Monday, 25 March 2013

Indonesia Masih Kekurangan Lebih 2 Juta Wirausaha Baru

Indonesia Masih Kekurangan Lebih 2 Juta Wirausaha Baru

Jasa pelatihan untuk meningkatkan kompetensi berbisnis, dan strateginya di Indonesia, khususnya di kota-kota besar termasuk Jakarta masih jauh dari titik jenuh. Karena jumlah ideal entrepreneurship (kewirausahaan) di Indonesia masih jauh dibanding dengan negara-negara lain, termasuk Amerika. 240 juta penduduk Indonesia, seharusnya memiliki sekitar 2 persen atau sekitar 4,8 juta wirausaha. Tetapi faktanya, Indonesia baru hanya memiliki 1,23 persen atau sekitar 2,9 juta wirausaha dengan berbagai kategorinya. “Indonesia masih kekurangan lebih dari satu juta wirausahawan baru. Sehingga berbagai pelatihan strategi bisnis masih belum jenuh,” CEO PT. Formula Bisnis Indonesia (FBI) mengatakan kepada Redaksi.

Jumlah wirausaha Indonesia yang sekarang, yaitu sekitar 3,6 juta masih lebih baik ketimbang sepuluh tahun yang lalu. Dari tahun ke tahun, ada peningkatan jumlah wirausahawan baru di Indonesia. “Sebelumnya hanya sekitar 0,4 persen atau kurang dari satu juta, dibanding 240 juta penduduk Indonesia yang berbisnis, dan wirausaha.”

Kalau jumlah pebisnis, wirausaha sudah mencapai sekitar 4,8 juta, mungkin kegiatan pelatihan bisnis juga semakin kurang dibutuhkan. Sebagai perbandingan, Amerika sudah menciptakan 7 persen dari 315 juta penduduknya. Indonesia, bukannya tidak mungkin mencapai angka ideal seperti di Amerika. Sehingga salah satu cara yang efektif untuk mendongkrak jumlah wirausaha Indonesia, yaitu dengan berbagai kegiatan pelatihan dan pendampingan. Seorang pelatih atau coach yang handal bagi para bisnis owner, hasilnya efektifitas menjalankan organisasi bisnisnya. Coach biasanya memberi tambahan kemampuan dalam mengembangkan potensi personal, mengorganisir sumber daya manusia dalam sebuah tim, membuat keputusan-keputusan taktis maupun strategis yang terarah dan terukur, menyusun program kerja untuk pencapaian target usaha/organisasi dan lain sebagainya.”Jumlah coach di Indonesia masih di bawah seribu orang. Seribu dibanding dua juta calon pebisnis, atau wirausaha baru, masih timpang. Sehingga prospek penyelenggaraan pelatihan, coaching untuk bisnis masih sangat tinggi di Indonesia.”

Calon wirausaha baru juga harus jeli dengan berbagai tawaran iklan pelatihan bisnis. Karena begitu banyak kegiatan seminar, lokakarya, tapi berbeda dengan jasa pendampingan. Selama ini, kegiatan seminar dan lokakarya bisnis sudah terlalu banyak. Tetapi jasa pendampingan atau coaching masih relatif sedikit. “Jasa konsultan juga beda dengan coach. Karena banyak konsultan di Indonesia yang gagal menemukan rahasia perusahaan. Konsultan tidak bisa mendeteksi beberapa sisi kelemahan atau keunggulan management perusahaan. Karena konsultan tidak mendampingi, hanya bekerja dengan pakem (alat, perangkat) nya sendiri. Ketikan konsultan diminta untuk set up perusahaan yang konvensional menjadi modern, itu bukan perkara mudah.”

Misalkan beberapa perusahaan yang dikelola secara konvensional oleh keturunan Tionghoa, managementnya masih sangat konservatif dengan beberapa hal tertentu. Contohnya perusahaan yang konservatif pada umumnya menangani tagihan (piutang) bisa memakan waktu dua, tiga bulan. Tetapi kalau seorang konsultan memaksa untuk penyelesaian tagihan selamasatu minggu, hal ini bisa kontraproduktif. “Customers bisa kabur, karena dipaksa untuk bayar (tagihan) dalam waktu satu minggu. Sehingga seorang coach tidak bisa memaksakan pakemnya untuk meningkatkan kinerja perusahaan. Coach juga tidak bisa membawa pakemnya untuk perusahaan yang butuh strategi bisnis menjadi perusahaan modern.”

