Monday, 21 October 2013

CD Audio tentang Bisnis (Why you Need A Coach)



Why You Need a Coach



Banyak sekali pebisnis yang coba melakukan segala sesuatu dalam membangun bisnis walau informasi yang didapat oleh mereka terbatas. Tanpa panduan dan arah yang jelas, bahkan seorang profesor di bidang bisnis sekalipun, akan mengakui teori tidak sama dengan praktek. Mulai dari pandangan yang salah dalam membangun bisnis, membangun dengan cara-cara yang juga otodidak, kemudian mengembangkannya dengan cara-cara yang hanya mereka tahu. Pertanyaannya adalah, apakah uang Anda cukup untuk uji coba sebanyak itu untuk bisnis Anda dapat  masuk ke track yang benar?
Pelatih, dalam hal ini coaching, membantu para pebisnis untuk mempunyai waktu lebih banyak lagi nantinya karena Anda tidak perlu bereksperimen dalam satu atau dua hal, bahkan 100 hal untuk membangun sebuah usaha yang benar, sehingga pencapaian hasil yang Anda inginkan pasti lebih cepat dan juga pasti lebih tepat. Seorang pelatih akan membantu memperjelas apa tujuan Anda membangun sebuah usaha, pelatih juga sebagai kaca spion apa yang sudah Anda lakukan di belakang, apakah sudah benar, kurang benar atau sudah sangat benar. Seorang pelatih juga menjadi seseorang yang mensupport seseorang partner, karena yang tidak dapat dilakukan oleh profesi lainnya katakanlah konsultan, mentor atau trainer, coach tidak pakai topeng, sehingga sewaktu Anda melakukan hal tidak baik, dia akan mengatakan tidak baik, salah serta memberikan tepukan-tepukan yang seseorang owner mau dengar. Kadang Anda punya persepsi yang salah di bisnis, seorang pelatih bisnis akan memperjelas apa bedanya menjalankan sebuah usaha dengan membangun sebuah usaha.
Kenapa coaching penting? Kenapa Anda butuh coaching? Kenapa perusahaan Anda butuh coaching? Perusahaan seperti apa yang membutuhkan coaching? Apakah kalau yang harus di coaching itu perusahaan yang omsetnya besar? Apakah kalau perusahaannya sudah besar, maka tidak butuh coaching? Berapa besar sih omset yang dibutuhkan untuk bisa di coaching? Jawabannya akan Anda temukan dalam CD ini.

CD Audio tentang Bisnis (Why Becoming A Coach)



Why Becoming a Coach


Apabila anda adalah orang yang suka dengan menolong orang lain, rindu melihat keberhasilan orang lain, dan punya passion dalam pelatihan serta bisnis. Maka Business Coaching  adalah pilihan yang tepat diabad sekarang.
Berikut ini, Saya akan memberikan beberapa data sehingga Anda bisa mencari tahu tentang coaching. Pertama, data tentang pengusaha. Di Indonesia, pengusaha yang tercatat hanya sebanyak 1,34%, padahal di negara-negara berkembang, rata-rata pengusaha yang dibutuhkan di 1 negara, minimal mencapai 2%. Jadi kalau dilihat dari data ini, Indonesia sangat tertinggal jauh, dan hal ini juga berarti ada lahan / pasar yang sangat besar bilamana Anda menekuni profesi ini. Sedangkan untuk menjadikan pengusaha yang ada di Indonesia menjadi 2%, menurut Saya, ini bukanlah pekerjaan 1 tahun maupun 10 tahun, tetapi mungkin perlu beberapa dekade. Kedua, bilamana Saya berkeliling ke satu kota ke kota yang lain, jarang Saya mendengar pengusaha yang sukses dalam jumlah yang banyak, datang dari desa atau kota-kota kecil yang bukan Megapolitan. Jarang sekali pengusaha yang memulai usahanya dengan sebuah konteks yang benar, mereka melakukannya secara otodidak, sehingga sering kali tertipu dengan pengusaha dari kota lain yang lebih pintar, mereka hanya menjadi seorang pengikut, dan hal itulah yang membuat Indonesia tidak rata dalam pertumbuhannya. Mereka butuh diajarkan kembali tentang bisnis yang sesungguhnya, dipandu kembali tentang apa itu bisnis. Belum lagi, bisnis di Indonesia, mayoritas dikuasai oleh perusahaan-perusahaan asing. Coba bayangkan, produk dan jasa yang kita pakai adalah bermerk luar negri, yang lebih mengenaskan, yang menjualnya pun orang luar.
Apabila Anda tertarik untuk membantu negara Indonesia menjadi lebih baik, dan apabila Anda terpanggil untuk menyelamatkan Indonesia dalam membantu pemilik bisnis menjadi lebih baik maka ada satu lahan / pasar yang sangat besar yang akan membuat Anda dapat mengembangkan diri Anda.
Dalam CD ini akan dibahas tentang :


