Monday, 21 October 2013

CD Audio tentang Bisnis (For Better Indonesia)


For Better Indonesia

Bisnis adalah cita-cita, impian dan angan-angan masyarakat umumnya di Indonesia. Bisnis adalah sebuah lifestyle, bisnis adalah sebuah tingkatan yang lebih tinggi dibanding pekerja. Itulah persepsi yang terjadi di masyarakat Indonesia. Bukan berarti pekerja tidak berarti, tapi karena orang melihat bahwa berbisnis akan mendatangkan uang lebih banyak. Tapi apakah bisnis itu mudah? Jawabannya Ya, apabila kita tau caranya, apabila mengerti langkah-langkahnya. Apabila dilihat dari pebisnis di Indonesia yang berkisar 1,34%, di mana harapannya 2%, padahal di Singapura sudah mencapai 5% dan Amerika sudah melebihi 7%. Maka Saya menyimpulkan beberapa hal yang fenomenal dan ironis pada potret bisnis yang sedang terjadi sekarang di Indonesia yang akan dibahas dalam CD ini :

1. Pola Pikir Mengenai Bisnis yang Kurang Tepat.
2. Cara Memulai Bisnis Tanpa Struktur yang Jelas.
3. Pembenahan Bisnis yang Tumpang Tindih.
4. Penyelamatan Bisnis yang Sedang Sekarat.
5. Ekspansi Secara Sporadis.

Masih banyak contoh-contoh lainnya yang kalau saja semua pebisnis yang ada di Indonesia mempunyai wawasan yang benar tentang bisnis, punya tools yang tepat, punya pembimbing yang kompeten, saya yakin bisnis-bisnis yang ada di Indonesia akan menjadi sebuah bisnis yang berskala international, yang bisa menjadi tolak ukur semua bisnis-bisnis yang kecil, menengah dan jauh lebih besar, sehingga kita bisa mewujudkan Indonesia yang lebih baik dengan bisnis-bisnis yang lebih baik. Berikutnya yang akan dibahas dalam CD ini adalah potret bisnis yang ideal, yang akan membuat Indonesia lebih baik, yang seharusnya seluruh bangsa Indonesia ini tau :

1. Memperbaiki Pola Pikir Mengenai Bisnis.
2. Memulai Bisnis Dengan Langkah yang Tepat.
3. Pembenahan Bisnis Menjadi Lebih Tersistematis.
4. Penyelamatan Bisnis Pada Fundamental Yang Tepat.
5. Ekspansi Vertikal dan Horizontal Dalam Core Bisnis.

CD Audio tentang Bisnis (Why you Need A Coach)



Why You Need a Coach



Banyak sekali pebisnis yang coba melakukan segala sesuatu dalam membangun bisnis walau informasi yang didapat oleh mereka terbatas. Tanpa panduan dan arah yang jelas, bahkan seorang profesor di bidang bisnis sekalipun, akan mengakui teori tidak sama dengan praktek. Mulai dari pandangan yang salah dalam membangun bisnis, membangun dengan cara-cara yang juga otodidak, kemudian mengembangkannya dengan cara-cara yang hanya mereka tahu. Pertanyaannya adalah, apakah uang Anda cukup untuk uji coba sebanyak itu untuk bisnis Anda dapat  masuk ke track yang benar?
Pelatih, dalam hal ini coaching, membantu para pebisnis untuk mempunyai waktu lebih banyak lagi nantinya karena Anda tidak perlu bereksperimen dalam satu atau dua hal, bahkan 100 hal untuk membangun sebuah usaha yang benar, sehingga pencapaian hasil yang Anda inginkan pasti lebih cepat dan juga pasti lebih tepat. Seorang pelatih akan membantu memperjelas apa tujuan Anda membangun sebuah usaha, pelatih juga sebagai kaca spion apa yang sudah Anda lakukan di belakang, apakah sudah benar, kurang benar atau sudah sangat benar. Seorang pelatih juga menjadi seseorang yang mensupport seseorang partner, karena yang tidak dapat dilakukan oleh profesi lainnya katakanlah konsultan, mentor atau trainer, coach tidak pakai topeng, sehingga sewaktu Anda melakukan hal tidak baik, dia akan mengatakan tidak baik, salah serta memberikan tepukan-tepukan yang seseorang owner mau dengar. Kadang Anda punya persepsi yang salah di bisnis, seorang pelatih bisnis akan memperjelas apa bedanya menjalankan sebuah usaha dengan membangun sebuah usaha.
Kenapa coaching penting? Kenapa Anda butuh coaching? Kenapa perusahaan Anda butuh coaching? Perusahaan seperti apa yang membutuhkan coaching? Apakah kalau yang harus di coaching itu perusahaan yang omsetnya besar? Apakah kalau perusahaannya sudah besar, maka tidak butuh coaching? Berapa besar sih omset yang dibutuhkan untuk bisa di coaching? Jawabannya akan Anda temukan dalam CD ini.

