Friday, 4 January 2013

strategi bisnis

Strategi Bisnis




Tidak peduli apa pun jenis bisnis yang Anda miliki - apakah Anda menjual produk atau layanan, seperti kata pepatah, "jika Anda gagal untuk merencanakan, maka Anda benar-benar berencana untuk gagal."

Membuat strategi bisnis dapat berarti perbedaan antara Anda bekerja 60 sampai 80 jam seminggu sepanjang tahun - dan kemudian bahkan melanggar, atau lebih buruk, kehilangan uang.

Di sisi lain, banyak pengusaha sukses yang memiliki strategi bisnis bekerja dengan jam kerja lebih sedikit dan membuat tumpukan uang - dan mereka biasanya memperoleh atribut keberhasilan mereka untuk memiliki rencana strategis bisnis dan mengikutinya.

Jadi apa yang membuat manajemen bisnis strategis? Sangat sederhana, itu adalah proses mendefinisikan tujuan dan sasaran untuk bisnis Anda, menciptakan rencana aksi sehingga Anda dapat mencapainya dan kemudian mengikuti rencana.

Bagaimana Anda membuat rencana strategis untuk bisnis Anda?
1. Pertama, tahu apa visi Anda untuk perusahaan Anda. Jika tidak ada hambatan, tidak ada yang menghentikan Anda dari mengambil perusahaan Anda sejauh yang Anda bisa - apa yang akan yang terlihat seperti?

2. Selanjutnya, apa inti perusahaan Anda nilai-nilai operasi? Apa prinsip-prinsipnya? Dengan kata lain, mengapa Anda dalam bisnis dan bagaimana Anda melakukan bisnis?

3. Sekarang membuat rencana tahun 3 sampai 5. Rencana jangka panjang Anda didasarkan pada tujuan luas yang akan membantu Anda mendapatkan dari tempat Anda berada sekarang, ke mana Anda ingin menjadi.

4. Mengembangkan rencana untuk tahun ini. Ini adalah tujuan khusus Anda berencana untuk capai tahun ini yang akan membawa Anda lebih dekat untuk jangka panjang Anda tujuan. Ingatlah untuk menjadi "SMART" ketika menetapkan tujuan tahunan (Spesifik, Measurable, Attainable, realistis, dan Time-oriented). Sertakan daftar hambatan yang menghentikan Anda dari mendapatkan di mana Anda ingin pergi. Mencari tahu apa sumber daya yang Anda sudah punya, dan apa sumber daya yang Anda butuhkan untuk mendapatkan Anda melewati hambatan-hambatan tersebut. Dan kemudian membuat rencana aksi yang jelas menjabarkan bagaimana Anda akan mencapai tujuan Anda. Melibatkan karyawan kunci dengan ini bagian dari proses perencanaan.

5. Buat satu set tonggak atau tolok ukur. Hal ini sangat penting, sehingga Anda dapat mengukur kemajuan Anda.

6. Bagi rencana dengan karyawan Anda, dan siapa saja yang akan terlibat dalam proses. Strategi tahunan Anda adalah peta jalan yang akan memastikan bahwa setiap orang berakhir di tujuan yang sama - tetapi untuk menjadi efektif, setiap orang membutuhkan peta yang sama!

7. Masukan rencana ke dalam tindakan. Sekarang bahwa Anda memiliki peta jalan, saatnya untuk memulai perjalanan.

8. Periksa kemajuan Anda. Sama seperti setiap perjalanan, Anda perlu memeriksa peta setiap sekarang dan kemudian, untuk memastikan Anda masih di jalan yang benar. Jika sesuatu tidak bekerja, semakin cepat Anda mengetahuinya dan melakukan penyesuaian yang diperlukan, semakin cepat Anda akan kembali ke jalur.

9. Mengikuti siklus yang sama tahun depan. (Impian, Rencana, Periksa).

Membuat strategi bisnis dan mengikutinya akan memastikan bahwa Anda menikmati perjalanan bisnis anda sebanyak-banyaknya sampai ke tujuan akhir Anda.

