isolation that can afflict business people who set off on their own.
- Exclusive territory. It is usual for the franchisorto grant to a franchisee exclusive rights within a geographicl territory, often a postcode area.This offers a measure of protection against competition but only of course from others within your network, there is nothing to stop franchisees from anaother competing franchise from mucling in on your patch.
- As franchisee your enjoy a sense of independence and, all being well, ahouls see a direct relationship between the success of your business and the effort that you put into it.
Seminar training motivasi merupakan agenda untuk membangun Indonesia lebih baik dengan mengadakan seminar bisnis, seminar franchise, seminar leadership, seminar kewirausahaan, seminar cara bisnis, bisnis coach indonesia, kerja sama mitra bisnis, bisnis online gratis, memulai cara bisnis dengan training-training bisnis sehingga membantu pebisnis mendapatkan uang banyak sehingga akan menjadikan wirausaha sukses dan pengusaha sukses yang akan meningkatkan perekonomian di Indonesia
Wednesday, 22 January 2014
Franchise Indonesia (Advantages of franchises for franchisee)
Advantages for franchisee
(how to choose a franchise by iain murray)
Friday, 17 January 2014
Info Franchise Indonesia (Pameran Jakarta Franchise Expo 2014)
Pameran Jakarta Franchise Expo 2014
Tanggal : 28 Februari – 2 Maret 2014
Tempat : Kartika Expo Center, BALAI KARTINI JAKARTA, Jalan Jenderal Gatot Subroto Kav. 37 Jakarta
Waktu : 10.00 – 21.00 WIB
Harga tiket masuk : IDR 35.000
Info Franchise (Pengertian Waralaba)
Waralaba/franchise : merupakan suatu sistem distribusi dimana pemilik bisnis yang semi-mandiri membayar iuarandan royalty kepada induk perusahaan pewaralaba untuk mendapatkan hak menggunakan merek dagang induk perusahaan, menjual barang atau jasanya, dan sering kali menggunakan format dan sistem bisnisnya
Thursday, 16 January 2014
cara memulai bisnis (menciptakan ide-memecahkan kode jutawan)
"Tak seorang pun dari kita bisa merubah masa lalu, tapi kita semua bisa mengubah masa depan". Colin Powell
Pernahkah kita mempunyai ide senilai 1 milyar? Pernahkah berfikir pada dirimu, " Hei itu ide yang hebat," kemudian membiarkan ide itu lewat tanpa berbuat apa-apa, dan beberapa bulan kemudian menemukan seseorang telah mempergunakan ide itu? Kebanyakan dari kita memiliki ide-ide hebat, tapi kita tidak tahu apa yang harus kita perbuat dengan ide-ide itu. Ide adalah benih kekayaan masa depan. Jack Canfield dan teman-temannya punya ide mengikuti hati dan jiwa mereka, lahirlah seri Chicken Soup for the soul.
Tapi tunggu! Kadang-kadang suatu ide yang sederhana dapat berkembang menjadi milyaran! Dimusim panas tahun 1990, dalam suatu kereta di London, Joanne Rowling melakukannya. Ide senilai milyaran muncul di kepalanya! Seperti yang diceritakannya, " Tiba-tiba ide mengenai Harry muncul dipikiranku. Aku tidak tahu mengapa atau apa yang memicunya, tapi aku dengan jelas melihat ide mengenai Harry dan sekolah sihir. Tiba-tiba aku memiliki ide mengenai anak laki-laki yang tidak tahu siapa dirinya, tidak tahu dia seorang penyihir sampai dia mendapat undangan untuk masuk ke sekolah sihir. Belum pernah sebuah ide membuatku begitu semangat." Kata JK Rowling.
