Monday 7 January 2013

bagaimana sistem franchise / waralaba

Bagaimana Franchise / waralaba - Perencanaan Strategis, Dokumentasi dan Manajemen
Sistem waralaba / Franchise

 


Bayangkan membuka 20 lokasi bisnis baru tanpa harus membayar tagihan untuk real estate, peralatan dan biaya pengembangan atau mengambil salah satu risiko. Bahkan lebih, bayangkan menemukan manajer untuk menjalankan semua lokasi, yang hanya sebagai berkomitmen untuk tumbuh perusahaan seperti Anda, dan Anda tidak perlu membayar mereka sepeser pun. Akhirnya, bayangkan bahwa manajer akan merekrut, memecat dan mengelola semua karyawan serta kaki tagihan untuk semua biaya operasi dan biaya. Terdengar terlalu mengada-ada?

Tidak jika Anda berencana untuk memasuki industri waralaba atau franchise, salah satu cara tercepat untuk menumbuhkan usaha kecil tanpa melanggar bank. Bagi banyak perusahaan, bisnis waralaba/franchise (atau lisensi) adalah cara yang masuk akal untuk mencapai yang cepat, pertumbuhan yang menguntungkan tanpa menyerah kendali atau kepemilikan. Pergi dari satu lokasi ke beberapa sepuluh tempat dalam beberapa tahun, atau seratus dalam sepuluh tahun adalah mungkin dan terdokumentasi dengan baik karena pemilik waralaba franchise-investor memasang semua modal investasi, bahu resiko semua dan menganggap semua hari-hari tanggung jawab operasi.

Ini ekspansi, menggunakan (UOL) - Uang Orang Lain. Juga, perusahaan waralaba dan franchise dibayar mahal untuk mengajar orang lain rahasia bagaimana menjalankan bisnisnya. Pertama, ada yang up-front "keanggotaan" atau biaya waralaba atau franchise sebesar Rp 200.000.000 sampai Rp 500.000.000 dibayar untuk menggunakan nama merek dan metode operasi. Selain itu, terdapat royalti terus dari 5% sampai 10% dari penjualan kotor untuk nasihat dan konsultasi yang sedang berlangsung. Pada dasarnya, sebuah program pengembangan waralaba franchise memungkinkan perusahaan untuk keluar dari parit dan menjadi seorang jenderal yang sangat-dibayar mengawasi tentaranya. Jangka panjang pilihan juga menarik. Membangun sebuah kerajaan dengan santai, atau membiarkan perusahaan waralaba franchise akan dibeli oleh peningkatan jumlah perusahaan besar yang mencari kecil, namun perusahaan waralaba franchise terus berkembang. Menurut Asosiasi Franchise Internasional, 900 perusahaan baru telah mempunyai waralaba franchise dalam tiga tahun terakhir.

MEMASUKI BISNIS BARU
Sebuah perusahaan berencana untuk mempunyai waralaba franchise harus menyadari akan memasuki bisnis baru, menawarkan layanan yang sama sekali berbeda (training & support) untuk sepenuhnya pelanggan baru (pemilik bisnis-operator). Bisnis baru ini membutuhkan keterampilan yang berbeda, kemampuan dan keahlian. Dalam bisnis baru waralaba, sangat penting untuk mengembangkan evaluasi, dokumentasi yang efektif, mentoring, pelatihan dan keterampilan konsultasi. Karena keterampilan baru jarang hadir dalam personel yang ada, seorang ahli waralaba franchise luar diperlukan untuk melatih personel yang ada dan merencanakan transisi. Langkah pertama melibatkan menentukan apakah atau tidak bisnis waralaba franchise bisa, dan jika demikian, apa yang perlu dikembangkan. Selanjutnya, perencanaan strategis waralaba diperlukan untuk menciptakan sebuah "cetak biru" untuk ekspansi usaha yang sukses. Pengalaman menunjukkan bahwa, seperti bangunan, pondasi dikembangkan di awal akan menciptakan konsekuensi abadi mempengaruhi keberhasilan relatif (atau kegagalan) dari seluruh usaha. Hukum (pengungkapan dokumen waralaba, perjanjian waralaba) dan dokumen operasional (waralaba operasi manual, waralaba program pelatihan) yang disiapkan dan disusun dan akhirnya proses pendaftaran waralaba diperlukan di beberapa 14 negara, tergantung pada negara (s) perusahaan menjual waralaba. Fase-fase ini dibahas di bawah ini.

FASE WARALABA FRANCHISE KELAYAKAN

Sebuah langkah yang sangat diperlukan sebelum program pengembangan waralaba akan berlangsung adalah analisis konsep dan model bisnis. Apakah konsep telah cukup terbukti di pasar? Bagaimana menguntungkan yang ada prototipe atau perusahaan milik outlet? Waralaba tidak akan memecahkan masalah yang ada, itu hanya akan mengintensifkan mereka - dan biasanya pada biaya yang serius bagi investor waralaba. Waralaba tidak harus dilihat sebagai metode untuk meningkatkan modal, mengembangkan sebuah bisnis yang memiliki permasalahan yang ada, atau cara cepat kaya. Harus ada keuntungan yang memadai dalam model bisnis, sehingga royalti dan pembayaran lainnya dapat dibuat dan meninggalkan investor franchise dengan keuntungan yang cukup. Dengan analisis kelayakan waralaba, penentuan dapat dibuat tentang:

(A) apakah waralaba atau lisensi ide ekspansi harus dikejar, ditunda atau ditinggalkan, dan
(B) dengan asumsi hasil positif dalam (a), apa yang perlu fine-tuned atau dikembangkan dari awal untuk program waralaba.

Selain menentukan jika dan ketika bisnis waralaba dapat, analisis juga harus mencakup memberikan bimbingan dan arahan sehingga banyak dasar mungkin dapat dilakukan oleh personil yang ada. Hal ini telah terbukti menjadi pendekatan yang sangat efektif dan secara signifikan mengurangi biaya waralaba pengembangan. Jika analisis kelayakan adalah positif, tahapan lain yang dibahas di bawah ini mengikuti. Dua puluh delapan tahun pengalaman saya di industri waralaba memungkinkan saya berbagi wawasan yang berharga tentang studi kelayakan waralaba. Terlalu banyak perusahaan melompat ke waralaba tanpa melakukan studi kelayakan, atau jika ada yang melakukannya dilakukan oleh konsultan waralaba atau kelompok yang memberitahukan kabar setiap orang baik - mereka semua "franchise-bisa." Sebagian besar studi kelayakan waralaba yang telah saya lakukan baik mengidentifikasi daerah-daerah yang membutuhkan perhatian sebelum waralaba masuk akal atau memberitahu klien untuk melupakannya dan mengejar pilihan lain.