Bila anda ingin mengetahui lebih dalam tentang strategi bisnis plan perusahaan anda, anda bisa mengundang perusahaan kita untuk memberikan training, ataupun seminar tentang strategi bisnis plan, silahkan isi form sebelah kiri dan dapatkan jadwal trainer kita yang available dibulan ini.

membangun bisnis usaha kecil

Membuat Rencana Bisnis untuk Usaha Kecil

Membuat rencana bisnis untuk usaha kecil sering diabaikan oleh pengusaha baru hanya karena mereka merasa itu merupakan langkah yang tidak perlu, yang menghasilkan dokumen banyak dan tidak ditindaklanjuti, serta tidak menghasilkan saluran langsung ke sumber pendapatan. Namun, faktanya bahwa setiap bisnis yang sukses, dimulai dengan rencana bisnis yang sehat, dan harus menjadi indikasi yang jelas betapa pentingnya rencana bisnis ini.

Anda selalu dapat kata kunci  di Google dan Anda akan diberikan sejumlah informasi pada bagian-bagian yang berbeda dari rencana bisnis, tetapi sangat jarang akan diberi hal yang paling penting untuk diingat ketika Anda membuat rencana bisnis.

Bagian dari Rencana Bisnis

    Ringkasan Eksekutif - biasanya ditulis terakhir dan berisi highlights
    Deskripsi Perusahaan - berisi sejarah perusahaan dan informasi hukum lainnya
    Produk atau Jasa - gambaran yang jelas tentang apa yang Anda jual
    Analisis Pasar - gambaran yang jelas tentang target pasar primer dan sekunder Anda
    Strategi dan Implementasi - termasuk tonggak, pemasaran dan rencana penjualan, rencana web dan metrik
    Tim Manajemen - struktur organisasi dengan peran yang jelas
    Analisis keuangan - Laba proyeksi Rugi dan Arus Kas

Mengetahui Produk yang tepat Anda tiga hal yang perlu mengidentifikasi: produk fisik, manfaat emosional yang membawa produk Anda, dan proposisi penjualan yang unik (Unique Selling Point USP) dari produk Anda.

Hal ini tentu penting bagi Anda untuk mengetahui apa yang Anda jual. Misalnya, jika Anda menjual jenis khusus kue, anda harus tahu bagaimana hal itu dilakukan, apa yang di dalamnya, dan berapa banyak kalori yang dimiliki, tetapi Anda juga perlu mengidentifikasi jenis manfaat yang membawa emosional untuk membeli. Cadbury, misalnya, menggunakan 'kebahagiaan' sebagai manfaat emosional produk mereka. Disneyland, semua tentang menyenangkan-diisi hiburan keluarga. Produk Anda mungkin membuat konsumen merasa unik atau merasa puas atau membantu ikatan keluarga.

Selanjutnya, jelas mengidentifikasi apa yang membuat produk Anda berbeda dari pesaing. Misalnya, ada ratusan spa dan pusat kesehatan di sekitar. Apakah Anda menawarkan pilihan 100 jenis pijat asli 100 negara yang berbeda?

Mengetahui Pasar Anda

Jual untuk 13-18-tahun pemuda perkotaan tidak cukup. Anda harus spesifik dan masuk ke psikografis pasar Anda. Apakah mereka jenis atletik? Artis? Para atlet? Apakah mereka mengikuti konvensi? Menyenangkan? Pemberontak? Metodis dalam proses pengambilan keputusan atau impulsif?

