Monday 21 October 2013

Coaching Skill (Active Listening)

Setelah langkah pertama dalam melakukan coaching dilakukan, maka tahapan kedua adalah mendengar secara aktif. Bagaimana sebuah percakapan akan menjadi berbobot dan mempunyai sebuah tujuan yang jelas, akan terbangun disini. Mendengar adalah salah satu ketrampilan yang penting yang harus dimiliki. Seberapa baik kita mendengar orang lain dalam setiap coaching yang dilakukan akan memberikan hasil yang efektif, juga dalam membangun hubungan yang berkualitas satu sama lainnya.

Kita mendengar untuk menggali informasi. Kita mendengar untuk mengerti pokok permasalahannya. Kita mendengar untuk belajar, dan kita mendengar untuk dapat menikmati pembicaraan.

Lebih jelasnya kemampuan dalam mendengar adalah sebuah keuntungan dalam berkembang dalam menjadi seorang coach. Dengan menjadi pendengar aktif kita dapat dengan mudah mempengaruhi, bernegosiasi, berkomunikasi. Selain itu kita dapat menghindari kesalahpahaman yang seharusnya tidak perlu terjadi.

Komunikasi yang baik membutuhkan tingkat kesadaran yang tinggi. Dengan mengerti profil masing-masing orang, kita akan membangun hubungan jangka panjang dan dapat membuat orang klain terkesan dengan anda.

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG, SELAMAT BERKUNJUNG

DAPATKAN INFO BISNIS SEMINAR TRAINING MOTIVASI TERBARU

DAPATKAN INFO MITRA BISNIS, INFO ENTREPRENUR, INFO BISNIS

ADD PIN 57BD201A untuk Info Bisnis dan Silahkan isi form untuk info lebih lanjut

MENGGUNAKAN BLOG karena ingin menunjukkan bisnis tanpa modal