TAHAP PERENCANAAN STRATEGIS WARALABA
Sebuah program waralaba sukses pembangunan dimulai dengan rencana yang solid - landasan untuk waralaba. Tujuan jangka panjang adalah untuk membangun seimbang, terpadu, hubungan bisnis yang sukses dengan individu berkualitas yang mendukung tujuan perusahaan dan citra. Menciptakan hubungan yang abadi memerlukan strategi yang komprehensif yang membahas semua aspek usaha waralaba.

Titik awalnya adalah analisis rinci yang meliputi:

Karakteristik profil (1) mengidentifikasi siapa yang akan menjadi pemilik waralaba terbaik untuk bisnis tertentu;

(2) posisi kompetitif untuk membuat waralaba menonjol dari 3.000 perusahaan waralaba lainnya +;

(3) lingkup geografis - di mana dan kapan akan dijual waralaba;

(4) analisis kekuatan organisasi perusahaan dan kelemahan relatif terhadap waralaba;

(5) mengidentifikasi struktur waralaba yang tepat organisasi serta kebutuhan staf dan tanggung jawab, dan

(6) penataan hubungan waralaba untuk skenario, seimbang menang-menang.

Apa yang harus muncul dari analisis rinci adalah rencana strategis spesifik dan kerangka kerja untuk membimbing hampir semua usaha waralaba. Meskipun pentingnya jangka panjang tahap perencanaan waralaba, terlalu banyak perusahaan waralaba muncul memasukkan waralaba tanpa rencana atau perencanaan - selain "mari kita coba dan menjual banyak waralaba." Mereka terburu-buru melalui (atau mengabaikan seluruhnya) proses perencanaan strategis, sehingga menciptakan ranjau darat litigasi waralaba masa depan yang berdetak tuntutan hukum waralaba menunggu untuk terjadi.

Seringkali, hal ini karena mereka hanya memanfaatkan layanan dari sebuah perusahaan konsultan waralaba atau pengacara waralaba, di mana sedikit perhatian atau tidak dibayarkan kepada perencanaan strategis kritis, masalah operasional dan organisasi. Biasanya, perusahaan-perusahaan rancangan "boilerplate" waralaba pengungkapan dokumen perjanjian waralaba, dan operasi waralaba manual berdasarkan angket yang diisi oleh klien mereka, yang dianggap telah membuat semua keputusan strategis. Dokumen waralaba disajikan, bersama dengan faktur dan jabat tangan - tidak bahan untuk sukses dalam bisnis baru waralaba.

FASE FRANCHISE DOKUMENTASI
Jika perusahaan telah membuat melakukan pekerjaan yang baik pada tahap perencanaan prioritas nomor satu, tujuan dokumentasi waralaba akan jelas. Aset properti eksklusif dan intelektual (seperti teknik operasi, informasi pelanggan, resep, rumus dan metode) harus diidentifikasi dan dilindungi. Sebuah rahasia dagang program perlindungan dikembangkan dan diimplementasikan. Garis nama, logo dan tag harus sebelumnya telah terdaftar sebagai merek dagang atau merek layanan.

waralaba operasi manual
Waralaba operasi manual dan program pelatihan yang dikembangkan, seringkali dari awal, untuk memberikan keterampilan bisnis operasi kepada pemilik waralaba serta menjamin keseragaman produk dan jasa. The waralaba operasi manual dan kurikulum program pelatihan harus dirancang dengan fokus tertentu. Beberapa topik, bab dan kebijakan yang ditemukan di manual untuk rantai perusahaan milik, misalnya, sama sekali tidak pantas dalam lingkungan waralaba, menciptakan kewajiban yang signifikan (gugatan) masalah untuk divisi waralaba.

Saya rutin menemukan operasi waralaba manual disusun oleh konsultan waralaba atau do-it-yourself pengguna kitscontaining bab pantas atau topik. Tidak tahu di mana peluru berasal dari dalam litigasi waralaba, mereka melanjutkan membabi buta ke depan menggunakan "boilerplate" manual di mana kebanyakan kasus (tetapi tidak semua) dari "hamburger" yang berubah menjadi "pajak." Aspek dukungan hubungan waralaba harus hati-hati, terstruktur dan tercermin dalam manual operasi waralaba.

Memutuskan siapa yang menulis manual operasi waralaba adalah pertanyaan yang relatif sederhana untuk menjawab, namun banyak perusahaan waralaba baru juga jatuh ke dalam perangkap di sini. Bingung dengan bisnis baru waralaba, dengan persyaratan hukum, waralaba operasi manual, program pelatihan, dll, mereka memutuskan untuk "mendelegasikan tanggung jawab," biasanya seorang konsultan waralaba harga tinggi yang menghasilkan manual operasi dan kadang-kadang bahkan dokumen hukum . Mengesampingkan hukum berlatih tanpa masalah lisensi pada dokumen hukum, tidak menggunakan seseorang untuk menulis waralaba Anda manual operasi yang tahu benar apa-apa tentang bisnis Anda, pernah masuk akal?

Pendekatan praktek terbaik, dikembangkan selama hampir tiga dekade saya menulis, mengedit dan meninjau ratusan manual waralaba operasi didasarkan pada akal sehat. Biarkan "pakar" sejati dalam bisnis Anda tulis manual operasi. Dan yang ahli itu? Ini biasanya pendiri bisnis atau beberapa personel manajemen yang tahu dalam bisnis dan keluar. Memang benar, seorang ahli waralaba luar harus terlibat dalam proses, tapi ini harus dibatasi secara ketat untuk kapasitas perencanaan dan mengedit - membantu mengembangkan Tabel keseluruhan Isi, memberikan contoh gaya penulisan dan technicques, kemudian meninjau setiap bab setelah itu disusun oleh Anda atau tim manajemen Anda. Pendekatan ini menghasilkan manual, profesional mudah digunakan dan memperbarui operasi waralaba. Ini juga menjamin paling efisien penggunaan sumber daya dan bakat.

waralaba pengungkapan dokumen
Akhirnya, dan hanya setelah semua di atas sedang berlangsung, sebuah Waralaba Pengungkapan Dokumen, mirip dengan efek (penawaran saham) prospektus, disiapkan oleh pengacara waralaba yang kompeten dan terdaftar dengan berbagai lembaga regulator untuk mematuhi undang-undang federal dan negara yang berlaku. Dokumen ini dapat berisi ribuan pengungkapan diskrit dalam waktu dua puluh tiga bab dan pameran terpasang, dan jelas perlu disiapkan oleh pengacara waralaba. Melakukannya dengan benar dan dengan perspektif yang seimbang dan adil dapat membantu menjaga perusahaan keluar dari ruang sidang nanti. Selain itu, proses pendaftaran waralaba diperlukan sebelum waralaba dapat diiklankan atau dijual di negara-negara 14 atau lebih memiliki persyaratan pendaftaran waralaba. Memiliki satu penulis perusahaan, mengedit, dan meninjau semua dokumen tidak hanya biaya-efektif - itu juga menghindari inkonsistensi yang dapat mengganggu perusahaan waralaba sebagai perangkap waralaba hukum di masa depan (lihat pembahasan di bawah).


