Friday 23 August 2013

Pengertian Leadership adalah (Pemimpin)


  1. Pemimpin (LEADER) Pemimpin (leader = head) adalah seseorang yang menggunakan wewenang dan kepemimpinannya mengarahkan bawahan untuk mengerjakan sebagian pekerjaannya mencapai tujuan organisasi.
  2. Leader adalah seorang pemimpin yang mempunyai sifat – sifat kepemimpinan dan kewibawaannya (personality ). Falsafah kepemimpinannya bahwa pemimpin adalah untuk bawahan dan milik bawahan.
  3. Kepemimpinan Pancasila adalah kepemimpinan yang memiliki jiwa Pancasila, yang memiliki wibawa , dan daya untuk membawa serta dan memimpin masyarakat lingkungannya kedalam kesadaran kehidupan kemasyarakatan dan kenegaraan berdasarkan Pancasila dan Undang – Undang Dasar 45.
  4. Aspek kepemimpinanPancasila = Adalah sikap konsisten dan konsekuen dalam menghayati dan mengamalkan Pancasila. = Semangat kekeluargaan merupakan unsur penting dari kepemimpinan Pancasila.
  5. Asas utama kepemimpinan Pancasila = Ing Ngarsa Sung Tuladha , artinya seorang pemimpin haruslah mampu lewat sifat dan perbuatannya menjadikan dirinya pola panutan ( ROLE MODEL ) dan ikutan bagi orang – orang yang dibimbingnya.
  6. Ing Madyo Mangun Karso, artinya seorang pemimpin harus mampu membangkitkan semangat berswakarsa dan berkreasi pada orang – orang yang dipimpinnya.• Artinya mempunyai visi dan misi kedepan untuk bangsa dan negara Indonesia .
  7. Tut Wuri Handayani, artinya seorang pemimpin harus mampu mendorong orang – orang yang diasuhnya berjalan di depan dan bertanggung jawab. Artinya harus bisa memotivasi dan GET THING DOWN (bisa memecahkan persoalan) dengan segala konsekwensinya .

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG, SELAMAT BERKUNJUNG

DAPATKAN INFO BISNIS SEMINAR TRAINING MOTIVASI TERBARU

DAPATKAN INFO MITRA BISNIS, INFO ENTREPRENUR, INFO BISNIS

ADD PIN 57BD201A untuk Info Bisnis dan Silahkan isi form untuk info lebih lanjut

MENGGUNAKAN BLOG karena ingin menunjukkan bisnis tanpa modal