Wednesday 25 September 2013

APAKAH PENGHARGAAN ANDA MALAH MERUSAK KARYAWAN ANDA? oleh Coach Chandra Liestiawan (Coach PT Formula Bisnis Indonesia) Edisi Ke-3



BERIKAN PENGHARGAAN YANG MEMBANGUN

Sekali lagi, uang memang merupakan penghargaan yang bisa diberikan ke karyawan yang telah berprestasi tetapi jangan hanya mengandalkan uang saja. Masih banyak bentuk penghargaan lainnya yang bisa anda berikan pada karyawan anda yang dapat memacu mereka untuk lebih produktif, termotivasi, loyal, dan semakin baik. Ada penghargaan yang dari sisi materi dan non-materi.
Penghargaan dari sisi materi misalnya adalah: kenaikan gaji, fasilitas kendaraan, telepon, komputer, rumah tinggal, tunjangan jabatan, tunjangan hari tua, tunjangan kredit kepemilikan kendaraan, tunjangan kredit kepemilikan rumah, tunjangan pulsa, tunjangan bahan bakar, tunjangan kebutuhan pokok, tunjangan kemahalan, tunjangan kesehatan, asuransi, Jamsostek, dan lain sebagainnya.
Penghargaan dari sisi non-materi misalnya adalah: Piagam penghargaan, kenaikan jabatan, employee of the month, penghargaan 360 derajat, pelatihan dan pendidikan, kesempatan mewakili perusahaan, makan malam keluarga dengan pimpinan, dan lain sebagainya.
Berikan penghargaan-penghargaan tersebut sesuai dengan tingkat nilai yang dicapai. Jangan sampai karyawan yang mendapatkan nilai lebih tinggi ternyata mendapatkan penghargaan yang sama dengan nilai yang lebih rendah. Jangan lupa juga untuk menghitung dengan cermat berapa besaran penghargaan yang dapat anda berikan yang masih wajar dan tidak sampai merugikan perusahaan.
 
Bersambung...

Coach Chandra Liestiawan
Bisnis Coach PT Formula Bisnis Indonesia
Untuk informasi bisnis coach bisa menghubungi PT Formula Bisnis Indonesia
dengan nomer 021 583 583 33

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG, SELAMAT BERKUNJUNG

DAPATKAN INFO BISNIS SEMINAR TRAINING MOTIVASI TERBARU

DAPATKAN INFO MITRA BISNIS, INFO ENTREPRENUR, INFO BISNIS

ADD PIN 57BD201A untuk Info Bisnis dan Silahkan isi form untuk info lebih lanjut

MENGGUNAKAN BLOG karena ingin menunjukkan bisnis tanpa modal