Coaching yang ideal dan elegan harus dibarengi dengan sikap kompromi dengan pemilik perusahaan. Coach tidak bisa memaksaka satu pakem cara tradisional. Sehingga coach yang baik juga harus terlebih dahulu membedah kinerja perusahaan. Karena pada umumnya kegiatan coaching harus menyesuaikan dengna kondisi perusahaan. Pada umumnya, kondisi perusahaan dibagi dalam empat kategori atau tahapan untuk coaching nya. Tahap pertama, yaitu coach untuk perusahaan yang baru tahap start up. Tahap kedua dan selanjutnya, yaitu restrukturisasi, recovery, dan ekspansi. Tahap start up, ketika orang baru mulai terutama pada perusahaan milik orang Tionghoa di Indonesia, masih sering terjadi perbedaan mindset antara orang tua dengan anaknya sebagai penerus. Karena mindset orang-orang tua keturunan Tionghoa yang sukses berbisnis, tidak selalu bisa menurunkan kepada anak-anaknya sebagai penerus. Sehingga ketika FBI mengadakan survey di Universitas Bina Nusantara, ternyata ada ketimpangan antara mindset orang tua dengan anak-anaknya. Sebagian besar anak-anaknya mengacu pada ilmu bisnis yang diperoleh dari bangku kuliah.Tetapi hal tersebut tidak selalu applicable. Sementara orang tua yang konservatif, tidak modern tidak selalu bisa menerima hal-hal modern, seperti komputerisasai dan lain sebagainya. “Sehingga beberapa kali, peran coach yang harus bisa menjembatani komunikasi antara apa yang diingini orang tua sebagai pemilik perusahaan dengan kemauan anaknya. Sering terjadi benturan. Hal-hal seperti ini yang tidak bisa ditangani oleh konsultan, yang kadang hanya membawa pakemnya sendiri untuk memberi strategi bisnis perusahaan.” 
 
Untuk anda pemilik bisnis ataupun owner, daftarkan bisnis anda dan dapatkan free bisnis coaching ataupun cd entrepreneur dengan klik disini.

Friday, 22 March 2013

info seminar Leadership kepemimpinan


Leadership/ kepemimpinan adalah seni melayani, berapa banyak orang yang dapat kita layani dan bagaimana cara kita melayani akan menjadikan seseorang menjadi pemimpin yang luar biasa, dan kehebatan dari sebuah usaha yang dirintis adalah kepemimpinan kita sebagai pucuk pimpinan usaha.

Apakah kita praktis menjadi pemimpin karena kita adalah pemilik usaha? Jawabannya adalah tidak. Leadership / Kepemimpinan harus diraih, bukan didapatkan karena sebuah posisi. Leadership/ Kepemimpinan semacam itu tidak akan bertahan lama biasanya.

Leadership, sebenarnya adalah hal yang sangat sederhana, namun tidak mudah. Ada pola-pola tertentu yang dapat dipelajari dalam hal Leadership.
Ada beberapa macam Leadership :
1. Ada yang memang dilahirkan sebagai pemimpin ke dunia ini.
2. Ada yang melihat pola-pola leadership dari keluarga da lingkungan tempat dia berada.
3. Yang lainnya adalah mereka yang mempelajari apa itu kepemimpinan dari buku, seminar, kaset dan lain
     lainnya
4. Ada yang tidak tahu apa leadership kepemimpinan itu sebenarnya, dan ia tidak mencari tahu, betapa  
    pentingnya kepemimpinan dalan sebuah usaha

Jika kita adalah pemimpin model pertama, berikut beberapa tips :
1. Biasanya mereka adalah orang yang keras kepala, namun itu justru yang membuat keinginan bisa terwujud
2. Tuhan memberikan kita dua telinga, dan satu mulut. Tentunya itu ada artinya. Mendengarkan lebih banyak
    dibandingkan berbicara.
3. Tugas kita sebenarnya adalah menduplikasikan diri sebanyak-banyaknya, sehingga dapat membuat usaha
    kita didelegasikan kepada pengganti kita. Dan itu adalah modal untuk membangun usaha lainnya.

Untuk pemimpin model kedua, inilah tipsnya :
1. Jadilah yang terbaik dari diri kita, dan bukan dengan menjadi orang lain. Kita tidak bisa menjadi orang lain, kita akan mendapatkan banyak penolakan dari berbagai pihak.
2. Hal yang kita lihat, tentunya tidak semua bersifat baik, tentunya tidak semua bersifat baik, mungkin juga ada yang tidak berkenan dengan diri kita. Ingat, Tuhan menciptakan kita sesuai dengan karakter yang berbeda-beda, sehingga dunia ini semakin menarik untuk dihuni.