Ingat, semakin Anda menjadi spesifik, semakin baik untuk Anda. Ini akan membantu Anda memutuskan apa jenis bahasa yang ingin Anda gunakan dalam pemasaran Anda dan materi iklan, promosi penjualan, dan bahkan proses komunikasi organisasi Anda.
Menciptakan harus dapat dihitung atau diukur terutama untuk rencana usaha kecil. Metrik tergantung pada sifat dari bisnis Anda. Tentu, kebawahnya akan ada pendapatan tetapi ada hal lain yang harus diukur juga. Jika bisnis Anda, misalnya, adalah berbasis online, Anda perlu untuk mengukur berapa banyak sign up Anda mendapatkan harian, mingguan, dan bulanan. Ini juga akan memungkinkan Anda untuk menganalisis apa yang mungkin Anda lakukan salah dan bagaimana Anda dapat menyesuaikan strategi bisnis Anda.

Ada hal yang lebih penting bagi Anda untuk diingat ketika datang dengan rencana bisnis Anda dan kami akan menulis tentang lebih dalam posting mendatang. Untuk saat ini, hanya ingat bahwa membuat rencana bisnis untuk usaha kecil adalah langkah penting pertama menuju menjadi sebuah bisnis besar.

Untuk lebih jelas tentang membuat rencana bisnis silahkan isi form registrasi untuk mengetahui agenda membangun bisnis dengan mudah.

Thanks,
PT Formula Bisnis Indonesia

cara membuat usaha (II)

Cara Membuat Usaha

Pasar anda adalah lingkungan anda, anda amati disekitar anda, gunakan semua indera dan maksimalkan semua indera itu, apa yang anda lihat dengar dan rasakan dengan pasar yang ada dilingkungan anda, kalau anda terpanggil memenuhi kebutuhan pasar, anda harus pikirkan apa yang dibutuhkan pasar sehingga pasar tertarik dengan usaha/bisnis yang nantinya akan anda gunakan untuk memasarkan bisnis anda. 

Anda menyukai apa dari lingkungan anda, misalkan anda suka dengan gadget iphone 5, apa yang dipikirkan anda? pesti anda memburunya kan? bayangkan semua orang berfikiran sama dengan anda, cari cara distributor yang harganya murah, miring dikitlah, beda 1000 juga boleh, asal masih ada untung, kalau sudah ketemu distributor, atau penjual yang rada murah, anda jangan beli dulu barangnya, buat pemasarannya dulu, misalkan anda bikin brosur dulu yang mudah dibaca dan dimengerti, sebarkan brosur itu dilingkungan kerja anda, diperumahan elit, kantor elit, dan tunggu feed back baliknya, survey pasar dulu rata-rata harganya iphone 5 berapa? anda bisa nyamain harganya dengan fasilitas yang berbeda, misal gratis antar, atau gratis perdana, atau gratis pulsa, anda bisa lebih mahal, tetapi fasilitas melimpah.

Bagaimana? cukup mudah untuk membuat usaha, just simple, kalau sudah ada respeck anda yakinkan pembeli produk anda bergaransi resmi, ada kantor pusatnya, anda hanya sebagai pengantar, dan ambil selisih harganya, sistem pembayarannya bisa dp dulu, atau sudah transfer baru barang dikirim, so anda tidak mengeluarkan modal sama sekali kecuali promo.

cukup sekian tips untuk membuat usaha yang mudah, untuk tips yang lain bisa buka website www.formulabisnisindonesia.com atau bisa isi form disebelah kiri untuk info seminar tentang bagaimana memulai bisnis.

seminar entrepreneur adalah

Entrepreneur adalah


Entrepreneur adalah

Entrepreneur - Sepuluh The Best Entrepreneurs Paling Berkembang di abad ke-20 yang harus Kita contoh dan Mengapa mereka bisa?

Memilih sepuluh entrepreneur top paling sukses di abad lalu sangat subjektif. Beberapa ukuran orang penting pada kekayaan bersih saja sementara yang lain mengukur betapa berartinya upaya entrepreneur ini telah berkembang menjadi. Cara terbaik untuk benar-benar memilih kelompok terbaik adalah dengan mencampurkannya.

