- Apa bentuk bisnis yang anda geluti saat ini ? apa yang sebenarnya anda lakukan untuk meningkatkan kualitas pelanggan anda ?
- Apa misi perusahaan Anda ? Definisikan misi dalam hal apa yang melatarbelakangi berdirinya perusahaan, apa yang ingin dicapai ?
- Apa yang ingin anda dengar ketika pelanggan anda berbicara dan berpikir tentang perusahaan?
- Siapa pelanggan sempurna Anda ? Deskripsikan usia, pendidikan, pendapatan, pekerjaa, dan kebutuhan mereka ?
- Apa pendapat pelanggan anda tentang "nilai" ? Apa manfaat yang pelanggan anda cari atau harapkan ketika berurusan dengan perusahaan ?
- Apa kompetensi inti perusahaan Anda ? Apa keahlian khusus yang dimiliki perusahaan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan ?
- Apa yang membuat anda lebih unggul dari pada para pesaing ?
- Siapa pesaing anda ? Siapa saja yang memasarkan produk atau jasa yang sama kepada calon pelanggan anda ?
- Siapa pesaing terbesar atau utama anda ?
- Siapa lagi pesaing "sekunder" anda ? Yang menawarkan produk atau jasa alternatif atas apa yang anda pasarkan ?
- Mengapa pelanggan potensial anda membeli dari pesaing ? Apa manfaat yang mereka terima darinya yang tidak mereka dapatkan dari anda ?
- Manakah produk atau jasa pemberi keuntungan paling tinggi ? apa yang dapat anda lakukan untuk meningkatkannya ?
- Produk, jasa, pasar, pelanggan atau kegiatan apa yang harus ditinggalkan untuk mendapatkan lebih banyak waktu ?
- Apa yang dapat anda lakukan untuk menarik pelanggan pesaing anda dan membuat mereka membeli dari anda ?
- Bagaimana cara meningkatkan aktivitas pemasaran anda untuk mendapatkan lebih banyak prospek/calon dan menarik lebih banyak pelanggan potensial ?
- Apakah produk atau jasa yang perusahaan anda tawarkan sudah cukup unik dan bersifat spesialisasi ?
- Deskripsikan perbedaan mencolok anda jika dibandingkan dengan pesaing ?
- Deskripsikan keunggulan bersaing anda secara spesifik jika dibandingkan dengan pesaing ?
- Apa tipe pelanggan yang akan mendapatkan manfaat maksimal dari keunggulan produk atau jasa Anda ?
- Aktivitas spesifik apa yang dapat dilakukan dibidang advertising, promosi, dan penjualan untuk memaksimalkan penjualan dan keuntungan ?
- Bagaimana cara Anda mengonversikan lebih banyak prospek menjadi pelanggan ?
- Pelanggan mana yang merugikan anda ? Pelanggan mana yang tidak lagi sepadan antara kontribusi yang diberikan dengan waktu dan energi yang mereka habiskan dari perusahaan anda ?
- Kegiatan apa yang harus anda tinggalkan atau kurangi sehingga memiliki lebih banyak waktu untuk kegiatan-kegiatan yang lebih produktif ?
- Apa positioning anda saat ini di pasar ? Bagaimana orang berfikir dan berbicara tentang anda dan bisnis anda ?
- Apa merek anda dipasar saat ini ? Kira-kira berapa banyak orang yang mengenal merek anda di pasar tersebut ?
- Apa saja reputasi yang dibutuhkan untuk membantu anda mengembangkan merek ini
Seminar training motivasi merupakan agenda untuk membangun Indonesia lebih baik dengan mengadakan seminar bisnis, seminar franchise, seminar leadership, seminar kewirausahaan, seminar cara bisnis, bisnis coach indonesia, kerja sama mitra bisnis, bisnis online gratis, memulai cara bisnis dengan training-training bisnis sehingga membantu pebisnis mendapatkan uang banyak sehingga akan menjadikan wirausaha sukses dan pengusaha sukses yang akan meningkatkan perekonomian di Indonesia
Wednesday, 5 June 2013
25 pertanyaan untuk menajamkan visi bisnis
info seminar MASTER BUSINESS CLASS Juli 2013
MASTER BUSINESS
CLASS
Workshop 3
hari
Dalam
pelatihan ini Anda akan dibimbing langsung oleh para FBI COACH (Praktisi NLP,
Praktisis Bisnis, member of ICF – International Coach Federation) yang telah
memiliki jam terbang tinggi dalam pelatihan bisnis (business coaching), dan telah
melakukan coaching pada berbagai jenis industri/bisnis di berbagai kota di
Indonesia. Pelatihan menggunakan pendekatan lecturing 40%, roleplay 30%, dan
case study 30%.