REKOMENDASI
Dua puluh delapan tahun pengalaman saya telah menunjukkan bahwa agar sebuah perusahaan waralaba untuk turun ke awal yang baik, penekanan yang berat harus ditempatkan pada waralaba perencanaan strategis untuk mengelola hubungan waralaba masa depan seperti dibahas di atas. Kemudian, sebelum program dimulai waralaba, manajemen kebutuhan pelatihan dalam cara efektif mengoperasikan sebuah organisasi waralaba. Minimal, program-program berikut harus di tempat sebelum upaya pemasaran waralaba mulai:

1. Waralaba Timbal Sistem Pengolahan (sm):
Dua pertimbangan utama bagi semua perusahaan waralaba yang bergerak dalam pemasaran waralaba adalah seleksi cermat pelamar waralaba dan mengadopsi rencana media yang tepat, jadwal dan anggaran. Hanya krim dari tanaman harus diizinkan untuk bergabung dengan jaringan waralaba. Menghilangkan pelamar pada tahap masuk jauh lebih mudah daripada menunggu untuk masalah tak terelakkan dan mahal di kemudian hari. Pemeriksaan jaringan waralaba diganggu oleh pemilik waralaba merepotkan (yang sering matang ke depan tuntutan hukum) menunjukkan kurangnya perencanaan dan perhatian terhadap konsep ini relatif sederhana. Mengingat risiko kerugian pribadi terbatas melekat dalam waralaba, perusahaan mengabaikan konsep penting, atau mereka menggunakan broker waralaba, hanya meminta masalah.

Sebelum waralaba upaya pemasaran mulai, perusahaan harus mengadopsi Timbal Waralaba Sistem Pengolahan disesuaikan yang mencakup menginstruksikan personel kunci dalam:

(1) mengadopsi struktur organisasi yang tepat;

(2) mendefinisikan karakteristik profil yang sesuai dari pemilik waralaba calon;

(3) mengembangkan teknik wawancara yang efektif, pemasaran bahan, prosedur dan checklist;

(4) menggunakan serangkaian tes dan langkah-langkah lain untuk memastikan bahwa calon tidak pantas didiskualifikasi sebelum bergabung dengan jaringan waralaba;

(5) mendeteksi (dan kemudian menghindari) bendera merah yang muncul dalam siklus pemasaran waralaba, dan

(6) mengadopsi rencana media yang tepat, jadwal dan anggaran.

2. Kepatuhan Hukum Program (sm):
Gugatan waralaba dapat terjadi jika komunikasi tidak konsisten atau menyesatkan terjadi ketika waralaba pertama kali dijual. Sebagian besar risiko hukum waralaba pusat sekitar apa yang terjadi selama siklus pemasaran: yang dua puluh tiga bab dari pengungkapan dalam dokumen pengungkapan waralaba serta yang mengatakan apa, dan kapan. Membela setiap gugatan waralaba, bahkan yang sembrono, bisa sangat besar. Waralaba perusahaan yang terlibat dalam litigasi waralaba terkejut menemukan mereka telah jatuh ke dalam rawa yang menelan waktu dan uang tanpa batas. Biaya penuntutan atau membela bahkan "kecil" gugatan waralaba cepat dapat melebihi $ 100.000, dan up. Exposure bisa lari ke jutaan. Meskipun satu penelitian terhadap dokumen pengungkapan waralaba menunjukkan 27 persen perusahaan waralaba memiliki riwayat litigasi waralaba (sedikit lebih besar dari 1 di 4), persentase yang sebenarnya jauh lebih besar dan mungkin utara 50 persen. Hal ini karena litigasi hanya tertunda dan penilaian akhir harus diungkapkan dalam dokumen pengungkapan waralaba. Kebanyakan kasus waralaba litigasi, seperti kasus litigasi lainnya diselesaikan, jadi mereka hanya diminta untuk berada di dokumen pengungkapan waralaba dari waktu mereka mengajukan sampai diselesaikan. Setelah itu, mereka lenyap tanpa jejak. Dan apakah kemungkinan mendapatkan digugat dalam gugatan waralaba dan mendapatkan terlibat dalam litigasi waralaba lebih besar dari 1 dalam 2 atau 1 4, yang ingin terlibat dalam kekacauan memakan waktu, stres dan mahal?

Hal ini hampir mustahil untuk menghindari kewajiban waralaba potensial kecuali program asli pendidikan dan pengajaran dilakukan dengan personil pemasaran serta manajemen waralaba menengah dan eksekutif. Sebuah Kepatuhan Program Pengungkapan terpadu yang menentukan aturan dan harapan (termasuk aturan-aturan hukum dalam menjual waralaba), mengelola dokumen waralaba pengungkapan dan mengontrol penyebaran informasi semua adalah mutlak. Hal ini juga salah satu investasi terbaik perusahaan waralaba akan pernah membuat. Untuk semua alasan di atas, penggunaan broker waralaba pasti tidak dianjurkan. Pernyataan mereka (atau tindakan lainnya) dibuat untuk "menutup kesepakatan" akan membuat organisasi franchise (dan aset pribadi pejabat) bertanggung jawab atas pelanggaran hukum waralaba federal atau negara. Ini juga menjelaskan mengapa mayoritas organisasi waralaba yang sukses mendirikan sendiri di-rumah departemen pemasaran waralaba, sehingga tindakan dan pernyataan yang dibuat selama siklus pemasaran waralaba dapat dipantau dan dikendalikan dalam kerangka Sistem Franchise Sales Control (sm).

3. Penjualan waralaba Control System (sm):
Waralaba Sales Control adalah bagian lain dari persamaan kepatuhan seluruh. Sementara kepatuhan hukum menetapkan aturan dan harapan, waralaba penjualan kontrol adalah mekanisme untuk mendeteksi kesenjangan dan inkonsistensi. Ketika terdeteksi, penyebabnya dapat diidentifikasi dan diperbaiki sebelum melukai upaya waralaba. Sebuah waralaba Penjualan Sistem Pengendalian harus dirancang dengan pemikiran ini, dan harus mencakup berbagai mekanisme umpan balik untuk memantau kinerja dan mengambil informasi yang relevan untuk ditinjau oleh manajemen. Hal ini tidak hanya meningkatkan efektivitas upaya pemasaran waralaba - itu juga sangat mengurangi kemungkinan bahwa penjualan personil akan menyimpang dari prosedur yang ditetapkan dalam menjual waralaba. Akhirnya, dirancang dengan baik Waralaba Penjualan Sistem Kontrol menciptakan kembali lengkap up file untuk setiap franchise yang dijual akan memenuhi syarat sebagai bukti bisnis rekaman dalam hal terjadi sengketa waralaba masa depan. Hal ini juga memenuhi persyaratan hukum dari berbagai negara bahwa perusahaan waralaba mempertahankan satu set lengkap buku, catatan dan rekening penjualan waralaba. Karena sebagian besar risiko hukum dalam franchise muncul selama siklus pemasaran waralaba, Franchise Penjualan Control System yang komprehensif adalah perlindungan terbaik perusahaan terhadap pasir litigasi waralaba.

