Tuesday 8 October 2013

Professional Coach (Bisnis Coach Indonesia)


Professional coach biasanya berasal dari luar perusahaan. Seorang External Coach (disebut Coach) adalah seorang profesional yang dibawa ke dalam organisasi untuk menangani individu dan/atau tim. Biasanya setiap sesi berlangsung antara 30 menit sampai 1,5 jam. Idealnya percakapan dalam sesi coaching adalah pertemuan satu-lawan-satu, paling tidak untuk beberapa sesi-sei awal, meski sekarang ini bisa melalui telpon atau telekonferensi lewat internet mulai banyak dilakukan karena bisa lebih luwes dalam mengatur waktu pertemuan. Bahkan laporan untuk tindakan yang telah disetujui dalam sesi-sesi coachingpun sering mengalir lewat email.

Dibawah ini adalah beberapa keuntungan menggunakan Coach . Penting untuk digarisbawahi bahwa keuntungan ini tidak otomatis menunjukkan bahwa Coach lebih baik dibandingkan manajer (yang berperan sebagai Coach). 

Untuk beberapa pertimbangan, posisi Coach bisa lebih istimewa, karena dia bebas dari beberapa batasan yang berlaku bagi manajer perusahaan. Namun ini menuntut tanggungjawab dalam menggunakan keistimewaan tersebut dengan bijaksana, baik untuk kepentingan individu yang sedang di-coach maupun organisasi secara keseluruhan.




No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG, SELAMAT BERKUNJUNG

DAPATKAN INFO BISNIS SEMINAR TRAINING MOTIVASI TERBARU

DAPATKAN INFO MITRA BISNIS, INFO ENTREPRENUR, INFO BISNIS

ADD PIN 57BD201A untuk Info Bisnis dan Silahkan isi form untuk info lebih lanjut

MENGGUNAKAN BLOG karena ingin menunjukkan bisnis tanpa modal