Yang akan
dipelajari :
1.
Bagaimana membangun pondasi yang kuat bagi bisnis anda.
2.
Bagaimana membuat business model yang baik.
3.
Bagaimana meningkatkan produktifitas penjualan hingga 200%
4.
Bagaimana melipatgandakan keuntungan.
5.
Bagaimana memenangkan persaingan bisnis
6.
Bagaimana membangun sistem yang tangguh
7.
Bagaimana menciptakan “multiple effect”
info seminar bulan juli tahun 2013
info seminar bulan juli tahun 2013
1. 11 Juli 2013 - Info Seminar Leadership
PT Formula Bisnis Indonesia
Grand Puri Niaga Blok K6-3L
Jl. Puri Kencana
Jakarta
3. 25,26,27 Juli 2013 - Info Seminar Training Master Business Class
Hotel Continental - Jakarta
Dapatkan free seminar leadership dengan mengikuti Seminar Indonesia Hypnosis Summit tgl 15 Juni 2013 atau bisa menghubungi PT Formula Bisnis Indonesia dengan no telpon 021 583 583 33.
1. 11 Juli 2013 - Info Seminar Leadership
PT Formula Bisnis Indonesia
Grand Puri Niaga Blok K6-3L
Jl. Puri Kencana
Jakarta
3. 25,26,27 Juli 2013 - Info Seminar Training Master Business Class
Hotel Continental - Jakarta
Dapatkan free seminar leadership dengan mengikuti Seminar Indonesia Hypnosis Summit tgl 15 Juni 2013 atau bisa menghubungi PT Formula Bisnis Indonesia dengan no telpon 021 583 583 33.
Tuesday, 4 June 2013
wirausaha sukses (mendapatkan modal)
“ Semua bisnis membutuhkan Modal, pertanyaannya adalah bagaimana mendapatkan modal itu ? “
Mungkin ada lebih dari 50 persen orang-orang di Indonesia mengatakan bahwa, untuk dapat memulai suatu bisnis, Modal menjadi sebuah hambatan terbesar bagi mereka. Investasi dari sebuah ide yang tidak sedikit harus keluar dari kocek mereka. Mulai dari sewa tempat usaha, dekorasi dan isi dari usaha tersebut sampai dengan biaya bulanan yang harus mereka tanggung. Ada yang dapat bertahan sampai dengan masa sewa dari tempat usaha itu habis, atau bahkan sebelum habis masa sewa, pengusaha awal tersebut sudah kehabisan bensin, karena kekurangan cash flow untuk membayar semua kebutuhan operasional. Padahal semua uang sudah mereka taruh untuk dapat membuat usaha tersebut berjalan.
Sehingga data pemula dalam dunia usaha yang dapat bertahan lebih dari 5 tahun hanya berkisar 20 persen saja, sedangkan yang dapat bertahan lebih dari 5 tahun kedua, atau lebih dari 10 tahun, hanya 20 persennya dari sisa 5 tahun pertama. Berapa angkanya ? 4 dari 100 usaha yang dibangun. Dan data itulah yang akhirnya menjadi acuan bagi opini publik, bahwa memulai sebuah usaha sangatlah sulit. Statistik itu tidak hanya terjadi di Indonesia, namun diseluruh dunia bagi pemula dalam dunia usaha.
Apa yang terjadi bilamana pemula itu, meminjam uang dari bank, atau dari saudara dan kerabatnya ? Mereka mulai menghitung bunga yang harus mereka bayar per bulannya. Dan dengan margin yang belum terukur di 5 tahun pertama, biaya bunga begitu tinggi. Malah yang terjadi, pemula itu harus mempertaruhkan kepercayaannya kepada peminjam modal. Mungkin diawal mereka berharap disemester pertama, mereka akan mendapatkan laba yang diharapkan, sehingga janji demi janji harus mereka lontarkan agar usaha mereka tidak lebih cepat selesai.