Begitu dia menulis, hidupnya menjadi kacau karena beberapa kejadian: kematian ibunya berusia 45 tahun karena multiple sclerosis, pernikahan dengan suami yang suka menyiksa, keguguran, lahirnya anak pertama, perceraian, dipecat dari pekerjaan, dan harus membesarkan anak dengan santunan pemerintah. Empat tahun setelah "Ilham" pertama Harry Potter, J.K. Rowling - begitulah dia memanggil dirinya sekarang - memutuskan untuk melakukan apa yang sudah ditakdirkan untuknya, dan menulis buku yang menjadikannya miliader dan wanita terkaya di Inggris.
Pernahkah anda memiliki ide seperti itu? Apa yang kau, apa yang harus kau lakukan dengan ide tersebut? Ide bisa muncul dimanapun anda berada, catat dan take action.
Pada bulan Mei 1994, ditahun yang sama saat J.K Rowling berusia 28 tahun berusaha menyelesaikan buku Harry Potter yang pertama, seorang peneliti berumur 30 tahun duduk didepan mejanya, disebuah gedung pencakar langir di New York. Ketika dia membaca laporan mengenai fenomena Internet yang semakin berkembang, suatu ide melintas dikepalanya. "Itu bagaikan suatu peringatan yang menyadarkanku. Aku mulai berfikir, baiklah, kesempatan bisnis macam apa yang mungkin ada disini?" Dipicu firasatnya, dia berhenti bekerja, meminjam tabungan orangtua, membawa istirinya ke Seatle dan meluncurkan Amazon.com dari rumah sewaan mereka yang berkamar dua. Lima tahun kemudian, Jeff Bezos dinobatkan sebagai "Person of the Year" oleh majalah Time, dan menjadi milyader lebih dari sepuluh kali lipatnya. Jelas sekali, milyader Bezos telah menjual banyak sekali buku-buku miliader Rowling.
Pikirkan beberapa banyak kisah yang dimulai dengan ide sederhana. Michael Dell memulai perusahaannya, Dell Computers, dari kamar asrama universitas. Dua puluh tahun kemudian, dia menjadi miliader termuda sedunia. Sam Walton membuka toko Wal-Mart. Pertamanya di Rogers, Arkansas di tahun 1963. Sekarang Wal-Mart ada di mana-mana. Toko pengecer terbesar di dunia ini setiap tahun menyumbangkan lebih dari 1 milyar untuk amal. Semua berasal dari ide Sederhana "harga murah setiap hari"
Bersambung... ............. .....
Wednesday, 15 January 2014
cara memulai bisnis (Upaya Mengukur Diri)
Sebelum memutuskan menekuni wirausaha, perlu adanya upaya untuk mengukur diri. Hal ini diperlukan karena tingkat pendidikan, karier profesional yang cemerlang bukan jaminan seseorang untuk sukses dalam berwirausaha. Dunia usaha sangat berbeda dengan dunia profesional. Gde Prama (1996) membuat tips mengukur kemampuan diri calon wirausaha, yang terdiri atas 12 pertanyaan, semakin anda menjawab ya/positif terhadap pertanyaan-pertanyaan diatas, kemungkinan potensi kewirausahaan anda semakin tinggi. Pertanyaan-pertanyaan iu meliputi :
- Dalam struktur keluarga anda (dari kakek/nenek, bapak/ibu, saudara/saudari) banyakkah diantara mereka yang menjadi wirausaha?
- Dalam catatan karier anda sebagai profesional, punyakah anda independensi dan keberanian mengambil resiko?
- Selama bekerja sebagai profesional, apakah anda menyukai pekerjaan dengan mobilitas dan tantangan tinggi?
- Apakah banyak dari rekan sehobi sepermainan anda, yang mengambil jalur sebagai wirausaha?
- Cukup luaskah jaringan anda?
- Dibanding wirausaha di bidang sejenis, memadaikah pengetahuan dan keterampilan anda?
- Punyakah anda hal unik dibandingkan pemain lain, sebelum memulai bisnis?
- Diantara sekian banyak waktu luang anda dari dahulu hingga sekarang, seringkah anda mengisinya dengan kegiatan yang berbau bisnis?
- Tentang gambaran-gambaran masa depan, seringkah anda membayangkan diri sebagai wirausaha?
