Wednesday 25 September 2013

APAKAH PENGHARGAAN ANDA MALAH MERUSAK KARYAWAN ANDA? edisi ke-1 oleh Coach Chandra (Bisnis Coach PT Formula Bisnis Indonesia)



Setiap perusahaan tentu menginginkan agar tiap karyawannya bisa bekerja dengan penuh totalitas. Bekerja bukan sekedar untuk mendapatkan gaji saja tetapi  lebih untuk value yang lebih besar lagi. Bekerja sebagai aktualisasi diri jadi bekerja bukan karena faktor luar, tetapi bekerja karena sudah sesuai dengan motivasinya masing-masing.
Tetapi yang terjadi di lapangan tidak demikian. Masih sangat banyak pegawai yang bekerja tidak dengan sungguh-sungguh. Mengapa hal ini bisa terjadi ?
Salah satu kunci penting untuk mempertahankan kesungguhan pegawai dalam bekerja adalah dengan memberikan penghargaan yang layak sesuai dengan kinerjanya. Pada saat karyawan merasa tidak dihargai dilingkungan kerjanya maka hal itu akan menghambatnya untuk berprestasi dengan maksimal.
Penghargaan tidak melulu dikaitkan dengan uang. Memang uang salah satu cara untuk menunjukan penghargaan pada karyawan, tapi jangan dijadikan satu-satunya. Jangan mengharapkan bahwa dengan uang saja anda bisa membuat karyawan anda bekerja maksimal. Lengkapi cara penghargaan anda dengan alat lainnya. Sudah banyak perusahaan yang terjebak dengan hal ini, mereka hanya mengandalkan penghargaan berupa uang saja untuk karyawannya, dan akhirnya mereka masih gagal untuk mempertahankan karyawan terbaiknya. Jika anda juga melakukan hal yang sama, maka bersiaplah untuk mendapatkan hasil yang sama.
Ada tiga hal yang perlu anda ketahui untuk dapat memberikan penghargaan yang tepat. 
Pertama adalah bagaimana cara anda melakukan penilaian dan kedua adalah bagaimana bentuk-bentuk penghargaan lain selain berupa uang.
Kedua adalah memberikan penghargaaan yang membangun,
Ketiga adalah mengingat gambaran besarnya tetapi jangan melupakan detilnya.


bersambung...
Coach Chandra Liestiawan
Bisnis Coach PT Formula Bisnis Indonesia
untuk informasi lebih lanjut tentang Bisnis Coach bisa menghubungi PT Formula Bisnis Indonesia
dengan menghubungi 021 583 583 33

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG, SELAMAT BERKUNJUNG

DAPATKAN INFO BISNIS SEMINAR TRAINING MOTIVASI TERBARU

DAPATKAN INFO MITRA BISNIS, INFO ENTREPRENUR, INFO BISNIS

ADD PIN 57BD201A untuk Info Bisnis dan Silahkan isi form untuk info lebih lanjut

MENGGUNAKAN BLOG karena ingin menunjukkan bisnis tanpa modal