1. Kondisi yang terbaik apabila Anda ingin menjadi seorang coach.

2. Apa saja yang harus dilakukan oleh seorang coach, bagaimana cara coaching yang baik.

3. Bagaimana kita bisa membangun hubungan yang baik antar manusia.

4. Bagaimana cara untuk mendengar dengan baik.

5. Mengklarifikasi apa yang Anda dengar.

6. Mengajukan pertanyaan yang tepat untuk klien pikirkan.

7. Accountability / Feedback.

CD Audio tentang Bisnis (Easy Marketing)



Easy Marketing




Marketing, bilamana anda mendengarkan kata-kata tentang marketing, maka apa yang terlintas di kepala anda? Pemasaran atau penjualan, atau menawarkan? Dari 10 perusahaan yang saya latih, 7 diantaranya mengatakan mereka punya team pemasaran, tapi setelah saya gali dan gali lagi, ternyata team pemasaran tersebut hanya berjualan. Mengapa saya membedakan team penjualan dengan pemasaran? Karena sangat-sangat berbeda. Yang lebih lucu lagi kalau seandainya saya bertanya kepada client saya, berapa orang team pemasaran anda? Apabila anda mengatakan lebih dari 50, maka saya bisa menilai bahwa team pemasaran yang 50 orang itu adalah team penjualan. Kalau begitu apa pemasaran? Lalu apakah team penjualan dibutuhkan oleh setiap perusahaan? Jawabannya belum tentu. Apabila anda punya strategi yang jitu, maka team penjualan itu tidak lagi menjadi sebuah tolak ukur keberhasilan penjualan perusahaan anda.


Dalam CD ini akan dibahas :

1. Cara dalam menyusun sebuah konsep pemasaran.

2. 7 langkah strategi, untuk menyusun pemasaran.

3. Berapa biaya yang harus dibutuhkan dalam melakukan pemasaran tersebut? Kalau kita bicara pemasaran, pemasaran itu tidak pantas dikonotasikan dengan biaya.

Pemasaran adalah investasi, bukan biaya. Masalahnya apakah anda tepat berinvestasi?

4. Bagaimana merumuskan sebuah Unique Selling Proposition (USP).

5. Bagaimana merumuskan iklan yang tepat.

6. Bagaimana menemukan pasar anda menjadi customer/pelanggan yang loyal.

7. Bagaimana membuat mereka lebih percaya dengan anda saja.

CD Audio tentang Bisnis (Easy Leadership)




Easy Leadership


Anda Pemimpin atau Pemilik Bisnis?
50% pemilik bisnis belum tentu pemimpin bisnis, karena dengan posisi pemilik bisnis anda belum tentu diakui sebagai pemimpin.
Apakah pemimpin dilakukan atau dicetak?
“Jatuh bangunnya perusahaan rata-rata karena pemimpinnya”.
Pada CD ini akan dibahas :

  1. Tipe-tipe orang dari kepemimpinan.
  2. Beberapa bagian dalam kepemimpinan.
  3. Bagaimana pentingnya penentuan sebuah tujuan.
  4. Karakter yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin.
  5. Langkah-langkah selanjutnya bila sudah menjadi pemimpin.