- Dari sekian okoh yang anda kagumi, banyakkah di antara mereka yang berprofesi sebagai wirausaha?
- Bagaimana anda melihat hari esok? Haruskah hari esok harus lebih baik daripada kemarin?
- Bagaimana anda memandang masa depan? Akankah masa depan lebih banyak menghadirkan peluang dibandingkan kesulitan?
- Untuk meningkatkan kreatifitas bisa dilakukan dengan beberapa latihan sederhana, diantaranya :
- Perhatikan sesuatu yang tampak asing, Ketika kita ingin memecahkan suatu masalah pertimbangkan semua solusi yang mungkin. Mungkin nampak menggelikan atau mustahil. Biarkan pikiran bekerja secara liar. Solusi terhadap suatu masalah mungkin ada diantara berbagai kemungkinan tersebut.
- Bawalah selalau catatan. Ketika sebuah ide bagus muncul dipikiran, Catatlah. Bawalah catatan di mana pun kamu berada.Kita tidak pernah tahu kapan isnpirasi yang bagus muncul.
- Ubahlah rutinitas, apabila kita terperangkap oleh aktivitas rutin sehari-hari. Lakukan sesuatu yang tidak seperti biasanya. Agar kita bisa melihat dunia dari sisi yang lain. Misalnya melalui rute yang berbeda ketika kita berangkat ke kampus atau ke kantor atau kemana saja dan bisa juga baca buku yang belum pernah dibaca. Perubahan ini bisa mendorong munculnya kreativitas dalam berfikir.
- Pelajarilah sesuatu yang baru, jangan pernah berhenti belajar. Pelajarilah keahliahan yang baru, tingkatkan keahlian yang ada saat ini.
- Praktikkan, latihlah proses kreati dengan rajin. Tidak semua solusi menghasilkan kesuksesan, tetapi belajarlah dari kesalahan.
Info Produk Waralaba (Info franchise)
Bisnis waralaba seperti fotokopi satu kertas dan memperbanyaknya. Hasilnya sama walaupun diperbanyak ratusan kali karena konsep waralaba yang kita tawari untuk membeli sebuah sistem usaha yang sudah ada dan teruji operasionalnya lengkap satu paket dengan konsep pemasaran dan lain-lain. Mudahnya seorang pemilik usaha (franchisor) yang sudah mapan dan berkembang mempersilhkan orang lain turut mendirikan usaha sejenis untuk dioperasikan di tempat lain dengan perjanjian kontrak dan ketentuan tertentu.
Pada produk ini, anda akan merasakan sudah memiliki sebuah bisnis dengan nama yang terkenal dan poduk yang diminati masyarakat dengan resiko yang relatif minim. Pengertian waralaba sendiri adalah pemberian sebuah lisensi usaha suatu pihak (perorangan atau perusahaan) kepada pihak lain sebagai penerima waralaba. Dengan kata lain, waralaba adalah pengaturan bisnis dengan sistem pemberian hak pemakaian nama dagang oleh pewaralaba/franchisor kepada pihak independen atau terwaralaba untuk menjual produk atau jasa sesuai dengan standarisasi kesepakatan untuk membuka usaha dengan menggunakan merek dagang/ nama dagang di bawah bendera mereka.
Berikut beberapa nilai plus dan informasi untuk menjalankan waralaba :
Berikut beberapa nilai plus dan informasi untuk menjalankan waralaba :
- Sebuah bisnis diwaralabakan karena sebelumnya telah berhasil mencuri perhatian pasar, mendapatkan kepercayaan, dan bertumbuh. Artinya, perusahaan ini telah memiliki nama atau brand yang sudah lekat dengan pasar sehingga ketika anda menjalankan bisnis waralaba, keuntungan tercepat yang dapat anda peroleh adalah promosi secara tidak langsung. Ini karena waralaba pada dasarnya merupakan usaha penjualan brand sebuah unit bisnis.
