Beberapa hal yang harus dilakukan oleh seorang wirausaha sukses dalam kegiatan menetapkan strategi pemasaran tersebut antara lain :
- Melakukan riset pemasaran untuk mengetahui berbagai hal tentang pasar seperti demografi pelanggan, harapan pelanggan, kondisi pesaing ndan lain sebagainya.
- Melakukan pengelompokan (segmentating) pelanggan atas dasar usia, penghasilan, gender, dan lain sebagainya.
- Menetapkan kelompok yang akan dituju (targeting) oleh usaha yang dijalankannya.
- Merancang strategi agar produk yang ditawarkan tersebut dapat masuk ke benak konsumen melalui positioning.
- Menetapkan strategi pemasaran yang akandigunakan dalam kegiatan usahanya itu sendiri
- Mengenal 7 (tujuh) tingkatan pelanggan sehingga seorang wirausaha sukses mampu mendesain strategi yang sesuai dengan tingkatan tersebut.
- Melipatgandakan penjualan melalui peningkatan penggunaan strategi pada setiap level penjualan.
No comments:
Post a Comment