Banyak yang berakhir tragis ? Anda yang punya jawabannya. Akhirnya melamar pekerjaanlah hal yang paling logis yang dapat mereka kerjakan setelah kandas semua mimpi mereka dalam berwirausaha
Mungkin ada lebih dari 50 persen orang-orang di Indonesia mengatakan bahwa, untuk dapat memulai suatu bisnis, Modal menjadi sebuah hambatan terbesar bagi mereka. Investasi dari sebuah ide yang tidak sedikit harus keluar dari kocek mereka. Mulai dari sewa tempat usaha, dekorasi dan isi dari usaha tersebut sampai dengan biaya bulanan yang harus mereka tanggung. Ada yang dapat bertahan sampai dengan masa sewa dari tempat usaha itu habis, atau bahkan sebelum habis masa sewa, pengusaha awal tersebut sudah kehabisan bensin, karena kekurangan cash flow untuk membayar semua kebutuhan operasional. Padahal semua uang sudah mereka taruh untuk dapat membuat usaha tersebut berjalan.
Sehingga data pemula dalam dunia usaha yang dapat bertahan lebih dari 5 tahun hanya berkisar 20 persen saja, sedangkan yang dapat bertahan lebih dari 5 tahun kedua, atau lebih dari 10 tahun, hanya 20 persennya dari sisa 5 tahun pertama. Berapa angkanya ? 4 dari 100 usaha yang dibangun. Dan data itulah yang akhirnya menjadi acuan bagi opini publik, bahwa memulai sebuah usaha sangatlah sulit. Statistik itu tidak hanya terjadi di Indonesia, namun diseluruh dunia bagi pemula dalam dunia usaha.
Apa yang terjadi bilamana pemula itu, meminjam uang dari bank, atau dari saudara dan kerabatnya ? Mereka mulai menghitung bunga yang harus mereka bayar per bulannya. Dan dengan margin yang belum terukur di 5 tahun pertama, biaya bunga begitu tinggi. Malah yang terjadi, pemula itu harus mempertaruhkan kepercayaannya kepada peminjam modal. Mungkin diawal mereka berharap disemester pertama, mereka akan mendapatkan laba yang diharapkan, sehingga janji demi janji harus mereka lontarkan agar usaha mereka tidak lebih cepat selesai.
Banyak yang berakhir tragis ? Anda yang punya jawabannya. Akhirnya melamar pekerjaanlah hal yang paling logis yang dapat mereka kerjakan setelah kandas semua mimpi mereka dalam berwirausaha
Coach Gendro Salim
info seminar leadership
step-step untuk bisa menjadikan leadership sejati anda bisa mengikuti seminar-seminar berikut ini ;
1. Info Seminar Exploring Human Excellence.
(Pemberdayaan SDM untuk eksplorasi diri semaksimal mungkin)
2. Info Seminar Design Human Tehnology.
(Memahami karakter orang dalam dunia bisnis)
3. Info Seminar Leadership.
(Bagaimana leadership itu dibangun)
4. Info Seminar Super Team.
(Bagaimana Team yang super bisa dibentuk dan dibangun)
Hubungi segera 021 583 583 33 PT Formula Bisnis Indonesia dan dapatkan informasi terbaru tentang Seminar leadership.
1. Info Seminar Exploring Human Excellence.
(Pemberdayaan SDM untuk eksplorasi diri semaksimal mungkin)
2. Info Seminar Design Human Tehnology.
(Memahami karakter orang dalam dunia bisnis)
3. Info Seminar Leadership.
(Bagaimana leadership itu dibangun)
4. Info Seminar Super Team.
(Bagaimana Team yang super bisa dibentuk dan dibangun)
Hubungi segera 021 583 583 33 PT Formula Bisnis Indonesia dan dapatkan informasi terbaru tentang Seminar leadership.
Monday, 3 June 2013
wirausaha sukses (disiplin diri)
“Tidak ada seorang pun yang sukses tanpa disiplin diri“
Sibuk. Ini adalah pedang bermata dua. Bisa berarti baik dan buruk. Apabila ada seorang yang menanyakan untuk dapat bertemu dengan Anda, kemudian jawabannya adalah, ”Sibuk, Pak!” Tanpa basa basi saya mengomentari pernyataan ini, bahwa orang tersebut tidak memiliki agenda harian yang tersimpan dalam kalender di telepon genggamnya. Bisa juga sibuk itu menjadi hal yang luar biasa untuk seorang yang tingkat produktivitasnya tinggi. Tentunya apabila kesuksesan itu tiba, hal itu disertai dengan berbagai kesibukan. Hanya apakah kesibukan tersebut merupakan aktivitas atau produktivitas ?