- Sistemm operasioalnya telah distandarisasi dari franchisor. Anda tidak perlu pusing lagi dengan segala hal yang rumit tersebut mulai di input, baik bahan baku maupun infrastruktur sampai dengan proses dan output dipandu oleh franchisor. Anda tinggal mengawasi saja agar semuanya berjalan sesuai prosedur. Namun, tidak semua bentuk kerja sama sistem waralaba seperti ini, misalnya pada SDM, ada beberapa yang sampai memberikan pelatihan pada calon tenaga kerja yang akan kita pekerjakan, tetapi tidak sedikit pula yang memberi kebebasan kepada kita untuk mengaturnya.
- Dengan waralaba, Ibarat melakukan start awal dari tengah lintasan atau memotong jalan. Ini karena semua langkah awal dari memulai bisnis, penetrasi pasar, sampai hal-hal sepele sudah terkonsep dan anda tinggal mengoperasikannya. Berkat cara tersebut, usaha ini sebelumnya telah teruji dan berhasil menaklukkan pasar dan ketika anda menjalankanpun presentase untuk mendapatkan hasil yang sama menguntungkannya menjadi besar. Misalny saja, anda mendirikan usaha bimbingan belajar, usaha ini anda rintis sendiri dengan nama usaha yang anda tentukan sendiri. Oleh karena itu, hal pertama yang harus anda lakukan adalah mencari izin atas usaha bimbingan belajar tersebut, kemudian promosi kesekolah-kesekolah, dan orang-orang mungkin belum sepenuhnya percaya apakah bimbingan belajar yang anda miliki cukup baik atau tidak. Ditahun-tahun pertama, mungkin kelas yang anda miliki hanya setengah siswa bahkan kurang, jika semuanya terkonsep dengan baik, mungkin baru setelah beberapa tahun anda bisa meraih hasilnya.
Bandingkan dengan jika membeli waralaba bimbingan belajar yang sudah terkenal. Anda bahkan mungkin tidak perlu lagi promosi besar-besaran, orang justru sudah mengenal bimbingan belajar tersebut dan andalah justu akan dicari. Sistem operasional sudah ada dan tinggal menjalankannya sesuai prosedur yang ditentukan.
Info Seminar Bisnis (Strategi peserta seminar banyak)
Anda mempunyai agenda bisnis berupa seminar, anda bisa mempergunakan strategi-strategi berikut agar peserta seminar yang anda tuju akan banyak dan bisa menghasilkan hasil yang maksimal.
1. Tentukan dulu tema seminarnya?
2. Pangsa pasar yang anda tuju harus jelas.
3. Lihat kompetitor anda.
4. Buat iklan sebanyak mungkin.
5. Gunakan media sosial (facebook, twitter, dll)
6. Gunakan Email Broadcast.
7. Buat Brosur.
8. Buat Iklan dimedia cetak/elektronik kalau memang badget anda mencukupi.
9. Buat potongan diskon, kerjasama dengan kompetitor, ikuti seminar A dapatkan diskon bisa ikut Seminar B.
10. Ukur strateginya dalam waktu seminggu, yang efektif jalankan, yang tidak efektif tinggalkan.
Dengan 10 strategi diatas sangat membantu anda agenda seminar anda akan dihadiri banyak peserta.
1. Tentukan dulu tema seminarnya?
2. Pangsa pasar yang anda tuju harus jelas.
3. Lihat kompetitor anda.
4. Buat iklan sebanyak mungkin.
5. Gunakan media sosial (facebook, twitter, dll)
6. Gunakan Email Broadcast.
7. Buat Brosur.
8. Buat Iklan dimedia cetak/elektronik kalau memang badget anda mencukupi.
9. Buat potongan diskon, kerjasama dengan kompetitor, ikuti seminar A dapatkan diskon bisa ikut Seminar B.
10. Ukur strateginya dalam waktu seminggu, yang efektif jalankan, yang tidak efektif tinggalkan.
Dengan 10 strategi diatas sangat membantu anda agenda seminar anda akan dihadiri banyak peserta.
Subscribe to:
Posts (Atom)