4. Mengelola Hubungan Waralaba Franchise:
Seperti waralaba yang dijual, jalur komunikasi yang berkembang antara pihak-pihak akan memiliki dampak besar terhadap keberhasilan atau kegagalan hubungan waralaba franchise yang sedang berlangsung. Pengendalian yang dibawa ke jaringan melalui langkah-langkah yang diuraikan di atas adalah langkah pertama yang penting. Sekali di dalam jaringan waralaba, pemilik waralaba harus diajarkan untuk menyadari bahwa mereka adalah anggota dari sistem outlet saling tergantung, masing-masing bekerja untuk menjadi lebih baik dari seluruh jaringan. Mengembangkan kesadaran konsep ini di awal hubungan dan menerapkan sistem umpan balik waralaba akan menciptakan sikap positif, mendorong ide-ide inovatif dari pemilik waralaba, memastikan pembayaran royalti tepat waktu dan mencegah masalah waralaba hubungan di kemudian hari.

© 1982-2008, Kevin B. Murphy, BS, MBA, JD - all rights reserved

Untuk informasi lebih lanjut tentang membangun bisnis bisa mengikuti salah satu program dari perusahaan kita dengan mengisi form isian disebelah kiri, bisa buka website juga di www.formulabisnisindonesia.com

Friday 4 January 2013

strategi bisnis

Strategi Bisnis




Tidak peduli apa pun jenis bisnis yang Anda miliki - apakah Anda menjual produk atau layanan, seperti kata pepatah, "jika Anda gagal untuk merencanakan, maka Anda benar-benar berencana untuk gagal."

Membuat strategi bisnis dapat berarti perbedaan antara Anda bekerja 60 sampai 80 jam seminggu sepanjang tahun - dan kemudian bahkan melanggar, atau lebih buruk, kehilangan uang.

Di sisi lain, banyak pengusaha sukses yang memiliki strategi bisnis bekerja dengan jam kerja lebih sedikit dan membuat tumpukan uang - dan mereka biasanya memperoleh atribut keberhasilan mereka untuk memiliki rencana strategis bisnis dan mengikutinya.

Jadi apa yang membuat manajemen bisnis strategis? Sangat sederhana, itu adalah proses mendefinisikan tujuan dan sasaran untuk bisnis Anda, menciptakan rencana aksi sehingga Anda dapat mencapainya dan kemudian mengikuti rencana.

Bagaimana Anda membuat rencana strategis untuk bisnis Anda?
1. Pertama, tahu apa visi Anda untuk perusahaan Anda. Jika tidak ada hambatan, tidak ada yang menghentikan Anda dari mengambil perusahaan Anda sejauh yang Anda bisa - apa yang akan yang terlihat seperti?

2. Selanjutnya, apa inti perusahaan Anda nilai-nilai operasi? Apa prinsip-prinsipnya? Dengan kata lain, mengapa Anda dalam bisnis dan bagaimana Anda melakukan bisnis?

3. Sekarang membuat rencana tahun 3 sampai 5. Rencana jangka panjang Anda didasarkan pada tujuan luas yang akan membantu Anda mendapatkan dari tempat Anda berada sekarang, ke mana Anda ingin menjadi.

4. Mengembangkan rencana untuk tahun ini. Ini adalah tujuan khusus Anda berencana untuk capai tahun ini yang akan membawa Anda lebih dekat untuk jangka panjang Anda tujuan. Ingatlah untuk menjadi "SMART" ketika menetapkan tujuan tahunan (Spesifik, Measurable, Attainable, realistis, dan Time-oriented). Sertakan daftar hambatan yang menghentikan Anda dari mendapatkan di mana Anda ingin pergi. Mencari tahu apa sumber daya yang Anda sudah punya, dan apa sumber daya yang Anda butuhkan untuk mendapatkan Anda melewati hambatan-hambatan tersebut. Dan kemudian membuat rencana aksi yang jelas menjabarkan bagaimana Anda akan mencapai tujuan Anda. Melibatkan karyawan kunci dengan ini bagian dari proses perencanaan.

5. Buat satu set tonggak atau tolok ukur. Hal ini sangat penting, sehingga Anda dapat mengukur kemajuan Anda.

6. Bagi rencana dengan karyawan Anda, dan siapa saja yang akan terlibat dalam proses. Strategi tahunan Anda adalah peta jalan yang akan memastikan bahwa setiap orang berakhir di tujuan yang sama - tetapi untuk menjadi efektif, setiap orang membutuhkan peta yang sama!

7. Masukan rencana ke dalam tindakan. Sekarang bahwa Anda memiliki peta jalan, saatnya untuk memulai perjalanan.

8. Periksa kemajuan Anda. Sama seperti setiap perjalanan, Anda perlu memeriksa peta setiap sekarang dan kemudian, untuk memastikan Anda masih di jalan yang benar. Jika sesuatu tidak bekerja, semakin cepat Anda mengetahuinya dan melakukan penyesuaian yang diperlukan, semakin cepat Anda akan kembali ke jalur.

9. Mengikuti siklus yang sama tahun depan. (Impian, Rencana, Periksa).

Membuat strategi bisnis dan mengikutinya akan memastikan bahwa Anda menikmati perjalanan bisnis anda sebanyak-banyaknya sampai ke tujuan akhir Anda.

Bila anda ingin mengetahui lebih dalam tentang strategi bisnis plan perusahaan anda, anda bisa mengundang perusahaan kita untuk memberikan training, ataupun seminar tentang strategi bisnis plan, silahkan isi form sebelah kiri dan dapatkan jadwal trainer kita yang available dibulan ini.

membangun bisnis usaha kecil

Membuat Rencana Bisnis untuk Usaha Kecil

Membuat rencana bisnis untuk usaha kecil sering diabaikan oleh pengusaha baru hanya karena mereka merasa itu merupakan langkah yang tidak perlu, yang menghasilkan dokumen banyak dan tidak ditindaklanjuti, serta tidak menghasilkan saluran langsung ke sumber pendapatan. Namun, faktanya bahwa setiap bisnis yang sukses, dimulai dengan rencana bisnis yang sehat, dan harus menjadi indikasi yang jelas betapa pentingnya rencana bisnis ini.

Anda selalu dapat kata kunci  di Google dan Anda akan diberikan sejumlah informasi pada bagian-bagian yang berbeda dari rencana bisnis, tetapi sangat jarang akan diberi hal yang paling penting untuk diingat ketika Anda membuat rencana bisnis.

Bagian dari Rencana Bisnis

    Ringkasan Eksekutif - biasanya ditulis terakhir dan berisi highlights
    Deskripsi Perusahaan - berisi sejarah perusahaan dan informasi hukum lainnya
    Produk atau Jasa - gambaran yang jelas tentang apa yang Anda jual
    Analisis Pasar - gambaran yang jelas tentang target pasar primer dan sekunder Anda
    Strategi dan Implementasi - termasuk tonggak, pemasaran dan rencana penjualan, rencana web dan metrik
    Tim Manajemen - struktur organisasi dengan peran yang jelas
    Analisis keuangan - Laba proyeksi Rugi dan Arus Kas

Mengetahui Produk yang tepat Anda tiga hal yang perlu mengidentifikasi: produk fisik, manfaat emosional yang membawa produk Anda, dan proposisi penjualan yang unik (Unique Selling Point USP) dari produk Anda.

Hal ini tentu penting bagi Anda untuk mengetahui apa yang Anda jual. Misalnya, jika Anda menjual jenis khusus kue, anda harus tahu bagaimana hal itu dilakukan, apa yang di dalamnya, dan berapa banyak kalori yang dimiliki, tetapi Anda juga perlu mengidentifikasi jenis manfaat yang membawa emosional untuk membeli. Cadbury, misalnya, menggunakan 'kebahagiaan' sebagai manfaat emosional produk mereka. Disneyland, semua tentang menyenangkan-diisi hiburan keluarga. Produk Anda mungkin membuat konsumen merasa unik atau merasa puas atau membantu ikatan keluarga.

Selanjutnya, jelas mengidentifikasi apa yang membuat produk Anda berbeda dari pesaing. Misalnya, ada ratusan spa dan pusat kesehatan di sekitar. Apakah Anda menawarkan pilihan 100 jenis pijat asli 100 negara yang berbeda?

Mengetahui Pasar Anda

Jual untuk 13-18-tahun pemuda perkotaan tidak cukup. Anda harus spesifik dan masuk ke psikografis pasar Anda. Apakah mereka jenis atletik? Artis? Para atlet? Apakah mereka mengikuti konvensi? Menyenangkan? Pemberontak? Metodis dalam proses pengambilan keputusan atau impulsif?

Ingat, semakin Anda menjadi spesifik, semakin baik untuk Anda. Ini akan membantu Anda memutuskan apa jenis bahasa yang ingin Anda gunakan dalam pemasaran Anda dan materi iklan, promosi penjualan, dan bahkan proses komunikasi organisasi Anda.
Menciptakan harus dapat dihitung atau diukur terutama untuk rencana usaha kecil. Metrik tergantung pada sifat dari bisnis Anda. Tentu, kebawahnya akan ada pendapatan tetapi ada hal lain yang harus diukur juga. Jika bisnis Anda, misalnya, adalah berbasis online, Anda perlu untuk mengukur berapa banyak sign up Anda mendapatkan harian, mingguan, dan bulanan. Ini juga akan memungkinkan Anda untuk menganalisis apa yang mungkin Anda lakukan salah dan bagaimana Anda dapat menyesuaikan strategi bisnis Anda.

Ada hal yang lebih penting bagi Anda untuk diingat ketika datang dengan rencana bisnis Anda dan kami akan menulis tentang lebih dalam posting mendatang. Untuk saat ini, hanya ingat bahwa membuat rencana bisnis untuk usaha kecil adalah langkah penting pertama menuju menjadi sebuah bisnis besar.

Untuk lebih jelas tentang membuat rencana bisnis silahkan isi form registrasi untuk mengetahui agenda membangun bisnis dengan mudah.

Thanks,
PT Formula Bisnis Indonesia

cara membuat usaha (II)

Cara Membuat Usaha

Pasar anda adalah lingkungan anda, anda amati disekitar anda, gunakan semua indera dan maksimalkan semua indera itu, apa yang anda lihat dengar dan rasakan dengan pasar yang ada dilingkungan anda, kalau anda terpanggil memenuhi kebutuhan pasar, anda harus pikirkan apa yang dibutuhkan pasar sehingga pasar tertarik dengan usaha/bisnis yang nantinya akan anda gunakan untuk memasarkan bisnis anda. 

Anda menyukai apa dari lingkungan anda, misalkan anda suka dengan gadget iphone 5, apa yang dipikirkan anda? pesti anda memburunya kan? bayangkan semua orang berfikiran sama dengan anda, cari cara distributor yang harganya murah, miring dikitlah, beda 1000 juga boleh, asal masih ada untung, kalau sudah ketemu distributor, atau penjual yang rada murah, anda jangan beli dulu barangnya, buat pemasarannya dulu, misalkan anda bikin brosur dulu yang mudah dibaca dan dimengerti, sebarkan brosur itu dilingkungan kerja anda, diperumahan elit, kantor elit, dan tunggu feed back baliknya, survey pasar dulu rata-rata harganya iphone 5 berapa? anda bisa nyamain harganya dengan fasilitas yang berbeda, misal gratis antar, atau gratis perdana, atau gratis pulsa, anda bisa lebih mahal, tetapi fasilitas melimpah.

Bagaimana? cukup mudah untuk membuat usaha, just simple, kalau sudah ada respeck anda yakinkan pembeli produk anda bergaransi resmi, ada kantor pusatnya, anda hanya sebagai pengantar, dan ambil selisih harganya, sistem pembayarannya bisa dp dulu, atau sudah transfer baru barang dikirim, so anda tidak mengeluarkan modal sama sekali kecuali promo.

cukup sekian tips untuk membuat usaha yang mudah, untuk tips yang lain bisa buka website www.formulabisnisindonesia.com atau bisa isi form disebelah kiri untuk info seminar tentang bagaimana memulai bisnis.

seminar entrepreneur adalah

Entrepreneur adalah


Entrepreneur adalah

Entrepreneur - Sepuluh The Best Entrepreneurs Paling Berkembang di abad ke-20 yang harus Kita contoh dan Mengapa mereka bisa?

Memilih sepuluh entrepreneur top paling sukses di abad lalu sangat subjektif. Beberapa ukuran orang penting pada kekayaan bersih saja sementara yang lain mengukur betapa berartinya upaya entrepreneur ini telah berkembang menjadi. Cara terbaik untuk benar-benar memilih kelompok terbaik adalah dengan mencampurkannya.

Berikut adalah daftar sepuluh pengusaha sukses yang diakui sebagai ikon di seluruh dunia. Rekening keuntungan mereka menakjubkan dan merupakan impian terbesar abad ini.

1. Bill Gates
2. Michael Dell
3. Larry Ellison
4. Ted Turner
5. Phil Knight
6. Vince McMahon
7. Rupert Murdoch
8. Steve Jobs
9. Oprah Winfrey
10. Martha Stewart

Menjangkau untuk Bintang

Mengapa orang-orang ini begitu sukses? Mengapa mereka yang unik? Apa yang membuat mereka bersinar? Sementara produk yang mereka hadir, kehidupan pribadi mereka, pendidikan mereka dan bahkan bisnis mereka mendekati kontras sangat, semua orang telah membentuk kerajaan yang akan ada untuk waktu yang sangat lama. Mereka semua dikembangkan sendiri orang yang tidak menggunakan nama keluarga atau nikmat eksklusif untuk menemukan kesuksesan. Mereka semua memiliki drive tanpa henti untuk menjadi sukses.

Bermimpi Dream unachievable

Ketika kita mengamati orang-orang untuk memahami di mana keunggulan mereka bersandar dan apa yang kita harus diajarkan oleh mereka, ada beberapa kualitas yang harus diamati. Setiap salah satu dari mereka yang berprestasi nyata. "Tidak" hanya tidak jawaban mereka akan menyetujui, jika mereka melihat sesuatu yang mereka pikir harus Mereka gigih dan tidak pernah meninggalkan pada tujuan mereka "ya.". Jika pintu menutup pada mereka, mereka hanya menemukan solusi lain-bahkan jika mereka harus membuat solusi itu!

Mimpi membuat Come True

Jelas semua entrepreneurs sukses tidak selalu merespon aktif, namun sangat sering kita mengambil kebenaran ini begitu saja. Banyak orang berharap untuk menjadi sukses besar dalam proyek-proyek bisnis mereka tanpa benar-benar bekerja sangat keras. Tak satu pun dari orang-orang apa yang mereka sekarang lakukan dengan beristirahat sehingga dicapai mereka atau berharap orang lain untuk menyelesaikan sesuatu. Mereka mengorbankan segalanya untuk ambisi bisnis mereka dan hidup setiap napas bekerja untuk bergerak satu langkah maju. Sementara semua entrepreneur sukses tentu sangat kompetitif, mereka masih cukup fleksibel untuk memperbaiki jika diperlukan.

Kita semua dapat dilatih dengan mempelajari orang-orang ini dan bagaimana mereka mencapai jumlah atas keberhasilan yang mereka lakukan. Tidak hanya ciri-ciri yang signifikan bagi keberhasilan bisnis, tetapi tanpa pertanyaan adalah keterampilan yang fantastis untuk belajar dan sifat-sifat yang tahan untuk menjadi sukses dalam setiap ekspresi kehidupan.

Bila anda ingin menjadi entrepreneur saat ini, saat anda masih karyawan tidak ada salahnya, silahkan isi form isian disamping dan dapatkan cd entrepreneur gratis dengan klik disini. ikuti seminar ladder of entrepreneur yang kita adakan dihotel Grand Asia Bandengan dengan pembicara Gendro Salim, nanti akan dipelajari tangga-tangga apa aja yang harus dilewati untuk menjadi entrepreneur sejati.

Thursday 3 January 2013

cara membuat usaha dan bisnis

cara membuat usaha

Anda sedang bingung untuk mencari usaha, dan anda tidak punya modal sama sekali untuk itu, sekarang renungkan sejenak, lihat sekeliling anda, apa yang anda temukan, banyak sekali usaha atau bisnis yang dapat anda temukan, renungkan sejenak keberadaan anda, kesenangan anda, atau flashback kebelakang, kesenangan apa yang membuat anda lupa waktu dan lupa segala-galanya, itulah jawaban bisnis yang tepat dengan anda, yaitu kesenangan anda hobi anda dan sesuatu yang membuat anda happy. 

Misalnya : anda senang mie ayam/bakso bayangkan berapa banyak orang yang jualan, dan anda tetap nyari yang terenak, luangkan waktu anda 30 menit aja setiap hari, untuk mencari cara membuat mie ayam dan bakso, atau kalau anda emang senang sekali bisa dicoba survey tempat misal tiap 2 hari sekali beli mie ayam/bakso tanya resep2nya ke penjualnya, catat bisa diingat juga bisa, catat bumbu terenak yang anda temukan, dan coba anda test dengan membuat sendiri, bagikan ke saudara, teman, atau tetangga kampung, gimana respek mereka, bila mereka bilang enak, maka anda sudah cukup berhasil memulai bisnis ini, lalu anda tetap survey tempat, dimana biasanya tukang mie ayam/bakso berjualan, bagaimana sistem mereka berjualan, dan bagaimana mereka mendapatkan modal pertama, tanya aja, kan tiap dua hari ketemu mereka, cari literatur, catat dan praktekkan. 

Modal adalah kepercayaan dan keyakinan anda, misal gerobak harganya 1,5 juta dan bahan baku adalah 500 ribu, anda belum punya uang sejumlah 2 juta tersebut, kalau bisa nabung, berapa bulan anda terpenuhi untuk itu, kalau misal 500 ribu berarti 4 bulan anda bisa dapat modalnya, tetapi bila anda tidak sanggup untuk menabung, anda bisa tawarkan ide anda ke family, teman yang dapat dipercaya dan mereka punya uang, tawarkan dengan modal 2 juta perharinya dapat berapa, teman atau family nanti langsung dibagi manfaatnya karena minjamin duit ke anda, sangat simple bukan untuk bikin usaha, tidak ribet. 

Kalau sudah dapat modal ya tentunya anda tentukan target pasarnya dimana, ditempat mana, dan harganya berapa dengan survey dipasar. Kalau sudah silahkan anda buka outletnya dan dapatkan keuntungannya, catat perhari, perbulan, dan evaluasikan, kalau ternyata kurang enak ya anda ganti bumbunya, mulailah dari pertama yang dak enak dari mananya, baru eksekusi terakhir.

Bilamana anda sudah terkenal dan butuh seseorang yang membantu anda, cari yang setipe dengan anda, senang bakso dan mie ayam dan suka tantangan, maka rekrut orang itu dengan perjanjian jelas hitam diatas putih bila terjadi sesuatu jelas ketentuannya, bisa ditulis diatas kertas sendiri dimaterein atau diketik juga bisa, beri benefit dan keuntungan join atau gabung dengan anda, kalau anda sudah menemukan anda berfikir untuk cari cabang baru dan kembangkan, sehingga banyak cabang.

Anda masih bingung menemukan cara untuk membangun bisnis, silahkan isi form disamping untuk memulai bisnis, dapatkan konsultasi gratis untuk usaha/bisnis yang nantinya akan anda dapat gunakan untuk membangun bisnis anda

seminar usaha kecil menengah (bisnis dibawah 10 juta)

Memulai Sebuah Bisnis Kecil Untuk dibawah Rp 10.000.000





Dalam lingkungan ekonomi saat ini, individu dengan pola pikir kewirausahaan mengeksplorasi ide-ide baru untuk bisnis yang tidak hanya akan bertahan dalam resesi, tetapi juga akan berkembang. Kunci untuk memulai bisnis baru adalah memaksimalkan sumber dayanya, namun tetap ramping dalam operasi. Mari kita hadapi itu: kebanyakan orang tidak memiliki uang Rp 100.000.000 ada di saku mereka. Jadi, bagaimana mungkin, kemudian, untuk memulai usaha dengan jumlah minimal modal? Kabar baiknya adalah bahwa ada ratusan konsep bisnis yang dapat dibuat dengan kurang dari Rp 5.000.000 dalam start-up biaya.

