Seminar training motivasi merupakan agenda untuk membangun Indonesia lebih baik dengan mengadakan seminar bisnis, seminar franchise, seminar leadership, seminar kewirausahaan, seminar cara bisnis, bisnis coach indonesia, kerja sama mitra bisnis, bisnis online gratis, memulai cara bisnis dengan training-training bisnis sehingga membantu pebisnis mendapatkan uang banyak sehingga akan menjadikan wirausaha sukses dan pengusaha sukses yang akan meningkatkan perekonomian di Indonesia
Monday, 29 July 2013
info seminar master bisnis class
Agenda Master Business Class
Agenda ini sudah dilakukan di Hotel Intercontinental Sudirman Jakarta, pada tanggal 25,26,27 July 2013
Para peserta hadir lebih kurang lebih 20 orang, terdiri dari para pengusaha dan professional yang ingin mengembangkan bisnisnya lebih maju.
Agenda workshop ini sangat membantu pebisnis, agar bisnisnya lebih maju, lebih tersistem, dan mempunyai SOP serta KPI yang jelas.
Tuesday, 23 July 2013
Tips untuk membantu pemilik UKM
Barners menawarkan tips-tips berikut yang dikutip dari Fox Business untuk membantu para pemilik UKM (usaha kecil dan menengah) mencapai kesuksesannya.
1. Membuat sebuah peta perjalanan: Mulailah membuat tujuan dasar dan rencana sebelum mewujudkan ide visual dari bisnis Anda. Peta ini lah yang akan menuntun Anda mencapai tujuan dari usaha Anda.
2. Mengatasi rasa takut: Ketakutan adalah faktor besar dalam membentuk dan menjalankan usaha kecil. Sangat penting untuk mengidentifikasi apa yang menahan Anda dan mengatasinya sebelum ketakutan Anda menenggelamkan bisnis Anda.
3. Mengelola waktu: Manajemen waktu merupakan tantangan bagi banyak orang, tetapi sangat penting bagi pemilik usaha kecil untuk mengelola waktu, baik waktu mereka sendiri ataupun waktu karyawan mereka.
4. Memanfaatkan kekuatan dan kelemahan Anda: Fokus pada kekuatan Anda dan mintalah orang lain untuk membantu menangani bagian yang Anda tidak terlalu kuasai. Hal ini penting untuk memberikan kontrol tambahan untuk mencegah Anda menjadi kewalahan.
5. Mengatur cash flow Anda: Di market ekonomi saat ini, penanganan yang tidak tepat dari cash flow adalah salah satu alasan utama mengapa usaha kecil bisa gagal. Mengelola biaya dan pendapatan secara benar dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan di masa mendatang.
Monday, 22 July 2013
tips mudik bagi para pebisnis
Tips mudik bagi para pebisnis
1. THR sudah dibagikan.
2. Tagihan kantor sudah dibayar.
1. THR sudah dibagikan.
2. Tagihan kantor sudah dibayar.
Friday, 19 July 2013
Info Seminar (Master Business Class)
Master Business Class
Tanggal
25-27 Juli 2013
25-27 Juli 2013
Jam Pelaksanaan
08.00-18.00 WIB
08.00-18.00 WIB
Tempat
InterContinental Jakarta MidPlaza
JL. Jend. Sudirman Kav. 10 – 11
Jakarta 10220
InterContinental Jakarta MidPlaza
JL. Jend. Sudirman Kav. 10 – 11
Jakarta 10220
Pembicara / Fasilitator
Gendro Salim
Gendro Salim
- Seorang Bisnis Owner yang sudah mendirikan lebih dari 5 perusahaan dengan jaringan nasional
- Seorang Business Coach yang yang telah melakukan coaching lebih dari 10.000 jam coaching di 12 kota di Indonesia
- Penulis 7 buku serial bisnis.
- Berpengalaman berbicara didepan lebih dari 8.000 orang
Ari H. Handojo
- Seorang pemilik bisnis yang sudah mendirikan 3 perusahaan dengan jaringan nasional.
- Seorang trainer serta pembicara untuk perusahaan multinasional di lebih dari 9 kota di Indonesia.
- Memiliki pengalaman lebih dari 1.000 jam dalam melatih perusahaan dari berbagai industri.
- Memiliki sertifikasi Persuasion Engineering dan Design Human Engineering dari Richard Bandler, NLP Practitioner, Coach Practitioner dan Competent Coach serta Behaviour Analyst.
Harga
Earlybird (H-14) : Rp 4.200.000
(sebelum tanggal 11 Juli 2013)
Investasi Normal : Rp 7.500.000
Earlybird (H-14) : Rp 4.200.000
(sebelum tanggal 11 Juli 2013)
Investasi Normal : Rp 7.500.000
APA YANG AKAN ANDA PELAJARI
- Bagaimana membangun struktur organisasi yang tepat sasaran.
- Membangun buku panduan / SOP serta KPI perusahaan.
- Bagaimana membuat pembagian tugas agar efektif dan efisien.
- Bagaimana menciptakan kader di bisnis Anda.
- Bagaimana membangun pondasi yang kuat bagi bisnis Anda.
- Bagaimana membuat bisnis model yang baik.
- Dll
Wajib diikuti oleh
- PESERTA WORKSHOP yang DIANJURKAN
- Pengusaha / Pemilik Bisnis,
- Manajer,
- Kepala Bagian / Supervisor,
- Dll
info seminar motivasi
Motivasi adalah proses yang menjelaskan intensitas, arah, dan ketekunan seorang individu untuk mencapai tujuannya.Tiga elemen utama dalam definisi ini adalah intensitas, arah, dan ketekunan.
Berdasarkan teori hierarki kebutuhan Abraham Maslow, teori X dan Y Douglas McGregor maupun teori motivasi kontemporer, arti motivasi adalah alasan yang mendasari sebuah perbuatan yang dilakukan oleh seorang individu. Seseorang dikatakan memiliki motivasi tinggi dapat diartikan orang tersebut memiliki alasan yang sangat kuat untuk mencapai apa yang diinginkannya dengan mengerjakan pekerjaannya yang sekarang. Berbeda dengan motivasi dalam pengertian yang berkembang di masyarakat yang seringkali disamakan dengan semangat, seperti contoh dalam percakapan "saya ingin anak saya memiliki motivasi yang tinggi". Statemen ini bisa diartikan orang tua tersebut menginginkan anaknya memiliki semangat belajar yang tinggi. Maka, perlu dipahami bahwa ada perbedaan penggunaan istilah motivasi di masyarakat. Ada yang mengartikan motivasi sebagai sebuah alasan, dan ada juga yang mengartikan motivasi sama dengan semangat.
Dalam hubungan antara motivasi dan intensitas, intensitas terkait dengan seberapa giat seseorang berusaha, tetapi intensitas tinggi tidak menghasilkan prestasi kerja yang memuaskan kecuali upaya tersebut dikaitkan dengan arah yang menguntungkan organisasi.Sebaliknya elemen yang terakhir, ketekunan, merupakan ukuran mengenai berapa lama seseorang dapat mempertahankan usahanya.
Sumber : www.wikipedia.org
Untuk Agenda PT Formula Bisnis Indonesia mempunyai seminar motivasi antara lain :
2. Design Human Technology (Design terbaik manusia untuk perkembangan perusahaan)
3. Leadership (Memotivasi seorang leader, bagaimana leader bekerja dengan hati)
4. Sales Coaching (Bagaimana sales bisa maksimal dalam berjualan)
5. Easy Marketing (Bagaimana strategi pemasaran yang optimal)
6. Communication (Bagaimana menjalin komunikasi di dalam kantor,dengan klien, atau atasan bawahan)
7. Super Team (Memaksimalkan team yang dimiliki, dan mencari kandidat super team)
Thursday, 18 July 2013
cara membuat SOP (Standard Operating Procedure)
Tips membuat SOP (standard operating procedure)
Belakangan ini perusahaan kita banyak membantu beberapa perusahaan/organisasi membuat standard operating procedure (SOP) termasuk diminta memberikan beberapa tips dalam membuat SOP untuk para entrepreneur muda dalam acara Wirausaha Muda Mandiri baru-baru ini.
