Friday 12 July 2013

Wirausaha Sukses (Keuntungan Menjadi Seorang Pengusaha)

Apa Keuntungan wirausahawan? Jadi, wirausahawan adalah sebuah permainan, dimana kita harus tahu betul  aturan main, lalu menjalankan usaha secara cerdik, dan akhirnya menikmatikeuntungan. Beberapa peluang sebagai keuntungan yang memberikan dorongan kuat seseorang untuk berwirausaha adalah sebagai berikut :

1. Mempunyai kebebasan mencapai tujuan yang dikehendaki.

Kebebasan adalah sesuatu yang bernilai bagi seseorang. Wirausaha memberikan kebebasan kepada setiap orang untuk menentukan tujuannya sendiri.

2. Mempunyai kesempatan untuk menunjukkan kemauan dan potensi diri secara penuh.

Banyak orang menyadari bahwa menjadi pekerja itu terkadang sangat membosankan, tidak menantang, dan sangat tidak menarik. Namun, bagi wirausaha sukses hal tersebut tidak berlaku, bahkan bekerja dan bermain hampir tidak ada bedanya, sangat menyenangkan.

3. Memperoleh manfaat dan laba yang maksimal.

Menjadi wirausaha sukses akan memiliki kebebasan untuk menentukan sendiri keuntungan atas investasinya. Meskipun uang bukan segalanya, laba dari usahanya merupakan faktor penting untuk memotivasi diri dalam mengembangkan usaha baru.

4. Terbukanya kesempatan untuk melakukan perubahan.

Menjadi karyawan tidak bebas dalam melakukan perubahan. Setiap perubahan haus atas persetujuan pemimpin dan pemilik. Apabila kita menjadi pengusaha, maka kita mempunyai kebebasan untuk mengubah kondisi perusahaan sesuai dengan keinginan kita yang sudah dipikirkan dengan sangat matang dan resiko yang diperhitungkan dengan cermat.

5. Terbuka peluang untuk membantu masyarakat dalam menciptakan kesempatan kerja.

Dengan mendirikan sebuah usaha, berarti wirausahawan memberikan manfaat pada masyarakt untuk mendapatkan kesempatan kerja dan membantu masyarakat dalam mendapatkan barang atau jasa yang dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan mereka.

6. Terbukanya peluang untuk berperan dalam masyarakat dan mendapatkan pengakuan atas usaha mereka.

Biasanya para pengusaha, dari yang masih kecil sekalipun sering kali mendapatkan peran strategis dalam kehidupan sosial kemasyarakatan di lingkungannya, mereka dihormati, dipercaya, bahkan meraka sangat dihargai karena hasil usaha mereka yang memberikan manfaat besar bagi masyarakat atau lingkungannya.


Info tip wirausaha dari Info Puri

1 comment:

  1. benar pak, menjadi pengusaha meiliki plus minus. plusnya kita memang lebih bebas tapi minusnya kita harus menanggung resiko sendiri. tapi itu tergantung dari orangnya masing-masing. benar tidak ? trims :)

    ReplyDelete

SELAMAT DATANG, SELAMAT BERKUNJUNG

DAPATKAN INFO BISNIS SEMINAR TRAINING MOTIVASI TERBARU

DAPATKAN INFO MITRA BISNIS, INFO ENTREPRENUR, INFO BISNIS

ADD PIN 57BD201A untuk Info Bisnis dan Silahkan isi form untuk info lebih lanjut

MENGGUNAKAN BLOG karena ingin menunjukkan bisnis tanpa modal