Berikut adalah daftar sepuluh pengusaha sukses yang diakui sebagai ikon di seluruh dunia. Rekening keuntungan mereka menakjubkan dan merupakan impian terbesar abad ini.

1. Bill Gates
2. Michael Dell
3. Larry Ellison
4. Ted Turner
5. Phil Knight
6. Vince McMahon
7. Rupert Murdoch
8. Steve Jobs
9. Oprah Winfrey
10. Martha Stewart

Menjangkau untuk Bintang

Mengapa orang-orang ini begitu sukses? Mengapa mereka yang unik? Apa yang membuat mereka bersinar? Sementara produk yang mereka hadir, kehidupan pribadi mereka, pendidikan mereka dan bahkan bisnis mereka mendekati kontras sangat, semua orang telah membentuk kerajaan yang akan ada untuk waktu yang sangat lama. Mereka semua dikembangkan sendiri orang yang tidak menggunakan nama keluarga atau nikmat eksklusif untuk menemukan kesuksesan. Mereka semua memiliki drive tanpa henti untuk menjadi sukses.

Bermimpi Dream unachievable

Ketika kita mengamati orang-orang untuk memahami di mana keunggulan mereka bersandar dan apa yang kita harus diajarkan oleh mereka, ada beberapa kualitas yang harus diamati. Setiap salah satu dari mereka yang berprestasi nyata. "Tidak" hanya tidak jawaban mereka akan menyetujui, jika mereka melihat sesuatu yang mereka pikir harus Mereka gigih dan tidak pernah meninggalkan pada tujuan mereka "ya.". Jika pintu menutup pada mereka, mereka hanya menemukan solusi lain-bahkan jika mereka harus membuat solusi itu!

Mimpi membuat Come True

Jelas semua entrepreneurs sukses tidak selalu merespon aktif, namun sangat sering kita mengambil kebenaran ini begitu saja. Banyak orang berharap untuk menjadi sukses besar dalam proyek-proyek bisnis mereka tanpa benar-benar bekerja sangat keras. Tak satu pun dari orang-orang apa yang mereka sekarang lakukan dengan beristirahat sehingga dicapai mereka atau berharap orang lain untuk menyelesaikan sesuatu. Mereka mengorbankan segalanya untuk ambisi bisnis mereka dan hidup setiap napas bekerja untuk bergerak satu langkah maju. Sementara semua entrepreneur sukses tentu sangat kompetitif, mereka masih cukup fleksibel untuk memperbaiki jika diperlukan.

Kita semua dapat dilatih dengan mempelajari orang-orang ini dan bagaimana mereka mencapai jumlah atas keberhasilan yang mereka lakukan. Tidak hanya ciri-ciri yang signifikan bagi keberhasilan bisnis, tetapi tanpa pertanyaan adalah keterampilan yang fantastis untuk belajar dan sifat-sifat yang tahan untuk menjadi sukses dalam setiap ekspresi kehidupan.

Bila anda ingin menjadi entrepreneur saat ini, saat anda masih karyawan tidak ada salahnya, silahkan isi form isian disamping dan dapatkan cd entrepreneur gratis dengan klik disini. ikuti seminar ladder of entrepreneur yang kita adakan dihotel Grand Asia Bandengan dengan pembicara Gendro Salim, nanti akan dipelajari tangga-tangga apa aja yang harus dilewati untuk menjadi entrepreneur sejati.

Thursday, 3 January 2013

cara membuat usaha dan bisnis

cara membuat usaha

Anda sedang bingung untuk mencari usaha, dan anda tidak punya modal sama sekali untuk itu, sekarang renungkan sejenak, lihat sekeliling anda, apa yang anda temukan, banyak sekali usaha atau bisnis yang dapat anda temukan, renungkan sejenak keberadaan anda, kesenangan anda, atau flashback kebelakang, kesenangan apa yang membuat anda lupa waktu dan lupa segala-galanya, itulah jawaban bisnis yang tepat dengan anda, yaitu kesenangan anda hobi anda dan sesuatu yang membuat anda happy. 