Coba lihat tabel di bawah ini :
AKTIVITAS
1. Mengobrol masalah pribadi
2. Jalan jalan di mall
3. Menonton acara TV
4. Chatting di BB
5. Update Facebook
6. Membaca koran
7. Meeting tanpa agenda
8. Merapihkan arsip
PRODUKTIVITAS
1. Mengobrol mengenai gol
2. Presentasi di mall
3. Bermain dengan anak
4. Memberikan kalimat motivasi
5. Hanya mengupdate dijam senggang
6. Membaca buku motivasi
7. Meeting dengan agenda
8. Membuat perencanaan
Kemudian pertanyaan ini dilontarkan oleh salah satu orang yang saya latih. “Pak, bagaimana cara menentukan apakah hal yang produktif atau tidak? Karena kriteria masing-masing kan berbeda, Pak.“ Saya cukup setuju dengan pernyataan ini. Oleh karena itu haruslah semua itu dimulai dengan sebuah outcome atau tujuan hidup kita masing-masing.
Sibuk. Ini adalah pedang bermata dua. Bisa berarti baik dan buruk. Apabila ada seorang yang menanyakan untuk dapat bertemu dengan Anda, kemudian jawabannya adalah, ”Sibuk, Pak!” Tanpa basa basi saya mengomentari pernyataan ini, bahwa orang tersebut tidak memiliki agenda harian yang tersimpan dalam kalender di telepon genggamnya. Bisa juga sibuk itu menjadi hal yang luar biasa untuk seorang yang tingkat produktivitasnya tinggi. Tentunya apabila kesuksesan itu tiba, hal itu disertai dengan berbagai kesibukan. Hanya apakah kesibukan tersebut merupakan aktivitas atau produktivitas ?
Coba lihat tabel di bawah ini :
AKTIVITAS
1. Mengobrol masalah pribadi
2. Jalan jalan di mall
3. Menonton acara TV
4. Chatting di BB
5. Update Facebook
6. Membaca koran
7. Meeting tanpa agenda
8. Merapihkan arsip
PRODUKTIVITAS
1. Mengobrol mengenai gol
2. Presentasi di mall
3. Bermain dengan anak
4. Memberikan kalimat motivasi
5. Hanya mengupdate dijam senggang
6. Membaca buku motivasi
7. Meeting dengan agenda
8. Membuat perencanaan
Kemudian pertanyaan ini dilontarkan oleh salah satu orang yang saya latih. “Pak, bagaimana cara menentukan apakah hal yang produktif atau tidak? Karena kriteria masing-masing kan berbeda, Pak.“ Saya cukup setuju dengan pernyataan ini. Oleh karena itu haruslah semua itu dimulai dengan sebuah outcome atau tujuan hidup kita masing-masing.
Friday, 31 May 2013
Wirausaha Sukses (Arti Penting Wirausaha Dalam Pembangunan)
Arti Penting Wirausaha Dalam Pembangunan.
Wirausaha adalah seorang yang mandiri, yaitu orang
yang memilki perusahaan sebagai sumber penghasilannya. Dengan perkataan lain ia
tidak menggantungkan diri untuk penghasilannya kepada orang lain. Untuk
mendirikan perusahaannya ia menghimpun sumber-sumber atau faktorproduksi dan
menyusun organisasi perusahaan. Karena tindakan-tindakan itu mempunyai dampak
pertama kepada dirinya sendiri, yaitu menciptakan lapangan kerja bagi diri dan
penghasilan, kepada masyarakat dan pemerintah, yaitu menciptakan lapangan kerja
bagi tenaga kerja yang lain serta penghasilan, mengerjakan sumber-sumber bahan
baku yang belum digunakan sehingga menjadi bermanfaat bagi masyarakat,
menciptakaan teknologi sehingga menambah akumulasi untuk untuk teknologiyang
sudah ada dalam masyarakat, mendorong investasi di bidang-bidang lain, memperluas
dasar oajak bagi pemerintah dan meningkatkan citra bagi suatu bangsa, sehingga
secara keseluruhan mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.
Subscribe to:
Posts (Atom)