Seminar training motivasi merupakan agenda untuk membangun Indonesia lebih baik dengan mengadakan seminar bisnis, seminar franchise, seminar leadership, seminar kewirausahaan, seminar cara bisnis, bisnis coach indonesia, kerja sama mitra bisnis, bisnis online gratis, memulai cara bisnis dengan training-training bisnis sehingga membantu pebisnis mendapatkan uang banyak sehingga akan menjadikan wirausaha sukses dan pengusaha sukses yang akan meningkatkan perekonomian di Indonesia
Monday, 21 October 2013
CD Audio tentang Bisnis (Why you Need A Coach)
Why You Need a Coach
Banyak sekali pebisnis yang coba melakukan segala sesuatu
dalam membangun bisnis walau informasi yang didapat oleh mereka terbatas. Tanpa
panduan dan arah yang jelas, bahkan seorang profesor di bidang bisnis
sekalipun, akan mengakui teori tidak sama dengan praktek. Mulai dari pandangan
yang salah dalam membangun bisnis, membangun dengan cara-cara yang juga otodidak,
kemudian mengembangkannya dengan cara-cara yang hanya mereka tahu.
Pertanyaannya adalah, apakah uang Anda cukup untuk uji coba sebanyak itu untuk
bisnis Anda dapat masuk ke track yang
benar?
Pelatih, dalam hal ini coaching, membantu para pebisnis
untuk mempunyai waktu lebih banyak lagi nantinya karena Anda tidak perlu
bereksperimen dalam satu atau dua hal, bahkan 100 hal untuk membangun sebuah
usaha yang benar, sehingga pencapaian hasil yang Anda inginkan pasti lebih
cepat dan juga pasti lebih tepat. Seorang pelatih akan membantu memperjelas apa
tujuan Anda membangun sebuah usaha, pelatih juga sebagai kaca spion apa yang sudah
Anda lakukan di belakang, apakah sudah benar, kurang benar atau sudah sangat
benar. Seorang pelatih juga menjadi seseorang yang mensupport seseorang
partner, karena yang tidak dapat dilakukan oleh profesi lainnya katakanlah
konsultan, mentor atau trainer, coach tidak pakai topeng, sehingga sewaktu Anda
melakukan hal tidak baik, dia akan mengatakan tidak baik, salah serta
memberikan tepukan-tepukan yang seseorang owner mau dengar. Kadang Anda punya
persepsi yang salah di bisnis, seorang pelatih bisnis akan memperjelas apa
bedanya menjalankan sebuah usaha dengan membangun sebuah usaha.
Kenapa coaching penting? Kenapa Anda butuh coaching? Kenapa
perusahaan Anda butuh coaching? Perusahaan seperti apa yang membutuhkan
coaching? Apakah kalau yang harus di coaching itu perusahaan yang omsetnya
besar? Apakah kalau perusahaannya sudah besar, maka tidak butuh coaching?
Berapa besar sih omset yang dibutuhkan untuk bisa di coaching? Jawabannya akan
Anda temukan dalam CD ini.
CD Audio tentang Bisnis (Why Becoming A Coach)
Why Becoming a Coach
Apabila anda adalah orang yang
suka dengan menolong orang lain, rindu melihat keberhasilan orang lain, dan
punya passion dalam pelatihan serta
bisnis. Maka Business Coaching adalah pilihan yang tepat diabad sekarang.
