Waralaba/ franchise adalah hak khusus yang dimiliki oleh orang perseorangan atau badan usahaterhadap sistem bisnis dengan ciri khas usaha dalam rangka memasarkan barang dan/ atau jasa yang telah terbukti berhasil dan dapat dimanfaatkan dan/ atau digunakan oleh pihak lain berdasarkan perjanjian waralaba/ franchise.
Seminar training motivasi merupakan agenda untuk membangun Indonesia lebih baik dengan mengadakan seminar bisnis, seminar franchise, seminar leadership, seminar kewirausahaan, seminar cara bisnis, bisnis coach indonesia, kerja sama mitra bisnis, bisnis online gratis, memulai cara bisnis dengan training-training bisnis sehingga membantu pebisnis mendapatkan uang banyak sehingga akan menjadikan wirausaha sukses dan pengusaha sukses yang akan meningkatkan perekonomian di Indonesia
Tuesday, 11 June 2013
pengertian waralaba/ franchise
Waralaba/ franchise adalah hak khusus yang dimiliki oleh orang perseorangan atau badan usahaterhadap sistem bisnis dengan ciri khas usaha dalam rangka memasarkan barang dan/ atau jasa yang telah terbukti berhasil dan dapat dimanfaatkan dan/ atau digunakan oleh pihak lain berdasarkan perjanjian waralaba/ franchise.
Dalam
bisnis waralaba pihak penjual biasanya terbantu dengan nama atau merek
produk yang dipasarkan. Masyarakat yang sudah familiar dengan nama
produk atau merek yang ditawarkan akan menjadi pelanggan baru. Sebut
saja Pizza Hut, Kentucky Fried Chicken, atau Indomart sebagai merek
waralaba. Konsumen tentu sudah familiar dengan nama-nama tersebut. Pihak
pewaralaba tentu tidak perlu promosi besar-besaran karena masyarakat
sudah tahu dan familiar dengan merek-merek tadi.
Berdasarkan
definisi diatas terdapat dua pihak yang terlibat, yaitu pemberi
waralaba (franchisor) dan penerima waralaba (franchisee). Saat kita
berkeinginan membuka gerai waralaba maka kita harus waspada agar tidak
dirugikan. Berikut adalah beberapa yang harus diperhatikan.
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment