Wednesday 23 October 2013

Wirausaha Sukses (Teknik pengembangan karyawan)


Permasalahan yang banyak dihadapi oleh para wirausaha sukses adalah tidak meratanya kemampuan dan kemauan yang dimiliki oleh para karyawan yang ada untuk mengembangkan dirinya lebih baik lagi. Hal ini biasanya menjadi hambatan tersendiri karena kemampuan dan kemauan karyawan dalam bekerja menjadi bervariasi. Oleh sebab itu banyak kita jumpai dalam berbagai perusahaan ada karyawan yang memiliki kompetensi tinggi dan ada juga yang memiliki kompetensi rendah. Demikian juga jika dilihat dari kemampuannya untuk berkembang, ada karyawan yang sangat berantusias untuk mengembangkan dirinya tetapi juga ada karyawan yang cenderung cuek dengan perkembangan diri yang akan didapatkannya selama menjadi karyawan.

Perbedaan ini sering kali membuat bingung seorang wirausaha sukses maupun bagian personalia untuk mendesain para karyawan tersebut. Bahkan tidak sedikit yang salah memperlakukannya sehingga justru berakibat negatif bagi karyawan tersebut. Oleh sebab itu maka seorang wirausaha sukses harus memperlakukan karyawan tersebut berbeda-beda.

Dilihat dari sudut pandang tingkat kemampuan (competence) yang dimiliki oleh seorang karyawan serta kemauan (willingness) dalam mengembangkan dirinya maka seoarang wirausaha sukses ataupun bagian personalia dapat menerapkan 4 teknik pengembangan karyawan. Masing-masing adalah

1. Mentoring
2. Training
3. Coaching
4. Delegating

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG, SELAMAT BERKUNJUNG

DAPATKAN INFO BISNIS SEMINAR TRAINING MOTIVASI TERBARU

DAPATKAN INFO MITRA BISNIS, INFO ENTREPRENUR, INFO BISNIS

ADD PIN 57BD201A untuk Info Bisnis dan Silahkan isi form untuk info lebih lanjut

MENGGUNAKAN BLOG karena ingin menunjukkan bisnis tanpa modal