CD Audio tentang Bisnis (Super Team)


Super Team

            Saya percaya bahwa selain omset yang selalu di keluhkan oleh para pebisnis, ada keluhan terbesar yang lainnya, yaitu bagaimana membuat orang-orang menjadi lebih kompeten dan lebih bisa dipercaya untuk memegang apapun kerjaan kita sebagai pebisnis. Berikut ini contoh yang Saya alami beberapa tahun silam, pada saat mendirikan perusahaan Saya yang pertama. Pada waktu itu Saya bingung bagaimana memulai usaha ini, mana yang harus didahulukan, apakah mencari tempat, ataukah mencari order dulu. Ternyata yang harus dilakukan yaitu mencari beberapa orang tim pendukung untuk menjalankan usaha Saya tersebut. Singkat cerita, setelah Saya merekrut beberapa orang, mulailah timbul beberapa masalah-masalah mengenai ketidakjelasan karyawan, diantaranya ada yang belum jelas tugasnya, bagaimana pembagian hak-hak dan kewajiban masing-masing karyawan, sampai dengan Saya jugalah yang melakukan hampir semua kegiatan untuk membuat usaha ini bisa berjalan. Lalu Saya sadar, ada beberapa bagian yang tidak bisa Saya kerjakan sendiri kalau seandainya usaha ini ingin ditingkatkan. Maka Saya mulai melakukan pembagian tugas, setelah selesai, timbul masalah baru, terlihat adanya tumpang tindih pekerjaan antara yang satu dengan yang lain, ada yang tidak kerja, ada yang kerja dan lain-lain. Saat itulah Saya berfikir, hal mengenai orang ini di dalam perusahaan merupakan sesuatu yang memerlukan perhatian khusus.
            Hal lainnya yaitu mengenai kepercayaan. Pada saat coaching dilakukan klien Saya berkata, “bukan Saya tidak mau merekrut orang lebih banyak di bagian penjualan tapi bila mereka keluar, maka klien-klien yang berhubungan akan di bawa pergi dengan mereka”. “Di bagian accounting, apabila yang mengerjakannya tidak kita percaya, data-data akan bocor, data gaji, pajak, keuntungan perusahaan, dll”. “Lalu biaya tenaga kerja, cari yang semurah dan seefektif mungkin, makin pintar makin bagus”. Selain itu ada hal penting yang tidak dikomunikasikan si pebisnis diawal waktu merekrut karyawan, salah satunya kemana arah pebisnis mau membawa timnya. Mereka pikir bahwa uang bisa membayar setiap orang, selama Saya punya uang dan Saya bayar semua pekerjaan yang dilakukan, maka Saya tidak akan mempunyai masalah tentang orang. Tapi tidak semua orang bisa dibeli dengan uang, mungkin orang yang rata-rata bisa, tapi tidak bila mau mendapatkan orang yang luar biasa.
Lalu bagaimana rumusan untuk mempunyai sebuah tim yang super duper, yang anda impikan? Ada 5 tahapan yang akan dibahas dalam CD ini :

  1. Sekuat apa visi Anda, dan sekuat apa Anda menjadi pemimpin di perusahaan terlebih dahulu,
  2. Proses perekrutan, mulai dari sumber yang tepat, kriteria yang tepat, cara interview yang tepat, sampai dengan apa yang ditawarkan kepada calon karyawan selain uang,
  3. Membangun dan mengembangkan tim tahapan demi tahapan baik softskill maupun hardskill,
  4. Membangun komunikasi dua arah yang baik,
  5. Penilaian untuk menuju jenjang karir selanjutnya

SELAMAT DATANG, SELAMAT BERKUNJUNG

DAPATKAN INFO BISNIS SEMINAR TRAINING MOTIVASI TERBARU

DAPATKAN INFO MITRA BISNIS, INFO ENTREPRENUR, INFO BISNIS

ADD PIN 57BD201A untuk Info Bisnis dan Silahkan isi form untuk info lebih lanjut

MENGGUNAKAN BLOG karena ingin menunjukkan bisnis tanpa modal