Bisnis di bawah Rp 10.000.000

Ya, percaya atau tidak, adalah mungkin untuk memulai bisnis di bawah Rp 10.000.000 Menurut Google, ada kategori lebih dari 82 bisnis yang tidak memerlukan dana lebih dari Rp 10.000.000 dalam start-up biayanya. Sebagai contoh, untuk menjadi Demonstrasi Merchandise, start-up biaya diperkirakan antara Rp 5.000.000 dan Rp 10.000.000 Namun, pendapatan dapat berkisar antara Rp 200.000.000 dan Rp 350.000.000 per tahun. Bisnis ini hanya memerlukan beberapa orang yang telah mengumpulkan jaringan kontak bisnis untuk menunjukkan produk untuk satu atau lebih perusahaan-perusahaan tertentu di pameran perdagangan dan seminar. Bisnis ini dapat dipelajari terlebih dahulu dengan membagikan sampel di toko kelontong, yang biasanya membayar hingga Rp 500.000 per hari. Dengan mulai dari sini, orang tersebut memiliki titik peluncuran dari mana untuk membangun hubungan dengan perusahaan yang lebih besar, dengan tujuan akhir adalah dari merchandise produk mereka. Contoh lain dari usaha murah di bawah Rp 10.000.000 adalah Layanan Perawatan Rumput, Jasa Pembersihan dan Perbaikan Mainan, Jasa pengingat, Penyelenggara Seminar Profesional, Pinjaman Mobil Untuk Transportasi Kendaraan, dan Jasa Rujukan Kamar Hotel.

Bisnis antara Rp 10.000.000 dan Rp 50.000.000

Kabar baiknya adalah bahwa ada ratusan konsep bisnis yang dapat dibuat dengan Rp 50.000.000 atau kurang. Seperti dilansir sumber online tersebut, 136 usaha biaya antara Rp 10.000.00 dan Rp 50.000.000 di start-up biaya. Sebagian besar konsep hanya membutuhkan telepon, meja, dan alat-alat lain seperti peta daftar kontak dan dorongan untuk membangun sebuah pipa stabil. Beberapa usaha yang lebih menarik dan menonjol termasuk Layanan Provider Lanjutkan, Salon Rambut Mobile, Planner Meeting (Perencana Pertemuan), Sebuah Layanan Cuci Jendela, Mesin Penjualan Barang, Pemilik Bunga dan Pohon, Jasa Pemotongan dan Pemangkasan, dan Jasa speechwriting. Sekarang, ini hanya delapan dari 136 perusahaan yang terdaftar, tetapi bisnis yang mungkin menarik bagi sejumlah besar pengusaha, daripada, lebih terkonsentrasi dalam target bisnis seperti sebuah perusahaan Layanan Pencari Adopsi Anak.

Gagasan kuno bahwa bisnis tidak dapat dimulai tanpa jumlah besar uang tidak lagi kenyataan. Bisnis hari ini banyak berkembang didasarkan dari operasi kecil dan rendah start-up biaya. Dunia saat ini tidak memerlukan setiap jenis bisnis untuk memulai hari pertama dalam operasi keluar dari gedung perkantoran 10 lantai dengan sofa kulit dan ruang tunggu mewah. Perusahaan dapat dimulai dari rumah seseorang dan melihat hasilnya langsung. Pakar Wirausaha Bonny Alpo, yang telah memiliki layanan sendiri copywriting sejak tahun 2005, melaporkan bahwa konsep paling bisnis yang mahal berkisar perawatan hewan peliharaan, perawatan rumah, dan pengiriman dan layanan bergerak.

Tidak ada alasan untuk tidak mampu untuk memulai bisnis sendiri kecil Anda baik sebagai upaya penuh waktu atau memulai paruh waktu sampai tumbuh. Ikuti seminar training motivasi bisnis untuk bantuan pengetahuan dan pelatihan bisnis. Silahkan isi form isian (klik disini) untuk pendaftaran seminar tentang memulai sebuah bisnis. Untuk Info bisa menghubungi: PT Formula Bisnis Indonesia Telp : 021-583 583 33 dan dapatkan bisnis ideal bagi anda.

cara membuat surat cv (usaha kecil menengah)



Dokumen yang dibutuhkan untuk mengurus pembuatanPersekutuan Komanditer (CV)



Persekutuan Komanditer (CV)


Persekutuan Komanditer (commanditaire vennootschap atau CV) adalah suatu persekutuan yang didirikan oleh seorang atau beberapa orang yang mempercayakan uang atau barang kepada seorang atau beberapa orang yang menjalankan perusahaan dan bertindak sebagai pemimpin.

Dari pengertian di atas, sekutu dapat dibedakan menjadi dua, yaitu :
Sekutu aktif atau sekutu Komplementer, adalah sekutu yang menjalankan perusahaan dan berhak melakukan perjanjian dengan pihak ketiga. Artinya, semua kebijakan perusahaan dijalankan oleh sekutu aktif. Sekutu aktif sering juga disebut sebagai persero kuasa atau persero pengurus.
Sekutu Pasif atau sekutu Komanditer, adalah sekutu yang hanya menyertakan modal dalam persekutuan. Jika perusahaan menderita rugi, mereka hanya bertanggung jawab sebatas modalyang disertakan dan begitu juga apabila untung, uang mereka memperoleh terbatas tergantung modal yang mereka berikan. Status Sekutu Komanditer dapat disamakan dengan seorang yang menitipkan modal pada suatu perusahaan, yang hanya menantikan hasil keuntungan dari inbreng yang dimasukan itu, dan tidak ikut campur dalam kepengurusan, pengusahaan, maupun kegiatan usaha perusahaan. Sekutu ini sering juga disebut sebagai persero diam.
Persekutuan komanditer biasanya didirikan dengan akta dan harus didaftarkan. Namun persekutuan ini bukan merupakan badan hukum (sama dengan firma), sehingga tidak memiliki kekayaan sendiri.
(www.wikipedia.org)

1.  Foto copy KTP para pendiri, minimal 2 orang
2.  Foto copy KK penanggung jawab / Direktur
3.  Pas photo penanggung jawab ukuran 3X4 = 2 lbr berwarna
4.  Copy PBB tahun terakhir sesuai domisili perusahaan
5.  Copy Surat Kontrak/Sewa Kantor atau bukti kepemilikan tempat usaha
6.  Surat Keterangan Domisili dari pengelola Gedung jika berdomisili di Gedung Perkantoran
7.  Surat Keterangan RT / RW (jika dibutuhkan, untuk perusahaan yang berdomisili di lingkungan  perumahan) Khusus luar jakarta
8.  Kantor berada di wilayah Perkantoran/Plaza, atau Ruko, atau tidak berada di wilayah pemukiman.
10.Foto kantor tampak depan, tampak dalam (ruangan berisi meja, kursi, komputer berikut 1-2 orang pegawainya). Biasanya ini dilakukan untuk mempermudah pada waktu survey lokasi untuk PKP atau  SIUP.
11. Siap di survey.