Lain dengan kepemimpinan satu, dua dan yang ketiga ini. Model ketiga ini, terlalu memusingkan teori yang dipelajari. Berikut tipsnya :
1. Semua teori yang dipelajari, adalah benar. Teori itu dibuat didasarkan sebuah alasan dari penulisannya.
2. Ikuti model model pemimpin yang kita sukai. Kumpulkan informasi dari beberapa orang yang layak kita anggap sebagai mentor. Kemudian pelajari dari apa yang mereka usulkan.
3. Sekali lagi, itu semua hanya teori. Tanpa mempraktikkannya, itu hanya akan menjadi teori belaka. Praktikan apa yang kita tahu. Pengetahuan apapun adalah sebuat kekuatan, apabila kita mempraktikkannya.

Anda mau mengikuti seminar leadership, ikutilah seminar superteam, dimana dibentuk dari leadership klik disini, dapatkan free cd seminar leadership terbatas.



   






info seminar super team april 2013




CIPTAKAN TEAM MAKSIMAL
DENGAN PROFIT MILYAR


Bentuklah KETEPATAN dan KECEPATAN kinerja perusahaan Anda!!!


Workshop 2 hari yang dapat membantu Anda untuk MEMBENTUK TEAM MAKSIMAL dengan PROFIT MILYAR
di perusahaan Anda.

Seminar ini akan memberikan tips, tricks, dan cara-cara praktis dalam membuat perencanaan
yang akurat, terarah dan terukur yang dapat memberikan ‘impact’ signifikan bagi bisnis Anda


Hotel Ciputra Jakarta - Ruang Victory 3
Jl. Letnan Jend. S. Parman, Jakarta Barat 11470

Kamis – Jumat, 11 – 12 April 2013
Jam 08.30-17.00 WIB

Program Investasi Earlybird Rp 2.310.000,- untuk H-14
Program Investasi Normal Rp 4.000.000,- per orang




APA YANG AKAN ANDA PELAJARI

1.       Smart Leader vs Otority Leader.
2.       Menyamakan visi & misi karyawan.
3.       Tahap demi tahap mencari, merekrut dan mempertahankan karyawan ideal Anda.
4.       Sudahkah karyawan Anda bekerja sesuai dengan keinginan?
5.       Bagaimana mengukur prestasi karyawan Anda.
6.       Rahasia membuat team menjadi totalitas.
7.       Dll

PESERTA WORKSHOP yang DIANJURKAN

Untuk menghadiri workshop ini tidak dibutuhkan pengetahuan, keahlian atau pengalaman.
Workshop ini memang dirancang untuk siapa saja yang ingin mengembangkan pemahaman mereka tentang MENCIPTAKAN TEAM MAKSIMAL dengan PROFIT MILYAR, seperti :

ü  Pengusaha / Pemilik Bisnis,
ü  Manajer,
ü  Kepala Bagian / Supervisor,
ü  Semua level karyawan yang ingin menjadi MEMBENTUK KETEPATAN DAN KECEPATAN KINERJA di sebuah perusahaan,
ü  Dll

METODE dan PENDEKATAN WORKSHOP

Workshop yang interaktif dan hands on learning melalui ceramah, diskusi dan simulasi dengan contoh kasus yang akan mendorong suasana workshop menjadi lebih dinamis dan produktif. Fasilitator akan selalu menjelaskan konsep dan contoh dengan cara yang sederhana, sehingga para peserta akan mampu menyerap dan mengaplikasikannya dalam usaha yang sedang dijalankan.


INFORMASI MENGENAI PENDAFTARAN DAN INVESTASI, Hubungi:

Untuk pendaftaran melalui blog dapatkan cd seminar leadership gratis
PT. Formula Bisnis Indonesia

Marisa            : marisa@formulabisnisindonesia.com
Anto               : anto@formulabisnisindonesia.com
Telp.              : 021 – 583 583 33
BB                 : 29E55622


Diselenggarakan oleh :
PT. Formula Bisnis Indonesia | For Better Indonesia | Expert In Business Coaching

Grand Puri Niaga K6-3L | Jl. Puri Kencana, Jakarta 11610 | INDONESIA

info seminar 2013 (2)

Info seminar

info seminar april 2013
tgl 24 april 2013 seminar "cash is the king" Bagaimana merubah profit menjadi uang.

Bagaimana merubah profit menjadi uang
6 hal penting yang akan anda pelajari dalam workshop ini.