Sebelum masuk pada tips, kami ingin menekankan fungsi penting SOP dalam sebuah organisasi:
1. SOP merupakan dokumentasi dari cara terbaik dan termudah dalam melakukan suatu aktivitas sampai dengan hari ini.
Ada dua hal penting dalam statement diatas:
Dokumentasi dari cara terbaik: SOP merupakan kumpulan pengalaman dan pengetahuan (knowledge) dari sebuah organisasi. Tanpa SOP, organisasi dipastikan tidak akan menyimpan pengetahuan dan tidak bisa belajar dari masa lalu (no learning). Tanpa SOP, perusahaan/organisasi kita akan tergantung kepada orang, termasuk pimpinan atau pemilik perusahaan. Dengan SOP, pengetahuan bisa menjadi bagian dari sistem dan organisasi serta bisa menjadi panduan dalam training dan melakukan pekerjaan.
Proses terbaik hari ini: SOP sebagai dokumen harus selalu terupdate, dan tidak bersifat statis. SOP tidak boleh menjadi lembaran-lembaran tebal yang disimpan di library (atau di gudang). Artinya, SOP harus merupakan living document yang gampang diakses dan diupdate, namun tetap dalam cara yang terstruktur.
Nah, apakah SOP di tempat kamu bekerja sekarang gampang diakses dan diupdate? Kalau belum, berarti harus ada perbaikan. Karena artinya, SOP ditempat kamu hanya sebagai asesori aja…:)
2. SOP merupakan alat untuk melakukan tracking, monitoring dan perbaikan.
Dengan adanya SOP, sebuah perusahaan mempunyai standar sehingga bisa melakukan evaluasi dan perbaikan. Tanpa SOP sulit bagi kita dan orang lain mengukur seberapa bagus proses kita.
Contoh:
Jika kita melakukan sebuah proses, misalnya kita petugas Kelurahan yang membuat KTP, namun kantor kita tidak punya SOP, tentunya kita tidak akan bisa menjawab jika warga bertanya berapa lama diperlukan untuk membuat KTP? Atau jika KTP selesai dalam waktu 7 hari, apakah ini termasuk proses yang baik? Kita tidak tahu karena tidak punya standar.
Bayangkan jika kita punya SOP, dan dalam standar disebutkan bahwa proses pembuatan KTP adalah 4 hari, dari sini kita tahu proses kita terlalu lama dan perlu dilakukan perbaikan, termasuk mencari dimana sumber kesalahan dalam proses.
Nah, mengingat pentingnya SOP tentu kita semua harus memastikan organisasi tempat kita bekerja punya SOP yang baik. Banyak yang menganggap membuat SOP susah dan harus tebal-tebal, padahal komponen sebuah SOP sangatlah sederhana, hanya perlu 3 hal berikut:
1. Urutan langkah-langkah dalam proses, dari awal sampai akhir.
2. Durasi masing-masing langkah
3. Key poin dalam setiap langkah, apakah berupa parameter (seperti temperatur, warna, atau indikator tertentu) maupun alat khusus yang diperlukan untuk melakukan langkah terkait (misalnya penggorengan untuk menggoreng nasi).
Sangat mudah bukan? Sebagai gambaran sangat sederhana, ini contoh sebuah SOP dalam membuat Indomi Rebus:
Sesimpel apapun proses kita, jika selalu melakukan dan mendokumentasikan langkah-langkah dalam tiga komponen diatas, maka SOP akan sangat membantu pekerjaan kita. Jadi tidak usah berpikir SOP sebagai jilidan dokumen tebal berdebu yang dibuka setiap kali ada audit saja…
Yuk kita mulai!
Tips tambahan:
a. Cara terbaik dalam memastikan langkah-langkah SOP sudah tepat:
Mengikuti langkah-langkah dalam proses secara langsung (go to gemba)
Melakukan diskusi dengan pelaku lapangan (doer)
b. Gunakan multimedia (foto, video) untuk membuat SOP sangat visual dan gampang dicerna
Belakangan ini perusahaan kita banyak membantu beberapa perusahaan/organisasi membuat standard operating procedure (SOP) termasuk diminta memberikan beberapa tips dalam membuat SOP untuk para entrepreneur muda dalam acara Wirausaha Muda Mandiri baru-baru ini.