Anda mau mendirikan bisnis dan mau bergabung dengan komunitas bisnis klik disini free tidak dikenakan biaya sama sekali
Dapatkan CD bagaimana menjadi entrepreneur sejati klik disini.

cara membangun bisnis (cara mendirikan pt)

Berikut ini adalah syarat-syarat yang perlu dipenuhi untuk mendirikan Perseroan Terbatas (PT).

Syarat umum pendirian Perseroan Terbatas (PT)


Copy KTP para pemegang saham dan pengurus, minimal 2 orang
Copy KK penanggung jawab / Direktur
Nomor NPWP Penanggung jawab
Pas photo penanggung jawab ukuran 3X4 = 2 lbr berwarna
Copy PBB tahun terakhir sesuai domisili perusahaan
Copy Surat Kontrak/Sewa Kantor atau bukti kepemilikan tempat usaha
Surat Keterangan Domisili dari pengelola Gedung jika berdomisili di Gedung Perkantoran
Surat Keterangan RT / RW (jika dibutuhkan, untuk perusahaan yang berdomisili di lingkungan perumahan) khusus luar jakarta
Kantor berada di Wilayah Perkantoran/Plaza, atau Ruko, atau tidak berada di wilayah pemukiman.
Siap di survey

Setelah mendirikan perusahaan tentunya dibutuhkan rekening bank sebagai alat transaksi perusahaan. Artikel ini akan membahas solusi perbankan untuk perusahaan atau usaha Anda. Kemudahan Transaksi, Produk Perbankan dan Layanan Perbankan yang disediakan menjadi faktor utama memilih bank untuk usaha atau perusahaan PT atau CV Anda. Simak artkel Rencana Masa Depan


Syarat pendirian PT secara formal berdasarkan UU No. 40/2007 adalah sebagai berikut:
Pendiri minimal 2 orang atau lebih (ps. 7(1))
Akta Notaris yang berbahasa Indonesia
Setiap pendiri harus mengambil bagian atas saham, kecuali dalam rangka peleburan (ps. 7 ayat 2 & ayat 3)
Akta pendirian harus disahkan oleh Menteri kehakiman dan diumumkan dalam BNRI (ps. 7 ayat 4)
Modal dasar minimal Rp. 50jt dan modal disetor minimal 25% dari modal dasar (ps. 32, ps 33)
Minimal 1 orang direktur dan 1 orang komisaris (ps. 92 ayat 3 & ps. 108 ayat 3)
Pemegang saham harus WNI atau Badan Hukum yang didirikan menurut hukum Indonesia, kecuali PT. PMA



seminar synergi business club


Sebuah agenda acara dari PT Formula Bisnis Indonesia Sebagai tempat para client, ex-client, supplier, customer dan business owner untuk sharing experience, promotion, networking, prospecting, dan berbagi pengetahuan tentang bisnis.

Agenda tahun 2013 akan diadakan tgl 2 Februari 2013 di hotel peninsula dari pukul 08.00-17.00
tema "sukses menyikapi kenaikan UMP" mempertemukan semua klien, ex-klien FBI, berbagi sharing pengalaman mengatasi bisnis yang mereka hadapi.

Untuk agenda acara sendiri rencana akan menghadirkan orang dari Depnaker untuk peraturan perundangan tentang ketenagakerjaan tahun 2013, bagaimana ketentuan-ketentuan terbarunya dan bagaimana nanti menyikapi kenaikan UMP tahun 2013, selain itu akan diisi materi dari Coach PT FBI, antara lain Gendro Salim, Ari Hartoyo Handojo, Reza Pratikto, selain itu ada sharing dari beberapa klien PT FBI yang akan berbagi pengetahuan tentang bagaimana mengatasi problem-problem yang terjadi diperusahaan mereka.

Untuk konfirmasi undangan bisa isi form isian disamping, terbatas ke 100 peserta. Sebelum habis undangan silahkan secepatnya isi form, karena terbatas untuk owner, pengusaha, profesional, yang ingin lebih mengenal PT Formula Bisnis Indonesia.

www.formulabisnisindonesia.com


Wednesday 2 January 2013

bisnis agar produktif



Produktivitas

7 hal agar lebih produktif create ide terlebih dahulu, produk diciptakan padahal pasar tidak menginginkan.
1. Pengusaha harus pull produk, apa yang dibutuhkan pasar, produk dan jasa, jasa konsultan, jasa menjadi primadona, menciptakan cara menjual produk dengan cara yang tidak ada dipasaran
2.Berapa biaya yang anda keluarkan,
3.Harus bersaing dengan tempat yang seharusnya bisa bersaing, kolam biru anda, harus bersaing  ditempat yang seharusnya.tidak disandingkan dengan kompetitor yang besar, tetapi tidak bersaing.
4.komunikasi dengan pasar, Aida (attension,interested, desire,action)
5.mendapatkan pelanggan sebanyak-banyaknya
6.mempertahankan pelanggan, percuma kalau mencari pelanggan banyak tetapi tidak menjaganya.
7.evaluasi secara terus-terus

cara menjadi coach



-Apa yang harus dikerjakan oleh coach
1. Membangun hubungan yang baik, coaching akan gagal, menjadi sebuh syarat mutlak dan sederhana,
2. Bagaimana menguasai hubungan antar manusia akan menentukan anda menjadi coach.
3. Kepandaian anda untuk mendengar, dituntut dengan 5 indera, dengan mata, perasa, telinga atau beberapa  indera lain.
4. Mengklarifikasi-apa yang anda dengar, betulkan ini adalah permasalahan, atau keinginan yang mau diselesaikan,
5. Mampukan anda mengeluarkan pertanyaaan yang tepat untuk mereka pikirkan, memberikan pertanyaan, sehingga bisa menjalankan perusahaan, pertanyaan yang tepat, dibutuhkan jam terbang, anda dituntut untuk memberikan pertanyaan yang tajam.
6. acountability-feed back, apabila sudah ketemu jawaban, menutup kapan akan dimulai, atau dikerjakan,

SELAMAT DATANG, SELAMAT BERKUNJUNG

DAPATKAN INFO BISNIS SEMINAR TRAINING MOTIVASI TERBARU

DAPATKAN INFO MITRA BISNIS, INFO ENTREPRENUR, INFO BISNIS

ADD PIN 57BD201A untuk Info Bisnis dan Silahkan isi form untuk info lebih lanjut

MENGGUNAKAN BLOG karena ingin menunjukkan bisnis tanpa modal