1. Memahami bahasa accounting sebagai bahasa bisnis.
2. Anda akan pandai melihat laporan keuangan dalam 2 hari.
3. Anda akan pandai menganalisa area mana di dalam perusahaan yang akan menghasilkan uang,
4. Mengapa Anda lebih butuh Cash dari pada Profit.
5. Bagaimana strategi untuk merubah Profit menjadi Cash.
6. Bagaimana mengambil tindakan berdasarkan laporan keuangan Anda.

Pembicara
Ari H. Handojo
- Pemegang saham dan Direktur PT Formula Bisnis Indonesia (FBI)
- Seorang pemilik bisnis yang sudah mendirikan 3 perusahaan dengan jaringan nasional,
- Seorang trainer serta pembicara untuk perusahaan multinasional di lebih dari 9 kota di Indonesia
- Memiliki pengalaman lebih dari 1.000 jam dalam melatih perusahaan dari berbagai industri
- Memiliki sertifikasi Persuasion Engineering dan Design Human Engineering dari Richard Bandler, NLP
  Practitioner, Coach Practitioner dan Competen Coach serta Behaviour Analyst

Book your seat now
021 583 583 33
PT Formula Bisnis Indonesia
investasi Rp 500.000 perorang
             Rp 1.000.000 untuk 4 orang
pendaftaran melalui website akan mendapatkan free cd seminar leadership / cd entrepreneur
segera kuota terbatas klik disini untuk pendaftaran

Info Seminar 2013

Info Seminar

Info seminar workshop untuk bulan april 2013

Tgl 11-12 April 2013 info seminar tema "Menciptakan Team Maksimal dengan Profit Milyar"
"Ruang Victory 3 lt.6 Hotel Ciputra Jl. letjend S. Parman  Jakarta Barat"

Bagaimana membentuk ketepatan dan kecepatan kinerja perusahaan anda
6 hal penting yang akan dipelajari dalam seminar workshop ini

1. Smart Leader vs Otority Leader.
2. Menyamakan visi dan misi karyawan.
3. Tahap demi tahap mencari, merekrut dan mempertahankan karyawan ideal anda.
4. Sudahkah karyawan anda bekerja sesuai dengan keinginan?
5. Bagaimana mengukur prestasi karyawan anda.
6. Rahasia membuat team menjadi totalitas.

Pembicara

1. Gendro Salim
- Pendiri PT Formula Bisnis Indonesia
- Seorang bisnis owner yang sudah mendirikan lebih dari 5 perusahaan dengan jaringan nasional
- Seorang Business Coach yang telah melakukan coaching lebih dari 10.000 jam coaching di 12 kota di
   Indonesia
- Penulis 7 buah buku serial bisnis
- Berpengalaman berbicara di depan lebih dari 8.000 orang.

2. Ari H. Handojo
- Pemegang saham dan Direktur PT Formula Bisnis Indonesia (FBI)
- Seorang pemilik bisnis yang sudah mendirikan 3 perusahaan dengan jaringan nasional,
- Seorang trainer serta pembicara untuk perusahaan multinasional di lebih dari 9 kota di Indonesia
- Memiliki pengalaman lebih dari 1.000 jam dalam melatih perusahaan dari berbagai industri
- Memiliki sertifikasi Persuasion Engineering dan Design Human Engineering dari Richard Bandler, NLP
  Practitioner, Coach Practitioner dan Competen Coach serta Behaviour Analyst


Book your seat now
021 583 583 33
PT Formula Bisnis Indonesia
investasi Rp 4.000.000 Normal
              Rp 2.310.000 Early Bird H-14 
(harga spesial untuk pendaftaran melalui website)       
pendaftaran melalui website akan mendapatkan free cd seminar leadership / cd entrepreneur
segera kuota terbatas klik disini untuk pendaftaran
  

Friday, 15 March 2013

tips cara memulai membangun bisnis

Tips Cara Memulai Membangun Bisnis

Banyak orang merasa kesulitan dalam membangun bisnis. Alasan-alasan seringkali bermunculan. Mulai dari kurangnya modal, ketakutan tidak memperoleh pasar, kesulitan menjual produk dan beribu macam alasan yang lain. Singkat kata bisnis merupakan hal yang dirasa sulit dilakukan oleh sebagian kelompok orang.
Di sisi lain, ada pula yang beranggapan berbeda. Ada yang merasa perlu mencari uang tambahan karena pekerjaan saat ini tidak memberikan hasil yang memadai, ada juga yang mencoba-coba berbisnis, ada yang mendapat tawaran menjadi supplier dari toko saudaranya, dan lain-lainya.

