Beberapa hal yang harus dilakukan oleh seorang wirausaha sukses dalam kegiatan menetapkan strategi pemasaran tersebut antara lain :
- Melakukan riset pemasaran untuk mengetahui berbagai hal tentang pasar seperti demografi pelanggan, harapan pelanggan, kondisi pesaing ndan lain sebagainya.
 - Melakukan pengelompokan (segmentating) pelanggan atas dasar usia, penghasilan, gender, dan lain sebagainya.
 - Menetapkan kelompok yang akan dituju (targeting) oleh usaha yang dijalankannya.
 - Merancang strategi agar produk yang ditawarkan tersebut dapat masuk ke benak konsumen melalui positioning.
 - Menetapkan strategi pemasaran yang akandigunakan dalam kegiatan usahanya itu sendiri
 - Mengenal 7 (tujuh) tingkatan pelanggan sehingga seorang wirausaha sukses mampu mendesain strategi yang sesuai dengan tingkatan tersebut.
 - Melipatgandakan penjualan melalui peningkatan penggunaan strategi pada setiap level penjualan.
 
No comments:
Post a Comment