Misalnya : anda senang mie ayam/bakso bayangkan berapa banyak orang yang jualan, dan anda tetap nyari yang terenak, luangkan waktu anda 30 menit aja setiap hari, untuk mencari cara membuat mie ayam dan bakso, atau kalau anda emang senang sekali bisa dicoba survey tempat misal tiap 2 hari sekali beli mie ayam/bakso tanya resep2nya ke penjualnya, catat bisa diingat juga bisa, catat bumbu terenak yang anda temukan, dan coba anda test dengan membuat sendiri, bagikan ke saudara, teman, atau tetangga kampung, gimana respek mereka, bila mereka bilang enak, maka anda sudah cukup berhasil memulai bisnis ini, lalu anda tetap survey tempat, dimana biasanya tukang mie ayam/bakso berjualan, bagaimana sistem mereka berjualan, dan bagaimana mereka mendapatkan modal pertama, tanya aja, kan tiap dua hari ketemu mereka, cari literatur, catat dan praktekkan. 

Modal adalah kepercayaan dan keyakinan anda, misal gerobak harganya 1,5 juta dan bahan baku adalah 500 ribu, anda belum punya uang sejumlah 2 juta tersebut, kalau bisa nabung, berapa bulan anda terpenuhi untuk itu, kalau misal 500 ribu berarti 4 bulan anda bisa dapat modalnya, tetapi bila anda tidak sanggup untuk menabung, anda bisa tawarkan ide anda ke family, teman yang dapat dipercaya dan mereka punya uang, tawarkan dengan modal 2 juta perharinya dapat berapa, teman atau family nanti langsung dibagi manfaatnya karena minjamin duit ke anda, sangat simple bukan untuk bikin usaha, tidak ribet. 

Kalau sudah dapat modal ya tentunya anda tentukan target pasarnya dimana, ditempat mana, dan harganya berapa dengan survey dipasar. Kalau sudah silahkan anda buka outletnya dan dapatkan keuntungannya, catat perhari, perbulan, dan evaluasikan, kalau ternyata kurang enak ya anda ganti bumbunya, mulailah dari pertama yang dak enak dari mananya, baru eksekusi terakhir.

Bilamana anda sudah terkenal dan butuh seseorang yang membantu anda, cari yang setipe dengan anda, senang bakso dan mie ayam dan suka tantangan, maka rekrut orang itu dengan perjanjian jelas hitam diatas putih bila terjadi sesuatu jelas ketentuannya, bisa ditulis diatas kertas sendiri dimaterein atau diketik juga bisa, beri benefit dan keuntungan join atau gabung dengan anda, kalau anda sudah menemukan anda berfikir untuk cari cabang baru dan kembangkan, sehingga banyak cabang.

Anda masih bingung menemukan cara untuk membangun bisnis, silahkan isi form disamping untuk memulai bisnis, dapatkan konsultasi gratis untuk usaha/bisnis yang nantinya akan anda dapat gunakan untuk membangun bisnis anda

seminar usaha kecil menengah (bisnis dibawah 10 juta)

Memulai Sebuah Bisnis Kecil Untuk dibawah Rp 10.000.000





Dalam lingkungan ekonomi saat ini, individu dengan pola pikir kewirausahaan mengeksplorasi ide-ide baru untuk bisnis yang tidak hanya akan bertahan dalam resesi, tetapi juga akan berkembang. Kunci untuk memulai bisnis baru adalah memaksimalkan sumber dayanya, namun tetap ramping dalam operasi. Mari kita hadapi itu: kebanyakan orang tidak memiliki uang Rp 100.000.000 ada di saku mereka. Jadi, bagaimana mungkin, kemudian, untuk memulai usaha dengan jumlah minimal modal? Kabar baiknya adalah bahwa ada ratusan konsep bisnis yang dapat dibuat dengan kurang dari Rp 5.000.000 dalam start-up biaya.