Namun di atas segala alasan-alasan tersebut, yang terpenting dalam cara memulai membangun bisnis adalah tujuan. Tujuan menjadi rohnya dalam perjalanan cara membangun bisnis seseorang. Tujuan ini nantinya dijabarkan dalam bentuk Visi, Misi dan Goal dalam bisnis. Dan keseluruhan hal ini menjadi fundamental dalam orang memulai langkah memulai bisnisnya.

Mengapa tujuan bisa menjadi kekuatan dalam fundamental perjalanan bisnis? Secara sederhana, kita bisa kembali kepada cerminan kehidupan sehari-hari.  Setiap kita bangun tidur, kita memiliki rencana mengenai apa sajakah yang ingin kita kerjakan atau kita capai di hari itu. Bedakan bila kita bangun tanpa ada rencana jelas kemana kita akan pergi di hari itu atau apa kegiatan yang akan kita lakukan di hari tersebut. Rasakan perbedaannya dan tuangkan hal itu ketika anda memulai cara membangun bisnis. 

Dengan memiliki tujuan kita senantiasa dimudahkan untuk menentukan milestones perjalanan bisnis kita. Tujuan membuat kita memiliki arah, seperti halnya sebuah kapal ditengah lautan yang memakai kompas untuk menunjukan arah kemana kita pergi. Jadi, jangan sepelekan atau menomorduakan tujuan bisnis anda. Pastikan anda memilikinya, dan bila belum, mulailah dari sekarang. Dan bila anda kesulitan menemukan tujuan bisnis anda pertimbangkanlah mengenai apa sebenarnya yang anda inginkan sehingga membuat energi anda tidak akan pernah habis setiap hari, setiap minggu bahkan bertahun-tahun? Pertanyaan-pertanyaan berikut bisa membantu menuntun anda dalam menentukan tujuan:

  1. Apa yang sebenarnya anda inginkan di dunia ini?
  2. Mengapa anda terlahir di dunia ini?
  3. Apa yang anda inginkan dari diri anda sendiri?
  4. Apa yang anda inginkan dari orang lain?
  5. Apakah anda sudah menemukan cara sederhana dan tepat untuk mendapatkan apa yang anda inginkan?
  6. Bagaimana cara mempertahankan energi di puncak performa anda setiap hari?
  7. Adakah contoh yang dapat menginspirasi anda untuk dapat melakukan hal yang sama untuk pencapaian tujuan anda?
Dapatkan free konsultasi bisnis, untuk anda owner atau pemilik bisnis yang akan memulai bisnis, klik disini dan dapatkan cd seminar secara free cara memulai bisnis.

Thursday, 14 March 2013

ACCOUNTABILITY



E. ACCOUNTABILITY
 

10. Planning and Goal Setting - Ability to develop and maintain an effective coaching plan with the client.Consolidates collected information and establishes a coaching plan and development goals with the client that address concerns and major areas for learning and development,Creates a plan with results that are attainable, measurable, specific and have target dates, Makes plan adjustments as warranted by the coaching process and by changes in the situation, Helps the client identify and access different resources for learning (e.g., books, other professionals), Identifies and targets early successes that are important to the client.

11. Managing Progress and Accountability - Ability to hold attention on what is important for the client, and to leave responsibility with the client to take action. Clearly requests of the client actions that will move the client toward their stated goals,Demonstrates follow through by asking the client about those actions that the client committed to during the previous session(s), Acknowledges the client for what they have done, not done, learned or become aware of since the previous coaching session(s), Effectively prepares, organizes and reviews with client information obtained during sessions, Keeps the client on track between sessions by holding attention on the coaching plan and outcomes, agreed-upon courses of action, and topics for future session(s), Focuses on the coaching plan but is also open to adjusting behaviors and actions based on the coaching process and shifts in direction during sessions, Is able to move back and forth between the big picture of where the client is heading, setting a context for what is being discussed and where the client wishes to go, Promotes client's self-discipline and holds the client accountable for what they say they are going to do, for the results of an intended action, or for a specific plan with related time frames, Develops the client's ability to make decisions, address key concerns, and develop himself/herself (to get feedback, to determine priorities and set the pace of learning, to reflect on and learn from experiences),Positively confronts the client with the fact that he/she did not take agreed-upon actions.

SELAMAT DATANG, SELAMAT BERKUNJUNG

DAPATKAN INFO BISNIS SEMINAR TRAINING MOTIVASI TERBARU

DAPATKAN INFO MITRA BISNIS, INFO ENTREPRENUR, INFO BISNIS

ADD PIN 57BD201A untuk Info Bisnis dan Silahkan isi form untuk info lebih lanjut

MENGGUNAKAN BLOG karena ingin menunjukkan bisnis tanpa modal