Monday 21 October 2013

Coaching Skill (Building Trust)

Syarat pertama dalam memberikan coaching yakni Pacing Leading
Pacing-Leading berarti mencari kesamaan dari lawan kita sebelum menyampaikan apa yang kita inginkan kepada dia. Manusia mempunyai kecenderungan yang sama dalam bersosialisasi. Mereka mencari komunitas yang sama, hobi yang sama, penampilan yang sama, pendidikan yang sama, pekerjaan yang sama. Jadi tidak heran apabila kita tidak disukai oleh orang lain, karena terlalu memaksakan apa sebenarnya diri kita, sebelum mengetahui siapa diri mereka terlebih dahulu. Itulah sebabnya. orang sukses bergaul dengan orang sukses, dan orang gagal bermain dengan orang gagal pula.

Dalam membangun sebuah kepercayaan dapat dilakukan dengan cepat dan sederhana. Ada beberapa hal yang perlu diketahui, ada 3 alat yang dapat dipergunakan dalam komunikasi :
1. kata-kata berperan 7% dalam komunikasi
2. Intonasi suara mengambil peran 38%
3. Bahasa tubuh 55 %

Walau kata-kata atau bahasa berpengaruh 7% dalam komunikasi kita, ada baiknya bahasa yang dipakaipun sama. Itu akan mempermudah komunikasi kita dalam coaching.

Dalam bahasa tubuh, duduk dengan posisi yang sama, berdiri sama tegaknya. Bila dia bersender, duduk dengan kaki terlipat, kalibrasi muka yang sedang menunjukkan kesusahan, kesedihan, stress, dan lain-lain.

Dengan cari kesamaan dari pembicaraan akan menjadi nilai tambah buat anda sebagai seorang Coach. Berpakaian resmi disaat resmi, semua kostum yang sama akan mempermudah komunikasi anda sewaktu anda memberikan coaching.

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG, SELAMAT BERKUNJUNG

DAPATKAN INFO BISNIS SEMINAR TRAINING MOTIVASI TERBARU

DAPATKAN INFO MITRA BISNIS, INFO ENTREPRENUR, INFO BISNIS

ADD PIN 57BD201A untuk Info Bisnis dan Silahkan isi form untuk info lebih lanjut

MENGGUNAKAN BLOG karena ingin menunjukkan bisnis tanpa modal