Bisnis di bawah Rp 10.000.000

Ya, percaya atau tidak, adalah mungkin untuk memulai bisnis di bawah Rp 10.000.000 Menurut Google, ada kategori lebih dari 82 bisnis yang tidak memerlukan dana lebih dari Rp 10.000.000 dalam start-up biayanya. Sebagai contoh, untuk menjadi Demonstrasi Merchandise, start-up biaya diperkirakan antara Rp 5.000.000 dan Rp 10.000.000 Namun, pendapatan dapat berkisar antara Rp 200.000.000 dan Rp 350.000.000 per tahun. Bisnis ini hanya memerlukan beberapa orang yang telah mengumpulkan jaringan kontak bisnis untuk menunjukkan produk untuk satu atau lebih perusahaan-perusahaan tertentu di pameran perdagangan dan seminar. Bisnis ini dapat dipelajari terlebih dahulu dengan membagikan sampel di toko kelontong, yang biasanya membayar hingga Rp 500.000 per hari. Dengan mulai dari sini, orang tersebut memiliki titik peluncuran dari mana untuk membangun hubungan dengan perusahaan yang lebih besar, dengan tujuan akhir adalah dari merchandise produk mereka. Contoh lain dari usaha murah di bawah Rp 10.000.000 adalah Layanan Perawatan Rumput, Jasa Pembersihan dan Perbaikan Mainan, Jasa pengingat, Penyelenggara Seminar Profesional, Pinjaman Mobil Untuk Transportasi Kendaraan, dan Jasa Rujukan Kamar Hotel.

Bisnis antara Rp 10.000.000 dan Rp 50.000.000

Kabar baiknya adalah bahwa ada ratusan konsep bisnis yang dapat dibuat dengan Rp 50.000.000 atau kurang. Seperti dilansir sumber online tersebut, 136 usaha biaya antara Rp 10.000.00 dan Rp 50.000.000 di start-up biaya. Sebagian besar konsep hanya membutuhkan telepon, meja, dan alat-alat lain seperti peta daftar kontak dan dorongan untuk membangun sebuah pipa stabil. Beberapa usaha yang lebih menarik dan menonjol termasuk Layanan Provider Lanjutkan, Salon Rambut Mobile, Planner Meeting (Perencana Pertemuan), Sebuah Layanan Cuci Jendela, Mesin Penjualan Barang, Pemilik Bunga dan Pohon, Jasa Pemotongan dan Pemangkasan, dan Jasa speechwriting. Sekarang, ini hanya delapan dari 136 perusahaan yang terdaftar, tetapi bisnis yang mungkin menarik bagi sejumlah besar pengusaha, daripada, lebih terkonsentrasi dalam target bisnis seperti sebuah perusahaan Layanan Pencari Adopsi Anak.

Gagasan kuno bahwa bisnis tidak dapat dimulai tanpa jumlah besar uang tidak lagi kenyataan. Bisnis hari ini banyak berkembang didasarkan dari operasi kecil dan rendah start-up biaya. Dunia saat ini tidak memerlukan setiap jenis bisnis untuk memulai hari pertama dalam operasi keluar dari gedung perkantoran 10 lantai dengan sofa kulit dan ruang tunggu mewah. Perusahaan dapat dimulai dari rumah seseorang dan melihat hasilnya langsung. Pakar Wirausaha Bonny Alpo, yang telah memiliki layanan sendiri copywriting sejak tahun 2005, melaporkan bahwa konsep paling bisnis yang mahal berkisar perawatan hewan peliharaan, perawatan rumah, dan pengiriman dan layanan bergerak.