Berikut ini, Saya akan memberikan
beberapa data sehingga Anda bisa mencari tahu tentang coaching. Pertama, data tentang
pengusaha. Di Indonesia, pengusaha yang tercatat hanya sebanyak 1,34%, padahal
di negara-negara berkembang, rata-rata pengusaha yang dibutuhkan di 1 negara, minimal
mencapai 2%. Jadi kalau dilihat dari data ini, Indonesia sangat tertinggal
jauh, dan hal ini juga berarti ada lahan / pasar yang sangat besar bilamana Anda
menekuni profesi ini. Sedangkan untuk menjadikan pengusaha yang ada di Indonesia
menjadi 2%, menurut Saya, ini bukanlah pekerjaan 1 tahun maupun 10 tahun, tetapi
mungkin perlu beberapa dekade. Kedua, bilamana Saya berkeliling ke satu kota ke
kota yang lain, jarang Saya mendengar pengusaha yang sukses dalam jumlah yang
banyak, datang dari desa atau kota-kota kecil yang bukan Megapolitan. Jarang
sekali pengusaha yang memulai usahanya dengan sebuah konteks yang benar, mereka
melakukannya secara otodidak, sehingga sering kali tertipu dengan pengusaha dari
kota lain yang lebih pintar, mereka hanya menjadi seorang pengikut, dan hal itulah
yang membuat Indonesia tidak rata dalam pertumbuhannya. Mereka butuh diajarkan
kembali tentang bisnis yang sesungguhnya, dipandu kembali tentang apa itu
bisnis. Belum lagi, bisnis di Indonesia, mayoritas dikuasai oleh
perusahaan-perusahaan asing. Coba bayangkan, produk dan jasa yang kita pakai
adalah bermerk luar negri, yang lebih mengenaskan, yang menjualnya pun orang
luar.
Apabila Anda tertarik untuk membantu negara Indonesia
menjadi lebih baik, dan apabila Anda terpanggil untuk menyelamatkan Indonesia
dalam membantu pemilik bisnis menjadi lebih baik maka ada satu lahan / pasar
yang sangat besar yang akan membuat Anda dapat mengembangkan diri Anda.
Dalam CD ini akan dibahas tentang :
1. Kondisi yang terbaik apabila Anda ingin menjadi seorang coach.
2. Apa saja yang harus dilakukan oleh seorang coach, bagaimana cara coaching yang baik.
3. Bagaimana kita bisa membangun hubungan yang baik antar manusia.
4. Bagaimana cara untuk mendengar dengan baik.
5. Mengklarifikasi apa yang Anda dengar.
6. Mengajukan pertanyaan yang tepat untuk klien pikirkan.
7. Accountability / Feedback.
CD Audio tentang Bisnis (Easy Marketing)
Easy Marketing
Marketing, bilamana anda mendengarkan kata-kata tentang marketing, maka apa yang terlintas di kepala anda? Pemasaran atau penjualan, atau menawarkan? Dari 10 perusahaan yang saya latih, 7 diantaranya mengatakan mereka punya team pemasaran, tapi setelah saya gali dan gali lagi, ternyata team pemasaran tersebut hanya berjualan. Mengapa saya membedakan team penjualan dengan pemasaran? Karena sangat-sangat berbeda. Yang lebih lucu lagi kalau seandainya saya bertanya kepada client saya, berapa orang team pemasaran anda? Apabila anda mengatakan lebih dari 50, maka saya bisa menilai bahwa team pemasaran yang 50 orang itu adalah team penjualan. Kalau begitu apa pemasaran? Lalu apakah team penjualan dibutuhkan oleh setiap perusahaan? Jawabannya belum tentu. Apabila anda punya strategi yang jitu, maka team penjualan itu tidak lagi menjadi sebuah tolak ukur keberhasilan penjualan perusahaan anda.
Dalam CD ini akan dibahas :
1. Cara dalam menyusun sebuah konsep pemasaran.
2. 7 langkah strategi, untuk menyusun pemasaran.
3. Berapa biaya yang harus dibutuhkan dalam melakukan pemasaran tersebut? Kalau kita bicara pemasaran, pemasaran itu tidak pantas dikonotasikan dengan biaya.
Pemasaran adalah investasi, bukan biaya. Masalahnya apakah anda tepat berinvestasi?
4. Bagaimana merumuskan sebuah Unique Selling Proposition (USP).
5. Bagaimana merumuskan iklan yang tepat.
6. Bagaimana menemukan pasar anda menjadi customer/pelanggan yang loyal.
7. Bagaimana membuat mereka lebih percaya dengan anda saja.
CD Audio tentang Bisnis (Easy Leadership)
Easy Leadership
Anda Pemimpin atau Pemilik Bisnis?
50% pemilik bisnis belum tentu pemimpin bisnis, karena dengan posisi
pemilik bisnis anda belum tentu diakui sebagai pemimpin.