CD Audio tentang Bisnis (Why Becoming A Coach)



Why Becoming a Coach


Apabila anda adalah orang yang suka dengan menolong orang lain, rindu melihat keberhasilan orang lain, dan punya passion dalam pelatihan serta bisnis. Maka Business Coaching  adalah pilihan yang tepat diabad sekarang.
Berikut ini, Saya akan memberikan beberapa data sehingga Anda bisa mencari tahu tentang coaching. Pertama, data tentang pengusaha. Di Indonesia, pengusaha yang tercatat hanya sebanyak 1,34%, padahal di negara-negara berkembang, rata-rata pengusaha yang dibutuhkan di 1 negara, minimal mencapai 2%. Jadi kalau dilihat dari data ini, Indonesia sangat tertinggal jauh, dan hal ini juga berarti ada lahan / pasar yang sangat besar bilamana Anda menekuni profesi ini. Sedangkan untuk menjadikan pengusaha yang ada di Indonesia menjadi 2%, menurut Saya, ini bukanlah pekerjaan 1 tahun maupun 10 tahun, tetapi mungkin perlu beberapa dekade. Kedua, bilamana Saya berkeliling ke satu kota ke kota yang lain, jarang Saya mendengar pengusaha yang sukses dalam jumlah yang banyak, datang dari desa atau kota-kota kecil yang bukan Megapolitan. Jarang sekali pengusaha yang memulai usahanya dengan sebuah konteks yang benar, mereka melakukannya secara otodidak, sehingga sering kali tertipu dengan pengusaha dari kota lain yang lebih pintar, mereka hanya menjadi seorang pengikut, dan hal itulah yang membuat Indonesia tidak rata dalam pertumbuhannya. Mereka butuh diajarkan kembali tentang bisnis yang sesungguhnya, dipandu kembali tentang apa itu bisnis. Belum lagi, bisnis di Indonesia, mayoritas dikuasai oleh perusahaan-perusahaan asing. Coba bayangkan, produk dan jasa yang kita pakai adalah bermerk luar negri, yang lebih mengenaskan, yang menjualnya pun orang luar.
Apabila Anda tertarik untuk membantu negara Indonesia menjadi lebih baik, dan apabila Anda terpanggil untuk menyelamatkan Indonesia dalam membantu pemilik bisnis menjadi lebih baik maka ada satu lahan / pasar yang sangat besar yang akan membuat Anda dapat mengembangkan diri Anda.
Dalam CD ini akan dibahas tentang :


1. Kondisi yang terbaik apabila Anda ingin menjadi seorang coach.

2. Apa saja yang harus dilakukan oleh seorang coach, bagaimana cara coaching yang baik.

3. Bagaimana kita bisa membangun hubungan yang baik antar manusia.

4. Bagaimana cara untuk mendengar dengan baik.

5. Mengklarifikasi apa yang Anda dengar.

6. Mengajukan pertanyaan yang tepat untuk klien pikirkan.

7. Accountability / Feedback.

CD Audio tentang Bisnis (Easy Marketing)



Easy Marketing




Marketing, bilamana anda mendengarkan kata-kata tentang marketing, maka apa yang terlintas di kepala anda? Pemasaran atau penjualan, atau menawarkan? Dari 10 perusahaan yang saya latih, 7 diantaranya mengatakan mereka punya team pemasaran, tapi setelah saya gali dan gali lagi, ternyata team pemasaran tersebut hanya berjualan. Mengapa saya membedakan team penjualan dengan pemasaran? Karena sangat-sangat berbeda. Yang lebih lucu lagi kalau seandainya saya bertanya kepada client saya, berapa orang team pemasaran anda? Apabila anda mengatakan lebih dari 50, maka saya bisa menilai bahwa team pemasaran yang 50 orang itu adalah team penjualan. Kalau begitu apa pemasaran? Lalu apakah team penjualan dibutuhkan oleh setiap perusahaan? Jawabannya belum tentu. Apabila anda punya strategi yang jitu, maka team penjualan itu tidak lagi menjadi sebuah tolak ukur keberhasilan penjualan perusahaan anda.


Dalam CD ini akan dibahas :

1. Cara dalam menyusun sebuah konsep pemasaran.

2. 7 langkah strategi, untuk menyusun pemasaran.

3. Berapa biaya yang harus dibutuhkan dalam melakukan pemasaran tersebut? Kalau kita bicara pemasaran, pemasaran itu tidak pantas dikonotasikan dengan biaya.

Pemasaran adalah investasi, bukan biaya. Masalahnya apakah anda tepat berinvestasi?

4. Bagaimana merumuskan sebuah Unique Selling Proposition (USP).

5. Bagaimana merumuskan iklan yang tepat.

6. Bagaimana menemukan pasar anda menjadi customer/pelanggan yang loyal.

7. Bagaimana membuat mereka lebih percaya dengan anda saja.

CD Audio tentang Bisnis (Easy Leadership)




Easy Leadership


Anda Pemimpin atau Pemilik Bisnis?
50% pemilik bisnis belum tentu pemimpin bisnis, karena dengan posisi pemilik bisnis anda belum tentu diakui sebagai pemimpin.
Apakah pemimpin dilakukan atau dicetak?
“Jatuh bangunnya perusahaan rata-rata karena pemimpinnya”.
Pada CD ini akan dibahas :

  1. Tipe-tipe orang dari kepemimpinan.
  2. Beberapa bagian dalam kepemimpinan.
  3. Bagaimana pentingnya penentuan sebuah tujuan.
  4. Karakter yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin.
  5. Langkah-langkah selanjutnya bila sudah menjadi pemimpin.

SELAMAT DATANG, SELAMAT BERKUNJUNG

DAPATKAN INFO BISNIS SEMINAR TRAINING MOTIVASI TERBARU

DAPATKAN INFO MITRA BISNIS, INFO ENTREPRENUR, INFO BISNIS

ADD PIN 57BD201A untuk Info Bisnis dan Silahkan isi form untuk info lebih lanjut

MENGGUNAKAN BLOG karena ingin menunjukkan bisnis tanpa modal