Tidak ada alasan untuk tidak mampu untuk memulai bisnis sendiri kecil Anda baik sebagai upaya penuh waktu atau memulai paruh waktu sampai tumbuh. Ikuti seminar training motivasi bisnis untuk bantuan pengetahuan dan pelatihan bisnis. Silahkan isi form isian (klik disini) untuk pendaftaran seminar tentang memulai sebuah bisnis. Untuk Info bisa menghubungi: PT Formula Bisnis Indonesia Telp : 021-583 583 33 dan dapatkan bisnis ideal bagi anda.

cara membuat surat cv (usaha kecil menengah)



Dokumen yang dibutuhkan untuk mengurus pembuatanPersekutuan Komanditer (CV)



Persekutuan Komanditer (CV)


Persekutuan Komanditer (commanditaire vennootschap atau CV) adalah suatu persekutuan yang didirikan oleh seorang atau beberapa orang yang mempercayakan uang atau barang kepada seorang atau beberapa orang yang menjalankan perusahaan dan bertindak sebagai pemimpin.

Dari pengertian di atas, sekutu dapat dibedakan menjadi dua, yaitu :
Sekutu aktif atau sekutu Komplementer, adalah sekutu yang menjalankan perusahaan dan berhak melakukan perjanjian dengan pihak ketiga. Artinya, semua kebijakan perusahaan dijalankan oleh sekutu aktif. Sekutu aktif sering juga disebut sebagai persero kuasa atau persero pengurus.
Sekutu Pasif atau sekutu Komanditer, adalah sekutu yang hanya menyertakan modal dalam persekutuan. Jika perusahaan menderita rugi, mereka hanya bertanggung jawab sebatas modalyang disertakan dan begitu juga apabila untung, uang mereka memperoleh terbatas tergantung modal yang mereka berikan. Status Sekutu Komanditer dapat disamakan dengan seorang yang menitipkan modal pada suatu perusahaan, yang hanya menantikan hasil keuntungan dari inbreng yang dimasukan itu, dan tidak ikut campur dalam kepengurusan, pengusahaan, maupun kegiatan usaha perusahaan. Sekutu ini sering juga disebut sebagai persero diam.
Persekutuan komanditer biasanya didirikan dengan akta dan harus didaftarkan. Namun persekutuan ini bukan merupakan badan hukum (sama dengan firma), sehingga tidak memiliki kekayaan sendiri.
(www.wikipedia.org)

1.  Foto copy KTP para pendiri, minimal 2 orang
2.  Foto copy KK penanggung jawab / Direktur
3.  Pas photo penanggung jawab ukuran 3X4 = 2 lbr berwarna
4.  Copy PBB tahun terakhir sesuai domisili perusahaan
5.  Copy Surat Kontrak/Sewa Kantor atau bukti kepemilikan tempat usaha
6.  Surat Keterangan Domisili dari pengelola Gedung jika berdomisili di Gedung Perkantoran
7.  Surat Keterangan RT / RW (jika dibutuhkan, untuk perusahaan yang berdomisili di lingkungan  perumahan) Khusus luar jakarta
8.  Kantor berada di wilayah Perkantoran/Plaza, atau Ruko, atau tidak berada di wilayah pemukiman.
10.Foto kantor tampak depan, tampak dalam (ruangan berisi meja, kursi, komputer berikut 1-2 orang pegawainya). Biasanya ini dilakukan untuk mempermudah pada waktu survey lokasi untuk PKP atau  SIUP.
11. Siap di survey.

Anda mau mendirikan bisnis dan mau bergabung dengan komunitas bisnis klik disini free tidak dikenakan biaya sama sekali
Dapatkan CD bagaimana menjadi entrepreneur sejati klik disini.

SELAMAT DATANG, SELAMAT BERKUNJUNG

DAPATKAN INFO BISNIS SEMINAR TRAINING MOTIVASI TERBARU

DAPATKAN INFO MITRA BISNIS, INFO ENTREPRENUR, INFO BISNIS

ADD PIN 57BD201A untuk Info Bisnis dan Silahkan isi form untuk info lebih lanjut

MENGGUNAKAN BLOG karena ingin menunjukkan bisnis tanpa modal