Sebelum masuk pada tips, kami ingin menekankan fungsi penting SOP dalam sebuah organisasi:
1. SOP merupakan dokumentasi dari cara terbaik dan termudah dalam melakukan suatu aktivitas sampai dengan hari ini.
Ada dua hal penting dalam statement diatas:
Dokumentasi dari cara terbaik: SOP merupakan kumpulan pengalaman dan pengetahuan (knowledge) dari sebuah organisasi. Tanpa SOP, organisasi dipastikan tidak akan menyimpan pengetahuan dan tidak bisa belajar dari masa lalu (no learning). Tanpa SOP, perusahaan/organisasi kita akan tergantung kepada orang, termasuk pimpinan atau pemilik perusahaan. Dengan SOP, pengetahuan bisa menjadi bagian dari sistem dan organisasi serta bisa menjadi panduan dalam training dan melakukan pekerjaan.
Proses terbaik hari ini: SOP sebagai dokumen harus selalu terupdate, dan tidak bersifat statis. SOP tidak boleh menjadi lembaran-lembaran tebal yang disimpan di library (atau di gudang). Artinya, SOP harus merupakan living document yang gampang diakses dan diupdate, namun tetap dalam cara yang terstruktur.
Nah, apakah SOP di tempat kamu bekerja sekarang gampang diakses dan diupdate? Kalau belum, berarti harus ada perbaikan. Karena artinya, SOP ditempat kamu hanya sebagai asesori aja…:)
2. SOP merupakan alat untuk melakukan tracking, monitoring dan perbaikan.
Dengan adanya SOP, sebuah perusahaan mempunyai standar sehingga bisa melakukan evaluasi dan perbaikan. Tanpa SOP sulit bagi kita dan orang lain mengukur seberapa bagus proses kita.
Contoh:
Jika kita melakukan sebuah proses, misalnya kita petugas Kelurahan yang membuat KTP, namun kantor kita tidak punya SOP, tentunya kita tidak akan bisa menjawab jika warga bertanya berapa lama diperlukan untuk membuat KTP? Atau jika KTP selesai dalam waktu 7 hari, apakah ini termasuk proses yang baik? Kita tidak tahu karena tidak punya standar.
Bayangkan jika kita punya SOP, dan dalam standar disebutkan bahwa proses pembuatan KTP adalah 4 hari, dari sini kita tahu proses kita terlalu lama dan perlu dilakukan perbaikan, termasuk mencari dimana sumber kesalahan dalam proses.
Nah, mengingat pentingnya SOP tentu kita semua harus memastikan organisasi tempat kita bekerja punya SOP yang baik. Banyak yang menganggap membuat SOP susah dan harus tebal-tebal, padahal komponen sebuah SOP sangatlah sederhana, hanya perlu 3 hal berikut:
1. Urutan langkah-langkah dalam proses, dari awal sampai akhir.
2. Durasi masing-masing langkah
3. Key poin dalam setiap langkah, apakah berupa parameter (seperti temperatur, warna, atau indikator tertentu) maupun alat khusus yang diperlukan untuk melakukan langkah terkait (misalnya penggorengan untuk menggoreng nasi).
Sangat mudah bukan? Sebagai gambaran sangat sederhana, ini contoh sebuah SOP dalam membuat Indomi Rebus:
Sesimpel apapun proses kita, jika selalu melakukan dan mendokumentasikan langkah-langkah dalam tiga komponen diatas, maka SOP akan sangat membantu pekerjaan kita. Jadi tidak usah berpikir SOP sebagai jilidan dokumen tebal berdebu yang dibuka setiap kali ada audit saja…
Yuk kita mulai!
Tips tambahan:
a. Cara terbaik dalam memastikan langkah-langkah SOP sudah tepat:
Mengikuti langkah-langkah dalam proses secara langsung (go to gemba)
Melakukan diskusi dengan pelaku lapangan (doer)
b. Gunakan multimedia (foto, video) untuk membuat SOP sangat visual dan gampang dicerna
Subscribe to:
Posts (Atom)