Friday 11 October 2013

Coaching secara formal

Karakteristik yang paling jelas dari coaching yang diselenggarakan secara formal adalah bahwa coaching digunakan dengan gamblang dimana selama sesi coaching kedua pihak (Coach dan Coachee) menyadari bahwa mereka sedang terlibat dalam sebuah kegiatan 'coaching' dan punya komitmen pada proses dan juga hasilnya.

Coaching secara formal umumnya dilakukan lewat schedule yang terencana, dimana waktu benar-benar disisihkan secara khusus untuk kegiatan coaching. Dengan kesepakatan waktu yang secara tegas dialokasikan untuk kegiatan coaching, Manajer memberi sinyal pada individu anggota timnya bahwa pengembangan dan keberhasilan hal penting dan ia disana untuk memberikan dukungan.

Pada saat serial pertemuan dijadwalkan, sesi coaching menjadi sebuah permulaan dan sekaligus akhir. Hal ini bisa menjadi motivasi yang kuat - sebuah fenomena yang dikenal istilah 'sihir tenggat waktu' - pada saat kedua pihak baik Coach maupun Coachee memfokuskan segala upaya mereka untuk mencapai tujuan dengan waktu yang sudah dialokasikan.

Parameter yang jelas dari bentuk coaching secara formal mengisyaratkan bahwa keduanya cenderung mengalokasikan sesi-sesi coaching dalam 'format coaching' -dimana Coachee berbicara dan bertindak, dan Coach lebih banyak mendengarkan, mengajukan pertanyaan serta memberikan umpan balik, seperti yang sudah dikupas dalam bahasan sebelumnya.

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG, SELAMAT BERKUNJUNG

DAPATKAN INFO BISNIS SEMINAR TRAINING MOTIVASI TERBARU

DAPATKAN INFO MITRA BISNIS, INFO ENTREPRENUR, INFO BISNIS

ADD PIN 57BD201A untuk Info Bisnis dan Silahkan isi form untuk info lebih lanjut

MENGGUNAKAN BLOG karena ingin menunjukkan bisnis tanpa modal