Apakah pemimpin dilakukan atau dicetak?
“Jatuh bangunnya perusahaan rata-rata karena pemimpinnya”.
Pada CD ini akan dibahas :
- Tipe-tipe orang dari kepemimpinan.
- Beberapa bagian dalam kepemimpinan.
- Bagaimana pentingnya penentuan sebuah tujuan.
- Karakter yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin.
- Langkah-langkah selanjutnya bila sudah menjadi pemimpin.
CD Audio tentang Bisnis (Super Team)
Super Team
Saya percaya bahwa selain
omset yang selalu di keluhkan oleh para pebisnis, ada keluhan terbesar yang
lainnya, yaitu bagaimana membuat orang-orang menjadi lebih kompeten dan lebih
bisa dipercaya untuk memegang apapun kerjaan kita sebagai pebisnis. Berikut ini
contoh yang Saya alami beberapa tahun silam, pada saat mendirikan perusahaan Saya
yang pertama. Pada waktu itu Saya bingung bagaimana memulai usaha ini, mana
yang harus didahulukan, apakah mencari tempat, ataukah mencari order dulu. Ternyata yang harus
dilakukan yaitu mencari beberapa orang tim pendukung untuk menjalankan usaha Saya
tersebut. Singkat cerita, setelah Saya merekrut beberapa orang, mulailah timbul
beberapa masalah-masalah mengenai ketidakjelasan karyawan, diantaranya ada yang
belum jelas tugasnya, bagaimana pembagian hak-hak dan kewajiban masing-masing
karyawan, sampai dengan Saya jugalah yang melakukan hampir semua kegiatan untuk
membuat usaha ini bisa berjalan. Lalu Saya sadar, ada beberapa bagian yang
tidak bisa Saya kerjakan sendiri kalau seandainya usaha ini ingin ditingkatkan.
Maka Saya mulai melakukan pembagian tugas, setelah selesai, timbul masalah baru,
terlihat adanya tumpang tindih pekerjaan antara yang satu dengan yang lain, ada
yang tidak kerja, ada yang kerja dan lain-lain. Saat itulah Saya berfikir, hal
mengenai orang ini di dalam perusahaan merupakan sesuatu yang memerlukan perhatian
khusus.
Hal lainnya yaitu mengenai
kepercayaan. Pada saat coaching dilakukan klien Saya berkata, “bukan Saya tidak
mau merekrut orang lebih banyak di bagian penjualan tapi bila mereka keluar,
maka klien-klien yang berhubungan akan di bawa pergi dengan mereka”. “Di bagian
accounting, apabila yang
mengerjakannya tidak kita percaya, data-data akan bocor, data gaji, pajak,
keuntungan perusahaan, dll”. “Lalu biaya tenaga kerja, cari yang semurah dan
seefektif mungkin, makin pintar makin bagus”. Selain itu ada hal penting yang tidak
dikomunikasikan si pebisnis diawal waktu merekrut karyawan, salah satunya kemana
arah pebisnis mau membawa timnya. Mereka pikir bahwa uang bisa membayar setiap
orang, selama Saya punya uang dan Saya bayar semua pekerjaan yang dilakukan,
maka Saya tidak akan mempunyai masalah tentang orang. Tapi tidak semua orang
bisa dibeli dengan uang, mungkin orang yang rata-rata bisa, tapi tidak bila mau
mendapatkan orang yang luar biasa.
Lalu bagaimana rumusan untuk mempunyai sebuah tim yang super duper, yang anda impikan? Ada 5
tahapan yang akan dibahas dalam CD ini :
- Sekuat apa visi Anda, dan sekuat apa Anda menjadi pemimpin di perusahaan terlebih dahulu,
- Proses perekrutan, mulai dari sumber yang tepat, kriteria yang tepat, cara interview yang tepat, sampai dengan apa yang ditawarkan kepada calon karyawan selain uang,
- Membangun dan mengembangkan tim tahapan demi tahapan baik softskill maupun hardskill,
- Membangun komunikasi dua arah yang baik,
- Penilaian untuk menuju jenjang karir selanjutnya
Subscribe to:
Posts (Atom)